Keluyuran / Tasikmalaya / 7 Kolam Renang di Tasikmalaya yang Harga Tiketnya Murah

7 Kolam Renang di Tasikmalaya yang Harga Tiketnya Murah

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Di Tasikmalaya ada deretan tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan. Sebut saja pantai Karang Tawulan, Situ Gede hingga Gua Malawang. Selain itu, ada pula objek wisata kolam renang di Tasikmalaya yang fasilitasnya lengkap dan harga tiketnya murah meriah.

Nah, kamu penasaran, kan, kolam renang apa sajakah yang masuk dalam daftar rekomendasi Keluyuran kali ini? Simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Kolam Renang Aboh

kolam renang aboh kolam renang di tasikmalaya

Yang pertama, ada kolam renang Aboh. Di sini ada empat kolam renang yang berbeda. Mulai dari kolam renang untuk anak di bawah lima dan tiga tahun, kolam renang untuk remaja dan juga dewasa.

Fasilitas umum yang ada di kolam renang aboh juga terbilang lengkap. Di kolamnya ada wahana seluncuran, ada juga kamar bilas untuk wanita dan pria, tempat makan sampai saung alias gazebo yang bisa digunakan untuk beristirahat.

Untuk bisa masuk ke kolam renang Aboh, kamu tinggal menyiapkan dana Rp. 12.000,- saja. Suasana di kolam renang ini sangat enak, lho. Cocok sekali untuk tempat berlibur dengan seluruh anggota keluarga.

  • Alamat: Jl. Sukamulya, Sukamulya, Kec. Bungursari, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 12.000,- per orang

2. Kolam Renang Asia Dadaha

kolam renang di tasikmalaya asia dadaha

Kolam renang Asia Dadaha juga bisa kamu jadikan pilihan utama sebagai destinasi liburan bersama keluarga kala berkunjung ke Tasikmalaya. Di sini, ada tiga kolam renang yang bisa kamu dan keluargamu gunakan.

Satu kolam renang khusus untuk anak dengan kedalaman di bawah 1.5 meter, satu kolam renang semi outdoor dengan kedalaman di atas 1.5 meter dan satu kolam lagi dengan kedalaman mencapai 3 meter.

Kolam renang di sini juga bisa digunakan untuk berlatih, lho. Oh ya, fasilitas umum di sini juga terbilang lengkap. Ada kamar bilas sampai tempat makan. Air kolam renang di sini juga bersih. Tarif tiket masuk ke Kolam Renang Asia Dadaha adalah sekitar Rp. 15.000,- untuk satu orang pengunjung.

  • Alamat: Kahuripan, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: 07.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- per orang

3. Kolam Renang Tirta Sukapura

kolam renang di tasikmalaya kolam tirta sukapura

Kalau kamu mencari kolam renang di Tasikmalaya yang airnya bersih, kamar bilasnya bersih, dan tempatnya nyaman, datang langsung saja ke ke kolam renang Tirta Sukapura yang ada di Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Tasikmalaya.

Kolam renang ini adalah salah satu kolam renang tertua yang ada di sana. Di kolam renang Tirta Sukapura, kamu bisa menikmati fasilitas berupa kolam renang dengan air yang bersih nan jernih. Selain itu, fasilitas umum seperti kamar bilasnya juga cukup bersih.

Kamu bisa mengajak anak atau ponakanmu berlibur ke sini juga karena ada kolam renang khusus anak yang dapat digunakan. Untuk bisa menikmati fasilitas di kolam renang Tirta Sukapura, kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 10.000,- saja. Murah banget, kan?

  • Alamat: Nagarawangi, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-15.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 10.000,- per orang

4. Kolam Renang Ma’arif

kolam renang di tasikmalaya kolam renang ma'arif

Selain kolam renang Tirta Sukapura, ada lagi satu kolam renang dengan harga tiket masuk yang terjangkau di wilayah Tasikmalaya. Namanya kolam renang Ma’arif. Harga tiket masuk ke kolam renang ini hanya Rp. 10.000,- per orang.

Meski harga tiketnya murah, kolam renangnya terbilang nyaman layaknya objek wisata kolam renang dengan harga tiket masuk yang lebih mahal. Ada kolam renang khusus dewasa dan anak. Kolam renangnya pun dilengkapi dengan wahana perosotan hingga ember tumpah.

Selain itu, ada juga area playground dengan aneka wahana permainan yang bisa digunakan oleh si kecil. Kamu tertarik untuk menghabiskan liburan di sini? Datang langsung saja ke kolam renang Ma’arif yang ada di kawasan Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Tasikmalaya.

  • Alamat: Sukarindik, Kec. Bungursari, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-16.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 10.000,- per orang

5. Kolam Renang Tirta Adi Pradana

kolam renang tirta adi pradana

Di Kecamatan Singaparna, ada kolam renang yang terbilang populer di kalangan masyarakat. Adalah kolam renang Tirta Adi Pradana yang memiliki fasilitas utama berupa kolam renang untuk anak dan dewasa.

Suasana di objek wisata yang satu ini terbilang nyaman. Lingkungan sekitarnya, air kolam renangnya hingga kamar bilas untuk pengunjungnya juga bersih. Selain kolam renang dan kamar bilas, ada juga fasilitas umum berupa tempat makan yang menyajikan menu makanan sederhana namun rasanya enak dan tentunya bisa membuat perut kenyang.

Ada juga spot untuk berfoto yang bisa kamu dan keluargamu gunakan. Tertarik untuk berkunjung ke kolam renang yang satu ini? Tenang, harga tiketnya murah, kok. Kamu hanya perlu membayar Rp. 15.000,- untuk satu orang saja. Yuk, datang langsung saja ke kolam renang Tirta Adi Pradana yang ada di wilayah Cipakat, Kecamatan Singaparna.

  • Alamat: Cipakat, Kec. Singaparna, Tasikmalaya
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 15.000,- per orang

6. Teejay Water Park

TEEJAY WATERPARK

Karena berada di pusat kota Tasikmalaya, Teejay Water Park menjadi salah satu objek wisata kolam renang yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan dari luar Tasikmalaya. Teejay Water Park punya lebih dari satu kolam renang, lho.

Ada kolam waterboom sampai kolam arus dan kolam terapi ikan. Ada fasilitas lain seperti kamar bilas, toilet dan mushala, serta gazebo yang nyaman serta bersih. Kolam renang di sini juga dilengkapi dengan wahana seluncuran yang bakal bikin aktivitas berenang makin seru.

Harga tiket masuk ke Teejay Water Park sendiri beragam. Untuk weekday, tarif yang berlaku adalah sekitar Rp30.000,- sampai Rp40.000,- per orang. For your info, Teejay Water Park ramah untuk penyandang disabilitas. Kalau kamu tertarik untuk berkunjung kemari, datang langsung saja ke Komplek Plaza Asia Tasikmalaya.

  • Alamat: Komplek Plaza Asia, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 2350025
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-18.00 WIB, Sabtu-Minggu, 08.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp30.000,- s/d Rp40.000,- per orang

7. Kolam Renang Tirta Alam

kolam renang tirta alam

Kalau kamu ingin membawa si kecil untuk belajar berenang, datang saja ke kolam renang Tirta Alam. Ada lebih dari dua kolam renang di sini. Salah satunya adalah kolam renang yang dapat digunakan oleh anak-anak.

Di kolam renang Tirta Alam, si kecil bisa belajar berenang dengan aman. Ada wahana seluncurannya juga, lho. Kolam renang Tirta Alam ini terbilang bersih dan nyaman. Untuk bisa masuk ke kolam renang Tirta Alam, cukup siapkan dana sebesar Rp. 12.000,- saja per orangnya.

Kolam renang Tirta Alam beralamat di Jalan Raya Sumedang-Cibeureum, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. Kolam renang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

  • Alamat: Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No.10, Cikalang, Kec. Tawang, Tasikmalaya
  • Nomor Telepon: (0265) 313342
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Di bawah Rp. 12.000,- per orang

Nah, itulah ketujuh kolam renang di Tasikmalaya yang cocok untuk dipilih sebagai destinasi liburan keluarga. Oh ya, kalau kamu punya rekomendasi objek wisata kolam renang lainnya yang tidak kalah bagus, fasilitasnya lengkap, aman, nyaman dan harganya murah, silakan langsung sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia.

Jangan lupa juga baca artikel 7 curug di Tasikmalaya ini, untuk mengetahui objek wisata air terjun yang seru yang ada di sana.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar