Ngemall Sambil Nyushi Enak & Murah di Ichiban Sushi Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang suka banget makan sushi? Kudapan asal Negeri Sakura ini memang tidak hanya sangat populer di Jepang, tapi juga populer sekali di Indonesia. Buktinya, Anda akan menemukan banyak restoran yang menjajakkan sushi di Indonesia, baik di mall atau pun restoran. Begitu pula di Kota Bandung. Anda tidak akan kesulitan mencari tempat makan sushi di Kota Kembang ini.

Namun, tidak semua orang Indonesia terbiasa dengan rasa asli dari sushi Jepang. Jika begitu, Anda bisa mencoba makan sushi di Ichiban Sushi cabang Bandung yang terletak di mall Festival City Link (FCL). Sushi ini termasuk ‘ramah’ dengan lidah Indonesia, mulai dari rasa sushi, sashimi, ramen, hingga kudapan lainnya dan bumbunya seperti kecap sushi dan wasabinya.

Ichiban Sushi

Berbeda dengan cabang kakak-kakaknya, Ichiban Sushi yang ada di FCL ini sangat kecil. Bentuk restorannya seperti stand sementara (berada di luar/tengah mall, bukan di ruang berdinding). Tapi, walaupun tempatnya kecil, tidak mempengaruhi rasa makanan dan minumannya yang mantap, kok.

Mungkin karena tempatnya mungil, atau karena sushi di Ichiban memang sangat lezat, setiap kali ada meja kosong, pasti meja tersebut langsung tersisi dalam beberapa menit saja. Author Keluyuran yang waktu itu makan selama kurang lebih 1 jam di sana sudah beberapa kali melihat meja yang berganti orang-orangnya.

Lokasi

Ichiban Sushi

Ichiban Sushi cabang Bandung ini terletak di mall Festival City Link Lantai GF No. 7A.

Menu

Ichiban Sushi

Karena ini restoran sushi, tentunya author Keluyuran harus mencoba sushi-nya terlebih dahulu sebelum memesan menu lainnya. Waktu itu author memesan Sushi Set. Satu set sushi ini terdiri dari 7 sushi, yaitu Salmon, Tuna, Jelly Fish, Ebi, Tamago, Chuka Wakame, dan Tobiko. Menu ini cocok buat Anda yang mau icip-icip sushi Ichiban satu-satu tanpa perlu mengeluarkan banyak uang (hehe!).

Ichiban Sushi

Sushi Set ini sudah termasuk sup rumput laut juga, loh! Supnya enak, kuahnya agak kental, isinya banyak ada tahu dan rumput laut. Jika Anda pernah makan sup seperti ini di restoran abal-abal, pasti isinya hanya air dan sedikit tahu lalu kuahnya pun ‘tipis’. Tapi, sup rumput laut ini rasanya mantap, asli, tidak bohongan.

Ichiban Sushi

Lalu, waktu itu author juga mencoba paket sushi + ramen atau donburi. Jadi, kalau Anda memesan menu ramen atau donburi tertentu, nanti Anda akan mendapatkan bonus free sushi yang isinya cukup banyak (sekitar 7-8 buah). Dijamin kenyang banget kalau pesan menu yang ini. Tapi, karena paket promo, jadi saat Anda ke sana belum tentu menu ini masih tersedia, ya. Harga donburi saja per porsinya adalah Rp 20 – 40 ribuan.

Ichiban Sushi

Di Ichiban Sushi kecapnya ada dua jenis, yaitu yang manis dan yang asin/gurih. Lalu, seperti biasa, di mejanya sudah tersedia bumbu lainnya seperti bubuk cabai, jahe, saus dan sambal (untuk ramen).

Ichiban Sushi

Rasa ramen di Ichiban Sushi tidak ada yang pedas menurut author, berhubung author suka sekali dengan makanan pedas. Jadi, jika Anda ingin ramennya terasa lebih pedas, Anda bisa meminta potongan cabai rawit pada waiter/waitress-nya.

Ichiban Sushi

Selain menu yang author pesan, di Ichiban Sushi juga ada banyak pilihan menu lainnya seperti Chawan Mushi (telur yang direbus ala Jepang + jamur + narutomaki). Chawan Mushi cocok juga dipadu dengan Donburi atau Soba/Yakisoba (mie goreng/tanpa kuah). Harga seporsi Chawan Mushi adalah Rp 16.000 saja.

Ichiban Sushi

Salmon Salad, teman terbaik orang yang sedang diet, nih! Harga satu mangkuk makanan sehat ini adalah Rp 43.000. Selain salad salmon, ada juga pilihan salad lainnya seperti Potato Salad dan Ichiban Salad dengan harga yang lebih murah.

Ichiban Sushi

Gyoza, siomay goreng/kukus khas Jepang ini merupakan appetizer (makanan pembuka) favorit orang-orang. Biasanya orang akan meminta gyozanya diantar terlebih dahulu baru sushi atau makanan utama lainnya. Harga satu porsi gyoza di Ichiban Sushi adalah Rp 25.000.

Ichiban Sushi

Chuka Wakame Sashimi. Mendengar namanya saja sudah terbayang, wakame adalah rumput laut. Tapi, rumput lautnya dibuat menjadi sashimi. Unik, ya? Jadi, rumput laut ini masih basah dan dipotong tipis panjang. Rasanya enak, segar dan kenyal seperti mie jelly.

Ichiban Sushi

California Temaki. Sushi ini berbeda dengan sushi pada umumnya. Bentuk sushi ini mirip seperti crepes/burrito/pizza cone, cocok buat yang sibuk dan mau makan sambil jalan. Harga sushi ini mulai dari Rp 20 – 30 ribuan.

Ichiban Sushi

Special Oday merupakan sushi yang dibuat dari bahan-bahan matang. Cocok banget buat pemula dalam bidang per-sushi-an. Sushi spesial ini dibuat dari crab stick, omelette dan kyuri (mentimun Jepang). Rasanya lezat, segar dan kriuk-kriuk. Harga Special Oday adalah Rp 29.000

Ichiban Sushi

Itulah beberapa menu yang ada di Ichiban Sushi. Untuk minumannya, Anda dapat memesan Iced/Hot Ocha jika sedang ngirit. Kenapa? Karena Ocha itu free refill, hihi! Tapi, jika Anda tidak mau pesan ocha, ada juga pilihan lainnya seperti Iced/Hot Tea, Lemon Tea, Black Currant, Milo, Lemonade, Orange Juice, mineral water dan minuman kaleng seperti Pocari Sweat, Chrysantemum dan Coke dengan range harga mulai dari Rp 9.000 saja.

Jika Anda mau memesan menu sushi satuan, seperti Tamago Sushi, Ebi Sushi, Unagi Sushi, Chuka Idako Sushi, Tako Mayo Sushi, dan lain-lain yang isinya masing-masing dua buah, maka Anda perlu menyisihkan uang sebesar Rp 15 – 30 ribuan per porsinya.

Di Ichiban Sushi juga ada Sashimi, mulai dari Maguro, Sake, Tako, Ebi, Chuka Wakame, hingga Chuka Idako (baby octopus). Lalu, ada menu paket untuk pesta (sushi yang isinya banyak) dengan harga mulai dari Rp 50.000-an. Anda mau makan makanan selain sushi? Coba makan Teppanyaki, yuk! Aneka Teppanyaki di sini dijual mulai dari Rp 39.000 saja.

Kalau Anda mau memesan atau mau menanyakan sesuatu, Anda bisa menelepon hotline Ichiban Sushi Bandung di nomor (022)-87786624. Ya, kiranya itulah review Ichiban Sushi dari Keluyuran. Apakah Anda pernah makan di Ichiban Sushi? Menu apakah yang menjadi kesayangan Anda?

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *