Kota Mini Lembang, Wisata Keluarga Seru yang Instagramable

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jalan-jalan ke Bandung, pastinya nggak akan lengkap kalau nggak mengunjungi tempat wisata di lembang. Lembang tak hanya punya Farmhouse Susu Lembang sebagai tempat wisata. Masih ada satu tempat wisata lainnya yang pantas untuk dikunjungi.

Kota Mini Lembang adalah tempat wisata itu. Kota Mini Lembang sendiri adalah tempat wisata di Lembang yang dibuat dengan nuansa Eropa yang kental.

Nuansa tersebut bisa dilihat dari banyaknya bangunan bergaya Eropa. Salah satu contohnya adalah bangunan the red telephone box yang lazim kita temukan di London, Inggris. Kota Mini Lembang sangatlah cocok untuk berfoto ria. Tak hanya itu, kita pun juga bisa melakukan beberapa kegiatan wisata lainnya yang menyenangkan.

Kota Mini Lembang tak hanya cocok untukmu yang sudah dewasa. Mereka yang masih anak-anak pun juga bisa piknik ke sini. Jadi, jangan ragu mengajak adik atau saudaramu yang masih kecil untuk piknik ke Kota Mini Lembang.

Penasaran ada apa saja di Kota Mini Lembang? Simak dulu yuk ulasannya berikut ini!

Spot Menarik di Kota Mini Lembang

Spot Menarik di Kota Mini Lembang

* sumber: tempatwisatadibandung.info

Ada beberapa spot menarik di Kota Mini Lembang yang bisa disambangi. Tak cuma mengunjungi sejumlah spot yang ada, kamu pun juga bisa melakukan kegiatan wisata di tempat wisata ini. Selain tentunya berfoto ria. Adapun beberapa spot wisata yang kami maksud adalah:

1. Bear House

Bear House

* sumber: destinasiku.com

Suka boneka Teddy Bear? Datangi saja spot satu ini! Sesuai namanya, ini merupakan spot berbentuk rumah berisi boneka beruang khususnya Teddy Bear.

Boneka Teddy Bear di spot ini tersedia dalam beragam ukuran. Mulai dari yang kecil hingga yang paling besar. Khusus untuk yang besar, kamu bisa memeluknya sesuka hati, sambil berfoto bersama boneka Teddy Bear tersebut. Menarik, bukan?

2. Rumah Kucing

Rumah Kucing

* sumber: phinemo.com

Kalau yang satu ini sangat cocok untuk kamu pencinta kucing. Beragam jenis kucing terkumpul dalam kandang yang berbentuk serupa rumah antik khas Eropa.

Kamu bisa berinteraksi dengan kucing-kucing tersebut seperti mengelus, memberi makan, sampai berfoto bersama mereka. Spot satu ini tak hanya menampung kucing saja. Tetapi beberapa hewan lain seperti monyet dan burung hantu.

3. Cooking Class

Cooking Class

* sumber: phinemo.com

Kegiatan wisata pertama yang bisa lakukan di sini adalah belajar memasak. Kota Mini Lembang punya spot bernama Cooking Class yang cocok untuk melakukan kegiatan wisata itu.

Kegiatan wisata ini cocok dilakukan oleh saudara atau adikmu yang masih kecil. Selama belajar masak, mereka akan dipakaikan topi koki dan apron. Beragam makanan yang mudah dibuat akan diajarkan kepada mereka, misalnya risoles, martabak, dan juga sandwich.

4. Gedung Profesi

Gedung Profesi

* sumber: wisatabagus.com

Selain belajar masak, anak-anak juga bisa belajar mengenal banyak profesi. Untuk melakukannya, kamu bisa mengajak mereka ke gedung profesi. Gedung profesi di Kota Mini Lembang beragam jumlahnya.

Masing-masing gedung itu menggambarkan tiap profesi yang ada. Semisal pemadam kebakaran dan polisi. Di dalam gedungnya, akan ditampilkan detail-detail yang terkait profesi tersebut. Gedung-gedung tersebut juga berisi simulasi terkait profesi tersebut.

5. Pop House

Pop House

* sumber: destinasiku.com

Kalau spot satu ini cocok untuk anak-anak yang hendak belajar bikin popcorn. Tak hanya belajar bagaimana cara membuatnya, anak-anak juga bisa merasakan popcorn hasil buatannya sendiri. Spot ini juga akan mengajarkan mereka bagaimana cara membuat permen gulali.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket dan Jam Operasional

Kota Mini Lembang menerapkan harga tiket masuk Rp25.000. Tak hanya menerapkan harga tiket masuk, Kota Mini juga menerapkan tarif untuk beberapa hal, mulai dari tiket tiap spot sebesar Rp25.000, passport program 5 wahana/spot sebesar Rp80.000/orang, sampai passport program 10 wahana/spot sebesar Rp150.000/orang.

  • HTM : Rp25.000/orang.
  • Jam Operasional : Setiap hari pukul 09.00 – 21.00 WIB.

Fasilitas di Kota Mini Lembang

Fasilitas di Kota Mini Lembang

* sumber: phinemo.com

Kota Mini Lembang menyediakan beberapa fasilitas yang menarik. Kamu bisa memakainya sewaktu-waktu untuk keperluanmu. Fasilitas-fasilitas yang dimaksud adalah:

1. Penjual Buah dan Sayuran Segar

Kalau kamu mau bawa buah tangan, kamu bisa membelinya lewat fasilitas ini. Semua sayuran segar dan buah-buahan di fasilitas ini berasal dari para petani asli Lembang. Tak hanya buah dan sayur, jus dan es krim hasil olahan warga sekitar juga bisa kamu beli di sini.

2. Busana Khas Eropa dan Korea

Seperti halnya Farmhouse Susu Lembang, Kota Mini Lembang juga menyediakan busana yang bisa disewa. Adapun busana yang disewakan sendiri adalah busana khas Eropa dan Korea. Busana-busana itu bisa disewa dengan harga Rp75.000 per jam.

3. Restoran Outdoor

Lapar setelah asyik berwisata di Kota Mini Lembang? Jangan khawatir! Soalnya, tempat wisata ini sudah menyediakan restoran yang cocok dijadikan tempat bersantap.

Restoran di Kota Mini Lembang dibangun dengan konsep outdoor a la pantai. Jadi, kamu pun bisa bersantap ria sambil melihat panorama sekitar, serta merasakan udara sejuk khas Lembang. Menu yang disajikan restoran tersebut mayoritas adalah masakan Sunda dan Nusantara.

4. Lahan Parkir dan Fasilitas Lainnya

Lahan parkir di Kota Mini Lembang cukup luas. Tempatnya sendiri tak jauh dari pintu masuk Kota Mini Lembang.

Selain lahan parkir, masih ada beberapa fasilitas lainnya yang ada di Kota Mini Lembang. Fasilitas-fasilitas itu adalah toilet yang tergolong bersih, serta tempat musala untuk wisatawan Muslim yang mau salat.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

Kota Mini Lembang berada persis di Jalan Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Satu wilayah dengan Floating Market Lembang.

Kota Mini Lembang bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan umum. Untuk kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute dari mana saja. ini tak lepas dari lokasinya yang cukup strategis.

Sebagai saran, cobalah ambil rute ke arah Dago. Mengambil rute tersebut bisa buat kamu sampai lebih cepat ke Kota Mini Lembang. Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkot jurusan St. Hall – Lembang.

  • Alamat : Jalan Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
  • No. Telepon : (022) 27877660.

Hotel di Sekitar Kota Mini Lembang

Hotel di Sekitar Kota Mini Lembang

* sumber: ngetripyuk.id

Sebelum dan setelah dari Kota Mini Lembang, kamu bisa menginap dulu di hotel sekitar Kota Mini Lembang. Dari sejumlah hotel yang ada, kami akan rekomendasikan dua di antaranya. Dua hotel tersebut adalah:

  • Ronia’s in Lembang, Jalan Seskoau No. 38 A, Lembang, Jawa Barat 40391. 920 meter dari Kota Mini Lembang.
  • Grand Hotel Lembang, Jalan Raya Lembang No. 272, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 320 meter dari Kota Mini Lembang.

Lembang rupanya masih menyimpan satu tempat wisata menarik. Kota Mini Lembang adalah yang kami maksud. Tempat wisata ini cocok kamu sambangi bersama adik atau saudaramu yang masih anak-anak.

Sekian pembahasan di artikel ini. Semoga bisa menjadi referensimu saat nanti tertarik ke Kota Mini Lembang. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *