Penyuka Wisata Air, Kunjungi 8 Kolam Renang di Jombang Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jombang merupakan kota kecil di Jawa Timur yang terletak 79 km dari Kota Surabaya. Jombang dikenal memiliki banyak sekali pondok pesantren dan destinasi wisata religi. Tak heran jika kota yang satu ini dijuluki sebagai Kota Santri.

Sebagai kota santri, tentu Jombang lebih banyak dikunjungi untuk wisata religi. Apalagi Jombang merupakan tempat dimakamkannya Presiden ke-4, KH. Abdurrachman Wahid. Namun, bukan berarti Jombang tidak memiliki tempat wisata lain. Jika kamu suka olahraga berenang, maka kamu bisa mengunjungi 8 kolam renang di Kabupaten Jombang. Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Aquatics STKIP PGRI Jombang

Aquatics STKIP PGRI Jombang

* sumber: www.jombangtravel.id

Aquatics STKIP PGRI Jombang merupakan wahana wisata air yang terletak di depan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang. Awal mulanya, kolam renang ini diperuntukkan bagi mahasiswa STKIP PGRI Jombang jurusan Pendidikan Olahraga. Namun seiring berjalannya waktu, kolam renang ini dibuka untuk umum.

Aquatics Jombang menyediakan dua kolam utama sesuai dengan kebutuhannya. Ada kolam renang dan kolam bermain air. Pada area kolam renang, terbagi lagi menjadi dua, ada kolam khusus anak-anak serta kolam dewasa. Di sin, kamu bukan hanya bisa bermain air, tetapi juga bisa mengikuti kursus renang.

  • Alamat: Jl. Pattimura III No. 15, Sengon, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp17.000 – Rp20.000

2. Kolam Renang Tirta Agung

Kolam Renang Tirta Agung

* sumber: agussiswoyo.com

Kolam Renang Tirta Agung merupakan wahana wisata air yang terletak di Desa Sukoiber. Kolam renang ini tidak terlalu besar, tetapi dilengkapi dengan wahana yang seru bagi anak-anak. Jika kamu berencana mengajak keluarga dan anak-anak untuk berenang, maka Kolam Renang Tirta Agung bisa menjadi salah satu pilihan.

Kolam Renang Tirta Agung menyediakan permainan seluncur yang tidak terlalu tinggi dan aman untuk anak-anak. Selain itu, ada juga flying fox, sehingga anak bisa merasakan sensasi melayang di atas air. Serta masih banyak lagi permainan seru yang bisa mengisi hari libur bersama anak.

  • Alamat: Sukowati, Sukoiber, Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 08.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp8.000 – Rp10.000

3. Kolam Renang Tirta Satria

Kolam Renang Tirta Satria

Kolam Renang Tirta Satria merupakan tempat yang bisa digunakan untuk latihan berenang. Di sini, terdapat patok-patok yang biasa digunakan sebagai pijakan untuk selanjutnya dilakukan balap renang. Selain itu, di sisi yang lain ada kolam khusus anak dimana terdapat perosotan kecil serta wahana yang seru.

Kolam Renang Tirta Satria buka sejak pagi hari. Jadi, jika kamu takut kulit terbakar karena berenang, tak perlu khawatir. Kamu bisa mengunjungi Kolam Renang Tirta Satria mulai pukul 5 pagi. Selain itu, pada pagi hari, air akan lebih segar.

  • Alamat: Jl. Jambu No. 39, Jabon, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 05.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp10.000

4. Kolam Renang Banyu Biru

Kolam Renang Banyu Biru

* sumber: www.tripjalanjalan.com

Ingin berenang tanpa terpapar sinar matahari? Seperti halnya kota lain, di Jombang juga ada kolam renang indoor yang akan melindungimu dari sinar matahari. Kolam Renang Banyu Biru merupakan satu-satunya kolam renang indoor yang ada di Kabupaten Jombang.

Kolam Renang Banyu Biru dilengkapi juga dengan perosotan kecil yang bisa digunakan untuk anak-anak. Jadi, meskipun kolam renang ini terdapat atap untuk melindungi dari matahari, tetap memiliki permainan yang cocok untuk anak-anak.

  • Alamat: Jl. KH. Wahid Hasyim No. 24, Kepanjen, Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp10.000/orang

5. Kolam Renang Nuansa Samudra

Kolam Renang Nuansa Samudra

Sumber: https://www.instagram.com/muhibbuddi/

Kolam Renang Nuansa Samudra merupakan salah satu kolam renang di Jombang yang menyediakan wahana permainan untuk anak-anak. Di sini juga tersedia kolam khusus anak usia 2 hingga 4 tahun yang terpisah dari kolam dewasa, sehingga lebih aman untuk pengunjung yang membawa balita.

Pada kolam anak dan dewasa, terdapat waterbom yang tidak terlalu tinggi dan kolam yang cukup luas. Wahana permainan ini ramah untuk anak hingga dewasa. Air kolam di sini terbilang bersih dan jernih. Jadi sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

  • Alamat: Jl. Raya Pucangkro – Pulorejo, Cangkringmalang, Gudo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 07.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp8.000/orang

6. Kolam Renang Sumber Boto

Kolam Renang Sumber Boto

Wana Wisata Sumber Boto merupakan destinasi wisata alam yang terletak di kaki Gunung Anjasmoro, tepatnya di Desa Sumberboto, Kabupaten Jombang. Tempat wisata ini sangat sejuk dengan ditumbuhi banyak pepohonan rindang. Di sini ada banyak hal yang bisa di-explore. Mulai dari wisata alam hingga wisata air bisa kamu temukan di sini.

Terdapat Kolam Renang Sumber Boto, dimana air yang ada di kola mini berasal dari sumber air di Gunung Anjasmoro. Sehingga terasa lebih sejuk dan segar. Kamu bisa berenang di kawasan hutan Gunung Anjasmoro yang rimbun dan asri.

  • Alamat: Jl. Wanara, Japanan, Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 08.00 – 18.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp7.500/orang

7. Tirta Winata Water Park

Tirta Winata Water Park

Sumber: https://www.instagram.com/cakliz_lisa/

Kolam renang yang satu ini dekat dengan jalan utama lintas Jombang – Tuban atau Jombang – Madiun. Terletak di Desa Cangkringrandu, terdapat wahana wisata air Tirta Winata Water Park yang dilengkapi dengan beragam permainan seru bagi anak-anak. Ada tiga kolam terpisah yang bisa dipilih sesuai dengan usia.

Bagi anak-anak usia 2 – 5 tahun, disediakan kolam khusus anak yang aman dan terpisah dari kolam dewasa. Kemudian ada kolam dangkal yang dilengkapi dengan beragam permainan seperti water boom mini dan permainan seru lainnya. Ada pula kolam indoor dengan permainan yang lebih kids friendly.

  • Alamat: Cangkringrandu, Perak, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp8.000/orang

8. Kolam Renang Tirta Ria

Kolam Renang Tirta Ria

* sumber: www.tripjalanjalan.com

Sama halnya dengan kolam renang lain, Kolam Renang Tirta Ria juga memiliki beragam permainan seru yang bisa mengisi hari libur bagi anak-anak maupun dewasa. Terdapat beberapa perosotan yang langsung mengarah kolam. Kamu bisa memilih perosotan lurus, hingga berkelok layaknya waterboom.

Kolam Renang Tirta Ria Bukan hanya memiliki wahana wisata air saja, melainkan ada pula permainan di darat yang tak kalah seru. Kamu bisa mengajak anak untuk bermain di rumah pohon berwarna-warni yang tidak terlalu tinggi. Jadi aman untuk segala usia. Tirta Ria juga seringkali dijadikan sebaai tempat untuk lomba mewarnai bagi usia Taman Kanak-Kanak.

  • Alamat: Klampisan, Segodorejo, Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur
  • Operasional: 07.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp8.000 – Rp10.000

Demikian informasi tentang 8 kolam renang di Kabupaten Jombang yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terlebih jika memiliki anak. Jalan-jalan ke kota yang dikenal dengan wisata religinya, dapat mencoba wisata lain yang tak kalah seru. Ayo ajak keluargamu untuk bermain air di Jombang!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *