4 Kolam Renang Indoor di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kalau membahas soal tempat wisata, kota Bogor tak boleh dilewatkan. Kota berjuluk Kota Hujan ini punya segudang tempat wisata yang menyajikan suguhan menarik untuk relaksasi. Satu yang wajib kamu nikmati saat berada di kota bogor adalah kolam renang indoornya yang nyaman. Bogor tercatat punya kolam renang indoor yang tak kalah menyenangkan dengan kolam renang outdoor

Ini yang kadang membuat bingung, berenang di kolam renang outdoor atau indoor. Nah, oleh sebab itu pahami dulu kenapa kamu harus memilih kolam renang indoor dan kami sertakan rekomendasi tempatnya pula. Yuk, disimak agar kamu mendapatkan tempat menarik sesuai keinginan.

Alasan Kenapa Kamu Harus Berenang di Kolam Renang Indoor Bogor

Alasan Kenapa Kamu Harus Berenang di Kolam Renang Indoor Bogor

* sumber: www.the-dharmawangsa.com

Berenang adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Namun, terkadang kita tidak bisa melakukan kegiatan tersebut dikarenakan hal-hal tertentu, misalnya karena faktor cuaca. Pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa kota Bogor adalah kota dengan curah hujan yang tinggi.

Kalau sudah begini kolam renang indoor menjadi pilihan saat kamu ingin berenang dengan nyaman tanpa terganggu perubahan cuaca. Lalu, apa saja alasan kenapa kamu harus berenang di kolam renang indoor ini? 

1. Air Kolam Tidak Tercemar 

Air Kolam Tidak Tercemar 

* sumber: grandpooljakarta.com

Kolam renang terbuka mempunyai potensi tercemar debu dan kotoran yang lebih besar dibanding dengan kolam renang indoor. Space yang lapang tanpa penghalang memungkinkan kotoran-kotoran masuk ke kolam renang. Terlebih kota Bogor merupakan salah satu kota dengan tingkat polusi cukup tinggi.

Oleh karena itu, berenang di kolam renang indoor dirasa lebih baik sebab ia lebih terlindung dari debu-debu dari luar yang mungkin masuk ke kolam renang. Termasuk bakteri dan kuman yang terbawa bersamaan dengan debu-debu tersebut. 

Jadi, pilihan untuk berenang di kolam renang indoor bukanlah ide buruk apalagi kota Bogor punya tempat-tempat kolam renang yang didesain semenarik mungkin untuk menunjang kenyamanan pengunjung. Sayang kalau dilewatkan. Rekomendasi kolam renang indoor akan dituliskan di bagian bawah artikel. 

Selain kotoran seperti debu dan serpihan sampah yang bisa saja masuk ke kolam renang, kolam renang indoor tidak akan bercampur dengan air hujan yang membuat kadar klorin di dalam kolam renang berkurang bahkan habis.

Bogor, sebagai kota dengan intensitas hujan yang tinggi, memungkinkan air kolam renang bisa bercampur dengan air hujan. Jika klorin di kolam renang berkurang air kolam akan keruh. 

Kolam renang indoor tidak akan mengalami hal demikian. Pasalnya ai terlindung dari air hujan dan paparan sinar matahari. Jadi kamu bisa nyaman berenang di kolam renang kalau sedang berlibur di kota yang terkenal dengan taleusnya ini.


2. Menawarkan Privasi Lebih

Menawarkan Privasi Lebih

Kamu pasti sering mengalami perasaan kurang nyaman ketika berenang di tempat terbuka. Ada perasaan waswas terhadap pandangan dan keberadaan orang lain ketika melakukan berenang di ruangan tanpa penghalang tersebut. Dengan adanya kolam renang indoor, kamu bisa lebih leluasa berenang. 

Pasalnya, kolam renang seperti ini mempunyai konsep yang lebih menjaga privasi pengunjung. Terlebih dewasa ini beberapa tempat di Bogor menawarkan konsep kolam renang Syar’i di mana pengunjung perempuan dan laki-laki dipisah. 

Ini menjadikan para perempuan lebih leluasa berenang tanpa takut bercampur dengan lelaki yang bukan mahramnya. Dengan adanya kolam renang seperti ini, para perempuan, khususnya yang berada di Bogor lebih nyaman ketika berenang. 

Deretan Kolam Renang Indoor di Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi

Ketika kamu sudah memahami alasan di balik melakukan sesuatu, otomatis kita akan merasa lebih bersemangat untuk melakukannya, bukan? Nah, sekarang kamu sudah alasan kenapa sebaiknya berenang di kolam renang indoor di Bogor.

Sekarang kami punya rekomendasi kolam renang indoor di Bogor yang menawarkan konsep dan kenyamanan berbeda. Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Kolam Renang Amaroossa Royal Hotel

Kolam Renang Amaroossa Royal Hotel

* sumber: hoteliciousid.blogspot.com

  • Alamat: Bogor tengah, Jl. Otto Iskandardinata no.84, rt.04/rw.02, Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat 16143
  • Jam operasional: setiap hari 24 jam
  • Telepon: (0251) 8354333

Hotel Amaroossa Bogor berada di pusat kota yang bisa diakses dari arah mana pun. Hotel yanag merupakan bagian dari jaringan bisnis Kagum Hotel ini dikelola oleh staff dan karyawan berpengalaman di dunia perhotelan. 

Hotel Amaroossa di bogor berada menyajikan pemandangan Kebun Raya Bogor, Botani Square Mall dan Istana Bogor. Selain itu, hotel ini punya fasilitas lengkap seperti arena olahraga dan kolam renang indoor dengan kolam yang didesain modern yang nyaman. 

Kolam renang indoor ini dilengkapi dengan shower dan kamar ganti besar. Hotel juga menyediakan sabun bagi pengunjung yang berenang di kolam renang indoor hotel ini. 

2. Kolam Renang Tamansari Persada

Kolam Renang Tamansari Persada

* sumber: islamickidscorner.wordpress.com

  • Alamat: Jalan KH. Sholeh Iskandar Km. 5 Tamansari, RT.02/RW.15, Cibadak, Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor Jawa Barat 16166
  • HTM: Rp20.000-Rp25.000
  • Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00
  • Telepon: (0251) 7537994

Taman Sari Persada merupakan sebuah kompleks wisata yang menyajikan pilihan kolam renang indoor dan outdoor. Kolam renang di area Tamansari Persada juga punya kolam renang khusus muslimah di mana pengunjung laki-laki dan perempuan dapat berenang secara terpisah. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram