8 Kolam Renang Indoor di Bandung yang Paling Recommended

Ditulis oleh Muhamad Dikdik

Kolam renang indoor adalah tempat berenang yang didesain tertutup (berada di dalam ruangan). Kolam renang seperti ini biasanya bukan ditujukan untuk rekreasi, melainkan dijadikan sebagai tempat latihan dan mengasah kemampuan renang. Kolam renang indoor tidak sulit ditemukan di Bandung. Akan tetapi rata-rata mereka tidak full indoor, tapi semi indoor (beratap tapi masih terbuka).

Di Bandung terdapat beberapa kolam renang semi indoor yang tersebar di beberapa sudut kota. Berikut ini adalah daftar beberapa kolam renang indoor rekomendasi dari Keluyuran. Beberapa di antaranya ada di kawasan komplek olahraga yang memiliki fasilitas untuk olahraga lainnya.

1. Batununggal Indah Club

Batununggal Indah Club

* sumber: www.deasikumbang.com

Batununggal Indah Club adalah sebuah komplek olahraga yang terletak di kawasan selatan Kota Bandung. Di sana kamu bisa menemukan berbagai macam fasilitas olahraga seperti lapangan basket, futsal, bulutangkis, hingga kolam renang. Ada beberapa tipe kolam renang di Batununggal Indah Club dengan kedalaman yang berbeda-beda. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa berenang di sana.

Salah satu kolam renang di komplek olahraga tersebut dibuat semi indoor, yaitu dipasangi atap di atasnya. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir terkena hujan atau sinar matahari secara langsung saat sedang menjalankan aktivitas renangnya di sana. Selain luas, kolam renangnya juga terjaga kebersihannya (termasuk toiletnya). Area di sekitar kolam renang juga berhawa sejuk karena banyak pepohonan.

Karena kolam renangnya sering penuh di akhir pekan, sebaiknya kamu dan keluarga datang di hari kerja saja. Selain lebih santai, kamu juga bisa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas renangmu.

  • Alamat: Jalan Batununggal Indah IX No.2, Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40266
  • Jam operasional: Selasa - Minggu (06:00 - 21:00)
  • Nomor telepon: (022) 7560200
  • Tiket masuk: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu

2. Kolam Renang Bukit Cipaku

Kolam Renang Bukit Cipaku

* sumber: www.google.com

Di sini terdapat tiga kolam renang, dua kolam renang air dingin dan satu kolam renang air hangat yang dibuat semi indoor dengan dipasangi atap di atasnya. Jika kamu tinggal di kawasan utara Kota Bandung dan ingin berenang di air hangat tanpa khawatir kehujanan atau kepanasan, coba saja datang ke Kolam Renang Bukit Cipaku yang ada di daerah Cidadap Kota Bandung.

Kolam Renang Bukit Cipaku memiliki area yang cukup bersih, sejuk, dan asri. Selain itu, kamar bilas dan ruang gantinya juga cukup nyaman. Tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat yang ingin benar-benar berenang. Terdapat pula kantin yang menjual aneka makanan di dekat kolam dan mushola untuk beribadah.

  • Alamat: Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143
  • Jam operasional: Setiap hari (06:00 - 21:00)
  • Nomor telepon: (022) 2012124
  • Tiket masuk: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu

3. Sampoerna Sport Club

Sampoerna Sport Club

* sumber: ulinulin.com

Ingin bermain futsal dan langsung pergi berenang di kolam renang semi indoor? Coba saja datang ke Sampoerna Sport Club. Komplek olahraga tersebut memiliki beberapa lapangan futsal dan dua kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Tidak perlu khawatir kehujanan atau kepanasan saat berenang, karena kolam renang di sana sudah dilengkapi dengan atap.

Fasilitas renang di tempat ini cukup terjaga kebersihannya walaupun di beberapa bagian membutuhkan perhatian lebih. Kolam renangnya juga cukup besar sehingga cocok dinikmati bersama anggota keluarga. Selain itu, Sampoerna Sport Club memiliki lahan parkir yang cukup luas yang mampu menampung banyak kendaraan.

  • Alamat: Jl. Padasaluyu No.10, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
  • Jam operasional: Setiap hari (07:00 - 23:00)
  • Nomor telepon: (022) 2020980
  • Tiket masuk: Rp 30 ribu - Rp 50 ribu

4. Kolam Renang Muslimah Arcamanik

Kolam Renang Muslimah Arcamanik

* sumber: serpihanada.wordpress.com

Kamu seorang muslimah dan ingin berenang di kolam renang private khusus perempuan? Kamu bisa mencoba datang ke Kolam Renang Muslimah Arcamanik. Jangan khawatir kehujanan dan kepanasan saat sedang berenang karena Kolam Renang Muslimah Arcamanik ini dibuat tertutup (semi indoor) dengan atap di atasnya.


Walaupun hanya satu, namun kolam renangnya cukup luas kok dan bersih. Harga tiket masuk ke kolam renang tersebut juga terbilang murah loh. Pengelola tidak lupa menyediakan baju renang yang bisa disewa oleh pengunjung yang tidak membawa baju renang sendiri. Karena terletak di kawasan komplek perumahan, sepertinya datang dengan kendaraan roda dua lebih direkomendasikan.

  • Alamat: Cisaranten Kulon, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40293
  • Jam operasional: Setiap hari (08:00 - 16:30)
  • Nomor telepon: 0858-6269-2141
  • Tiket masuk: Rp 10 ribu - Rp 30 ribu

5. Kolam Renang Tirta Mulya

Kolam Renang Tirta Mulya

Kolam renang sekaligus water park yang terletak di Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat ini juga memiliki kolam renang beratap. Selain untuk rekreasi, pengunjung juga dapat memanfaatkan kolam renang semi indoor di sana untuk belajar renang. Untuk anak-anak, ukuran kolam renang beratap di tempat tersebut dirasa cukup besar.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram