10 Hotel Unik Di Jogja yang Bisa Dijadikan Pilihan

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jogjakarta adalah salah satu kota di Indonesia yang menyita perhatian wisatawan mancanegara selain Bali dan Raja Ampat, Papua. Kota ini masih menjunjung tinggi adat dan istiadat serta budaya tradisional. Namun, itulah yang membuat Jogja menjadi semakin menarik. Karena Jogja merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, maka di kota ini tidak sulit untuk menemukan penginapan yang comfort dan bisa disesuaikan dengan budget.

Bosan dengan penginapan yang biasa-biasa saja? Tenang saja, karena di daftar ini Keluyuran akan memberikan beberapa rekomendasi hotel unik di Jogja. Disebut unik, karena hotel-hotel ini memiliki desain interior, bangunan, dan fasilitas yang berbeda dari hotel-hotel lainnya.

Rumah Paris Bed and Breakfast

Bangunan dan interior dari Rumah Paris Bed and Breakfast ini nampak menyerupai sebuah rumah boneka. Penginapan ini masuk ke dalam hotel unik di Jogja karena hanya menawarkan 4 kamar saja dan setiap kamar mengusung desain interior yang berbeda-beda. Namun, setiap kamar ini menawarkan ambience yang manis dan menyenangkan, seperti rumah-rumah di luar negeri.

Berada di sini tentu akan serasa seperti berada di rumah sendiri. Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas dapur bersama, room service, Wi-Fi, dan layanan laundry. Rumah Paris Bed and Breakfast berada di Jalan Parangtritis KM 8.4 Tembi Timbulharjo, Bantul, Jogjakarta.

Ndalem MJ Homestay

Ndalem MJ Homestay hotel unik di jogja

Ingin merasakan sensasi menginap di hotel dengan nuansa rumah tradisional yang sangat alami? Ndalem MJ Homestay dapat menjadi pilihan yang tepat. Penginapan berbentuk cottage ini didesain seperti rumah tradisional Jogja zaman dahulu. Bahkan kamar mandi penginapan ini dilengkapi dengan lantai dari bebatuan, wastafelnya pun terbuat dari batu.

Di sini, Anda akan merasakan tidur di rumah tradisional dan sensasi mandi sembari menyatu dengan alam. Ndalem MJ Homestay berlokasi di Jalan Surami MJ No. 853 A, Mantrijeron, Jogjakarta.

Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel

Menginap di Greenhost Boutique Hotel akan membuat Anda memiliki pengalaman yang tidak terlupakan. Hotel bintang 4 ini memiliki desain eksterior yang nampak seperti rumah kaca. Bahkan, di dalam penginapan ini Anda bisa menemukan tanaman rambat di balkonnya. Di tengah-tengah hotel ada kolam renang untuk para tamu.

Fasilitas yang bisa Anda rasakan bila menginap di sini adalah room service 24 jam, restoran, brankas, bar, TV Kabel, laundry, dan spa. Meskipun ini adalah hotel bintang 4, tetapi Greenhost Boutique Hotel hadir dengan tarif kamar yang ekonomis. Hotel ini terletak di Jalan Prawirotaman II No. 629, Brontokusuman, Jogjakarta.

Lokal Hotel

Lokal Hotel

Sebuah hotel dengan interior yang artistik dan Instagram-able ini berada sekitar 2 KM dari Universitas Gadjah Mada. Ya, Lokal Hotel adalah hotel unik di Jogja yang cocok untuk Anda penyuka fotografi. Hampir setiap sudut hotel ini nampak sangat artistik. Selain itu, ada pula kolam renang yang tidak terlalu besar, tapi tampak cantik terutama pada saat malam hari.

Suasana hotel yang homey ini didukung dengan jumlah kamarnya yang hanya 12 buah. Jadi, suasana di hotel yang nyaris mendekati bintang 4 ini cukup tenang untuk beristirahat. Lokal Hotel berlokasi di Jalan Jembatan Merah 104C Gejayan, Jogjakarta.

Crystal Lotus Hotel

Tak ada yang lebih mengagumkan dari Crystal Lotus Hotel. Mengapa kami merekomendasikan ini sebagai salah satu hotel yang unik di Jogja? Karena dari hotel ini kita bisa melihat pemandangan Gunung Merapi dengan cukup jelas.

Hotel ini menawarkan teras yang bisa dipakai untuk memandang Gunung Merapi dari lantai 6. Kolam renang di hotel ini dibuat dengan desain yang minimalis, modern, dan sangat nyaman. Bahkan, ada bar di tepi kolam renang Crystal Lotus Hotel. Hotel berbintang 4 ini berada di Jalan Magelang KM 5,2, Mlati, Sinduan, Sleman, Jogjakarta.

Pawon Coklat Guesthouse

Rekomendasi hotel unik di Jogja berikutnya jatuh pada Pawon Coklat Guesthouse. Penginapan ini memadukan konsep artistik dan vintage sehingga menghasilkan suasana yang sangat cozy dan membuat Anda betah saat stay di sini. Lokasi penginapan bintnag 2 ini sendiri berada sangat dekat dengan Malioboro dan Pasar Beringharjo.

Pawon Coklat Guesthouse menawarkan fasilitas dan layanan berupa room service 24 jam, TV Kabel, laundry, kafe, makanan ringan, sarapan, pentipan sepeda, dan masih banyak lagi. Alamat Pawon Coklat Guesthouse berada di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang I No. 102, Jogjakarta.

The Edelweiss Hotel

The Edelweiss Hotel

Artistik, unik, dan homey itulah kesan pertama yang kami dapatkan setelah memasuki The Edelweiss Hotel. Hotel bintang 3 ini mendesain kamar tidurnya serupa dengan kamar tidur rumahan yang terasa nyaman.

Namun, yang membuat hotel ini tampak unik adalah kolam renangnya yang berada di lantai atas bangunan hotel ini. Di samping itu, The Edelweiss juga menyediakan cafe bergaya country dengan dominasi dari kursi-kursi kayu. The Edelweiss Hotel bisa dikunjungi di Jalan Gejayan No. 17 C, Jogjakarta.

Plataran Borobudur Resort and Spa

Plataran Borobudur Resort and Spa

Kapan lagi menginap di hotel bintang 4 dengan suasana villa tradisional saat berada di Jogja? Yuk, kunjungi Plataran Borobudur Resort and Spa, karena penginapan unik ini mengusung interior dan arsitektur khas Jawa yang sangat kental.

Salah satu hotel mewah di Jogja ini menawarkan suasana yang tenang. Bahkan, Plataran Borobudur Resort and Spa juga menyediakan pusat kebugaran, kolam renang, dan layanan spa untuk para tamu hotelnya. Hotel ini berada di Dusun Tanjungan, Borobudur, Magelang, Jogjakarta.

Grand Tjokro Jogjakarta

Grand Tjokro Jogjakarta

Jika Anda memasuki Grand Tjokro Jogjakarta ini, Anda akan merasakan suasana mewah ala hotel berbintang lainnya. Namun, suasana unik bisa Anda rasakan di cafe, bar, dan restoran yang terdapat di hotel bintang 4 ini.

Grand Tjokro Yogyakarta menawarkan pelayanan dan fasilitas ala hotel bintang 5, mulai dari room service 24 jam, internet kamar, tennis meja, layanan pijat, kolam renang, spa, pusat kebugaran, dll. Hotel dengan tarif kamar yang fantastis ini terletak di Jalan Gejayan No. 37, Sleman, Jogjakarta.

Adhistana Hotel

Adhistana Hotel

Mencari hotel unik dan cukup Instagram-able? Mungkin hotel vintage satu ini cocok menjadi pilihan Anda. Bahkan, dari depan bangunan Adhistana Hotel ini lebih nampak seperti cafe dibandingkan penginapan.

Ini adalah hotel bintang 2 yang menyediakan sekitar 54 kamar. Walaupun hotel ini bintang 2 dan tidak terlalu besar, tetapi Anda akan mendapatkan fasilitas dan layanan yang lengkap saat menginap di sini. Anda akan memperoleh room service 24 jam, internet kamar, lemari es, TV, pengering rambut, dan sarapan saat menginap di sini.

Hotel yang menyediakan kolam renang ini juga memberikan fasilitas kamar dengan tempat tidur susun untuk tamu hotel pria. Kamar spesial ini cocok untuk backpacker yang ingin berhemat. Adhistana Hotel beralamatkan di Jalan Prawirotaman II No. 63, Mergangsan, Jogjakarta.

Inilah daftar hotel unik di Jogja yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan tempat menginap saat berkunjung ke kota pelajar ini. Hotel-hotel unik ini menawarkan tarif kamar yang bervariasi dan tentunya bisa disesuaikan dengan dana yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *