10 Pilihan Hotel Sekitar Malioboro Yogyakarta

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Malioboro merupakan landmark bagi Kota Jogjakarta. Rasanya belum ke Jogja jika belum mengunjungi Jalan Malioboro. Di sepanjang Jalan Malioboro terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjajakan pakaian, aksesoris, pajangan, dan makanan. Malioboro adalah destinasi wajib yang harus disinggahi saat kita sedang berada di Jogja.

Karena kepopuleran Malioboro, maka tak heran jika banyak wisatawan yang berusaha mencari penginapan di sekitar sana. Apakah Anda juga berencana ke Jogja dan mencari penginapan yang berada di sekitar Malioboro? Berikut ini Keluyuran akan merangkum daftar rekomendasi hotel sekitar Malioboro.

Amaris Hotel Malioboro

Amaris Hotel berada di urutan pertama daftar hotel sekitar Malioboro rekomendasi dari Keluyuran. Pasalnya, hotel ini memang berada sangat dekat dengan Jalan Malioboro, Malioboro Mall, dan Pasar Beringharjo. Hotel bintang 2 ini cocok untuk backpacker, traveller, keluarga, dan pebisnis.

Meskipun ini adalah hotel bintang 2, tetapi Amaris Hotel Malioboro menyediakan kolam renang outdoor yang bisa digunakan oleh tamu hotel. Di setiap kamar, tamu dapat menggunakan fasilitas internet yang disediakan oleh hotel ini. Amaris Hotel turut menyediakan restoran untuk memudahkan tamu hotel mencari makan. Amaris Hotel Malioboro berada di Jalan Pajeksan No. 10, Malioboro, Jogjakarta.

Melia Purosani Hotel

Melia Purosani Hotel sekitar malioboro

Ingin mendapatkan pelayanan luxury saat menginap di Jogjakarta? Anda bisa memilih salah satu hotel bintang 5 yang ada di kawasan Malioboro, yakni Melia Purosani Hotel. Di sini, Anda akan mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang luar biasa baik. Dimulai dari room service 24 jam, brankas, kolam renang, spa, layanan pijat, pusat kebugaran, sauna, dan masih banyak lagi.

Melia Purosani Hotel turut memberikan restoran dengan hidangan yang lezat dan berkualitas. Untuk tamu hotel yang disabilitas, hotel ini memberikan peralatan khusus yang bisa dipakai selama menginap di sini. Melia Purosani Hotel beralamatkan di Jalan Suryotomo No. 31, Jogjakarta.

The Phoenix Hotel

The Phoenix Hotel

Satu lagi pilihan hotel mewah dengan nuansa tradisional yang ada di Jogjakarta, yakni The Phoenix Hotel. Penginapan bintang 5 ini selalu menjadi pilihan menginap bagi wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jogja.

Hotel yang sangat luar biasa ini menawarkan fasilitas dan layanan berupa internet kamar, penitipan anak, penyewaan sepeda, kolam renang, kursi berjemur di tepi kolam renang, spa, sauna, layanan pijat, pusat kebugaran, surat kabar, dan akses khusus untuk penyandang disabilitas. Hotel ini hanya berjarak 1 KM dari Malioboro dan sangat dekat dengan Monumen Tugu. Lokasi The Phoenix Hotel ada di Jalan Jenderal Sudirman 9, Jogjakarta.

Inna Garuda Malioboro

Inna Garuda Malioboro

Lokasi yang strategis dan pelayanan yang istimewa adalah daya tarik yang dimiliki oleh Inna Garuda Malioboro. Hotel bintang 4 ini menjadi pilihan penginapan yang nyaman dan dekat dengan Jalan Malioboro atau Malioboro Mall.

Tamu hotel akan mendapatkan fasilitas spesial berupa room service 24 jam, brankas, atau laundry. Sementara itu, fasilitas ekstra yang ditawarkan oleh Inna Garuda Malioboro adalah restoran, klub malam, salon kecantikan, jasa tur, spa, sauna, layanan pijat, penitipan anak, dan sewa mobil. Hotel yang mengkombinasikan nuansa tradisional nan mewah ini berada di Jalan Malioboro 60, Jogjakarta.

ibis Yogyakarta Malioboro

Jika berbicara seputar hotel sekitar Malioboro, ibis Yogyakarta Malioboro ini adalah penginapan yang paling memenuhi kriteria tersebut. Hotel ini memang berada di Jalan Malioboro itu sendiri. Walaupun ini adalah hotel bintang 3, tetapi pelayanan dan fasilitas yang diberikan tidak kalah dengan hotel bintang 5.

Di sini, tamu akan memperoleh room service 24 jam, surat kabar, internet kamar, aksesibel khusus penyandang disabilitas, dan laundry. Tamu hotel pun dapat menggunakan fasilitas yang disediakan hotel ini, seperti restoran, klub kesehatan, spa, sauna, layanan pijat, kafe, valas, salon kecantikan, dan pusat kebugaran. Alamat ibis Yogyakarta Malioboro adalah di Jalan Malioboro No. 52 – 58, Jogjakarta.

Hotel Neo Malioboro

Ketika memasuki Hotel Neo Malioboro, Anda akan disambut dengan desain interior minimalis modern yang cukup elegan. Kamar hotel ini bersih dan sangat nyaman. Hotel bintang 3 ini ingin memanjakan para tamu hotelnya dengan menyediakan internet kamar, pengering rambut, TV kabel, kulkas, dan brankas.

Selain itu, Hotel Neo Malioboro turut menyediakan restoran, kafe, kolam renang, bar di kolam renang, dan spa. Harga hotel ini pun bervariasi sesuai dengan jenis kamar yang Anda pilih. Hotel paling recommended di kawasan Malioboro ini berada di Jalan Pasar Kembang No. 21, Jogjakarta.

Hotel Jentra Dagen

Hotel Jentra Dagen

Masih berbicara mengenai hotel nyaman dan murah di kawasan Malioboro, Keluyuran akan merekomendasikan Hotel Jentra Dagen. Ini adalah hotel bintang 2 dengan pelayanan yang cukup baik. Kamar hotelnya pun terbilang bersih dan nyaman.

Karena ini adalah budget hotel, maka fasilitas yang tersedia pun sangat terbatas. Akan tetapi, hotel ini menyediakan restoran untuk memudahkan tamu hotel mencari makanan tanpa harus keluar hotel. Hotel Jentra Dagen berlokasi di Jalan Dagen No. 85, Malioboro, Jogjakarta.

Hotel Mutiara Malioboro

Hotel Mutiara Malioboro

Ingin memperoleh fasilitas ala hotel bintang 4 tapi tidak ingin membayar dengan tarif kamar yang terlalu mahal? Hotel Mutiara Malioboro ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel sekitar Malioboro ini adalah hotel bintang 3 dengan segudang fasilitas dan layanan yang mumpuni.

Fasilitas yang bisa ditemukan di dalam kamar antara lain adalah room service 24 jam, internet kamar, brankas, bathub, TV, dan laundry. Sementara itu, fasilitas lain yang disediakan oleh Hotel Mutiara Malioboro berupa kolam renang, spa, layanan pijat, bar, restoran, dan antar-jemput bandara. Hotel ini berada di Jalan Malioboro No. 18, Jogjakarta.

Whiz Hotel

Whiz Hotel

Bila ingin mencari penginapan murah, bersih, dan modern di sekitar Malioboro, Anda bisa memilih Whiz Hotel. Pasalnya, hotel bintang 2 ini adalah budget hotel dengan harga yang terjangkau dan pelayanan terbaik. Hotel 6 lantai ini menyediakan sarapan, internet kamar, TV kabel, jasa tur, dan laundry.

Lokasinya yang sangat dekat dari Malioboro dan Pasar Beringharjo membuat Whiz Hotel ini menjadi pilihan bagi para traveller, backpacker, maupun orang-orang yang menginginkan penginapan murah dan nyaman. Alamat Whiz Hotel ada di Jalan Dagen No. 8, Jogjakarta.

Malioboro Garden Hotel

Hotel yang satu ini berlokasi di salah satu gang yang dekat dengan Malioboro. Jadi, suasananya lebih tenang untuk beristirahat. Malioboro Garden Hotel menyediakan kamar yang bersih dengan room service 24 jam, internet kamar, dan laundry.

Kamar yang disediakan oleh hotal bintang 2 ini tergolong bersih dan juga nyaman meskipun tidak terlalu modern. Malioboro Garden Hotel beralamatkan di Jalan Sosrokusuman Dn 1/163 Danurejan, Jogjakarta.

Rekomendasi hotel sekitar Malioboro ini bisa menjadi pilihan tempat menginap yang nyaman dan bisa disesuaikan dengan budget Anda. Penginapan yang kami sebutkan di atas adalah penginapan yang sangat dekat dengan Malioboro. Bahkan, beberapa di antaranya bisa diakses dari Malioboro hanya dengan berjalan kaki saja.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *