10 Kolam Renang Terbesar di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aktivitas berenang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengisi akhir pekan, maupun ketika musim liburan tiba. Renang merupakan olah raga yang disukai banyak orang. Bagaimana tidak? Kamu bisa olah raga tanpa berkeringat dan bisa olah raga sambil bermain. Terlebih, jika kamu suka dengan kegiatan snorkeling, pasti berenang menjadi kegiatan yang sangat disukai.

Di Indonesia, terdapat kolam renang dengan ukuran dan wahana yang berbeda-beda. Bahkan, salah satu kolam renang di Indonesia dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara, lho. Kali ini, Keluyuran akan menginformasikan 10 kolam renang terbesar dan terbaik di Indonesia. Apa saja sih? Simak artikel berikut ini ya!

1. Treasure Bay, Bintan

Treasure Bay, Bintan

Treasure Bay merupakan adventure park yang memiliki kolam renang dengan luas 6,3 hektar, dan dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Di sini menyediakan banyak fasilitas yang bisa kamu lakukan, seperti ATV, segway, rodeo bull, dan berenang di danau buatan dengan air asin, yaitu Crystal Lagoon.

Crystal Lagoon memiliki panjang 800 meter, daya tampung airnya mencapai 115 juta kubik, dan kedalaman hingga 2,5 meter. Uniknya Crystal Lagoon, selain memiliki kandungan air asin di dalamnya, juga bentuk kolamnya menjorok ke dalam yang seperti pantai dan di pinggirnya dihiasi pasir berbahan fiber putih sehingga terlihat seperti pasir pantai.

Buat kamu yang suka dengan wahana wisata air, dapat mencoba beragam permainan yang ada di Crystal Lagoon. Diantaranya; Slip & Slide, Cable Tube, Inflatable Kayak, Jetovator, Sea Scooter, Stand Up Paddle, Water ZOVB, Water Tricycle, Water Sports Park, Chill Cove Wake Park, Aquaglide Sailboat, dan Bumper Boat. Tertarik mengunjungi Treasure Bay?

  • Alamat : Jl. Raja Haji KM 01, Teluk Sebong, Lagoi, Sebong Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 18.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk : Rp100.000
  • Kontak : (0770) 692 259

2. Waterbom Bali

Waterbom Bali

Waterbom Bali pernah dinobatkan sebagai waterpark terbaik pertama se-Asia dan pada urutan 5 di dunia. Water park dengan luas 3,8 hektar ini terdiri dari taman tropikal dan menyediakan wahana wisata air yang menguji adrenalin berstandar internasional. Tak heran, Waterbom Bali disebut sebagai waterpark terbaik se-Asia.

Terletak di daerah yang sangat strategis di kawasan Kuta dan dekat dengan Discovery Mal Bali, Waterbom Bali mudah diakses menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Waterpark ini cocok dikunjungi untuk semua kalangan usia. Karena wahana permainannya sangat lengkap dari yang mellow hingga extreme.

Permainan yang tersedia diantaranya; di kelas mellow ada Funtastic dan Lazy River. Kelas moderate ada Constrictor, Super Bowl, dan Phyton. Serta kelas extreme ada Twin Racers, Fast n Fierce, Smash Down, Double Twist, Pipeline, Green Vipers, Climax, dan Boomerang. Selain itu, ada pula atraksi Flow Rider dan Euro Bungy. Sudah ada rencana ke sini?

  • Alamat : Jl. Kartika Plaza Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 18.00 WITA
  • Harga Tiket Masuk : Rp355.000
  • Kontak : (0361) 755 676

3. Ciputra Waterpark, Surabaya

Ciputra Waterpark, Surabaya

Ciputra Waterpark, merupakan salah satu destinasi di Surabaya yang wajib dikunjungi buat kamu yang suka wahana wisata air. Ciputra Waterpark memiliki luas 5 hektar, dan merupakan salah satu waterpark terbesar di Indonsia. Permainannya terinspirasi dari dongeng Petualangan Sinbad. Tak heran, wahana yang disediakan di sini tampak seperti sedang ada di dalam dongeng.

Terdapat beberapa arena permainan air yang bisa kamu coba, diantaranya; Sinbads Playground, Roc Tower, Syracuse Beach, Sirens River, Marina Lagoon, Chimera Pool, dan Tartarus Pool. Ada pun permainan kering yang bisa kamu coba, yaitu Playground untuk anak-anak, serta Cinema 5D yang patut kamu coba.

  • Alamat : Waterpark Boulevard Kav.1 Citraland, Made, Sambikerep, Kota Surabaya
  • Waktu Operasional : Selasa – Jumat 13.00 – 19.00, Sabtu & Minggu 10.00 – 19.00
  • Harga Tiket Masuk : Selasa – Jumat Rp110.000, Sabtu & Minggu Rp130.000
  • Kontak : (031) 744 11 55

4. Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay memiliki luas 7,7 hektar dengan 19 wahana permainan seru yang bisa kamu coba. Waterpark bertemakan bajak laut dari film The Pirates of Carribean ini sangat unik dan menarik. Di sini, tidak hanya menikmati wahana permaianan air saja, namun juga bisa wisata edukasi. Cocok untuk kamu yang membawa anak-anak.

Mengusung konsep edutainment (edukasi dan entertainment), Jogja Bay menyediakan fasilitas Museum Air Water For Life. Di sini, pengunjung akan lebih memahami bagaimana air terbentuk, fungsi air dalam tubuh, hingga manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan harapan, pengunjung dapat menggunakan air dengan sebaik mungkin.

Namanya waterpark, tentu tak lepas dengan wahana wisata air yang seru. Jogja Bay menyediakan beragam wahana seperti; Memo Racer, Bekti Adventure, Volcano Coaster, Timo-Timo Rider, Jolie Raft River, Brando Boomeranggo, Ziggy Giant Barrel, Donte Wild River, Kula Playpool, Mimi Family, dan South Beach.

  • Alamat : Jalan Utara Stadion, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 18.00
  • Harga Tiket Masuk : Dewasa Rp90.000 – Rp100.000, Anak Rp60.000 – Rp70.000
  • Kontak : (0274) 872 2020

5. The Jungle Waterpark, Bogor

The Jungle Waterpark, Bogor

The Jungle Waterpark disebut sebagai salah satu waterpark terbaik di Indonesia. Luasnya mencapai 3,8 hektar dengan beragam aneka permainan dan wahana yang seru untuk dikunjungi. Tempat wisata dengan udara sejuk khas Kota Bogor yang akan memberikan sensasi berbeda ketika berlibur.

The Jungle memberikan fasilitas wahana air yang bisa kamu coba, seperti Racer Slide, Leisure Pool, Kiddy Pool, Kolam Ombak, Tower Slide, Kolam Air Hangat, Fountain Futsal, Lazy River. Jika kamu membawa anak, bisa juga mengajak anak melihat ikan di Giant Aquarium dan melihat burung di Bird Park.

  • Alamat : Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Bogor Nirwana Boulevard, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat 09.00 – 17.00, Sabtu & Minggu 08.00 – 17.30
  • Harga Tiket Masuk : Senin – Jumat Rp85.000, Sabtu & Minggu Rp100.000
  • Kontak : (0251) 8212 666

6. Atlantis Water Adventure, Jakarta

Atlantis Water Adventure, Jakarta

Setiap wahana wisata air, selalu memiliki konsep yang unik dan berbeda-beda. Seperti water park yang satu ini. Atlantis Water Adventure mengusung konsep peradaban dan kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi. Di sini, kamu bisa mengarungi sembilan jenis kolam dan bermain wahana yang tersedia.

Atlantis Water Adventure menyediakan ragam permainan yang seru dan menantang. Ada Multistructure, Apollo Pool, Poseidon Wave, Dragon Race, Antila River, Crazy The Highest & Longest Slide, Skybox, dan Elephant Pool. Semua wahana ini, bisa kamu nikmati sepuasnya! Tertarik liburan ke sini?

  • Alamat : Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No.7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat 08.00 – 18.00, Sabtu & Minggu 07.00 – 18.00
  • Tiket Masuk : Rp180.000
  • Kontak : (021) 29 222 222

7. Caribbean Island Water Park

Caribbean Island Water Park

Kota dengan perekonomian terbesar di Kalimantan, Balikpapan memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Salah satunya, Caribbean Island Water Park. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak. Karena, sebagian besar wahana yang tersedia, berada di arena kolam bermain anak.

Anak-anak dapat bermain di Caribbean Castle, Elephant Slide, Monkey Slide, Fun Free Slide, Dry Pool, Octopus Tower, Spillet Bucket,dan Sliding Race. Tak hanya itu, Caribbean Island Water Park juga dilengkapi dengan permainan sepeda air, bola air, perahu tangan, dan kereta anak. Liburan di Balikpapan, menjadi lebih menyenangkan!

  • Alamat : Perumahan Balikpapan Regency, Kolonel Syarifuddin Yoes II, Jl. Ruhui Rahayu, Sepinggan, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat 08.30 – 17.30 WITA, Sabtu & Minggu 08.00 – 18.00 WITA
  • Tiket Masuk : Senin – Jumat Rp30.000, Sabtu & Minggu Rp40.000
  • Kontak : (0542) 878 583 / 0812 6744 9248

8. Snowbay Waterpark

Snowbay Waterpark

Liburan ke Taman Mini Indonesia Indah, tak lengkap rasanya apabila tidak bermain di Snowbay Waterpark, yang merupakan salah satu waterpark terbaik di Indonesia. Waterpark ini memiliki konsep yang unik. Sesuai namanya “snow” yang berarti salju, Snowbay Waterpark dihiasi warna putih bagaikan tempat yang dihujani salju.

Snowbay memiliki 13 wahana atraktif yang seru untuk mengisi liburanmu. Seperti Flush Bowl, Hurricane, Wave Pool, Typhoon River, Tube Coaster, Giant Bucket, Everslide, Rainbow Ride, Toddle Zone, Cool Running, Spa Zone, dan The Cruise. Liburan ke Snowbay, bagai berada di tempat bersalju di tengah Jakarta yang panas. Tertarik?

  • Alamat : Komplek Taman Mini Indonesia Indah. Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 09.00 – 18.00 WIB
  • Tiket Masuk : Senin – Jumat Rp140.000, Sabtu & Minggu Rp180.000

9. Waterbom Jakarta

Waterbom Jakarta

Kalau di Bali ada Waterbom Bali, di Jakarta ada pula Waterbom Jakarta yang tak kalah serunya. Waterpark ini juga disebut sebagai salah satu waterpark terbaik di Indonesia. Beragam permainan yang seru dan menguji adrenalin, tersedia di sini. Buat kamu yang berencana mengiri hari libur di Waterbom Jakarta, jangan lupa menggunakan pakaian khusus renang ya!

Waterbom Jakarta menyediakan fasilitas yang lengkap, dan permainan seru seperti; Speed Slide, The Hairpin, Aquatube, The Whizzard, dan Twister. Tak hanya itu, ada pula permainan seru lainnya seperti Water Blazter, Kayak, dan River Cruiser yang akan mengisi liburanmu jadi lebih menyenangkan. Tertarik liburan di Waterbom Jakarta?

  • Alamat : Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jakarta Utara
  • Waktu Operasional : Setiap hari, 08.00 – 19.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk : Senin – Jumat Rp180.000 (dewasa), Rp120.000 (anak), Sabtu & Minggu Rp280.000 (dewasa), Rp220.000 (anak)
  •  Kontak : (021) 559 66 666

10. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure

Tangerang Selatan memiliki salah satu waterpark terbesar di Indonesia lho. Ocean Park Water Adventure, berdiri di atas lahan 8,5 hektar ini mampu menampung hingga 12.000 pengunjung dan memiliki beragam fasilitas yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Waterpark satu ini, sangat cocok dikunjungi bersama anak.

Ocean Park Water Adventure yang mengusung tema suasana pantai ini berisi wahana yang menarik, seperti Splash Town, Lagoon The Bahama, Slide n Fun, Kolam Arus, Kolam Ombak, Racer Slide, hingga Flying Fox dan Flying Tower. Tertarik?

  • Alamat : CBD Area, Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan
  • Waktu Operasional : Senin – Jumat 11.00 – 18.00, Sabtu & Minggu 08.00 – 18.00
  • Tiket Masuk : Senin – Jumat  Rp55.000, Sabtu & Minggu Rp95.000
  • Kontak : (021) 537 0009

Sekian informasi tentang 10 kolam renang terbesar di Indonesia. Liburan kali ini, kamu mau berkunjung ke waterpark yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *