5 Kolam Renang di Jogja untuk Refreshing Bareng Keluarga

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 18 November 2019

Berenang bisa menjadi kegiatan wisata yang bisa kamu lakukan di Jogja. Soalnya, kini sudah banyak kolam renang hadir di Kota Pelajar ini. Beberapa di antaranya punya kualitas air yang baik, serta memiliki wahana yang menyenangkan. Kamu pun bakal puas sekali bila berenang di beberapa kolam enang tersebut.

Di artikel ini, Keluyuran akan merekomendasikan beberapa kolam renang yang kami maksud itu. Beberapa rekomendasi itu adalah sebagai berikut.

1. Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark

* sumber: liburmulu.com

Rekomendasi kolam renang yang pertama ini merupakan kolam renang terbesar di Jogjakarta. Bahkan, menjadi waterpark terbesar se-Indonesia, lho! Kolam renang yang dibangun pada 2015 lalu ini punya konsep bajak laut di dalamnya. Ini tentu membuatmu merasakan sensasi dunia bajak laut saat merenangi Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark ini.

Tak hanya dilengkapi kolam renang berwarna biru cerah, kolam renang ini juga punya wahana yang tak sedikit. Salah satu wahana di antaranya adalah How to Survive in Tsunami and Earthquake. Wahana ini bakal membuatmu merasakan sensasi berenang di tengah gelombang air kolam yang serupa ombak Tsunami. Tenang saja, karena air yang menyerupai ombak Tsunami itu aman sekali untuk kamu jajal.

  • Alamat : Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Jenengan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55281.
  • No. Telepon : (0274) 8722020.
  • Jam Buka : Setiap hari; 09.00-17.00.
  • HTM : Rp 60.000 (anak-anak); Rp 90.000 (dewasa).

2. Kolam Renang Tirtasari

Kolam Renang Tirtasari

* sumber: eksotisjogja.com

Kalau kamu suka berenang di area indoor, maka rekomendasi kolam mini patut kamu coba. Berada di daerah Kaliurang, Sleman, kolam renang seluas 20 x 40 meter ini punya air kolam yang dingin. Kamu pun jadi bisa merasakan kesegaran tersendiri bila kamu berenang di kolam renang ini. Kedalaman kolam renangnya pun bervariasi; mulai dari 1 hingga 3,5 meter.

Meskipun kolam renang indoor, kolam renang ini rupanya juga punya area kolam renang outdoor. Area tersebut hanya mempunyai kedalaman 1 meter. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mengajak adik atau kerabatmu yang masih anak-anak. Tak seperti kolam indoor-nya yang dingin, air kolam renang outdoor di sini tergolong hangat. Apalagi, jika sinar matahari sedang terik-teriknya.

Area kolam renang satu ini dilengkapi kantin kecil. Kamu pun bisa makan dan minum setelah lelah berenang di sini. Ruang ganti dan mandi pun juga ada di sini, sehingga kamu tak usah khawatir untuk mandi dan berganti pakaian di sini.

  • Alamat : Jalan Kaliurang No. 27, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55581.
  • No. Telepon : (0274) 883915.
  • Jam Buka : Setiap hari; 07.00-16.30.
  • HTM : Rp 8.000 (tiket); Rp 1.000 (parkir motor).

3. Galaxy Waterpark

Galaxy Waterpark

* sumber: www.hargatiket.net

Selain Jogja Bay, ada satu kolam renang lainnya di Jogja yang kaya akan wahananya. Galaxy Waterpark adalah kolam renang tersebut. Adapun beberapa wahana yang ada di sini adalah: perosotan, jembatan tali, dan juga ember tumpah.

Kolam renang ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas menarik. Mulai dari body slide, rafting slide, hingga panggung hiburan dan food court. Kamu yang mau internetan di sini pun juga bisa melakukannya, lantaran kolam renang ini juga punya koneksi Wi-Fi yang cukup kencang (dan juga gratis, lho!).

Dari segi kolam, kolam renang ini memiliki beberapa jenis kolam renang. Kolam renang anak; kolam renang remaja; dan kolam renang olimpik adalah beberapa jenis kolam tersebut. Ketiga jenis kolam tersebut didesain sedemikian rupa, supaya bisa nyaman untuk direnangi.

Letak kolam renang ini dekat sekali dengan Museum Kekayon Yogyakarta. Jadi, setelah kamu puas berenang di sini, kamu bisa datang langsung ke salah satu museum ikonik di Jogjakarta tersebut.

  • Alamat : Jalan Wonosari KM 6, Potorono, Banguntapan, Baturetno, Kalangan, Baturetno, Baguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Jogjakarta 55196.
  • No. Telepon : (0274) 4544700.
  • Jam Buka : Senin s.d. Jumat pukul 09.00-17.30; Sabtu s.d. Minggu pukul 08.00-18.00.
  • HTM : Rp 30.000 (anak-anak); Rp 35.000 (dewasa).

4. Kolam Renang Depok Sport Center

Kolam Renang Depok Sport Center

* sumber: dolanyok.com

Ingin merasakan sensasi berenang di pusat kebugaran? Ya datang saja ke Depok Sport Center! Tak seperti tiga rekomendasi kolam renang sebelumnya, kolam renang satu ini bisa kamu sambangi hingga waktu malam. Jadi, kamu pun bisa berenang ria di kala malam hari tiba.

Ada dua jenis kolam yang bisa kamu renang di sini. Kolam outdoor dan kolam indoor adalah dua kolam tersebut. Khusus untuk kolam renang indoor, kolam renang ini punya waktu khusus untuk dikunjungi kaum hawa. Bagi kaum hawa yang ingin berenang di area indoor, kalian bisa datang pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu.

Adapun untuk area outdoor, area kola mini bisa dikunjungi siapa saja. Selain area kolam, kolam renang ini juga diperkaya dengan sejumlah fasilitas penunjang. Area bulutangkis dan area fitness adalah dua di antaranya. Adanya sejumlah fasilitas itu membuat kamu bisa melakukan sejumlah aktivitas lain, selain tentunya berenang.

  • Alamat : Jalan Raya Seturan-Kledokan Kav. 4, Caturnunggal, Kledokan, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55281.
  • No. Telepon : (0274) 4332570.
  • Jam Buka : Setiap hari; 06.00-20.00.
  • HTM : Rp 13.000/orang.

5. Kolam Renang Ibis Style Jogja

Kolam Renang Ibis Style Jogja

* sumber: gudeg.net

Rekomendasi kolam renang yang terakhir ini bakal memberikanmu sensasi yang unik. bagaimana tidak, kolam renang yang ada di area hotel ini bakal memberikanmu sensasi berenang di atas rooftop sebuah tempat penginapan. Unik, bukan?

Letaknya yang ada di rooftop membuatmu bisa memandangi panorama langit Jogjakarta di kolam renang ini. Bahkan, panorama kota Jogja pun bisa menjadi objek yang bisa kamu lihat di sini. Kamu juga bisa berenang sembari menyeruput minuman segar, bila betulan berenang di sini. Hal itu tak lepas dari adanya bar di dekat area kolam renang ini.

Selain menyajikan minuman segar, bar di area kolam renang ini juga menyajikan beragam masakan enak. Mulai dari masakan Nusantara hingga hidangan mancanegara, bisa kamu pilih dan santap di bar tersebut.

Berenang di sini tak akan membuat kamu bosan. Selain letak dan kehadiran bar, desain eksterior kolam yang indah adalah alasan lain yang bakal bikin kamu betah di sini.

  • Alamat : Jalan Dagen No. 109, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa 55271.
  • No. Telepon : (0274) 288889.
  • Jam Buka : Setiap hari; 06.30-24.00.
  • HTM : Rp 75.000/orang.

Berenang bisa menjadi pilihan kegiatan wisata selama di Jogja nanti. Bila kamu mau betul-betul melakukan aktivitas wisata tersebut, maka kamu bisa mengunjungi rekomendasi lima kolam renang di atas. Semoga kelima rekomendasi di atas betul-betul membantumu untuk menemukan tempat berenang yang tepat saat di Kota Pelajar nanti. Selamat berenang-renang di Jogja!

Kalau kamu ingin melakukan aktivitas outbound selama di Jogja, temukan rekomendasi tempatnya di artikel tempat outbound di Jogja ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram