Keluyuran / Tangerang / 10 Kolam Renang di Tangerang untuk Mengisi Liburanmu

10 Kolam Renang di Tangerang untuk Mengisi Liburanmu

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Desember 2019

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu libur saat weekend adalah berenang. Kamu bisa berenang dengan segala fasilitas main air lengkap seperti bermain air atau benar-benar berenang beberapa putaran. Untuk bermain air di kolam renang, Tangerang memiliki tempat berenang yang bisa wujudkan quick getaway.

Tak perlu bermacet-macetan bahkan bisa menjadi alternatif untuk quick getaway selain ke Bogor ataupun Bandung. Bahkan ragamnya pun banyak dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Nih, 10 kolam renang di Tangerang yang cocok untuk quick getaway.

1. Ocean Park

Ocean Park

Ocean Park berada di kawasan Tangerang Selatan. Memang kita bisa keliru membayangkan dengan Ocean Park yang ada di Hongkong, padahal bukan. Di sini kamu bisa bermain air di banyak wahana air yang disediakan seperti Flying Tower, Slide n Fun, Carribean River, Racer Slide, Lagoona The Bahama, Kolam Ombak, sampai Splash Town.

Bila sudah selesai berenang bisa tetap menikmati area ini lho dengan Flying Fox, Theater 4 Dimensi, atau mengisi perut lapar setelah berenang. Untuk menikmati ini semua, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp60.000 untuk Senin-Jumat, dan Rp100.000 bila datang pada hari Sabtu-Minggu atau liburan.

  • Alamat: CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan
  • Nomor telepon: 021- 5370009
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 11.00 – 18.00 WIB. Sabtu-Minggu, 08.00 – 18.00 WIB.
  • Harga: mulai dari Rp60.000 per orang

2. Citra Raya Waterworld

Citra Raya Waterworld

Kalau kamu ingin menikmati setidaknya 5 wahana yang disediakan oleh kolam renang, langsung saja ke Citra Raya Waterworld. Pixie Hollow Baby’s Pool, Power Slidem Pirates Dome Shelter, Sea Devil Pirate Shops, Stonehenge Waterfall, Croc’s Hive Racer Slide adalah beberapa wahana air yang bisa kamu coba di sini.

Kamu bisa datang sendiri, bersama teman, atau keluarga. Harga tiket masuk yang dikenakan untuk ukuran waterpark termasuk terjangkau. Kamu perlu membayar Rp50.000 per orang pada hari Senin-Jumat, sedangkan hari Sabtu sampai Minggu perlu mengeluarkan uang sebesar Rp55.000 dan Rp65.000 pada musim liburan.

  • Alamat: Jalan Citra Raya Utama Timur, Cikupa, Tangerang
  • Nomor telepon: 021 – 5960888
  • Jam operasional: Senin-Jumat, 09.00 – 18.00 WIB. Sabtu-Minggu, 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp50.000 per orang

3. Dasana Xenter Waterpark (DX Waterpark)

Dasana Xenter Waterpark

Waterpark yang berada di kompleks Ruko Dasana Xentre dan menempati lahan seluas 5000 meter persegi bisa kamu datangi juga untuk mengisi hari libur. Wahananya cukup membuat kamu puas, seperti Water Playground, Water Slide, sampai Kolam Arus. Kalau mau berenang serius, bisa coba di Kolam Olimpik.

Untuk bisa menikmati waterpark yang muncul pada 2013, perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang untuk hari Senin sampai Jumat, serta Rp 35.000 per orang untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari Libur. Datang sendiri? Bisa sewa loker sebesar Rp 5.000 agar barang bawaanmu aman selama berenang di DX Waterpark.

  • Alamat: Kompleks Ruko Dasana Xentre, Kelapa Dua, Tangerang
  • Nomor telepon: 021-54211981
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp20.000 per orang

4. Amsterdam Waterpark

Amsterdam Waterpark

Mau berenang santai dengan suasana seperti di Belanda, coba Amsterdam Waterpark. Kamu bisa menemukan beberapa ciri khas kota di negara Belanda ini, misalnya saja tulisan “I amsterdam”, miniatur kincir angin serta miniatur Bridge of Broken Love. Abadikan foto di spot ini tentu terlihat menarik, kan.

Kolam Kincir Angin, Water Slide, Water Playground, Kolam Anak, serta Kolam Renang Semi Olimpik bisa kamu nikmati saat mendatangi Amsterdam Waterpark. Tak hanya itu, kamu bisa mencoba flying fox, Photo Booth, maupun Trampolin, bila selesai berenang.

Harga tiketnya juga terjangkau, yaitu Rp33.000 per anak dan Rp38.000 untuk orang dewasa pada hari Senin-Jumat. Sedangkan haru Sabtu, Minggu serta hari libur dikenakan Rp45.000 per anak dan orang dewasa dikenakan Rp55.000 per orang.

  • Alamat: Villa Tomang Baru Square, Jalan Boulevard Gelamjaya Pasar Kemis, Tangerang
  • Nomor telepon: 021 – 5923944
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp35.000

 5. Batavia Splash Water Adventure

Batavia Splash Water Adventure

Batavia Splash Water Adventure cukup dikenal dengan adanya Boya, maskot waterpark berbentuk buaya hijau. Di sini, kamu bisa bermain wahana yang mengimplementasikan kebudayaan Betawi. Kiddy Pool, Wahana Monaz Tower, Gladak-Gluduk, Benteng VOC Batavia Splash Water Adventure, Sunda Kelapa, Rawa Boya, Plaza Air Mancur adalah wahana yang ada di sini.

Silakan bayar Rp 30.000 per orang pada hari biasa untuk kamu yang ingin mencoba berenang di Batavia Splash Water Adventure. Nah, kalau kamu penghuni perumahan Grand Batavia, ada diskon 30% lho. Menarik, bukan?

  • Alamat: Perumahan Grand Batavia, Halan Raya Cadas-Kukun, Pasar Kemis, Tangerang
  • Nomor telepon: 021-59357700
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp28.000

6. Aladin Aquaplay Karawaci

Aladin Aquaplay Karawaci

Mau tahu wisata andalan dari warga Tangerang untuk berenang? Aladin Aquaplay adalah salah satu jawabannya. Harga tiketnya sebesar Rp 20.000 per orang untuk hari biasa dan Rp 35.000 per orang untuk alhir pekan atau hari libur. Water slide, water playground serta kolam olimpik menjadi pilihan untuk didatangi.

  • Alamat: Komplek Grand View Karawaci, Jalan Raya Binong, Suka Bakti, Curug, Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp20.000

7. Kolam Renang Bali View

Kolam Renang Bali View

Pernahkah kamu mendengar Klub Taman Sari? Tempat yang berada di perumahan ini memiliki kolam renang bernama Bali View. Ada dua pilihan kolam yang bisa kamu coba, kolam dewasa dan kolam anak.

Memang tak seperti kolam renang waterpark dengan ember tumpah, kolam arus, maupun seluncuran macam-macam. Namun Kolam Renang Bali View tetap bisa kamu pilih untuk menenangkan diri selama lima hari kerja berkutat dengan pekerjaan. Setelah itu, kamu bisa mencoba makanan di beberapa tempat makan yang berada di kawasan ini.

Untuk menikmati kolam renang ini, kamu perlu membayar sebesar Rp 35.000 per orang saat hari biasa dan Rp 40.000 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur. Jika kamu penghuni perumahan, ada potongan diskon bila ingin menikmati kolam renang Bali View.

  • Alamat: Jalan Sanur Blok C, Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan
  • Nomor telepon: 021-7413324
  • Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 19.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp30.000 per orang

8. Fun Park Waterboom

Fun Park Waterboom

Memberikan pengalaman seru dengan memiliki wahana air seperti kolam arus, water slide, bahkan kolam olimpik adalah hal menyenangkan dari waterpark. Ditambah dengan harga terjangkau dan juga ramah anak. Itu yang bisa diberikan oleh Fun Park Waterboom. Harga tiketnya sebesar Rp25.000 per orang. Terjangkau, ya?

  •  Alamat: Perumahan Permata Blok BG, Jalan Raya Regency 2, Pasarkemis, Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari, 09.00 – 17.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp20.000

9. Kolam Renang Situ Gintung

Kolam Renang Situ Gintung

Jika kamu mencari waterpark yang berada di tengah hutan kota, udara segar, ditambah kicauan burung, coba deh ke Taman Wisata Situ Gintung. Di dalamnya terdapat Waterpark Taman Wisata Situ Gintung. Wahana yang ada mulai dari air mancur, ember tumpah, sampai seluncuran mini. Untuk menikmatinya, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp 45.000 per orang.

  • Alamat: Jalan Pisangan Raya Nomor 20, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan
  • Jam operasional: Setiap hari, 10.00 – 18.00 WIB
  • Harga: mulai dari Rp45.000

10. Kolam Renang Modern Tirtamas

Kolam Renang Modern Tirtamas

Berlokasi di kawasan perumahan Modernland, dekat dengan TangCity, RS Mayapada, Mall Metropolis, Taman Cikokol Tangerang bisa membuat Modern Tirtamas menjadi pilihan seru untuk didatangi saat akhir pekan. Kolam balita, kolam anak, ember tumpah, seluncuran bisa dinikmati.

Kamu cukup membayar Rp30.000 per orang pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari Sabtu, Minggu, serta hari libur dikenakan biaya Rp35.000 per orang.

  • Alamat: Jalan Pulau Putri Raya, Kelapa Indah, Tangerang
  • Jam operasional: Setiap hari, 07.00 – 19.30 WIB
  • Harga: mulai dari Rp30.000 per orang

Bagaimana denganmu? Adakah kolam renang yang selalu kamu datangi saat weekend tiba untuk quick getaway? Jangan ragu untuk tulis di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *