10 Waterpark dan Kolam Renang di Bogor yang Sangat Asyik

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 2 Juni 2021

Bogor adalah kota yang selalu menjadi destinasi wisata yang dipilih oleh warga Jakarta, Depok, Bekasi, hingga Tangerang. Hawa sejuk di Kota Bogor membuat wisatawan merasa betah dan selalu ingin kembali ke sana. Selain itu, pilihan tempat wisata di Bogor juga banyak sehingga membuat kota ini cocok banget dikunjungi untuk berlibur.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di Bogor selain mengunjungi tempat wisata adalah berenang. Bogor memiliki sejumlah waterpark dan kolam renang yang menarik untuk dikunjungi. Keluyuran akan membahas satu persatu mengenai 10 waterpark dan kolam renang di Bogor yang seru dan menyenangkan.

1. Zam Zam Tirta

Zam Zam Tirta kolam renang di Bogor

* sumber: www.hargatiketmasuk.info

Kolam renang di Bogor yang pertama akan dibahas adalah Zam Zam Tirta. Ini merupakan sebuah tempat yang menyediakan beberapa macam kolam renang, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun bukan waterpark, tempat ini menyediakan perosotan yang cukup besar dan seru.

Setiap akhir pekan dan hari libur nasional, Zam Zam Tirta selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar Bogor. Apalagi harga karcis masuk ke kolam renang ini juga cukup terjangkau. Anda dapat mengunjungi Zam Zam Tirta di Jalan Raya Sukamaju No. 2A, Pagelaran, Ciomas, Bogor.

2. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

* sumber: outger.com

Ingin berkunjung ke waterpark yang besar dan memiliki banyak wahana? Yuk, datang saja ke Marcopolo Water Adventure. Ini merupakan salah satu waterpark besar di Kota Bogor yang wajib untuk disinggahi.

Di sini Anda bisa mencoba wahana kolam gurita, kolam air panas, ember tumpah, goa bajak laut, dan masih banyak lagi. Di samping itu, ada juga wahana lain yang menarik untuk Anda coba, mulai dari flying fox, ATV, sepeda air, dll.

Marcopolo Water Adventure adalah waterpark favorit keluarga yang akan memberikan kebahagiaan untuk setiap pengunjungnya. Lokasi waterpark ini ada di Bukit Cimanggu City, Jalan Soleh Iskandar No. 1, Cibadak, Tanah Sereal, Bogor.

3. Klub Bogor Raya

Klub Bogor Raya

Berenang di sport club memang menyenangkan. Selain tidak terlalu ramai, kolam renang di sport club biasanya lebih bervariasi kedalamannya. Salah satu kolam renang di Bogor yang akan kami bahas berikut ini adalah Klub Bogor Raya. Ini merupakan sebuah sport club eksklusif yang menawarkan kolam renang yang cukup luas.

Tak hanya kolam renang saja, Klub Bogor Raya juga menyediakan tempat fitness dan sauna. Walaupun harga karcis masuknya terbilang mahal, tapi kolam renangnya dijamin bersih dan fasilitasnya pun sangat baik. Alamat Klub Bogor Raya ada di Bogor Raya, Komp. Perumahan Danau Bogor Raya.

4. The Jungle Water Adventure

The Jungle Water Adventure

* sumber: www.tripjalanjalan.com

Satu lagi waterpark yang sangat populer dan cukup besar di Bogor, yaitu The Jungle Water Adventure. Tempat ini juga menjadi jujugan bagi wisatawan dari luar dan dalam Bogor yang ingin berekreasi.

Taman bermain air ini menyediakan beberapa wahana dan fasilitas yang sangat menarik, mulai dari “Kawah Ratu” yang merupakan kolam air panas dengan suhu 40 derajat celcius, “Leisure Pool” kolam dengan kedalaman sedang yang cocok untuk remaja dan dewasa, “Racer Slide” perosotan dengan ketinggian 8 meter, dan “Kiddy Pool” kolam dengan wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak.

Anda dapat mengunjungi The Jungle Water Adventure di Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jalan Dreded Pahlawan, Bogor.

5. Villa Duta Bogor

Villa Duta Bogor

* sumber: kursusrenangbogor.weebly.com

Kolam renang di Bogor yang satu ini berada di sebuah villa. Kolam renangnya sangat bagus, bersih, dan tidak terlalu ramai. Pada hari libur biasanya banyak keluarga yang datang kemari sambil membawa anak-anak. Namun tentu saja kondisi kolam renang tidak seramai waterpark.

Untuk ukuran kolam renang villa, tempat ini menyediakan kolam renang yang cukup luas dan lega. Di tepi kolam renang juga terdapat kursi dan meja yang dilengkapi dengan payung sehingga pengunjung bisa duduk santai. Villa Duta Bogor bertempat di Komplek Villa Duta, Jalan Rena Wijaya No. 9, Baranangsiang, Bogor.

6. Tirtania Waterpark

Tirtania Waterpark

* sumber: www.wisatatempatku.com

Siapa bilang karcis masuk waterpark selalu dijual dengan harga mahal? Di Tirtania Waterpark, Anda bisa masuk ke taman bermain air ini dengan membeli karcis masuk yang harganya cukup terjangkau. Walaupun tempatnya tidak seluas waterpark-waterpark lain yang ada di Bogor, Tirtania ini sudah banyak menawarkan pilihan wahana bermain yang menarik.

Lokasi waterpark ini juga dikelilingi dengan pohon-pohon sehingga suasananya semakin sejuk dan menyenangkan. Tertarik untuk mengunjungi Tirtania Waterpark? Datang saja ke lokasinya yang berada di Jalan R.E. Sumatadiredja, Komplek Pamoyanan Hijau, Bogor.

7. Kolam Renang Sagara

Kolam Renang Sagara

* sumber: lifeischocolatebox.blogspot.com

Tidak semua orang suka berada di waterpark dan justru lebih memilih kolam renang biasa agar dapat berenang dengan nyaman. Kolam renang di Bogor yang satu ini mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang memang mencari kolam renang biasa.

Luas kolam renang ini cukup besar. Selain itu, Kolam Renang Sagara juga terasa lebih lega karena jumlah pengunjungnya tidak terlalu membludak. Anda dapat mengunjungi Kolam Renang Sagara di Jalan Pamoyanan Blok Ranggasari No. 232, Ranggamekar, Bekasi.

8. Fun Park Villa Bogor Indah

Fun Park Villa Bogor Indah

* sumber: www.infocilangkap.com

Di kawasan Villa Bogor Indah ada sebuah waterpark yang selalu menjadi pilihan bagi sebagian besar warga Kota Bogor yang ingin rekreasi sambil membawa anak-anak. Adalah Fun Park Villa Bogor Indah yang merupakan waterpark cukup besar dengan sejumlah wahana permainan yang sangat menarik.  Mulai dari perosotan sampai ember tumpah semuanya ada di sini.

Selain itu, harga karcis masuknya juga lebih terjangkau ketimbang Marcopolo Water Adventure. Lokasi Fun Park Villa Bogor Indah berada di Perumahan Villa Bogor Indah Blok EE8 No. 65, Ciparigi, Bogor.

9. Yasmin Sport Center

Yasmin Sport Center

* sumber: ngetripdulu.com

Walaupun namanya adalah Yasmin Sport Center, tempat ini lebih mirip semi-waterboom ketimbang sport club biasa. Tempat ini memiliki tiga jenis kolam renang, yakni kolam renang balita, anak-anak, dan dewasa. Jadi, pengunjung di segala usia bisa berenang di Yasmin Sport Center.

Untuk kolam anak-anak tersedia perosotan yang cukup besar sehingga mereka dapat bermain dengan sangat seru. Selain itu, fasilitas yang tersedia di dalam tempat ini cukup lengkap, mulai dari kamar mandi yang bersih, kantin, dan musholla. Yasmin Sport Center berlokasi di Jalan KH. R. Abdullah Bin Nuh, Bogor.

10. Fishing Valley

Fishing Valley

* sumber: hellobogor.com

Fishing Valley adalah sebuah tempat rekreasi terpadu di mana di dalamnya terdapat kolam renang dan tempat rekreasi lainnya, seperti kolam pancing, taman bermain anak, outbound, dan masih banyak lagi.

Banyaknya pilihan tempat rekreasi yang tersedia di Fishing Valley tentu saja membuat Anda dan anak-anak merasa puas berkunjung kemari. Apalagi dari tempat ini juga bisa terlihat pemandangan Gunung Salak yang sangat indah. Lokasi Fishing Valley ada di Jalan Pemda Raya No. 107, Bogor.

Inilah 10 waterpark dan kolam renang di Bogor yang sangat seru dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Jika ingin mencari tempat wisata alam di Bogor, Anda bisa mencari referensinya di sini.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram