keluyuran web banner

10 Rekomendasi Hotel Unik di Jakarta untuk Berakhir Pekan

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Bosan dengan suasana kamar tidur Anda? Cobalah berganti suasana dengan menginap atau staycation di hotel. Namun, usahakan untuk memilih hotel yang unik dan berbeda dari hotel-hotel lainnya. Karena keunikan dari sebuah hotel akan memberikan pengalaman baru sekaligus suasana yang menyegarkan untuk Anda.

Karena banyak yang belum mengetahui tentang beberapa hotel unik di Jakarta, Keluyuran berinisiatif untuk membagikan daftar hotel unik yang sangat layak untuk dicoba saat Anda sedang berada di Jakarta. Bahkan, warga Kota Jakarta pun bisa menginap di hotel ini jika menginginkan suasana baru yang menyenangkan.

10 Rekomendasi Hotel Unik di Jakarta

1. ARTOTEL Jakarta – Thamrin

ARTOTEL Jakarta – Thamrin

Hotel yang sangat artistik ini juga membuka cabang di Surabaya. Interior dari ARTOTEL Jakarta – Thamrin ini memang sangat unik dan artistik. Tidak heran jika salah satu hotel unik di Jakarta ini mengusung nama ARTOTEL atau yang bisa juga diartikan sebagai Art Hotel.

Keunggulan dari hotel ini adalah letaknya yang sangat strategis karena bertempat di jantung Kota Jakarta. Sementara itu, fasilitas yang ditawarkan oleh hotel bintang 3 ini adalah bar, restoran, area merokok, lift, penitipan bagasi, dan jasa laundry. Alamat ARTOTEL Jakarta ini adalah di Jalan Sunda No. 3, Jakarta.

2. Kosenda Hotel

Kosenda Hotel

Hotel bintang 4 ini juga masuk dalam daftar hotel unik yang ada di ibu kota. Arsitektur Kosenda Hotel dibuat dengan sangat artistik. Belum lagi interior hotel dan kamar yang didominasi oleh segala yang serba terbuat dari kayu, baik itu dinding maupun langit-langit. Di samping itu, Kosenda Hotel juga menawarkan rooftop lounge bernama Awan Lounge yang cocok untuk chilling bersama sahabat-sahabat Anda.

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika menginap di sini adalah surat kabar, pusat kebugaran, pengering rambut, TV, meja, brankas, area merokok/bebas asap rokok, dan beberapa fasilitas ekstra lainnya. Kosenda Hotel beralamatkan di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 127, Jakarta.

3. ibis Budget Cikini Raya

ibis Budget Cikini Raya hotel unik di jakarta

Dari eksteriornya saja kita bisa melihat bahwa ibis Budget Cikini Raya mengusung balok-balok yang biasa berada dalam game Tetris. Ketika memasuki kamarnya, kita akan disambut dengan satu sisi dinding dengan warna cat yang mencolok.

Satu hal yang membuat hotel ini nampak unik adalah keberadaan ranjang susun di beberapa jenis kamar tertentu yang ada di hotel ini. Ranjang susun yang unik dan nyaman ini sangat berbeda dengan yang biasa ada di kamar barak. Menginap di sini jadi semakin nyaman karena adanya fasilitas internet kamar. ibis Budget Cikini Raya berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 78, Menteng, Jakarta Pusat.

4. MaxOneHotels at Kramat

MaxOneHotels at Kramat

Hotel yang sangat colorful ini cocok diklaim sebagai hotel unik di Jakarta. Salah satu cabang MaxOneHotels yang bertempat di Kramat mengusung tema Betawi. Hal ini terlihat jelas dari lukisan ondel-ondel yang tampak di lobby hotel.

Masuk ke dalam kamar, nuansa khas Betawi masih dapat jelas terlihat. Ada jendela khas Betawi di atas tempat tidur dan dilengkapi dengan lukisan Monas dan sepasang penari Betawi. Fasilitas yang tersedia di hotel bintang 3 ini antara lain adalah room service 24 jam, kafe, restoran, spa, Wi-Fi, dan fasilitas rapat. MaxOneHotels at Kramat terletak di Jalan Kramat Raya No. 91, Jakarta Pusat/

5. Capsule Hotel Old Batavia

Capsule Hotel Old Batavia

Ingin menginap hemat? Mengapa tak bermalam di Capsule Hotel Old Batavia saja? Di luar negeri hotel kapsul lebih dulu populer. Hotel ini menyediakan sebuah ruang kecil yang hanya cukup untuk sebuah tempat tidur saja. Tak ada coffee table, TV, atau kamar mandi pribadi. Karena suasana Capsule Hotel Old Batavia ini menyerupai barak dengan ranjang susun.

Di setiap tempat tidur sudah dilengkapi dengan stop kontak dan lampu. Hotel ini menyediakan kamar asrama untuk wanita dan pria secara terpisah. Jika tidak ingin tidur di dalam tempat tidur kapsul, hotel yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara ini juga menyediakan kamar tidur konvensional. Alamat Capsule Hotel Old Batavia ada di Jalan Cikini Raya No. 60Z, Menteng, Jakarta Pusat.

6. Little Amaroossa Residence

Little Amaroossa Residence

Melihat eksterior hotel yang satu ini, kita akan mengira ini adalah bangunan cafe-cafe ala Paris. Little Amaroossa Residence memang tidak berkesan seperti hotel, tetapi lebih mirip dengan cafe atau cakeshop. Lebih lagi di dekat lobby ada restoran dengan gaya vintage yang didominasi oleh warna ungu.

Ketika memasuki kamarnya, dominasi warna ungu dan dekorasi yang romantis membuatnya nampak berbeda dari kamar hotel-hotel biasanya. Lantai semua kamar juga dilapisi karpet bermotif polkadot. Hotel bintang 3 ini memberikan fasilitas berupa room service 24 jam, Wi-Fi, restoran, lift, brankas, AC, area bebas rokok, surat kabar, dan jasa laundry. Little Amaroossa Residence terletak di Jalan Cipete Raya No. 5, Jakarta Selatan.

7. Ozone Hotel

Ozone Hotel

Pada saat malam hari, bangunan Ozone Hotel tampak sangat mencolok dari luar. Bagaimana tidak, dominasi lampu biru dari setiap jendela kamar-kamar hotel nampak sangat menonjol. Bangunan hotel ini juga memiliki bentuk yang cukup unik.

Ketika melangkah memasuki hotel, interior Ozone Hotel nampak sangat modern. Apalagi jika Anda memasuki kamarnya, dominasi warna putih dan biru akan membuat Anda merasa seperti menginap di hotel luar angkasa. Adapun fasilitas yang tersedia di sini adalah lift, eskalator, AC, meja, brankas, TV, meja, pancuran, dan jasa laundry. Lokasi Ozone Hotel berada di Jalan Pantai Indah Utara 3, PIK, Jakarta Utara.

8. Maxley Hotel

Maxley Hotel

Boutique hotel bernuansa minimalis modern ini tidak sama dengan hotel-hotel minimalis lainnya. Maxley menonjolkan material kayu dan batu bata untuk interior kamarnya. Sementara di koridornya terdapat pagar-pagar berwarna hitam yang membuat hotel ini menyerupai gudang modern.

Desain ruangan yang nampak bertumpuk acak ini justru memberikan pengalaman visual yang berbeda untuk setiap tamu yang bermalam di sini. Fasilitas yang ditawarkan hotel ini juga cukup memuaskan karena ada pusat kebugaran, coffee shop, dan meeting hall. Maxley Hotel bertempat di Jalan Arjuna Utara No. 32, Tanjung Duren, Jakarta Barat.

9. Couleur Hotel

Couleur Hotel

Nuansa artistik dari Couleur Hotel sudah bisa Anda rasakan ketika memasuki bagian lobinya. Dindingnya sengaja dibiarkan natural, yakni dari batuan berwarna abu-abu gelap. Kemudian dinding hotel ini juga dihiasi dengan lukisan maupun ornamen unik yang membuatnya terlihat berbeda dari hotel-hotel lain.

Couleur Hotel berada di Cengkareng dan sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta. Bagi Anda yang transit beberapa jam dan ingin tidur sejenak, hotel unik di Jakarta ini sangat cocok untuk Anda. Juga bagi Anda yang berdomisili di Tangerang, menginap di hotel ini tentunya bisa jadi salah satu ide staycation yang menarik.

Hotel ini mengedepankan estetika melalui desain interior yang unik. Selain itu Anda masih bisa menikmati pemandangan kota dari jendela, meskipun kamar tidak dilengkapi dengan balkon. Lokasi Couleur Hotel ada di Jalan Lingkar Luar Barat No. 1A-1C, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

10. The London Living Kebagusan City

The London Living Kebagusan City

Terakhir, ada sebuah hotel yang interiornya dipenuhi oleh segala pernak-pernik bernuansa London. Hotel bintang 2 ini sudah beberapa kali diliput oleh stasiun televisi swasta karena keunikannya.  Hotel ini juga dekat dengan Taman Mini.

The London Living Kebagusan City adalah sebuah penginapan yang unik dan nyaman. Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini meliputi kafe, restoran, TV, meja, layanan medis, kolam renang, dan area bermain anak. Alamat The London Living Kebagusan City adalah di Jalan Baung Raya Kebagusan Tanjung Barat, Pasar Minggu, Jakarta.

Rekomendasi hotel unik di Jakarta ini bisa dijadikan tempat menginap kala Anda ingin mencari suasana baru. Pasalnya, interior dari hotel maupun kamarnya tampak berbeda dari hotel-hotel kebanyakan.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram