Inilah 7 Kolam Renang di Jakarta yang Cocok untuk Liburan

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Berenang bisa menjadi kegiatan wisata yang menyenangkan, terutama kala bersama keluarga. Apalagi, jika kolam renangnya punya banyak wahana menyenangkan. Kolam renang berwahana sendiri kini sudah banyak dijumpai di pelbagai kota. Jakarta adalah salah satunya.

Untuk Anda yang di Jakarta dan ingin berenang, maka kami akan merekomendasikan sejumlah kolam renang di Jakarta. Sejumlah rekomendasi tersebut bisa disimak sebagaimana di bawah ini.

1. Waterbom PIK

Waterbom PIK

* sumber: travel.tribunnews.com

Bisa dibilang, ini adalah kolam renang terpopuler di Jakarta. Kolam renang yang ada di Pantai Indak Kapuk ini punya kolam renang luas yang diperkaya dengan sejumlah wahana. Salah satu wahana yang populer di sana adalah Aquatube.

Aquatube merupakan wahana seluncur air yang dilengkapi 3 macam papan seluncur yang memiliki ketinggian berbeda. Wahana ini cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin berseluncur ke kolam renang.

Sayangnya, wahana ini kurang cocok untuk anak-anak yang masih balita. Untuk balita, Waterboom Jakarta punya Wahana Kiddly Slide. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak, terutama yang berusia balita berusia 5 tahun. Bahkan, anak 12 tahun juga bisa bermain di sini.

Kolam renang ini selalu buka setiap hari. Saat liburan Nasional pun kolam renang ini tetap buka. Adapun jam bukanya mulai jam 11 siang hingga 9 malam.

Harga tiket masuknya sendiri bervariasi. Untuk hari biasa, HTM-nya dipatok harga Rp150 ribu untuk dewasa, dan Rp100 ribu buat anak-anak. Sementara itu, pada akhir pekan, tiket masuk dipatok harga Rp200 ribu untuk orang dewasa, dan Rp150 ribu untuk anak-anak. Tertarik? Silakan datang saja ke Jalan Pantai Indah Barat No. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

2. Kolam Renang GBK Senayan

Kolam Renang GBK Senayan

* sumber: today.line.me

Sesuai namanya, kolam renang ini letaknya ada di dalam kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tepatnya, di Jalan Konferensi Tingkat Tinggi, Gelora, Jakarta Pusat. Selain untuk berenang ria, kolam renang ini juga cocok untuk tempat anak-anak Anda belajar renang.

Walau tak memiliki wahana di dalamnya, kolam renang ini punya bentuk standar untuk perenang profesional. Itulah mengapa kolam renang ini bisa dijadikan tempat melatih anak-anak Anda berenang.

Ada empat jenis kolam renang yang ada di sini. Kolam Pemanasan, Kolam Latihan, Kolam Tanding, dan Kolam Loncat ini adalah keempat jenis kolam tersebut. Keempat kolam tersebut bisa Anda dan anak-anak gunakan sesuai kebutuhan. Misalnya, kalau Anda ingin anak-anak belajar loncat indah, maka cobalah ajak ke Kolam Loncat Indah.

Selain untuk wisata renang, kolam renang ini juga sering dijadikan venue perlombaan renang, mulai regional hingga internasional. Harga tiket masuk kolam renang ini adalah Rp15 ribu per/orang. Adapun jam bukanya sendiri adalah setiap hari mulai jam 8 pagi hingga 5 sore.

3. Kolam Renang Arcici

Kolam Renang Arcici

* sumber: www.tripjalanjalan.com

Kolam renang satu ini letaknya ada di Jalan Cempaka Putih Barat 26, Cempaka Putih Baru, Cempaka Putih, Jakarta Barat. Di sini, ada dua buah kolam yang bisa digunakan sesuai rentang usia, Kolam Anak dan Kolam Dewasa. Bila Anda membawa anak-anak, Anda bisa memilih kolam untuk anak-anak.

Khusus untuk kolam anak-anak, terdapat sejumlah wahana yang patut untuk dijajal anak-anak Anda. Wahana-wahana tersebut dijamin akan membuat anak-anak Anda betah berenang di kolam tersebut. Kedalaman airnya cukup dangkal. Jadi, Anda tak usah khawatir anak-anak Anda akan tenggelam, apalagi jika belum bisa berenang.

Kolam renang satu ini dilengkapi sejumlah kursi yang ada di pinggiran kolamnya. Kursi-kursi tersebut sangat pas untuk dipakai duduk-duduk santai atau dipakai buat berteduh dari panas matahari dan hujan. Kolam renang ini selalu buka tiap hari, mulai dari pukul 6 pagi hingga 9 malam. Adapun harga tiket masuknya sendiri adalah Rp40 ribu per/orang.

4. Kolam Renang Cilandak Apartment & Sport Center

Kolam Renang Cilandak Apartment & Sport Center

* sumber: www.tripjalanjalan.com

Kolam renang ini letaknya berada di dalam wilayah Cilandak Apartment & Sport Center. Adapun lokasi tempat renang satu ini adalah di Jalan TB Simatupang No. 17, Cilandak Baru, Cilandak, Jakarta Selatan. Kolam renang ini memang tidak memiliki sejumlah wahana. Namun, Anda dan anak-anak masih bisa berenang di sini. Pasalnya, kolam renang ini airnya bersih, sehingga nyaman dipakai untuk berenang.

Walaupun berada di apartemen, kolam renang ini terbuka buat umum. Jadi, Anda dan keluarga yang tak bermukim di Cilandak bisa sekali renang di sini. Hanya saja, Anda mesti membayar harga tiket masuk seharga Rp25 ribu per/orang. Kolam renang ini buka tiap hari, pukul 6 pagi hingga 10 malam.

5. Kolam Renang Pantai Mutiara

Kolam Renang Pantai Mutiara

* sumber: www.sportsclubpm.com

Kolam renang ini terbilang unik. Bagaimana tidak, kolam renang satu ini letaknya persis di dekat tepi laut. Berenang di sini akan membuat Anda dan keluarga merasakan berenang nuansa a la di pantai atau lautan.

Kolam renang ini punya fasilitas yang menunjang Anda dan keluarga. Mulai dari kafe, locker room, hingga pemandian air hangat, adalah fasilitas tersebut. Untuk masuk ke sini, Anda dan keluarga mesti membayar tarif Rp35 ribu per/orang. Adapun alamat kolam renang ini adalah di Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

6. Kolam Renang Gajah Mada

Kolam Renang Gajah Mada

* sumber: wisatadiindonesia.com

Bila Kolam renang Cilandak terletak di apartemen, maka kolam renang ini terdapat di sebuah mal, yaitu Gajah Mada Plaza. Adapun lokasi spesifik kolam renang ini adalah di Jalan Gajah Mada No. 19-26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Kolam renang ini letaknya persis di lantai 7 Gajah Mada Plaza. Jadi, Anda dan keluarga bisa berenang di sini sembari melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Terdapat dua buah kolam renang yang ada di sini. Kolam renang pertama dikhususkan bagi anak-anak dan kolam renang lainnya khusus buat orang dewasa. Khusus untuk anak-anak, ada beberapa wahana khusus yang bisa dipakai untuk berenang di sini.

Kolam renang ini buka setiap hari, mulai jam 7 pagi hingga 6 sore. Adapun HTM yang harus Anda bayar nanti adalah Rp35 ribu saja.

7. Snowbay

Snowbay

* sumber: rakatours.com

Rekomendasi kolam renang yang terakhir ini letaknya persis di kompleks Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur. Sesuai dengan namanya yang mengandung kata “snow”, kolam renang satu ini mengusung gunung bersalju sebagai konsep kolam renangnya. Ini membuat kolam renang satu ini terlihat begitu unik.

Keunikan lainnya kolam renang ini adalah gelombang ombak buatannya. Di sini, ada 7 variasi gelombang ombak yang membuat Anda dan keluarga merasakan sensasi unik saat berenang di sini. Wahana-wahananya pun tak kalah unik. Sebagai rekomendasi, cobalah nikmati wahana Flush Bowl.

Kolam renang ini buka tiap hari, mulai pukul 9 pagi hingga 6 sore. Harga tiketnya sendiri variatif. Di hari biasa, HTM kolam renang ini adalah Rp85 ribu untuk anak-anak, dan Rp100 ribu untuk orang dewasa. Adapun untuk akhir pekan, HTM-nya naik menjadi Rp100 ribu buat anak-anak, dan Rp120 ribu buat orang dewasa.

Itulah tadi ketujuh tempat wisata kolam renang yang ada di Jakarta. 7 tempat tadi cocok banget untuk Anda dan keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan sembari main air. Nah, dari ketujuh tempat tadi, mana kolam renang yang ingin Anda kunjungi?

Tapi, kalau Anda sedang tidak berada di Jakarta dan ingin tetap berwisata air di kota lain, maka kami punya rekomendasi 10 Kolam Renang di Bali. Tempat tersebut cocok untuk yang ingin berenang di Bali tapi bukan berenang ke pantai.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram