Untuk Solo Traveler, Yuk Menginap di 7 Hotel Kapsul Surabaya!

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kegiatan solo traveling saat ini sudah banyak disukai anak-anak muda. Di beberapa kota, khususnya kota wisata seperti Malang, Yogyakarta, ataupun Denpasar sudah menyediakan banyak pilihan untuk menginap dengan cara murah dan cocok untuk para solo traveler. Tak terkecuali di kota yang dijuluki sebagai Kota Pahlawan, Surabaya.

Surabaya sebagai kota yang paling strategis di sisi timur Pulau Jawa menyediakan banyak pilihan hotel mulai dari yang murah dan cocok untuk backpacker, hingga hotel yang berbintang yang mewah. Jika kamu berencana solo traveling atau transit di Surabaya, dan membutuhkan penginapan yang murah dan nyaman, 7 hotel kapsul di Surabaya ini bisa jadi pilihanmu. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. My Studio Hotel

My Studio Hotel

Berpergian naik kereta ke Surabaya, tidak perlu bingung mencari penginapan yang murah, strategis, dan tentunya nyaman. My Studio Hotel terletak tak jauh dari Stasiun Surabaya Gubeng. Bagi setiap pengunjung akan diberikan fasilitas yang cukup memanjakan dan lengkap, padahal harganya sangat ramah di kantong.

My Studio Hotel dilengkapi dengan AC, free wifi, loker penyimpanan barang, alat mandi, shared bathroom, kedai kopi, hingga mini market. Letaknya yang strategis, memudahkanmu untuk mengakses tempat wisata di pusat kota Surabaya seperti Monumen Kapal Selam, Kota Tua Surabaya, hingga Kebun Binatang Surabaya.

  • Alamat : Jl. Sumatera No.20C, Ketabang, Gubeng, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Mulai dari Rp90.000/malam
  • Kontak : (031) 5042 111

2. Livinn Hostel

Livinn Hostel

Jika My Studio Hotel terletak di sisi selatan Stasiun Surabaya Gubeng, maka kamu pun bisa memilih Livinn Hostel Surabaya yang terletak di sisi utara stasiun. Livinn Hostel menjadi salah satu tempat menginap favorit bagi para pejalan. Selain lokasinya yang strategis dan mudah dicapai dari stasiun, hostel yang satu ini juga sangat ramah di kantong.

Livinn Hostel menyediakan fasilitas sarapan pagi, wifi gratis, shared bathroom, air mineral, dan tentunya tempat tidur yang nyaman serta bersih. Livinn Hostel berada tak jauh dari Grand City Mall Surabaya dan rumah makan, jadi buat kamu yang suka berbelanja ataupun kuliner bisa menginap di hotel kapsul yang satu ini.

  • Alamat : Jl. Gubeng Pojok No.5, Ketabang, Genteng, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Mulai Rp60.000/malam
  • Kontak : (031) 9924 5515

3. Tab Capsule Hotel

Tab Capsule Hotel

Ingin merasakan sensasi menginap di dalam kapsul seperti tempat tidur Astronot? Di Surabaya, ada Tab Capsule Hotel yang memberikan pengalaman baru ketika tidur. Tidak perlu takut merasa panas ataupun pengap, dalam satu kapsul disediakan pendingin dan sirkulasi udara. Tidur terasa lebih private dan tentu nyaman.

Tab Capsule Hotel bukan hanya menyediakan kapsul untuk satu orang saja, tetapi ada juga tipe double dimana kamu bisa menginap bersama teman ataupun pasangan yang sudah sah. Jadi, meskipun tidur di dalam satu kamar dengan pengunjung lain, selayaknya hostel pada umumnya, privasimu akan sangat terjaga karena menginap di dalam kapsul.

  • Alamat : Jl. Kayon Blok B No.1, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Rp130.000 – Rp250.000/malam
  • Kontak : (031) 5454 000

4. SNQ Capsule Hotel

SNQ Capsule Hotel

* sumber: www.eastjavatraveler.com

Pada poin sebelumnya, sudah membahas Tab Capsule Hotel yang terletak di pusat kota Surabaya. Ternyata, tak hanya di pusat kota saja, Tab Capsule Hotel bisa kamu nikmati juga di Surabaya North Quay atau Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Jadi, buat kamu yang berencana pergi ke pulau lain pakai kapal laut, bisa istirahat di dalam hotel kapsul. Menarik bukan?

Fasilitas yang diberikan di SNQ Capsule Hotel tak jauh berbeda dengan Tab Capsule Hotel yang ada di pusat kota. Bedanya, hotel kapsul di Surabaya North Quay ini tidak dilengkapi dengan toilet khusus, jadi pengunjung yang ingin mandi atau buang air bisa ke toilet yang ada di pelabuhan. Meski begitu, letak SNQ Capsule Hotel tidak jauh dari toilet maupun mushola.

  • Alamat : Perak Utara, Pabean Cantian, Kota Surabaya
  • Operasional : 10.00 – 20.00
  • Tarif : Rp10.000/jam atau Rp100.000/hari

5. deMIRA Hotel Gubeng

deMIRA Hotel Gubeng

deMIRA Hotel sebenarnya adalah hotel biasa, tetapi terdapat beberapa kamar dengan disebut dengan model cabin. Kamar cabin tersebut merupakan dormitory room yang kurang lebih sama seperti hostel pada umumnya. deMIRA menyediakan kamar cabin yang cocok untuk backpacker atau pengunjung yang pergi sendiri.

Setiap kasur diberi pembatas berupa kayu dan disediakan gordyn sebagai penutup agar privasi pengunjung tetap terjaga. Ada juga fasilitas lainnya seperti AC, rak sepatu pribadi yang berada di bawah kasur, dan shared bathroom. Keunggulan dari deMIRA, mereka memberikan layanan sarapan gratis. Jadi, bukan hanya menginap murah, kamu pun tetap bisa sarapan enak.

  • Alamat : Jl. Sumatera No.92A, Gubeng, Gubeng, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Mulai dari Rp60.000/malam
  • Kontak : (031) 5052 323

6. Da Rifi Hostel

Da Rifi Hostel

Menginap di hostel seringkali dijadikan sebagai pilihan ketika liburan ke suatu kota. Terlebih jika pergi sendiri, salah satu cara agar menemukan teman baru di perjalanan adalah dengan menginap di hostel karena sistemnya dormitory room, memungkinkan pejalan untuk bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai daerah.

Jika membutuhkan tempat menginap yang ekonomis, bisa pilih Da Rifi Hostel yang terletak di Waru, Kabupaten Sidoarjo. Hostel ini strategis dan mudah dijangkau dari Terminal Purabaya Bungurasih, maupun dari Bandara Internasional Juanda. Meskipun setiap kasur tidak dilengkapi penutup, dormitory ini tetap private karena kamu takkan disatukan dengan lawan jenis dalam satu kamar.

  • Alamat : Pondok Tjandra Indah, Jl. Duku II No.CA 190, Ngipa, Wadungsari, Waru, Kabupaten Sidoarjo
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Rp60.000/malam
  • Kontak : 0813-3474-3870

7. Capsule Homestay

Capsule Homestay

Jika biasanya hotel kapsul identik dengan kasur tingkat yang disediakan di dalam satu kamar, berbeda dengan yang satu ini. Capsule Homestay menyediakan satu kamar yang hanya terdapat kasur dan meja kecil. Tampak seperti kamar hotel pada umumnya, tetapi bedanya kasur yang disediakan berukuran kecil dan hanya cukup untuk satu orang.

Di dalam satu kamar, sudah dilengkapi dengan AC, gantungan baju, dan cermin. Kamar dengan ukuran kecil ini benar-benar hanya untuk tidur saja, karena di sisi kanan dan kiri kasur ada dinding penghalang dengan kamar lainnya. Selain itu, jika kamu datang bersama pasangan atau teman, juga sudah disediakan kamar berkapasitas dua orang dengan shared bathroom.

  • Alamat : Jl. Kedung Doro No.50AC, Sawahan, Sawahan, Kota Surabaya
  • Operasional : 24 jam
  • Tarif : Mulai dari Rp85.000/malam
  • Kontak : (031) 5311 289

Itulah hotel kapsul yang ekonomis dan nyaman meski hanya untuk transit di Surabaya. Jika kamu berencana pergi ke Surabaya sendiri, tidak ada salahnya mencoba pengalaman menginap di hotel kapsul. Tak hanya di sekitar bandara, bahkan di pelabuhan juga sudah disediakan hotel kapsul yang bisa digunakan untuk menginap sambil menunggu waktu keberangkatan kapal. Yuk, ke Surabaya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *