Kopi Toko Djawa, Tempat Ngopi Enak di Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk kamu yang punya hobi ngopi, pasti sudah nggak asing lagi dengan tempat ngopi yang menjadi salah satu coffeeshop hits di Bandung ini. Nama tempat ngopi ini adalah Kopi Toko Djawa. Kalau kamu orang Bandung asli pasti sudah tahu kalau sebelum dibangun menjadi tempat ngopi, Kopi Toko Djawa ini diambil dari nama Toko Buku Djawa.

Toko Buku Djawa yang berada di Jalan Braga No. 81 ini adalah toko buku legendaris yang sudah ada sejak tahun 1955. Lalu kemudian beralih fungsi menjadi coffee shop karena perubahan zaman yang membuat toko buku ini nggak bisa bertahan lagi.

Nah, beberapa waktu lalu tim keluyuran ngopi pagi di Kopi Toko Djawa, penasaran ada apa saja di Kopi Toko Djawa? Simak ulasannya berikut ini ya!

Menu di Kopi Toko Djawa

Menu di Kopi Toko Djawa

Kopi Toko Djawa pertama yang ada di Bandung berlokasi di Jalan Braga No. 81, tempat ngopi ini menempati bangunan Toko Buku Djawa yang legendaris dan bersejarah. Tapi kita nggak mampir ke Kopi Toko Djawa Braga ini melainkan ke cabangnya yang ada di Jalan Gandapura No. 61.

Khusus di Kopi Toko Djawa cabang Gandapura ini ada menu breakfast alias sarapan yang mesti kamu coba. Pilihannya nggak begitu banyak tapi menu sarapan yang Indonesia banget ini rasanya cukup oke untuk nemenin ngopinya kamu di pagi menjelang siang.

menu sarapan

Menu sarapan yang ada di sini ada empat pilihan, yaitu nasi kuning, pecel, roti kukus dan cereal. Satu porsinya cukup untuk menahan lapar hingga siang nanti. Harga untuk semua menu sama yaitu 24rb, menurut kamu termasuk murah atau sedikit pricey? Di luar harga sih rasa dari sarapan yang disajikan di sini cukup enak kok.

Selain menu sarapan, pilihan minuman kopi dan non kopi yang ditawarkan di sini sama dengan Toko Kopi Djawa di cabang lainnya. Pilihan minuman di sini di bagi beberapa kategori yaitu Kopi Biasa, Kopi Mewah, Kopi Spesial, Sari Buah dan minuman lain-lain.

Untuk teman ngopi , kamu juga bisa pilih aneka kue atau roti yang tersedia di etalase. Biasanya ada  donat coklat, donat gula, brownies, bolu, croissant dan banyak lagi.

es kopi toko djawa

Nah, kalau menu minuman yang kami pesan yaitu Es Kopi Toko Djawa, Es Kopi Awan, Ice Green Tea dan The LImun Sereh, sedangkan kalau makanannya kami mencoba semua menu sarapan kecuali sereal karena sedang sold out. Dan kami juga mencicipi beberapa kue dari etalase karena sepertinya semua nampak enak-enak.

Tempat dan Suasana di Kopi Toko Djawa

Untuk kamu yang ingin menikmati kopi sambil santai dan nggak terlalu ramai, Kopi Toko Djawa cabang Gandapura ini bisa jadi pilihan yang tepat. Tempat ngopi di Kopi Toko Djawa ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu bagian luar dimana kamu bisa nongkrong di bawah ademnya pohon. Meski mengarah keluar alias pinggir jalan, suasananya tetap nyaman dan asik berlama-lama.

Selanjutnya, ketika masuk bagian dalam, ruang pertama yang akan kamu lewati adalah ruangan dimana banyak merchandise dijual. Terdapat beragam barang unik yang bisa kamu beli di sini. Mulai dari jepit rambut, kacamata, topi, kaos, hingga tas. Ruangannya didesain dengan unik, di sini bisa jadi spot berfoto yang instagramable nih!

kopi toko djawa

Setelah melewati tempat merchandise, baru deh kamu ketemu dengan Anak Kopi yang siap mengambil pesanan kopinya kamu. Di depan barista sudah terpampang menu yang bisa kamu pesan. Kalau ragu dengan pesanan kamu, silahkan tanya saja apa yang recommended. Yang pasti ngga boleh dilewatkan sih Es Kopi Djawa pastinya!

Oh iya, di sini ada promo menarik kalau kamu naik sepeda ke Kopi Toko Djawa Gandapura, kamu bisa dapetin diskon 10%! Caranya gimana? Pertama, foto bareng sepeda kamu lalu posting di instastory atau feed Instagram kamu. Jangan lupa tag @kopitokodjawa pakai hashtag #goweskegandapura. Nah, kasih lihat bukti postingan kamu ke Anak Kopi saat order nanti. Mudah kan?

Lokasi Kopi Toko Djawa

lokasi

Perlu kamu tahu nih kalau sekarang Kopi Toko Djawa yang pertama adalah yang ada di Jalan Braga No. 81, lalu memiliki beberapa cabang di Bandung dan juga di luar kota Bandung. Penasaran Kopi Toko Djawa ada dimana saja? Catat informasinya berikut ini:

  1. Braga No. 81 Bandung
  2. LLRE Martadinata No. 205 Bandung (Riau)
  3. Burangrang No. 3 Bandung
  4. Gandapura No. 61 Bandung

Kalau kamu tertarik untuk ngopi di Kopi Toko Djawa cabang Gandapura, lokasi tempat ngopi satu ini sangat mudah ditemukan kok! Kalau kamu naik angkutan umum yang seliweran melewati Jalan LLRE Martadinata atau Jalan Riau, turun saja di depan Taman Pramuka atau Pizza Hut. Di situ kamu tinggal jalan kaki sedikit, sampai deh!

Oh iya, untuk area parkir mobil di sini nggak terlalu luas tapi kamu masih bisa parkir di area pinggir jalan yang nggak jauh dari tempat Kopi Toko Djawa. Pokoknya kalau kamu ingin ngopi pagi, siang atau malam, Kopi Toko Djawa Gandapura ini bisa jadi pilihan tepat karna nggak terlalu crowded, tempatnya santai dan yang pasti kopinya nggak pernah gagal deh!

kopi 1 liter

Untuk kamu yang nggak punya waktu nongkrong atau ingin menikmati kopi dari Kopi Toko Djawa di rumah, kamu bisa pesan online pakai jasa ojek online. Dan yang menariknya lagi, sekarang mereka menjual kopi dengan kemasan 1 liter jadinya kamu bisa stok di rumah.

Tertarik mencoba datang langsung atau pesan untuk diantar ke rumah? Nah, sekian ulasan dari Keluyuran tentang tempat ngopi hits di Bandung. Jangan lupa tulis pendapat kamu tentang Kopi Toko Djawa di kolom komentar bawah ini ya! Selamat ngopi!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *