Kedai Belly Boom, Tempat Nongkrong yang Asyik di Cimahi

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ada tempat makan baru nih di Cimahi, namanya Kedai Belly Boom. Kedai Belly Boom ini dibuka pada bulan Januari 2017 lalu. Untuk kamu yang tinggal di Cimahi dan sekitarnya pasti sudah tahu dong sama kedai satu ini.

Karena di Cimahi masih terhitung jarang restoran yang oke dan malahan lebih banyak restoran cepat saji, Keluyuran jadi semangat nih untuk coba cicipin makanan dan minuman di Kedai Belly Boom. Nah berikut ini adalah sedikit ulasan tentang Kedai Belly Boom.

Apa aja sih menunya?

nasi goreng

Sebelum mulai mengulas satu per satu tentang Kedai Belly Boom, satu tips dari Keluyuran untuk kamu yang mau cobain tempat makan baru yaitu pilih makanan yang ditandai bintang atau jempol yang artinya chef’s recommended atau makanan yang jadi jagoannya di tempat makan tersebut.

Sekarang  kalau bicara soal menu makanan yang ada di Kedai Belly Boom ini ternyata cukup menarik karena banyak sekali pilihan makanannya. Dimulai dari cemilan, macam-macam pasta, sop, nasi goreng dan steak.

Kisaran harga untuk makanannya dimulai dari Rp. 10.000 sampai Rp. 49.500 saja loh, terjangkau kan? Tapi walaupun terhitung murah meriah, porsi makanan yang disajikan per porsinya cukup bikin perut kamu kenyang.

kopi

Kalau untuk minumannya, Kedai Belly Boom memberikan banyak pilihannya sampai bingung mau coba yang mana. Ada macam-macam teh, fresh juice, Milkshake, Kopi, Mojito dan macam-macam dessert. Dan kisaran harganya dimulai dari Rp. 4000 sampai Rp. 22.500 saja.

spaghetti

Makanan yang Keluyuran coba di sini adalah nasi goreng gila, spaghetti lada hitam, hot lemon tea dan hot cappuccino. Kalau soal rasa, secara keseluruhan sih semuanya cukup enak tapi untuk nasi gorengnya terlalu banyak minyak dan rasa kopinya biasa saja.

Lokasinya dimana sih?

belly boom

Kedai Belly Boom ini berlokasi di area yang sangat strategis. Sejajar dengan pusat perbelanjaan, bank, rumah sakit juga beberapa restoran cepat saji. Untuk tepatnya Kedai Belly Boom berada di Jalan Raya Cibabat No. 120 Cimahi.

Ngga perlu takut kesasar karena susah nyari dimana kedai satu ini, Kedai Belly Boom terlihat cukup mencolok dengan tulisan namanya yang terpampang besar di area parkirannya. Bangunannya juga cukup besar dan lebar jadi pasti gampang untuk mencarinya.

Bagaimana Interiornya?

interior belly boom

Kesan pertama waktu baru masuk ke dalam Kedai Belly Boom ini adalah tempat makannya yang sangat besar, luas dan istilah sundanya ‘nge-blong’/ tanpa sekat. Kalau dikira-kira, mungkin luasnya sama seperti lapangan futsal. Kebayang kan luasnya seperti apa?

Sebenarnya sih Keluyuran agak menyayangkan juga karena kenapa sih ngga disekat dibagi jadi beberapa ruangan saja? Tapi ternyata setelah makan dan duduk disitu, asik juga kok makan ditempat besar terbuka dengan atap yang tinggi. Rasanya ngga pengap walaupun ada smoking area didalam ruangan.

smoking area

Jadi Kedai Belly Boom ini tuh terbagi atas dua area yaitu smoking area dan no smoking area. Dan masing-masing area hanya dibatasi dengan papan tulisan ‘No Smoking Area’ saja karena ruangannya seperti yang dijelaskan di atas, semuanya terbuka tanpa sekat apapun.

Kalau untuk meja kursi di area smoking area sama seperti meja makan di café-café biasanya. Karena ruangannya yang besar, banyak pula meja yang tersedia. Letak smoking area berada di bagian paling depan atau dekat dengan pintu masuk jadi sirkulasi juga tetap aman.

Nah, ada yang lucu nih di no smoking area karena ada sofa panjang dengan hiasan boneka beruang besar. Ini menjadi salah satu spot untuk berfoto, kamu bisa makan sambil ditemenin boneka beruang besar yang lucu.

Tembok di sekelilingnya dilapis dengan kayu jadi kesan seperti berada di lapangan futsal pun hilang, karena kayu membuat ruangan menjadi lebih nyaman. Ditambah dengan adanya beberapa lampu gantung yang membuat suasana lebih hangat.

Bedanya dengan tempat makan lain apa aja sih?

interior

Kedai Belly Boom ini bukan hanya tempat makan biasa loh karena kedai satu ini cocok juga untuk kamu nongkrong seru-seruan bareng temen-temen kamu. Kalau kamu nongkrong sambil main di sini dijamin bakalan bikin kamu lupa waktu.

Supaya pengunjungnya tetap betah nongkrong di sini, Kedai Belly Boom menyediakan beberapa fasilitas yang oke banget nih. Pertama, Kedai Belly Boom punya layar yang cukup besar untuk kamu nongkrong sambil nonton bareng.

Kebayang kan Kedai Belly Boom itu luas tanpa sekat apapun jadi kalau kamu duduk paling belakang/ diujung pun tetap bisa ikutan nonton loh. Kedai Belly Boom sangat direkomendasiin banget nih untuk kamu yang mungkin nanti mau menggelar acara nonton bola bareng.

Kedua, banyaknya permainan yang bisa kamu mainkan rame-rame nih seperti monopoli dan kartu uno. Udah selesai makan tapi masih ingin seru-seruan? Pinjem aja kartu Uno atau Monopoli ke bagian kasirnya.

Yang terakhir nih, ada juga mainan electronic dart board di bagian ujung ruangan. Untuk electronic dart boardnya ada hanya ada dua mesin saja jadi kamu harus sabar gantian ya dengan pengunjung lain.

Kalau mau menilai secara keseluruhan sih Keluyuran bisa masukan Kedai Belly Boom ke daftar pilihan tempat nongkrong yang cukup asik khususnya untuk kamu yang berdomisili di Cimahi. Walaupun dalam segi rasa makanan tidak terlalu berkesan tapi masih worth it untuk nongkrong bersama teman-teman.

Jadi itulah ulasan Kedai Belly Boom menurut Keluyuran, nah bagaimana pendapat kamu tentang Kedai Belly Boom? Mau kasih komentar, saran atau berbagi cerita kamu tentang kedai satu ini? Jangan ragu buat tulis di kolom komentar di bawah ulasan ini ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *