9 Kolam Renang di Surabaya untuk Rekreasi dan Olahraga

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 26 Maret 2019

Tak harus punya kolam renang pribadi untuk bisa menyalurkan hobi berenang kita. Saat ini, sudah banyak kolam renang yang dibuka untuk umum. Bahkan, club house perumahan maupun hotel juga banyak membuka kolam renangnya untuk masyarakat luas. Jadi, kamu bisa berenang kapan pun kamu mau.

Mau mencari kolam renang di Surabaya yang bisa dipakai untuk berenang santai atau berolahraga? Keluyuran akan memberikan daftar kolam renang di Surabaya yang dibuka untuk umum. Yuk, temukan kolam renang terdekat dari tempatmu.

9 Kolam Renang Favorit di Surabaya

1. Kolam Renang Manyar

Kolam Renang Manyar

* sumber: www.jejakpiknik.com

Salah satu kolam renang terpopuler di Surabaya adalah Kolam Renang Manyar. Kolam renang yang dibuka untuk umum ini terletak pada kawasan Manyar, Klampis Ngasem. Yang membuat kolam renang ini ramai dikunjungi adalah tempatnya bersih dan nyaman. Airnya pun tidak berbau kaporit seperti kolam-kolam renang lainnya.

Pilihan kolam renang di sini pun bervariasi, ada kolam renang dangkal untuk anak-anak sampai untuk profesional dengan kedalaman 2,7 meter. Di sekitar kolam renang juga ada lifeguards yang nampak berjaga-jaga untuk menjamin keselamatan pengunjung.

Harga tiket masuk Kolam Renang Manyar 40 ribu rupiah per orang di hari biasa dan 50 ribu rupiah per orang saat akhir pekan dan hari libur. Lokasi Kolam Renang Manyar ada di Jalan Manyar Tirtoyoso No. 6-8, Klampis Ngasem, Sukolilo.

2. Kolam Renang Hayam Wuruk

Kolam Renang Hayam Wuruk

* sumber: wisatatempat.com

Cari kolam renang yang murah dan bisa dipakai untuk berlatih renang? Kolam Renang Hayam Wuruk adalah ‘langganan’ bagi masyarakat Surabaya yang ingin les renang, berlatih, atau sekadar membawa anak-anak berekreasi.

Di tempat ini hanya satu kolam renang saja dengan tingkat kedalaman bervariasi. Tempat ini selalu ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. Namun, sayangnya terkadang air di kolam ini nampak keruh. Namun, kalau kamu sedang mencari kolam renang murah meriah, kunjungi saja Kolam Renang Hayam Wuruk di Jalan Hayam Wuruk, Sawunggaling.

Harga tiket masuk Kolam Renang Hayam Wuruk 15 ribu rupiah per orang di hari biasa. 17 ribu rupiah untuk Sabtu dan Minggu, dan hari libur nasional dikenakan 20 ribu rupiah per orang.

3. Colloseum Club House

Colloseum Club House

Saat ini banyak club house perumahan yang membuka fasilitasnya untuk pengunjung selain penghuni perumahan tersebut. Namun, pengunjung umum harus membayar harga karcis masuk untuk bisa menikmati fasilitas di club house tersebut. Salah satu club house yang dibuka untuk umum adalah Colloseum Club House milik Wisata Bukit Mas.

Club house perumahan elit ini memiliki kolam renang yang besar dan panjang. Sudah pasti kebersihan air dan area sekitar kolam sangat terjaga. Arsitektur bergaya romawi di sekitar kolam renang justru semakin mempercantik suasana di sana.

Untuk bisa berenang di sini, kamu harus membayar karcis masuk 35 ribu per orang untuk Senin-Jumat dan 45 ribu per orang saat Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional.

4. Royal Club House

Royal Club House

* sumber: tempatwisataseru.com

Satu lagi kolam renang recommended yang ada di club house perumahan elit di Surabaya Barat, namanya Royal Club House. Di sini terdapat kolam renang yang bersih dan terawat. Akan tetapi, kolam renangnya berada di area outdoor sehingga jika berenang di siang hari, kamu wajib memakai waterproof sunblock terlebih dahulu.

Di hari biasa, kolam renang Royal Club House ini sepi. Kamu dapat memakai kolam renang ini untuk berlatih atau belajar berenang. Harga karcis masuk Senin-Jumat hanya 35 ribu rupiah per orang. Sementara di hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional karcisnya dijual seharga 40 ribu rupiah per orang.

Royal Club House bertempat di Perumahan Royal Residence, Jalan Royal Babatan VII No. 25, Surabaya.

5. Al-Hikmah Sport Center

Al-Hikmah Sport Center

*Sumber: https://www.facebook.com/142557395758113/photos/rpp.142557395758113/142561335757719/?type=3&theater

Salah satu kendala bagi wanita yang ingin berlatih renang adalah kolam renang yang bercampur dengan kaum pria. Tidak semua wanita merasa biasa-biasa saja saat harus berenang bersama pria, terutama bagi saudari muslimah kita. Oleh karena itu, Al-Hikmah Sport Center menyediakan kolam renang pria dan wanita yang terpisah.

Para wanita bisa berenang dengan leluasa di kolam khusus yang tidak bercampur dengan pengunjung pria. Pemisahan ini dibagi berdasarkan waktu, yakni wanita bisa memakai kolam pukul 08:00 – 12:00, lalu selanjutnya pria bisa memakai kolam sampai pukul 18:00. Kolam renangnya luas, airnya bersih, dan tertutup sehingga kulit tidak terbakar saat berenang di siang hari bolong.

Al-Hikmah Sport Center bertempat di Jalan Kebonsari Elveka V, Kompleks SMP – SMA Al-Hikmah.

6. Club House Regency 21

Club House Regency 21

Club House Regency 21 menyediakan kolam renang yang bagus, air bersih, dan sangat terawat. Kamu nggak akan menyesal mencoba berenang di sini. Apalagi suasana di sekitar kolam renang juga cukup teduh meskipun berada di area outdoor.

Kolam renang di Club House Regency 21 tersedia untuk anak-anak dan dewasa. Bahkan, kamu juga bisa berenang di siang maupun malam hari, lho. Harga karcis masuknya hanya 30 ribuan rupiah per orang. Kunjungi Club House Regency 21 di Jalan Arief Rachman Hakim No. 138-142, Keputih, Sukolilo.

7. Kolam Renang Citraland

Kolam Renang Citraland

Jika kamu ingin berenang di kolam yang cukup luas, kolam renang di Perumahan Citraland, Surabaya Barat, ini bisa dijadikan pilihan. Kolam renang yang dibuka sejak pukul 06:00 sampai 20:00 ini tak pernah sepi pengunjung. Jika ingin berenang lebih leluasa, datang saja di pagi hari ketika weekdays.

Kolam renang ini sangat memadai bagi kamu yang ingin berlatih untuk perlombaan atau les renang. Anak-anak pun bisa belajar berenang di kolam ini. Lokasi kolam renang ini bertempat di lapangan tenis yang berada di Puri Widya Kencana dan Taman Puspa Raya. Untuk informasi karcis masuk, kamu bisa langsung menghubungi 031-7457458.

8. Kolam Renang Koni

Kolam Renang Koni

Nah, kalau yang satu ini merupakan kolam renang yang memang dikhususkan untuk para atlet atau umum yang ingin berlatih perlombaan renang. Bentuk kolam renangnya memang didesain sesuai dengan kolam renang khusus perlombaan.

Meskipun desainnya mirip kolam renang perlombaan, siapapun boleh memakai kolam renang ini, termasuk anak-anak atau orang yang sedang mengikuti kursus renang. Alamat Kolam Renang Koni ada di Jalan Kertajaya Indah Timur I No. 4, Mulyorejo.

9. Graha Residence

Graha Residence

Di kolam renang Graha Residence ini kamu bisa sangat leluasa berenang. Pasalnya, kolam renang tersebut memiliki lebar 21 meter dan panjang 50 meter. Bisa kamu bayangkan betapa luasnya kolam renang di sini, bukan?

Tak hanya sekadar luas, Graha Residence juga memberikan fasilitas berupa kamar ganti yang bersih. Air kolamnya pun bersih dan tidak berbau kaporit. Harga karcis masuk kolam renang ini di hari biasa 50 ribu rupiah per orang, sedangkan saat hari libur dan akhir pekan karcisnya dibanderol seharga 60 ribu rupiah per orang.

Itulah 9 kolam renang di Surabaya yang dapat kamu pakai untuk berenang santai, berlatih, atau kursus. Yang pasti tidak ada wahana permainan di tempat ini karena memang tidak tergolong waterpark. Ingat, harga tiket di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola kolam renang.

Kunjungi juga artikel tempat fitnes di Surabaya ini untuk mencari referensi tempat olahraga lainnya selain berenang.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram