10 Kolam Air Panas di Bandung yang Bagus untuk Relaksasi

Ditulis oleh Syuri

Apa tujuan Anda ketika berkunjung ke Kota Bandung? Mengincar aneka kuliner? Mencari spot bagus buat foto-foto? Bersantai di taman tematik? Berbelanja di mall dan FO? Atau apakah Anda sedang ingin bersantai di kolam air panas di Bandung?

Bagi Anda yang sedang mencari ketenangan untuk melepas penat, Keluyuran punya rekomendasi tempat yang cocok, nih. Kesepuluh kolam renang ini berisi air hangat, ada yang bentuknya kolam renang sungguhan dan ada yang merupakan tempat pemandian air panas.

Beberapa kolam ada yang terletak di tengah kota, cocok buat Anda warga asli Bandung yang ingin berenang tapi tidak mau kedinginan. Lalu, ada juga kolam air panas yang terletak di daerah tinggi yang tidak hanya menawarkan relaksasi tapi juga pemandangan yang indah. Ingin tahu di mana saja? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater

* sumber: www.google.co.id

Di atas tadi merupakan rekomendasi kolam air panas di Bandung yang bentuknya benar-benar kolam untuk berenang. Nah, sekarang Keluyuran mau menambahkan kolam air panas yang lebih menjurus ke relaksasi dan wisata. Pertama-tama, ada Pemandian Air Panas Ciater. Wisata air ini terkenal karena akses jalannya mudah, pemandiannya oke, pemandangannya indah, dan udaranya sejuk.

Jika Anda benar-benar ingin bersantai, sebaiknya jangan datang pada weekend atau hari libur nasional, karena tempat ini pasti padat pengunjung. Atau, kalau Anda cuma punya waktu di hari libur dan ingin berendam dengan santai, pemandian air panas ini lumayan sepi di malam hari daripada siang hari. Jadi, datanglah pada saat malam, ya.

Jika kemalaman, Anda bisa sekalian menginap juga di Pemandian Air Panas Ciater. Di sana ada hotel, bungalow, hingga tenda. Lapar? Ada restoran yang menurut orang-orang rasanya lezat. Lokasi pemandian ini ada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Kabupaten Subang. Buka 24 jam!

Untuk tiket masuk pemandian air panas adalah sekitar Rp 80 ribu baik weekday maupun weekend. Itu sudah dengan free air mineral, ya. Sayangnya, kalau Anda mau berendam di kolam yang private, Anda akan dikenai biaya lagi. Informasi lebih lanjut silakan hubungi (0260) 471700.

  • Alamat: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kabupaten Subang
  • Nomor Telepon: (0260) 471700
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 80.000 per orang

2. Pemandian Air Panas Ciwalini

Pemandian Air Panas Ciwalini

* sumber: www.google.co.id

Tadi Ciater, sekarang ada Pemandian Air Panas Ciwalini yang merupakan tempat wisata yang berada di Bandung Selatan. Walaupun namanya pemandian air panas, tempat ini lebih seperti waterboom dengan kolam air panas, karena di sini tersedia arena permainan yang cukup banyak. Kolam renangnya pun tidak tanggung-tanggung, ada lima buah yang terbagi untuk dewasa dan anak.

Tidak bawa baju dan kacamata renang? Tidak bisa berenang dan ban tangan ketinggalan di rumah? Lupa bawa baju ganti? Di sepanjang jalan menuju pintu masuk pemandian banyak toko yang menjual semua barang-barang itu, kok. Di dalam pemandian juga disediakan penyewaan ban besar untuk membantu berenang dan bermain.

Sayangnya di sini tidak ada restorannya, jadi Anda harus bawa bekal dari rumah. Tapi ada juga mamang pedagang cuanki pikul yang suka nangkring di dekat saung tempat duduk para pengunjung. Kalau penjual makanan ringan dan oleh-oleh di sana juga ada.


Perlu Anda ketahui ada beberapa kolam yang kalau mau dimasuki harus bayar lagi (Rp 25 ribu dan itu diwaktu hanya untuk 20 menit). Dan, sayangnya lagi, pengamen dan pengemis masih bisa bebas masuk ke area kolam. Hati-hati dengan barang bawaan Anda karena banyak orang yang tidak berkepentingan dapat keluar masuk begitu bebasnya ke sana.

  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan Tenjolaya Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung
  • Nomor Telepon: 0838-2185-5041
  • Jam Operasional: Senin-Kamis 07.00-17.00 WIB, Jumat 07.00-15.00 WIB, Sabtu-Minggu 06.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 20.000 per orang

3. Maribaya Natural Hot Spring Resort

maribaya natural hot spring

Maribaya Natural Hot Spring Resort adalah tempat wisata sekaligus penginapan yang wajib dikunjungi kalau Anda bertandang ke Lembang. Di sini, lokasi wisata seperti Curug Maribaya yang indah bisa Anda kunjungi bersama orang-orang tercinta

Bukan hanya itu saja, di sini juga ada kolam pemandian air panas yang nyaman. Satu orang pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 90 ribu untuk bisa menikmati fasilitas ini. Penginapan di sini berupa glamping tent yang keren-keren, lho.  Ada juga beberapa spot foto yang bisa Anda gunakan.

Tertarik untuk menghabiskan waktu bulan madu atau pun liburan di sini? Datang langsung saja ke Maribaya Natural Hot Spring Resort yang berlokasi di Jalan Maribaya No. 105/212, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  • Alamat: Jl. Maribaya No.105/212, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Nomor Telepon: (022) 82782228
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp 90.000 per orang

4. Kampung Cai Rancaupas

kolam air panas di Bandung Kampung Cai Rancaupas

* sumber: liburandibandung.com

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram