Pullman Bandung Grand Central, Hotel Mewah, Fasilitas Wah!

Ditulis oleh Gerryaldo

Pullman Suite ini biasanya dipakai oleh pasangan bulan madu, pebisnis yang ingin menerima tamu secara private atau keluarga yang ingin lebih leluasa bergerak bebas di dalam kamar mengingat kamar ini mempunyai ukuran cukup besar. 

5. Pullman Grand Suite

Kasta paling tinggi dari segala kasta kamar di hotel Pullman Bandung Grand Central ini. Sama seperti Junior Suite, kamar ini hanya ada 1 di tiap lantai dan berada di sayap kanan; menghabiskan lebih besar jumlah ruang dengan fasilitas yang lebih oke dari semua fasilitas yang ada di kamar-kamar lainnya.

Namun saat Keluyuran ke sana, kamar tersebut belum diperuntukan untuk umum. Beberapa bagian kamar masih dikunci rapat dan kemungkinan baru bisa dibuka untuk publik di masa mendatang. Wah, penasaran nih gimana kerennya kamar tersebut; karena mengaca dari Junior Suite saja, fasilitasnya sudah edan.

Fasilitas

Pullman Bandung_Fasilitas (Copy)
*Source: Pullman Bandung Grand Central

Layaknya hotel bintang lima pada umumnya yang menawarkan banyak fasilitas, Pullman Bandung Grand Central ini juga memanjakan para tamunya dengan fasilitas-fasilitas yang oke sekali. Mulai dari lounge hingga business center. Kita mulai dari lantai paling bawah dulu ya! 

1. Lounge & Executive Lounge

Tempat yang akan kamu lihat pertama kali, saat masuk ke dalam hotel ini adalah loungenya yang super mewah. Lounge ini menjadi area tunggu untuk para tamu sebelum melakukan proses check-in.

Kubah kaca dengan besi tempa yang ada di atas loungenya membuat ruangan ini menjadi terang sekali karena membuat cahaya alami masuk menerangi seisi lounge.

Sedangkan untuk Executive Lounge berada di lantai 16 dan hanya merupakan area terbatas. Yang bisa masuk ke sana merupakan para tamu yang stay di Pullman Junior Suite, Pullman Suite dan Pullman Grand Suite.

Konsepnya sama saja seperti lounge di lantai dasar, namun di lounge ini kamu bisa menikmati sarapan disini, kudapan ringan, afternoon tea sampai evening cocktail.

2. Sadrasa Kitchen and Bar

Suntuk seharian di kamar dan butuh makanan atau minuman yang enak dan segar? Kamu bisa mengunjungi Sadrasa Kitchen & Bar. Di sini kamu bisa memesan makanan tradisional maupun internasional yang super lezat. 

Sedangkan untuk kamu yang doyan minum, silakan mampir ke bar yang berada persis di pintu masuk Sadrasa. Mereka menyediakan aneka minuman baik cocktail atau mocktail. Untuk harga, rangenya beragam kok. Sesuaikan dengan budget yang kamu punya ya!


3. Taman Bunga Mawar

Ingin melihat bunga mawar terhampar? Coba datang ke taman mawar bernama Rosalie yang berada persis di samping Sadrasa Kitchen & Bar. Ada banyak sekali bunga yang menghiasi taman dan pastinya oke sekali untuk dijadikan spot foto. Namun saat kita datang ke sana, bunga-bunga mawarnya masih belum mekar.

4. T Box

Selain Sadrasa, tempat yang bisa kamu kunjungi untuk memanjakan diri adalah Tea Box. Di sini kamu bisa hangout bersama teman-teman kamu sambil minum aneka teh yang dijual. Selain teh, kudapan manis dan asin juga tersedia untuk menemani acara minum teh kamu. 

Harga untuk secangkir teh dan kue cukup standar hotel bintang 5, yaitu sekitar Rp150,000 sebelum pajak kamu sudah bisa menikmati satu paket high tea dengan berbagai kudapan ringan dan pilihan teh terbaik dari Dilmah.

Di Tea Box juga kamu bisa mencicipi es krim Turki yang terkenal itu. Eits! Tenang saja, kamu tidak akan harus susah payah mengambil es krim dari tangan penjual yang jahil itu kok. Setelah kamu memesan, ya kamu akan langsung dapat eskrimnya.

5. Grand Staircase

Pullman Bandung Grand Central ini memiliki tangga besar yang ikonik banget, letaknya berada di belakang Tea Box. Berbentuk spiral, tangga ini sering sekali dijadikan tempat untuk foto prewed atau foto-foto para ibu-ibu arisan. 

6. Business Center

Naik ke lantai Mezzanine, tepat di atas lounge, ada business center yang disediakan untuk para on-house guests. Bila kamu menjadi tamu disini dan ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan tapi lupa membawa laptop, kamu bisa meminjam PC di business center ini.

Mereka juga menyediakan fax, copy dan printer. Untuk mencetak dokumen, kamu dikenakan biaya per lembarnya. Sisanya? Gratis.

Sebelum masuk ke ruangan ini, kalian bisa menemukan sebuah tulisan sansekerta Sunda yang berupa lirik sebuah lagu berjudul Bandung Selatan di Waktu Malam. Sansekerta tersebut dibuat oleh seniman lokal yang bekerja sama dengan Pullman Bandung Grand Central.

7. Meeting Room

Sebanyak 19 ruangan pertemuan tersebar di hotel ini, mulai dari lantai 1 sampai lantai 2. Untuk lantai 1, seluruh meeting room diberi nama macam-macam teh. Sedangkan untuk di lantai 2 adalah nama-nama kopi. Seperti Toraja, Arabica, Gayo, Robusta dan lainnya. Unik ya?

Ruangan pertemuan yang ada di sini banyak pilihannya; mulai dari yang berkapasitas kecil sampai puluhan orang. Bahkan meeting room yang ada di lantai dua memiliki barnya sendiri untuk coffee break; jadi engga ada cerita lagi peserta berhamburan keluar untuk menikmati kopi yang disediakan jauh dari ruang pertemuan.

Selain itu, setiap meeting room dilengkapi dengan digital flip chart, 5.000 lumens projector, kursi untuk lebih dari 30-50 tamu sesuai layout kursi dan ruangan yang super nyaman dan pasti kedap suara. 

«1 2 3»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram