7 Kolam Renang di Sukabumi yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kita semua tahu bahwa Kota Sukabumi terkenal dengan mochi-nya yang memiliki citarasa manis nan legit. Selain mochi, Sukabumi juga memiliki ragam makanan khas yang lezat, pantai yang indah, dan banyak tempat wisata yang menarik. Dan ternyata, selain itu, ada tempat rekreasi berupa kolam renang yang wajib untuk dikunjungi kala bertandang ke sana.

Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membagikan informasi mengenai rekomendasi 7 kolam renang di Sukabumi. Kolam renang mana sajakah itu? Berikut daftarnya.

1. Sport Garden

Sport garden kolam renang di sukabumi

Yang pertama, ada kolam renang Sport Garden yang ada di Jalan Pelabuhan II, Cipanengah, Kec. Lambursitu, Sukabumi. Kolam renang ini punya fasilitas seperti kolam renang indoor dan outdoor khusus anak lengkap dengan perosotan.

Ada juga kolam renang untuk dewasa, kantin, dan toilet serta kamar bilas yang bersih dan nyaman. Kalau kamu berkunjung dengan si kecil, ada beberapa wahana bermain yang bisa dinaiki. Tertarik untuk berkunjung ke kolam renang Sport Garden?

Tenang, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp15.000,- jika kamu datang di hari Senin-Sabtu. Dan kalau kamu mengunjungi kolam renangnya di hari Minggu atau hari libur lainnya, tarif yang harus kamu bayarkan adalah Rp20.000 per orang. Sangat terjangkau, bukan?

  • Alamat:  Jl. Pelabuhan II, Cipanengah, Kec. Lembursitu, Kota Sukabumi,
  • Nomor Telepon: (0266) 225998
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Senin-Sabtu, Rp15.000 Minggu/Hari Libur, Rp20.000

2. Cigunung

kolam renang di sukabumi cigunung

Kolam renang Cigunung di Kecamatan Cisaat, Sukabumi juga wajib kamu sambangi ketika kamu sedang berkunjung ke sana dan ingin merasakan sensasi berenang di pegunungan yang sejuk. Kolam renang Cigunung punya beberapa kolam yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Ada pula wahana seperti waterboom dan water bucket yang bisa menambah keseruan kamu saat berenang di sini. Oh ya, fasilitas umum di kolam renang Cigunung juga tergolong lengkap, lho. Ada kamar bilas, toilet, tempat parkir, loker, mushala hingga gazebo. Kamu juga akan disuguhi dengan alunan live musik. Keren, kan?

Untuk bisa menikmati fasilitas di kolam renang Cigunung, kamu hanya perlu menyiapkan dana Rp15.000 saja. Tarif masuk tersebut berlaku untuk hari-hari biasa. Sedangkan untuk kunjungan saat akhir pekan, biaya masuknya naik, yakni berada di kisaran Rp20.00-Rp29.000 per orang.

  • Alamat:  Jl. Sukaresmi No.RT.08/04, Sukaresmi, Kec. Cisaat, Sukabumi 
  • Nomor Telepon: 0858-6203-6667
  • Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB
  • Kisaran Harga Tiket Masuk: Rp15.000per orang (Weekday), sekitar Rp20.000 s/d Rp29.000 per orang (Weekend)

3. Taman Sari Hotel & Resort

kolam renang di sukabumi hotel taman sari

Kalau kamu sering atau sudah pernah berkunjung ke Sukabumi, pasti sudah tak asing lagi dengan hotel yang satu ini. Yap, ada Taman Sari Hotel & Resort, hotel yang sudah lama berdiri di sana. Hotel ini sangat ikonik karena bangunan luarnya yang terkesan masih jadul. Begitu pula suasana di dalam kamar hotelnya yang dibekali furnitur sederhana.

Nah, ternyata hotel ini punya fasilitas kolam renang yang terbuka untuk umum. Ada kolam renang dengan kedalaman di atas 1 meter yang airnya bersih dan nyaman untuk digunakan berenang santai. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, kamu hanya perlu membayar tarif masuk Rp35.000 per orang. Tertarik untuk mencoba?

  • Alamat: Jl. Surya Kencana No.112, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: (0266) 225008
  • Harga Tiket Masuk Kolam Renang: Rp35.000per orang

4. Pasim Prana

KOLAM RENANG DI SUKABUMI PASIM PRANA

Selanjutnya, ada kolam renang Pasim Prana. Tempat rekreasi ini punya beberapa kolam renang yang airnya bersih dan nyaman, serta aman untuk digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Ya, kalau kamu mencari kolam renang yang cocok untuk si kecil, di sinilah tempatnya.

Kolam renang Pasim Prana juga punya wahana seperti waterboom dan seluncuran konvensional. Fasilitas seperti kamar bilas, toilet dan tempat makan pun tersedia. Nah, jika ingin berkunjung ke kolam renang yang ada di Jalan Perana No. 9A, Kecamatan Cikole, Sukabumi ini, kamu harus merogoh kocek Rp20.000 untuk satu orang anak kecil. Orang dewasa sendiri dikenakan tarif Rp25.000 sekali masuk.

  • Alamat: Jl. Perana No.9A, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0857-2299-9631
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 – 16.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp20.000 per orang (Anak), Rp25.000 per orang (Dewasa)

5. Santa Sea Waterpark

santa sea waterpark sukabumi

Santa Sea Waterpark adalah tempat rekreasi berupa kolam renang yang sangat cocok untuk anak-anak. Mengapa? Karena kolam renang di sini rata-rata dikhususkan untuk anak-anak. Ada kolam renang biasa, kolam arus dan kolam ombak. Selain itu, Santa Sea Waterpark juga punya wahana seluncur yang terbilang cukup tinggi dengan warna seluncurnya menyerupai pelangi.

Di Santa Sea Waterpark, kamu juga bisa menikmati berendam di kolam air hangat, lho. Ada fasilitas berupa toilet dan kamar bilas yang bersih, serta tempat makan. Untuk bisa menikmati fasilitas di Santa Sea Waterpark yang merupakan salah satu kolam renang di Sukabumi paling lengkap, kamu hanya perlu menghabiskan dana Rp70.000 per orang. Sedangkan untuk si kecil, dikenakan biaya masuk Rp60.000 saja.

  • Alamat: Jl. Lio Santa, Santa, Gedongpanjang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-17.00 WIB, Sabtu-Minggu, 09.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp60.000. per orang (Anak), Rp70.000per orang (Dewasa)

6. Tirta Adam

kolam renang tirta adam sukabumi

Kolam renang Tirta Adam adalah kolam renang di Sukabumi yang menetapkan tarif masuk yang tergolong murah, yakni hanya Rp15.000 per orang. Memang, tak ada banyak kolam yang bisa digunakan di sini, namun kolam renangnya punya air yang terbilang bersih, serta nyaman untuk dipakai berenang.

Kolam ini juga sangat aman untuk si kecil yang baru belajar berenang. Sayangnya, kolam renang Tirta Adam yang suasananya asri ini kurang cocok untuk digunakan oleh orang dewasa. Gimana, tertarik untuk mengajak si kecil rekreasi kemari?

  • Alamat: Jl. Amubawa Sasana No.87, Subangjaya, Kec. Cikole, Kota Sukabumi
  • Nomor Telepon: 0816-4633-277
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, 08.00-17.00, hari Jumat tutup
  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000 per orang

7. Tirta Nirwana

KOLAM RENANG TIRTA NIRWANA SUKABUMI

Kolam renang Tirta Nirwana di Jalan Limusnunggal juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang mencari kolam renang dengan biaya tiket masuk yang terjangkau. Ya, untuk satu orang pengunjung, dikenakan tarif di bawah Rp15.000 sekali masuk saat akhir pekan.

Apalagi di hari biasa, pengunjung bisa menikmati fasilitas kolam renang dengan hanya membayar biaya masuk di bawah Rp10.000 per orangnya. Meski tiket masuknya tergolong murah, kolam renang Tirta Nirwana juga nggak kalah nyaman dengan kolam renang lain yang ada di Kota Sukabumi.

Nah, gimana, apakah kamu tertarik untuk mengunjungi kolam renang Tirta Nirwana? Kalau ke sini, jangan lupa ajak si kecil dan ponakan-ponakan kamu, ya.

  • AlamatJl. Limusnunggal, Limusnunggal, Kec. Cibeureum, Kota Sukabumi
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Di bawah Rp10.000 per orang (Weekday), Rp15.000 per orang (Weekend)

Sampai di sini pembahasan keluyuran tentang tujuh tempat wisata berupa kolam renang yang ada di Kota Sukabumi. Adakah satu di antara ketujuh kolam renang yang masuk dalam daftar di atas yang belum pernah kamu kunjungi sama sekali?

Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi kolam renang di Sukabumi yang nggak kalah lengkap fasilitasnya dari yang ada di dalam daftar, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Ka maaf saya pengelola kolam renang tirta nirwana untuk harga tiket masuk kami hanya 10 rb untuk hari biasa dan 15 rb untuk week end dan libur, tolong d rubah taruf nya ya soalnya bisa mempengaruhi pemasukan pengunjung kolam renang

    1. Terimakasih untuk pemberitahuannya kak. Untuk harganya, sudah kami update infonya ya. Sukses selalu kak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *