10 Jalur Hiking Terkenal untuk Melihat Italia dari Dekat

Ditulis oleh Siti Hasanah

7. Jalur Rifugio Vittorio Sella - Casolari dell'Herbetet

Jalur Rifugio Vittorio Sella - Casolari dell'Herbetet
  • Lokasi: Grand Paradiso National Park, Aosta Valley, Italia
  • Tingkat Kesulitan: Sulit

Jalur Rifugio Vittorio Sella - Casolari dell'Herbetet merupakan jalur hiking yang cukup panjang dengan medan yang cukup berat. Panjang dari jalur hiking sendiri sekitar 20,5 km, dimulai dari Valnontey dan berakhir juga di tempat yang sama.

Selama perjalanan kamu akan menemukan banyak alami dan juga indah. Jalur yang ini tentunya untuk orang yang benar-benar senang berpetualang. Jalur ini kamu akan disuguhi pemandangan dari kehidupan alam liar.

Jalur ini akan mempertemukanmu dengan hewan-hewan seperti ibex yang sama sekali tidak peduli dengan kehadiran manusia. Kamu juga dapat menemukan suara-suara dari marmot. Jika cukup beruntung, kalian dapat melihatnya.

Jalur Rifugio Vittorio Sella - Casolari dell'Herbetet ini memberikan kesempatan padamu untuk melihat indahnya Gunung  Grand Paradiso.

8. Jalur Corno Grande

Jalur Corno Grande
  • Lokasi: Abruzzo, 64047, Italia
  • Tingkat Kesulitan: Mudah-Menengah

Jalur Corno adalah jalur yang tidak begitu banyak dikunjungi walaupun begitu  jalur ini tetap menentang dan juga mengasyikan. Corno Grande sendiri merupakan sebuah puncak tertinggi dari pegunungan berbatu Apennines. Pemandangan dari puncak jalur ini juga menakjubkan dari pegunungan, gletser, serta pemandangan dari Laut Adriatik.

Jalur Corno terdapat dua pilihan jalur dari jalur normal  dengan tingkat kesulitan yang sedang lalu ada juga jalur langsung yang mungkin lebih menantang.

Jalur dari jalan setapaknya akan mempertemukanmu dengan banyak binatang seperti sapi, burung elang, burung laut, dan juga binatang liar lainnya. Jalurnya yang cukup sulit sehingga memerlukan stamina yang cukup prima.

9. Jalur Alta Via 1

Jalur Alta Via 1
  • Lokasi: Alta Via Dolomiti 2, Trentino-Alto Adige, 39030, Italia
  • Tingkat Kesulitan: Mudah-Menengah

Jalur hiking yang satu ini merupakan jalur hiking yang terindah dan juga terbaik dari daerah Dolomites. Jalur hiking dengan pemandangan alamnya yang beragam dan juga yang menawan. Jalur Alta Via 1 merupakan jalur yang cukup terkenal dari daerah Dolomites.

Jalur ini untuk orang yang suka dengan jalur yang panjang dan juga dapat berjalan sekitar 4- 8 jam per harinya. Jika kau tidak termasuk orang yang prima untuk berjalan jauh, maka kamu dapat beristirahat di tempat istirahat yang tersedia di jalur ini.

Jalur ini cukup menantang dengan beberapa bagiannya merupakan jalur yang cukup berbatu dan juga curam. Waktu terbaik untuk mencoba jalur Alta Via 1 adalah di sekitar pertengahan bulan Juli hingga pertengahan bulan September.

10. Jalur Stromboli Volcano Tour

Jalur Stromboli Volcano Tour
  • Lokasi: Sicily, Italia
  • Tingkat Kesulitan: Mudah-Menengah

Jalur  hiking ini cocok untuk orang yang senang dengan tantangan, karena jalurnya merupakan jalur dari gunung berapi yang masih aktif. Jalur hiking ini berada di Sisilia. Untuk menjajal jalur ini kamu harus booking terlebih dahulu dengan para guide lokal.


Penjelajahan jalur ini biasanya dilakukan pada saat matahari telah terbenam sehingga para pengunjung dapat melihat indahnya lava yang tersembur.

Hiking di jalur ini tentunya memberikan pengalaman yang luar biasa. Jalurnya ditempuh dengan berjalan kaki dengan medan yang cukup menantang. Perjalanannya dapat kamu tempuh dengan waktu lima hingga enam jam. Lelahnya perjalanan akan terbayar saat kamu tiba di puncak dan dapat melihat kawah Stromboli yang ada di Sisilia ini.

Itulah beberapa jalur hiking di Italia yang terbaik dan juga yang sangat terkenal. Keindahan dari jajaran pegunungan yang beragam menawarkan pengalaman yang luar biasa.

Dari pegunungan yang berbatu hingga laut lepas yang berwarna biru yang memanjakan mata. Agar hiking-mu menjadi pengalaman yang tak terlupakan, maka disarankan untuk pergi di waktu yang tepat.

Ada beberapa tempat yang menawarkan pengalaman yang memacu adrenalin, dengan hiking di gunung api yang masih aktif. Ada juga beberapa jalur yang menawarkan pemandangan yang menyegarkan dari kebun anggur yang luas dan hutan yang hijau. Kira-kira tempat yang mana yang kamu pilih untuk dikunjungi?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram