10 Hotel Unik di Kota Bandung yang Sangat Menarik

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 29 Juli 2020

Bandung adalah surganya hotel yang unik dan spesial. Di Kota Kembang ini, Anda bisa menjumpai berbagai jenis hotel yang sangat luar biasa unik di sini. Mulai dari hotel yang membuat Anda merasa seperti menyatu dengan alam, hingga hotel yang akan membuat Anda seperti berada di istana boneka.

Nah, berikut ini Keluyuran sudah merangkum daftar hotel unik di Bandung yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menginap ketika sedang berlibur di Kota Kembang ini. Hotel-hotel yang unik ini mungkin tidak bisa Anda temukan di kota-kota lain yang ada di Indonesia.

GH Universal Hotel

Mengawali daftar hotel unik di Bandung ada sebuah hotel mewah bintang 5 dengan bangunan yang mirip dengan istana kerajaan yang tampak sangat megah. GH Universal Hotel termasuk dalam daftar hotel unik di Kota Kembang karena arsitektur bangunan hotel ini sangat luar biasa menarik dan “menjual”. Anda akan merasa seperti sedang menginap di sebuah istana kerajaan yang sangat mewah.

Pelayanan di hotel yang terletak di dekat Rumah Sosis ini juga luar biasa baik, mulai dari room service 24 jam, brankas, kafe, restoran, internet kamar, bar, kolam renang, pengering rambut, dan layanan pijat. Bahkan, Anda boleh membawa hewan peliharaan ke dalam hotel yang berada di Jalan Setiabudi No. 376, Bandung, ini.

Sapulidi Resort

Sapulidi Resort hotel unik di bandung

Bayangkan Anda sedang berada di sebuah desa yang tenang dengan hamparan sawah yang berada di sekitar Anda. Suasana ini cocok untuk bulan madu bersama pasangan atau sekedar ingin menyegarkan pikiran dari aktivitas sibuk Anda sehari-hari.

Sapulidi Resort adalah penginapan unik dengan bentuk pedesaan yang asri. Ketika berada di sini, Anda akan lupa jika Anda sedang berada di Bandung, mungkin Anda akan merasa seperti sedang berlibur di desa. Sapulidi Resort juga menyediakan restoran dan layanan pijat untuk memanjakan tamu hotel. Anda bisa berkunjung ke Sapulidi Resort di Jalan Sersan Bajuri Kompleks Graha Puspa Cihideung, Lembang, Bandung.

Vila Air Natural Resort

Vila Air Natural Resort

Melihat suasana yang ditawarkan oleh Vila Air Natural Resort, kami jadi ingat pada rumah-rumah tradisional di Jepang yang berada di dekat Gunung Fuji. Arsitektur yang didominasi dengan kayu, batu-batuan besar di depan vila, dan suasana yang tenang membuat kita merasa seperti berada di Jepang.

Bahkan, dari vila ini Anda bisa melihat panorama Gunung Tangkuban Perahu. Tak salah jika kami ingat dengan suasana rumah di dekat Gunung Fuji – Jepang, bukan? Penginapan bintang 3 ini juga menawarkan kolam renang yang bisa dipakai oleh tamu hotel. Vila Air Natural Resort berlokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 9, Desa Karyawangi, Bandung Barat.

Bilique Hotel

Bilique Hotel

Mungkin tak ada yang spesial dari kamar yang ditawarkan oleh Bilique Hotel. Pasalnya, kamar hotel bintang 3 ini nampak sama dengan kamar di hotel sejenis lainnya. Namun, satu hal yang spesial dari Bilique Hotel adalah keberadaan museum boneka yang diberi nama Phantasia Doll’s Gallery.

Museum ini berada persis di dalam hotel. Di dalam museum, Anda bisa melihat begitu banyak boneka barbie dengan gaya rambut dan pakaian yang berbeda-beda. Jika memiliki anak perempuan, mereka pasti akan bahagian jika diajak menginap di hotel ini. Alamat Bilique Hotel adalah di Jalan Sersan Bajuri No. 100, Bandung.

Grafika Cikole

Ingin merasakan sensasi menginap di Rumah Hobbit? Datang saja ke Grafika Cikole. Ini adalah salah satu hotel unik di Bandung yang sangat ekslusif karena hanya menawarkan 8 kamar saja. Kamar ini berbentuk pondok yang tersebar di hutan yang sangat asri. Bahkan, Anda pun bisa merasakan sensasi menginap di dalam tenda saat berada di Grafika Cikole.

Tempat ini sangat Instagram-able dan cocok untuk berlibur bersama keluarga. Bahkan, di sini Anda bisa menemukan berbagai permainan outdoor yang menarik. Grafika Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Lembang, Bandung.

Dulang Resort & Resto

Di Bali, ada penginapan yang menyediakan kolam renang dengan view pantai atau panorama hutan yang sangat asri. Sementara itu, di Bandung Anda bisa menemukan penginapan yang menyediakan kolam renang dengan pemandangan sawah terasering.

Di Dulang Resort & Resto, Anda bisa merasakan sensasi berenang dengan view sawah di sekitar Anda. Kamar hotel ini sendiri didesain menyerupai rumah kayu tradisional yang nampak seperti vila di pegunungan. Menginap di Dulang Resort bisa memberikan pengalaman baru yang menyenangkan untuk Anda. Lokasi Dulang Resort ada di Jalan Pabrik Gitar Desa Pagerwangi, Lembang, Bandung.

Cottonwood Bed & Breakfast House Bandung

Cottonwood Bed & Breakfast House Bandung

Penginapan yang satu ini memang nampak seperti guest house, tetapi Cottonwood Bed & Breakfast House Bandung ini lebih menarik dan unik untuk dibahas dari sekedar guest house biasa. Pasalnya, di penginapan ini ada 9 kamar dengan konsep American House yang berbeda-beda. Jadi, kamar Anda tidak memiliki interior yang sama dengan kamar tamu lain.

Layanan dan fasilitas yang disediakan oleh penginapan ini benar-benar lengkap, seperti restoran, layanan kamar, AC, pengering rambut, TV, surat kabar, dan masih banyak lagi. Anda bisa menginap di Cottonwood Bed & Breakfast House Bandung yang terletak di Jalan Mustang B2/1A, Cibogo, Bandung.

Stevie G Hotel

Stevie G Hotel

Apakah Anda penggemar klub sepakbola Liverpool? Jika ya, Anda perlu mencoba untuk menginap di hotel unik di Bandung yang satu ini. Stevie G didirikan oleh seorang penggemar klub sepakbola yang memiliki julukan The Reds ini. Nama hotel pun diambil dari pemain Liverpool, Steven Gerrad.

Setiap kamar memiliki desain interiornya sendiri-sendiri dan tidak semua kamar mengusung desain interior bernuansa sepakbola. Stevie G Hotel turut menawarkan restoran outdoor dengan pemandangan Bandung saat malam hari. Berminat untuk menginap di Stevie G Hotel? Datang saja ke Jalan Sersan Bajuri No. 72, Bandung.

Jadul Village Villa and Spa

Jadul Village Villa and Spa

Satu lagi hotel bernuansa pedesaan kuno yang sangat cocok untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari. Jadul Village Villa and Spa adalah hotel bintang 4 yang mengusung suasana pedesaan yang masih sangat asri. Kolam yang ditumbuhi bunga teratai yang ada di area penginapan semakin menambah sejuk pemandangan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel ini adalah bar, laundry, spa, restoran, spa, jasa tur, dan antar jemput bandara. Jadul Village Villa and Spa berlokasi di Terusan Sersan Bajuri 45, Cihideung, Parompong, Bandung.

Breeze Art and Boutique Hotel

Siapa yang menyangka bila Anda sedang berada di hotel jika Anda di Breeze Art and Boutique Hotel? Karena hotel bintang 4 ini lebih mirip museum seni dibanding penginapan. Di setiap sudut hotel terdapat berbagai jenis karya seni yang sangat menawan. Belum lagi suasana di dalam hotel ini dibuat mirip dengan taman tropis.

Kombinasi antara galeri seni dan taman tropis ini hanya bisa Anda temukan di Breeze Art and Boutique Hotel yang berlokasi di Jalan Pondok Hijau Permai Blok I No. 11, Bandung. Anda pastinya akan betah berlama-lama di hotel ini.

Bagaimana dengan ulasan hotel unik di Bandung ini? Tentu saja Anda sudah tidak sabar untuk mengambil cuti atau memanfaatkan hari libur untuk menginap di hotel yang spesial ini, bukan? Jika Anda memiliki rekomendasi hotel unik lainnya di Bandung, silahkan bagikan dengan kami melalui kolom komentar di bawah ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram