15 Hotel Instagramable di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Bingung mencari hotel keren yang ada di Bandung? Kali ini kamu tidak perlu bingung-bingung lagi. Karena Bacaterus akan membahas 10 hotel instagramable yang wajib dicoba bila berlibur ke Bandung. Selain dapat menambah pengalaman seru saat liburan. Kamu pun bisa beristirahat dengan nyaman seraya berswafoto untuk mengisi konten sosial media kamu.

Nah, biar tidak menambah rasa penasaran kamu terhadap hotel yang masuk dalam list kami. Simak yuk daftarnya berikut ini!

1. The House Tour Hotel

  • Alamat: Jl. Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kota Bandung
  • No Telp: (022) 82065241
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp450.000 per malam

Hotel kini bukan lagi sekedar tempat menginap saja, tetapi sekaligus sebagai tempat nongkrong. Adalah The House Tour Hotel yang selain menyediakan tempat menginap yang nyaman, juga menghadirkan tempat nongkrong yang cozy dengan desain yang sangat instagramable.

Meskipun hotel ini tidak terlalu luas, namun detail di setiap areanya sangat eyecatching dan memanjakan mata. Dengan nuansa warna yang hangat namun tetap modern, hotel ini dipenuhi dengan interior berwarna coklat serta banyak tanaman hijau.

Hotel ini sangat populer di kalangan kaum milenial. Dan area yang paling sering dijadikan spot foto favorit adalah "The Potting Shed", resto cafe yang masih berada di dalam area The House Tour Hotel. Kamu juga bisa mengunjungi The Potting Shed tanpa harus menginap.

2. GH Universal Hotel

  • Alamat: Jl. Setiabudi no.376 kota Bandung
  • No Telp: (022) 2010388
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp900.000 per malam

Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2009, GH Universal langsung ramai diperbincangkan di media sosial. Bentuk bangunan mewah yang bergaya Italian Renaissance memang tidak main-main dan sangat ikonik. Apalagi kala itu, hotel ini juga dijadikan latar video klip oleh penyanyi Syahrini.

Mengingat GH Universal adalah hotel bintang 5, tentunya rate yang ditawarkan juga cukup merogok kantong. Namun jika kamu hanya ingin berfoto di latar bangunan megah ini tanpa harus menginap, jangan khawatir. Kamu bisa mengunjungi rooftop cafe yang berada di lantai paling atas hotel ini dan mendapatkan view yang luar biasa.

Oh ya, untuk photoshoot prewedding atau photoshoot yang bersifat komersil, pihak hotel juga menerapkan tarif tersendiri. Bahkan kamu akan dilarang berfoto jika menggunakan kostum dan make up yang mencolok tanpa izin dari pihak hotel.

3. The Blackbird Hotel

blackbird hotel (Copy)
  • Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, Parongpong, Kab Bandung Barat
  • No Telp: (022) 27611211
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp600.000 per malam

Selanjutnya ada Blackbird Hotel yang berada di kawasan Cihideung dan tidak jauh dari daerah Lembang. Karena letaknya yang berada di daerah sejuk, bentuk hotel ini pun dibuat sangat natural dengan banyak ornamen kayu namun tidak terlepas dari sentuhan modern.

Yang tidak kalah menarik dari Blackbird hotel adalah terdapat tipe kamar unik yang dinamai "The Drum Room". Bentuk kamar dua lantai yang menyerupai sebuah drum kayu besar ini bukan hanya instagramable di dalam, namun juga di luar.

Pemandangan yang tidak biasa dan juga aesthetic bisa kamu dapatkan di berbagai area di hotel ini, mulai dari interior kamar, ruang tunggu atau lobby, cafe resto, kolam renang, dan masih banyak lagi. Jika kamu berkunjung, jangan lupa untuk mengabadikan fotomu disini dan bagikan keseruannya di laman sosial media milikmu.


4. Kollektive Hotel

  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukasari, Kota Bandung,
  • No Telp: (022) 82009777
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp470.000 per malam

Hampir mirip dengan The House Tour Hotel, Kollektiv Hotel juga memberikan kesan hangat dengan paduan ornamen kayu dan besi berwarna coklat dominan dengan banyak tumbuhan hijau yang hidup di sekeliling area hotel. Bahkan, lorong hotel yang cukup sempit dibuat sedemikian rupa hingga terlihat sangat aesthetic untuk dijadikan sebagai latar foto.

Konsep kamar hotelnya sendiri juga lain daripada yang lain dimana kamu seperti tidur di sebuah kontainer truk yang disulap menjadi kamar tidur yang nyaman dan futuristik. Jadi bisa dibilang kamu seperti sedang menginap didalam tumpukan kontainer. Wah, lucu ya!

Konon katanya, konsep hotel ini terinspirasi dari gaya industrialis murni yang identik dengan space dan penempatan yang minimalis, serta dominasi garis-garis tegas dan tegak lurus sebagaimana yang ditampilkan oleh Kollektiv Hotel.

5. Moxy Hotel

moxy hotel bandung (Copy)Sumber: aivatko.com
  • Alamat: Jl. Prof. Dr. Sutami No.62, Sukasari, Kota Bandung,
  • No Telp: (022) 82009777
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp470.000 per malam

Satu lagi hotel yang mengadaptasi gaya industrialis adalah Moxy Hotel. Mulai dari masuk area lobby, kamu sudah akan disuguhkan pemandangan mural khas anak muda, dan ruang tunggu yang santai layaknya cafe-cafe masa kini. Tidak hanya itu, terdapat meja billyard, football table, serta papan catur sebagai antisipasi jika kamu bosan menunggu waktu check in.

Tidak jauh dari area tersebut, terdapat photobooth ala Moxy yang dapat digunakan bergantian oleh pengunjung. Moxy sepertinya memahami gaya anak muda masa kini yang selalu memposting segala sesuatu ke sosial media hingga menyediakan photobooth khusus.

Masuk ke area kamar, kamu akan menemukan sesuatu yang tidak biasa. Jika pada umumnya di kamar hotel hanya terdiri dari kasur, bantal, guling, dan bedcover, maka berbeda dengan kamar di Moxy.

Kamu bisa saja menemukan boneka beruang besar, bantal flamingo, hingga pemutar piringan hitam berwarna mencolok. Jadi, tidak perlu repot-repot membawa properti untuk keperluan foto, bukan?

6. Art Deco Luxury Hotel

art deco luxury hotel (Copy)Sumber: agoda.com
  • Alamat: Jl. Rancabentang No.2, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung,
  • No Telp: (022) 87783899
  • Jam Operasional: Setiap hari, 24 jam
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp620.000 per malam

Berikutnya adalah Art Deco Luxury Hotel, hotel mewah dengan area kolam renang yang tertata rapi dan juga cantik. Area kolam renang inilah yang menjadi primadona dan spot foto favorit para pengunjung hotel.

Jika melihat penampakan area kolam renang hotel ini, sekilas rasanya mengingatkan kita pada resort-resort seperti yang ada di Bali. Apalagi dengan adanya pohon-pohon palem dan kursi panjang untuk berjemur, kita seakan melihat pohon kelapa dengan suasana resort pantai.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram