Yuk, Cicipi 10 Ikan Bakar di Bandung yang Enak di 2021 Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kamu pecinta sajian ikan bakar? Hmmm… kalau ngomongin makanan yang satu ini, pasti langsung bikin ngiler, kan? Oh ya, untuk kamu yang tinggal atau hendak berkunjung ke Kota Bandung dan ingin mencicipi lezatnya sajian ikan bakar.

Selain ayam bakar di Bandung, Keluyuran punya delapan rekomendasi tempat makan ikan bakar di Bandung yang terkenal memiliki sajian ikan bakar yang enak dan wajib untuk dicoba. Nah, kamu penasaran, bukan? Yuk, simak langsung saja pembahasannya berikut ini. Eits, hati-hati ngiler, ya!

1. Parit 9 Seafood

Parit 9 Seafood

* sumber: www.opensnap.com

Bukan hanya kepiting, Parit 9 Seafood pun menyediakan aneka seafood lainnya termasuk macam-macam ikan seperti kerapu dan bawal, cumi, aneka kerang dan udang. Kamu bahkan bisa memilih jenis serta ukuran seafood yang akan dimasak dan dihidangkan.

Tempat makan ini terkenal berkat menghidangkan makanan bercitarasa lezat dengan harga yang terjangkau. Mau mencoba? Langsung datang saja ke Jalan Anggrek No. 61, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Anggrek No.61, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7103996
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 175.000,- per porsi
  • Kisaran Harga Minuman: Sekitar Rp. 10.000,- s/d Rp. 35.000,- per gelas

2. Seafood Mas Gondrong

Seafood Mas Gondrong

* sumber: www.foody.id

Tempat makan ikan bakar lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Seafood Mas Gondrong. Di sini, tersedia banyak pilihan menu ikan, mulai dari gurame, bawal, kerapu, kakap sampai nila. Selain ikan, ada juga hidangan laut lainnya seperti cumi dan kepiting. Kamu bisa memilih sausnya sesuai selera.

Harga makanan di tempat makan yang satu ini ditawarkan mulai dari Rp. 30.000,- per porsi. Kalau kamu tertarik untuk mencicipi hidangan di sini, jangan lupa ajak kerabat dan keluarga, ya. Tempatnya sederhana, tak begitu luas tapi masih tetap nyaman. Datang langsung saja ke lokasi tempat makan Seafood Mas Gondrong yang ada di Jalan Kelenteng, No. 22, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Kelenteng No.22, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2044-8374
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu, 09.30-23.00 WIB, Minggu, 09.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari  Rp. 30.000,-  per porsi

3. Ikan Bakar Cianjur

ikan bakar cianjur ikan bakar bandung

*Sumber: https://www.instagram.com/pondokikancianjur/

Ikan Bakar Cianjur juga dapat kamu jadikan pilihan, nih, kalau kamu sedang berkunjung ke Bandung dan ingin menikmati lezatnya sajian ikan bakar khas Sunda. Di tempat ini kamu bisa menikmati ikan nila hingga ikan gurame yang lezat bersama dengan beragam menu lainnya seperti tumis sayuran hingga tempe mendoan.

Selain menyediakan menu ikan bakar, resto yang terkenal sebagai dengan sajian ikan nila dan gurame ini juga menyediakan paket lengkap dengan menu ayam, nasi kotak dengan beragam pilihan lauk pauk dan nasi, hingga nasi goreng yang tak kalah istimewa.

Pondok Makan Ikan Bakar Cianjur ini punya tempat yang luas dan cocok untuk digunakan berkumpul bareng teman dan keluarga sambil menikmati sajian ikan bakar yang lezat. Oh ya, menu-menu di restoran ini tidak menggunakan MSG, lho. Harga makanan di sini berkisar antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 72.000,-/porsinya.

  • Alamat: Jl. Sukajadi No.246, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2043506
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 s/d 22.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 72.000,- per porsi

4. Ikan Bakar Eretan

ikan bakar ikan bakar

* sumber: www.palmia.co.id

Selanjutnya, ada Ikan Bakar Eretan. Menu ikan bakar favorit di sini adalah ikan ayam-ayam bakar yang kabarnya langsung dikirim dari Pantai Eretan, Indramayu. Ikannya dibakar dengan menggunakan arang kelapa, sehingga aroma dan rasanya lebih khas. Ikan ayam-ayam dari Ikan Bakar Eretan ini memiliki citarasa rempah yang kentara.

Tempat makannya memang tidak begitu luas dan kurang pas untuk nongkrong, namun jika kamu ingin mencicipi gurihnya ikan bakar khas Eretan, maka tempat ini wajib untuk kamu kunjungi.

Selain ikan ayam-ayam, ada banyak ikan lainnya yang bisa kamu pilih di sini. Mulai dari ikan kakap, bawal hingga moncong bebek. Tertarik untuk mencoba menu ikan bakar di sini?

  • Alamat: Jl. A.H. Nasution No.120, Cipadung Kulon, Panyileukan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2195-4125
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 s/d 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 40.000,- hingga Rp. 70.000,- per porsi

5. Ikan Bakar Nelayan Makassar

ikan bakar nelayan makassar

* sumber: travel.tribunnews.com

Ikan bakar Nelayan Makassar juga adalah tempat makan ikan bakar di Bandung yang wajib untuk kamu kunjungi. Di sini terdapat berbagai macam pilihan menu ikan bakar seperti gurame hingga kakap merah yang disajikan dengan dengan beragam bumbu, mulai dari dabu-dabu, sambal kecap, sambal mangga hingga rica-rica. Ada juga menu lainnya seperti cumi hingga kangkung bakar dan juga aneka kerang.

Nah, jika kamu kangen dengan sajian ikan bakar dan juga menu masakan ala Makassar seperti coto Makassar yang lezat, kamu dapat mengunjungi tempat ini. Jangan lupa ajak teman serta anggota keluargamu, ya.

  • Alamat: Jl. Sunda No.89, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0858-1366-7164
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 15.000,- s/d Rp. 55.000,- per porsi

6. Reds Dipo

redsdipo seafood

Bukan hanya bisa menikmati sajian seafood yang lezat, di Reds Dipo, kamu bisa nongkrong-nongkrong cantik juga, lho. Nggak seperti rumah makan seafood kebanyakan, Reds Dipo ini tempatnya lebih mirip kafe buat kongkow. Suasananya nyaman dan dan bakal bikin kamu betah berlama-lama diam di sana.

Tidak cuma tempatnya saja, makanannya pun enak-enak. Tak terkecuali menu ikan bakarnya. Kamu bisa pilih segala jenis ikan. Mulai dari bawal, kerapu, ekor kuning, kuwe sampai kakap merah. Selain ikan, ada juga makanan lain berbahan daging ayam dan sapi, menu chinese food hingga nasi goreng.

Harga makanan yang ditawarkan di sini cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp. 16.000,- sampai dengan Rp. 80.000,- per porsinya. Jika kamu ingin memesan menu mixed seafood, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp. 250.000,- saja.

  • Alamat: Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandun
  • Nomor Telepon: 0813-2185-0190
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 16.000,- s/d Rp. 80.000,- per porsi

7. Ikan Bakar Sambal Pesisir

ikan bakar di bandung ikan bakar sambal pesisir

* sumber: ikanbakarsambalpesisir.weebly.com

Ikan bakar di Bandung yang wajib untuk kamu coba adalah Ikan Bakar Sambal Pesisir. Di sini menyediakan beragam jenis ikan laut yang bisa kamu pilih. Mulai dari ikan kerapu, kakap merah, barakuda hingga ikan tenggiri.

Ikan bakar di sini disajikan dengan sambal pedas yang dinamakan sambal pesisir. Sambal pesisir ini mirip dengan sambal dabu-dabu dengan citarasa yang segar. Sambal inilah yang menambah kelezatan sajian ikan bakar di sini.

Oh ya, Ikan Bakar Sambal Pesisir ini tidak hanya menyediakan menu ikan saja, melainkan ada menu yang lain seperti tahu sumedang hingga surabi. Minuman yang disediakan di sini juga beragam.

Mulai dari ice tea hingga aneka jus buah segar. Menu ikan bakar di sini ditawarkan dengan harga yang bervariasi, tergantung ukuran dari ikan yang dipesan, Nah, bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba?

  • Alamat: Jl. Cilaki No. 43, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0821-2007-0138
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00 s/d 22.00 WIB

8. Pantura Seafood & Ikan Bakar

ikan bakar pantura

* sumber: pergikuliner.com

Pantura Seafood & Ikan Bakar juga menyediakan aneka ragam menu ikan bakar yang lezat. Ikan-ikan yang dapat kamu pilih di antaranya adalah ikan etong, ikan kerapu hingga ikan hiu dan juga baronang. Ikannya tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 300 gram hingga satu kilogram.

Di Pantura Seafood & Ikan Bakar, kamu juga dapat menikmati olahan seafood lainnya seperti cumi, aneka kerang dan juga udang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Nah, gimana, mau mencoba?

  • Alamat: Jl. Astanaanyar No.99-101, Cibadak, Astanaanyar, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 081802105689
  • Jam Operasional: Pukul 17.00 s/d 23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Mulai dari Rp. 10.000,- per porsi

9. Ikan Bakar Tepi Laut 154

ikan bakar tepi laut

* sumber: www.zomato.com

Ikan Bakar Tepi Laut 154 juga bisa kamu pilih untuk menikmati olahan ikan bakar yang lezat. Ada banyak pilihan ikan yang tersedia, mulai dari ikan kuwe, kerapu, kakap putih, barakuda hingga bawal laut. Ada juga ikan air tawar seperti nila dan gurame.

Menu lainnya seperti kepala salmon bakar, ayam goreng, aneka pepes, cumi hingga udang juga dapat kamu nikmati di sini. Oh ya, sajian favorit di Ikan Bakar Tepi Laut 154 adalah ikan barakuda bakarnya. Mau mencoba?

  • Alamat: Jl. LLRE Martadinata No. 162, Riau, Bandung
  • Nomor Telepon: 08156015607
  • Jam Operasional: Pukul 10.00 s/d 22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 3000,- s/d Rp. 80.000,-

10. Gombal Asap

Gombal asap

Mungkin sajian ikan bakar atau ikan goreng sudah biasa kita santap. Lalu, bagaimana dengan yang namanya ikan asap? Ya, di Bandung, ada satu tempat makan yang menawarkan hidangan ikan asap dengan citarasa lezat. Namanya, Gombal Asap.

Eits, gombal di sini bukan berarti rayuan, ya. Gombal merupakan merupakan kepanjangan dari sego atau nasi sambal. Di sini, kamu bisa memilih sambal dan jenis ikannya sesuai selera. Sayangnya, tempat makan ini sedang tutup karena proses renovasi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gombal Asap, silakan follow akun Instagram resminya di @gombalasap.

  • Alamat: Jl. Jalaprang No.4, Sukaluyu, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0819-3964-7496
  • Jam Operasional: 11.00 s/d 20.00 WIB

Nah, itulah kedelapan rekomendasi ikan bakar di Bandung yang bisa kamu nikmati kala berkunjung ke Kota Kembang. Adakah tempat makan ikan bakar dalam daftar di atas yang ingin kamu kunjungi? Jangan lupa ajak sanak saudara dan teman-temanmu untuk menikmati menu ikan bakarnya bersama-sama, ya. Biar makin terasa lezatnya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *