Kulineran dengan Pemandangan Indah dari Ketinggian Punclut

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Punclut adalah pilihan tepat untuk dikunjungi, bila kamu ingin merasakan sensasi memandang kota Bandung dari ketinggian. Adapun waktu terbaik untuk datang ke tempat ini adalah malam hari. Di waktu itu, kamu bisa melihat indahnya kota Bandung yang dihiasi oleh lampu-lampu perkotaan. Sambil ditemani udara dingin yang ada di sekitaran Punclut.

Punclut

Kamu bisa datang ke sini sendirian, tapi lebih baik jika datang bersama pasangan ataupun teman. Kamu pun juga bisa menyantap kuliner lezat sambil lesehan yang ada di Punclut, mulai dari nasi timbel, pecel, hingga makanan lain yang lebih ringan. Sepulang dari tempat wisata ini, kamu bisa membeli buah tangan dari para penjaja yang ada di sekitar jalan tempat ini.

Tak hanya sebagai tempat wisata, Punclut juga lazim dijadikan sebagai tempat berolahraga pagi. Baik oleh wisatawan maupun warga yang tinggal di sekitar sana. Simak ulasannya berikut ini!

Spot Menarik di Punclut

Spot Menarik di Punclut

Jangan sampai lewatkan sejumlah spot menarik di Punclut karena kawasan ini tak sekadar memiliki panorama alam yang indah, serta pemandangan Bandung dari ketinggian saja.

Adapun beberapa spot di antaranya yang recommended adalah:

1. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

* sumber: wisatabaru.com

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place merupakan spot yang cocok untuk dipakai nongkrong sekaligus bersantap ria. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan bukit yang ada di sekitaran Punclut.

Jangan lupa untuk memesan minuman hangat yang tersedia di sini. Salah satu di antaranya yang recommended adalah kopi Vietnam Drip.

2. D’Dieuland

D’Dieuland

* sumber: furnizing.com

Bisa dibilang kalau ini adalah salah satu spot lumayan baru di Punclut. Spot ini menyediakan wahana permainan untuk remaja dan anak-anak.

Playground, trampolin, dan skywalk adalah tiga di antaranya. Ada pula spot selfie yang tersedia untukmu yang doyan berswafoto.

3. Angkringan De BlankOn

Angkringan De BlankOn

* sumber: www.tesyasblog.com

Kalau kamu doyan nongkrong di angkringan, spot ini sangat layak dikunjungi. beragam makanan khas angkringan tersaji di sini. Adapun yang menjadi andalan adalah nasi kucing dengan aneka isian, misal sate kulit, sate ati ampela, dan sate telur puyuh.

Jangan sekadar makan-makan saja saat ada di spot ini. cobalah untuk berswafoto atau memandangi panorama indah yang ada di sekitar. Kamu bisa datang ke sini di kala siang atau malam. Namun, yang paling recommended tentu adalah di kala malam.

4. Tafso Barn

Tafso Barn

* sumber: rutemu.com

Kalau yang satu ini cocok buat yang suka makan di tempat instagramable. Letaknya sendiri tidaklah jauh dari Lereng Anteng Panoramic.

Daya tarik utama tempat ini adalah meja makannya yang beraneka bentuk. Ada yang seperti parabola, dan ada pula yang mirip dengan tenda melengkung.

5. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

* sumber: www.trivindo.com

Spot ini juga tak kalah instagramable, seperti halnya temat sebelumnya. Saat pertama kali datang ke spot ini, kamu akan disuguhi bangunan serupa rumah kaca yang dihiasi aneka warna.

Masuk ke bagian dalam, kamu bakal menemui langit-langit ruangan yang telah dihiasi pola ala gugusan bintang di angkasa. Hal itu tentu bakal bikin sensasi tersendiri kala kamu bersantap di tempat ini.

6. Kalpa Tree Dine and Chill

Kalpa Tree Dine and Chill

* sumber: backpackerjakarta.com

Seperti beberapa spot lainnya, spot ini juga adalah salah satu tempat makan di Punclut. Daya tarik utama spot ini sendiri adalah adanya kolam renang yang ada di tengah spot ini.

Menu yang tersedia pun beragam, mulai dari menu western hingga Asia dan lokal. Datanglah di waktu sore untuk mendapatkan nuansa menarik di tempat ini.

Harga Tiket dan Jam Operasional Punclut

Harga Tiket dan Jam Operasional Punclut

*sumber: https://www.youtube.com/watch?v=WMF5qO1hztk

Punclut tidak menerapkan harga tiket masuk alias gratis. Jadi, kamu tak usah pusing soal harga tiket yang mesti kamu bayar.

Walau begitu, kamu harus tetap menyediakan sejumlah biaya. Baik itu untuk menyambangi sejumlah spot di sana, maupun untuk membeli makanan dan buah tangan selama kamu di Punclut nanti.

Punclut bisa kamu kunjungi setiap hari. Untuk jam operasional, Punclut buka dari pukul 08.00 hingga 00.00 WIB.

  • HTM : Gratis
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 08.00 – 00.00 WIB.

Fasilitas di Kawasan Punclut

Fasilitas di Kawasan Punclut

* sumber: www.hargatiketmasuk.info

Fasilitas di Punclut terbilang lengkap dan baik. adapun fasilitas-fasilitas itu adalah:

  • Toilet yang cukup nyaman.
  • Arena permainan yang cukup lengkap.
  • Hammock yang cocok untuk bersantai.
  • Taman yang nyaman dan cocok untuk berfoto atau sekadar berdiam diri.
  • Spot foto yang cocok buatmu yang doyan foto-foto atau selfie.
  • Area parkir yang nyaman dan sangat aman.
  • Penjaja oleh-oleh yang ada di sekitaran daerah Punclut. Ini tentu menguntungkanmu yang ingin beli oleh-oleh setelah puas piknik di Punclut.

Alamat dan Akses Transportasi ke Kawasan Punclut

Alamat dan Akses Transportasi ke Kawasan Punclut

* sumber: www.angkutkoper.com

Punclut berada persis di Jalan Punclut, Ciumbeleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40142. Untuk bisa ke sini, kami sarankan untuk ambil rute ke arah Bandung Utara, khususnya Ciumbuleuit.

Dan seperti halnya tempat wisata lainnya, Punclut juga bisa diakses lewat kendaraan pribadi dan umum.

  • Kendaraan Pribadi

Untuk kendaraan pribadi, mobil dan motor adalah pilihan tepat. Kalau kamu bawa rombongan lebih dari 20 orang, menggunakan bus pariwisata adalah pilihan bijak.

Apa pun kendaraan yang kamu pakai nanti, kami sarankan untuk hati-hati. Terutama, saat melewati jalan alternatif Punclut.

Jalan alternatif Punclut sendiri terkenal sempit dan menanjak, sehingga kamu harus berhati-hati. Kendati begitu, jalur alternatif tersebut bisa membantumu sampai ke Punclut dengan cepat.

  • Kendaraan Umum

Kalau mau naik kendaraan umum, kami sarankan untuk naik dari arah Leuwi Panjang. Dari Leuwi Panjang, naiklah bus Damri jurusan Leuwi Panjang Dago.

Turunlah di sekitar Terminal Stasiun Bandung. Lalu, naiklah angkot dengan tujuan Ciumbuleuit.

Naiklah hingga ke RSAU Ciumbuleuit. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ataupun naik ojek.

  • Alamat : Jalan Punclut, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40142.

Hotel di Sekitar Punclut

Hotel di Sekitar Punclut

Ada banyak hotel yang bisa kamu inapi di sekitar Punclut. Jadi, sebelum atau setelah ke Punclut nanti, kamu bisa menginap dulu selama beberapa waktu.

Adapun tiga di antaranya yang kami rekomendasikan adalah:

  • Punclut Guesthouse Bandung, Jalan Bukit Raya No. 176, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat, 40142. 1,8 km dari Punclut.
  • Art Deco Luxury Hotel & Residence, Jalan Rancabentang No. 2, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Bandung, Jawa Barat 40141. 3 km dari Punclut.
  • Wood Hotel, Ciumbuleuit no. 125, Pangrango Tower Parahyangan Residences Complex, Hegarmanah, Cidadap, Bandung, Jawa Barat 40141. 3,6 km dari Punclut.

Punclut adalah tempat wisata yang tepat untuk disambangi. Terutama, bagi kamu yang ingin mencoba memandangi kota Bandung dari ketinggian. Pemandangan alam yang asri dan banyaknya spot menarik adalah alasan lainnya yang buat kamu pasti tak menyesal piknik ke tempat ini.

Demikianlah pembahasan soal Punclut kali ini. Semoga bermanfaat buatmu yang ingin ke Punclut suatu saat nanti. Bila ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk mengutarakannya di kolom komentar kami. Sampai jumpa!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *