5 Kolam Renang di Trawas dengan Pesona Alam yang Indah

Ditulis oleh Siti Hasanah

Sebuah kecamatan di Mojokerto di Jawa Timur, Trawas punya alam yang indah nan molek. Pesona keindahan alam yang masih asli ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang hendak berlibur. Namun, sebetulnya Trawas bukan hanya menarik karena alamnya. Wisata kolam renang yang kebanyakan berada di tengah alam hijau membuat tempat ini laku diburu oleh para wisatawan baik di hari libur. 

Kawasan Trawas berada di kaki Gunung Arjuno Welirang dan Gunung Penanggungan. Oleh sebab itu udara di area ini sejuk dan nyaman. Buat kamu yang penasaran apa saja kolam renang mana di Trawas yang menarik dikunjungi. Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Kolam Renang Warung Desa Trawas

Kolam Renang Warung Desa Trawas

* sumber: www.enterprovider.com

  • Alamat: Jalan raya Trawas Km. 13 Desa Jatijejer, Mojokerto, Jawa Timur 61375
  • HTM: Rp20.000
  • Jam buka: Senin-Jumat 10.00-16.00, Sabtu 09.00-20.00, Minggu 09.00-19.00
  • Telepon: (0321) 6850666

Kolam renang Warung Desa Trawas, biasa disebut dengar Wardes Trawas memiliki view gunung yang indah. Sambil berenang kamu bisa menikmat pemandangan gunung di sekitarnya. Apalagi sore hari ketika sinar matahari tidak begitu terik dan udara mulai menurun, gugusan gunung akan nampak jelas. 

Pada awalnya kolam renang ini adalah bagian dari fasilitas hotel yang dibangun untuk kenyamanan para pengunjung yang menginap di hotel. Namun, beberapa waktu kemudian kolam ini dibuka untuk umum dan langsung saja menjadi objek wisata kolam renang yang popular di Trawas.

Kolam renang Wardes Trawas membuat kolam bagi anak-anak dan dewasa. Kolam renang anak berukuran 60 cm, kedalaman yang aman untuk anak-anak bermain air. Sementara kolam renang dewasa mempunyai kedalaman 1 meter, 1,5 meter dan 2 meter. 

Pihak hotel menyediakan tempat duduk di pinggir kolam yang nyaman untuk beristirahat di sela-sela berenang. Sambil bersantai kamu dapat menikmati udara sejuk khas pegunungan. 

Hotel dengan gaya vintage dan macam-macam ukuran kolam renangnya menambah jumlah objek wisata yang ada di Trawas. Selain alam, wisata kolam renang di Trawas pasti bikin kamu nyaman. 

2. Kolam Renang Blessing Hill Resort Trawas

Kolam Renang Blessing Hill Resort Trawas

  • Alamat: Jl Grand Boulevard No.8 Dusun Slepi Sukorame Ketapanrame Kec. Trawas Mojokerto Jawa Timur 61375
  • HTM kolam renang: Anak-anak Rp15.000, Dewasa Rp35.000
  • Harga tiket berkuda: Rp20.000-Rp35.000
  • Telepon: (0343) 884788

Kolam renang di Trawas selanjutnya ini juga punya view gunung yang mempesona para pengunjung sehingga mau datang ke kolam renang ini. kolam renang Blessing Hill Resort pun merupakan bagian dari fasilitas penginapan yang menonjolkan suasana alami. 

Kolam renang outdoor ini berlokasi di daerah Slepi. Jika kamu mengambil arah dari Surabaya, posisi kolam renang berada di kiri jalan sebelum lokasi Grand Hotel Trawas. View dari kolam renang yang biasa disebut skypool ini berada di ketinggian 700 mdpl. Titik yang pas untuk mendapat udara sejuk dan nyaman. 

Dari posisi kolam renang kamu dapat melihat Gunung Arjuna yang berdiri gagah. Gunung yang masih hijau segar ini menjadi pesona istimewa bagi resort yang terbilang punya fasilitas lengkap di Trawas. Di kolam renang ini terdapat area berkemah, dan arena berkuda yang cukup luas. 


Kolam renangnya sendiri mempunyai bermacam-macam tipe dan bentuk yang menarik. Kedalaman kolam dibagi menjadi kolam untuk anak-anak dan dewasa. Ada pula hiasa berupa tulisan “LOVE” di pinggir kolam yang mempermanis penampilan. 

Spot dengan tulisan tersebut adalah spot favorit pengunjung untuk berfoto. Ditambah view Gunung Arjuno sebagai latar berfoto, hasil fotomu akan lebih indah. 

Oh, iya, di resort ini pun terdapat arena berkuda yang menarik. Kamu dapat menjelajahi area resort sambil berkuda menikmati pemandangan alam yang masih segar. 

3. Kolam Renang UTC Trawas 

Kolam Renang UTC Trawas 

* sumber: jejakpiknik.com

  • Alamat: Jl. Udayana, Tamiajeng, DesaTamiajeng, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375
  • HTM: Rp20.000
  • Jam buka: Senin-Minggu 08.00-16.00
  • Telepon: 0812-3317-7758

Nah, kalau kolam renang UTC Trawas ini bukan bagian dari fasilitas hotel, melainkan fasilitas kampus Universitas Surabaya atau UBAYA. UTC adalah singkatan dari UBAYA Training Center. Meskipun ini adalah fasilitas kampus, kolam renang ini terbuka untuk umum. Siapapun dapat memanfaatkan fasilitas ini. 

Kolam renang fasilitas kampus ini dibangun dengan desain menarik yang lebih mirip objek wisata. Tak heran jika masyarakat Trawas menganggap bahwa kolam renang ini sebagai tempat seru untuk menghabiskan waktu liburan. 

Lokasi kolam renang UTC berada tak begitu jauh dari kompleks perumahan Puncak Trawas. Perumahan elit dengan rumah-rumahnya yang besar dan megah. Kamu tidak akan sulit menemukan lokasi kolam renang UTC Trawas.

Kolam renang yang dibangun di atas lahan seluas 36 ha ini mempunyai pemandangan gunung hijau yang nyaman dan asri. View gunung sering dijadikan objek berfoto bagi para pengunjung. Suasana sekitar kolam yang nyaman dengan bentuk kolam renang yang unik menjadikan berfoto lebih asyik. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram