Keluyuran / Wisata Bali / Selain Pantai, Coba 10 Kolam Renang di Bali yang Keren Ini!

Selain Pantai, Coba 10 Kolam Renang di Bali yang Keren Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Selalu ada alasan untuk datang ke Bali. Tak heran, pulau yang diapit oleh Pulau Jawa dan Pulau Lombok ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Pantai tentu menjadi tujuan bagi siapapun yang merindukan Bali. Pulau Dewata ini menyimpan banyak keindahan, terutama bagi kamu pecinta wisata air.

Tidak hanya pantai, kamu bisa melakukan bersantai dan relax tanpa perlu berpanas-panasan ke pantai. Kali ini, Keluyuran akan merekomendasikan wisata air di Bali. Beberapa di antaranya terletak di hotel, lho. Jadi, tempat-tempat tersebut bisa kamu jadikan tujuan menginap juga. Kira-kira apa saja sih? Daripada penasaran, yuk disimak!

10 Kolam Renang di Bali

1. Kila Infinity 8 Hotel Jimbaran

* sumber: www.booking.com

Kalau di tempat ini, kamu bisa berenang sambil melihat pemandangan Gunung Agung dan Gunung Batur yang megah dan memesona. Letak kolam renang yang berada di lantai atas, memungkinkan kamu untuk mendapatkan pemandangan yang cantik dari Pulau Bali. Hanya Rp85 ribu kamu sudah mendapat fasilitas handuk, teh/kopi, dan snack.

Kolam renang ini bisa kamu temukan di Kila Infinity 8 Hotel Jimbaran yang beralamat di Jalan Bypass Ngurah Rai No. 88A, Jimbaran, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Di area rooftop ini, terdapat pula fitness center, dan area yang luas untuk bermain anak. Selain itu, tempat ini sering digunakan untuk acara ulang tahun dan anniversary.

2. El Kabron Kuta

* sumber: batukaranglembongan.com

Kolam renang satu ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Posisinya menghadap langsung ke pantai, cocok bagi kamu yang suka bersantai di kolam renang dengan view pantai dan sunset. El Kabron memiliki kolam renang yang tidak besar, namun instagenic dan cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Kolam renang ini beralamat di Jalan Pantai Cemongkak, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kamu bisa kunjungi El Kabron Kuta mulai jam 11.30 – 23.30 WITA. Sebagai salah satu tempat dengan sunset terbaik, disarankan kamu datang ke sini saat waktu sore menjelang malam. Sehingga bisa menikmati keindahan matahari terbenam di El Kabron Kuta.

3. Kamandalu Ubud

* sumber: www.tripadvisor.com.sg

Villa di Bali yang satu ini menawarkan beberapa tipe kolam renang yang bisa kamu pilih. Terdapat private pool dengan suasana yang tenang, alami, dan sejuk yang berada tepat di belakang villa. Ada pula public pool yang tidak kalah menarik dengan private pool. Di sini menyediakan dua public pool yang bisa kamu coba.

Beralamat di Jalan Raya Andong, Banjar Nagi, Ubud, Kabupaten Gianyar Bali. Kamandalu Ubud menyediakan layanan floating breakfast. Di sini kamu bisa merasakan sensasi sarapan di dalam kolam yang tersedia di private pool. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp13 juta/malam. Meskipun cukup pricey, namun fasilitasnya pun akan sangat memanjakan kamu.

4. Karma Kandara

* sumber: karmagroup.com

Kamu ingin merasakan santai di private beach? Impianmu bisa terwujud dengan mengunjungi salah satu destinasi di Bali satu ini. Pantai Karma Kandara hanya bisa dinikmati oleh pengunjung Karma Kandara Resort & Villas. Tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang hendak bulan madu bersama pasangan.

Selain menikmati private beach, di sini ada pula private pool yang bisa kamu nikmati sambil menikmati pemandangan, karena posisi kolam tepat menghadap ke pantai. Buat kamu yang suka staycation, wajib mencoba villa yang satu ini. Tertarik mengunjunginya? Karma Kandara beralamat di Jalan Villa Kandara, Banjar Wijaya Kusuma, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

5. Folk Ubud & Garden

* sumber: bisma-eight.com

Ubud masih menjadi tempat yang tepat untuk yang menyukai ketenangan dan udara sejuk. Berenang dan bersantai di Folk Ubud & Garden bisa jadi pilihan. Salah satu café di Ubud yang memiliki konsep kayu-kayu sederhana sebagai ciri khas, makanan yang nikmat, dan tersedia kolam renang yang bisa kamu coba sambil makan siang.

Folk Ubud & Garden berada di Jalan Monkey Forest, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kamu bisa kunjungi tempat ini mulai jam 09.00 – 22.00 WITA. Tiket masuknya hanya Rp50 ribu, dan makanan dibanderol mulai dari Rp50 ribu kamu sudah bisa merasakan sensasi makan siang ataupun makan malam dengan suasana berbeda di dalam kolam renang.

6. Waterbom Bali

* sumber: www.baligardenbeachresort.com

Suka dengan wahana wisata air? Kamu perlu coba kunjungi tempat yang satu ini. Merupakan waterpark terbaik kedua di dunia, Waterbom Bali menawarkan wisata air yang seru dan menguji adrenalin, seperti seluncur dengan beragam jenisnya. Selain itu, di sini juga terdapat wahana untuk bersantai, seperti Lazy River dan Funtastic.

Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kamu bisa menikmati wahana wisata air terbaik ini dengan paket yang berbeda. Mulai dari Rp346.500 untuk single day pass kamu bisa nikmati semua wahana di sini. Ada pula paket Funtastic Package, mulai Rp460.000 kamu sudah dapat menikmati wahana, makan siang, dan handuk.

7. Four Points Hotel Kuta

* sumber: www.traveloka.com

Hotel yang satu ini, memiliki tiga tipe kolam renang dengan konsep yang berbeda-beda. Lagoon Pool terdapat jacuzzi di tengah kolam, cocok untuk bersantai setelah lelah berenang. Junior Pool, kolam untuk anak-anak. Dan Rooftop Pool yang menjadi primadona di sini. Kolam renang yang berada di rooftop, unik dan cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman.

Four Points Hotel Kuta by Sheraton beralamat di Jalan Benesari, Banjar Pengabetan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Kolam renang di sini bisa lebih indah dan memorable jika kamu mengunjunginya malam hari. Lampu-lampu temaram yang ada di sekitar kolam, menambah kenyamanan berenang di sini.

8. Ayana Resort Bali

* sumber: www.booking.com

Kolam renang ini melayang di tebing yang menghadap ke arah laut. Ayana Resort Bali memberikan pengalaman baru bagi kamu yang suka dengan aktivitas berenang. Kamu bisa menikmati pemandangan birunya lautan yang indah dan nyaman dipandang. Pada sore menjelang malam, kamu bisa menikmati pemandangan sunset dari kolam renang.

Jika kamu ingin ke sini, maka bisa kunjungi alamat di Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Ayana Resort Bali memiliki fasilitas 11 kolam renang, dan spa kelas dunia dengan Aquatonic Seawater Therapy Pool.

9. New Kuta Green Park

* sumber: www.bali-indonesia.com

Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga, terutama yang memiliki anak kecil. New Kuta Green Park menawarkan taman bermain dengan berbagai wahana permainan air yang menyenangkan. Terdapat kolam anak-anak yang dilengkapi dengan seluncur, ember tumpah, dan pancuran air. Selain itu, di sini juga terdapat wahana lain yang seru, seperti flying fox.

New Kuta Green Park berada di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kamu bisa menikmati wahana wisata air ini dengan harga tiket Rp90 ribu untuk dewasa, dan Rp65 ribu untuk anak-anak. Kamu juga bisa sewa Gazebo dengan harga Rp150 ribu, pelampung Rp15 ribu, dan bermain flying fox Rp50 ribu/orang.

10. The St. Regis Resort Nusa Dua

* sumber: www.tripadvisor.co.uk

Jika kamu suka dengan kolam renang yang mewah dan juga unik, kamu bisa datang ke The St. Regis Resort yang berlokasi di Nusa Dua, Bali. Di sini, terdapat beberapa kolam renang yang dinikmati. Terdapat kolam Aqua-Vitale dengan sensasi nyamannya hidroterapi berupa pijatan pada tubuh yang ditimbulkan melalui aliran air.

The St. Regis Resort Nusa Dua memiliki poolbar untuk bersantai, dan terdapat kolam lain yang bisa kamu coba. Berada di Jalan Pura Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin Pecatu, Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Bali. Hotel ini cocok dikunjungi untuk kamu yang suka staycation dan bersantai di kolam renang.

Ternyata, Bali tidak melulu tentang pantai, karena kolam renang pun bisa menjadi alternatif lain untuk liburan di Bali. Dari 10 wisata air yang Keluyuran rekomendasikan, tempat mana yang sudah kamu kunjungi? Atau, sudah berencana mengunjungi salah satunya?

Oh iya, wisata air tidak melulu soal waterboom, kolam renang, atau pantai saja. Pasalnya, Bali juga punya sejumlah air terjun yang sangat indah dan memesona lho. Jika kamu ingin ke sana, bisa kepoin artikel 10 Air Terjun di Bali ini.

 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar