10 Jenis Tas yang Kamu Butuhkan untuk Dibawa Traveling

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebelum melakukan traveling kita membutuhkan beberapa persiapan, mulai dari destinasi yang akan dituju, barang atau makanan yang akan dibawa, biaya traveling, dan termasuk tas yang akan digunakan. Memilih tas untuk traveling memang susah-susah gampang, harus disesuaikan dengan tempat yang akan kamu kunjungi dan seberapa banyak barang yang akan dibawa.

Tapi bukan berarti kamu harus memiliki berbagai jenis tas, kamu bisa memilih tas traveling yang sedang dibutuhkan sesuai tujuanmu. Kualitas pengalaman travelingmu bisa sangat dipengaruhi oleh kualitas tas traveling yang digunakan.

Penting untuk mengetahui jenis tas untuk traveling yang tersedia sehingga kamu dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut 10 jenis tas untuk traveling yang perlu kamu tahu.

1. Ransel

Ransel

Salah satu jenis tas yang sering digunakan oleh para backpacker traveller nih! Memiliki desain yang simple dan bisa muat banyak barang membuat tas ini sering digunakan oleh sebagian traveller. Sekilas tas ini terlihat seperti ransel biasa, namun tas ini memiliki pengikat tali bahu dan pinggang.

Ransel ini sangat nyaman untuk dibawa bepergian jauh dan membuat kita lebih leluasa untuk bergerak. Selain itu ukurannya pun besar. Tas ransel seperti ini memiliki beragam bahan, warna, dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Buat kamu yang ingin praktis dan bisa membawa banyak barang dalam satu tempat, tas ransel ini wajib kamu miliki.

2. Koper

Koper

Koper identik dengan wisatawan yang bepergian jauh dengan pesawat. Sama Seperti semua jenis tas, koper tersedia dalam berbagai bahan, ukuran, dan warna. Tapi koper yang memiliki cover polos kadang membuat sebagian orang bingung dengan miliknya sendiri terutama saat baru diturunkan dari bagasi pesawat.

Untungnya koper bisa dihiasi dengan cara ditandai menggunakan benda-benda seperti sticker, gantungan khusus koper, atau pita. Dengan begitu, koper yang kamu gunakan tidak akan tertukar jika ada orang lain yang memiliki warna koper yang sama dengan milikmu.

3. Tas Hiking

Tas Hiking

Jika kamu berencana akan naik gunung atau melakukan hiking di bukit, maka kamu membutuhkan tas yang satu ini. Tas ini memiliki bentuk yang besar dan tinggi sehingga muat membawa banyak barang.

Karena barang yang banyak bisa membuat tas cepat rusak, sebaiknya pilih tas hiking yang memiliki daya tahan dan kualitas yang baik. Tas ini juga dilengkapi dengan sabuk depan dan belakang supaya dapat menggantung dengan kuat di punggungmu. Tas hiking juga berfungsi untuk membawa barang besar seperti tenda dan lainnya.

4. Tas Duffel

Tas Duffel

Tas duffel adalah jenis tas jinjing yang difungsikan untuk membawa barang-barang yang berat. Atau bisa juga sebagai tas untuk meletakkan barang-barang berlebih yang seperti oleh-oleh.

Bentuk tas duffel ini mungkin mengingatkan kamu pada tas gym atau tas olahraga, tapi tas ini juga banyak digunakan oleh para wisatawan. Umumnya tas ini terbuat dari bahan kanvas, tapi ada beberapa tas duffel yang terbuat dari bahan kulit.

5. Tas Pantai

Tas Pantai

Buat kamu pencinta pantai pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis tas traveling ini. Karena ke pantai cenderung membuat tubuh basah terkena air laut, tas ini sangat disarankan untuk traveling.

Tidak hanya berfungsi untuk ke pantai, tapi tas ini juga cocok sebagai tempat membawa makanan atau barang lainnya. Dan yang pasti, tas ini umumnya memiliki ukuran yang lebar dan tahan air. Biasanya tas ini dilengkapi dengan motif-motif yang ceria dan disukai para wanita.

6. Tas Ramah Lingkungan

Tas Ramah Lingkungan

Beberapa tahun belakangan ini kita sering mendengar tentang pengurangan plastik. Untuk mendukung hal tersebut, kita bisa menggunakan tas ramah lingkungan seperti ini untuk traveling. Tidak hanya berfungsi untuk membawa barang belanja dari supermarket saja, tas ini juga bisa digunakan sebagai tas traveling.

Tas ini juga cocok untuk membawa makanan segar atau buah supaya saat di perjalanan lebih mudah dijangkau. Tas ini memiliki bentuk yang bervariasi mulai dari tas yang terbuat dari kanvas, kertas, hingga yang seperti jaring.

7. Ransel Beroda

Ransel Beroda

Mirip seperti koper, tas ini merupakan perpaduan yang sempurna buat traveling. Ransel beroda ini biasanya memiliki ukuran yang sama atau bahkan lebih besar dari ransel biasa. Memiliki empat roda di bagian bawahnya sehingga lebih mudah ditarik tanpa harus dinaikkan ke punggungmu.

Bagi kamu yang ingin melakukan backpacker, tas ini sangat direkomendasikan karena bisa ditarik sekaligus di naikkan ke punggung. Tapi jangan sampai membawa barang berlebihan yang justru akan membuat punggungmu sakit saat digunakan sebagai ransel.

8. Tas Khusus Perlengkapan Mandi

Tas Khusus Perlengkapan Mandi

Tas kecil yang penting, kamu perlu meletakkan semua peralatan kamar mandi dalam satu wadah dalam tas ini. Umumnya tas ini memiliki bentuk yang kecil, tapi kamu bisa memilih tas toiletry yang cukup besar. Terutama bagi wanita yang membutuhkan tempat lebih untuk make up dan skincare, tas ini pasti sangat dibutuhkan.

Selain bisa untuk mengumpulkan barang-barang kecil dalam satu wadah, tas ini juga berfungsi untuk melindungi isi tas lain dari risiko kebocoran akibat produk yang kamu bawa. Sebaiknya pilih tas toiletry yang memiliki banyak kantung seperti ini, sehingga dapat menahan barangmu supaya tidak pindah posisi.

9. Tas Weekender

Tas Weekender

Seperti namanya, weekender adalah tas travel terbaik yang dirancang untuk menampung cukup barang seperti pakaian, perlengkapan mandi, dan kebutuhan dasar traveling. Sehingga tas ini cocok dibawa jika kamu akan melakukan traveling yang jauh. Bentuknya yang simple dan bisa muat banyak barang ini biasanya terbuat dari bahan kulit.

Karena tas ini tidak memiliki roda, weekender tidak ideal jika kamu meletakkan barang-barang yang berat.

10. Tas Selempang

Tas Selempang

Salah satu tas wajib untuk traveling yang paling mudah dan ringan dibawa ke mana pun. Sling bag atau tas selempang juga disebut sebagai tas anti pencuri karena bentuknya yang kecil dan cenderung diletakkan di bagian depan tubuh sehingga selalu terpantau oleh kita.

Walaupun ukurannya kecil, tas ini dilengkapi dengan beberapa kantung di dalam atau di luarnya. Sehingga sangat cocok untuk meletakkan barang-barang berharga atau penting seperti handphone, kartu, paspor, uang tunai, dan lainnya.

Sling bag juga memiliki variasi yang sangat beragam. Jadi jangan sampai lupa bawa tas kecil ini ya supaya aman dan nyaman selama traveling.

Itulah beberapa jenis tas untuk traveling yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan tujuanmu. Yang penting pilih tas yang aman dan memiliki kualitas yang baik, terutama jika kamu akan membawa barang yang banyak atau berat. Jika kamu tahu jenis tas traveling lainnya, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *