Kota Mini Lembang, Wisata Keluarga Seru yang Instagramable

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 11 Juni 2021

Jalan-jalan ke Bandung, pastinya nggak akan lengkap kalau nggak mengunjungi tempat wisata di lembang. Lembang tak hanya punya Farmhouse Susu Lembang sebagai tempat wisata. Masih ada satu tempat wisata lainnya yang pantas untuk dikunjungi.

Kota Mini Lembang adalah tempat wisata itu. Kota Mini Lembang sendiri adalah tempat wisata di Lembang yang dibuat dengan nuansa Eropa yang kental.

Nuansa tersebut bisa dilihat dari banyaknya bangunan bergaya Eropa. Salah satu contohnya adalah bangunan the red telephone box yang lazim kita temukan di London, Inggris. Kota Mini Lembang sangatlah cocok untuk berfoto ria. Tak hanya itu, kita pun juga bisa melakukan beberapa kegiatan wisata lainnya yang menyenangkan.

Kota Mini Lembang tak hanya cocok untukmu yang sudah dewasa. Mereka yang masih anak-anak pun juga bisa piknik ke sini. Jadi, jangan ragu mengajak anak, adik atau saudaramu yang masih kecil untuk piknik ke Kota Mini Lembang. Penasaran ada apa saja di Kota Mini Lembang? Simak dulu yuk ulasannya berikut ini!

Spot Menarik di Kota Mini Lembang

kota mini lembang

Ada beberapa spot menarik di Kota Mini Lembang yang bisa disambangi. Tak cuma mengunjungi sejumlah spot yang ada, kamu pun juga bisa melakukan kegiatan wisata di tempat wisata ini. Selain tentunya berfoto ria. Adapun beberapa spot wisata yang kami maksud adalah:

1. Bear House

Suka boneka Teddy Bear? Datangi saja spot satu ini! Sesuai namanya, ini merupakan spot berbentuk rumah berisi boneka beruang khususnya Teddy Bear.

Boneka Teddy Bear di spot ini tersedia dalam beragam ukuran. Mulai dari yang kecil hingga yang paling besar. Khusus untuk yang besar, kamu bisa memeluknya sesuka hati, sambil berfoto bersama boneka Teddy Bear tersebut. Menarik, bukan?

2. Rumah Gempa

kota mini lembang

Mau merasakan sensasi gempa sungguhan? Datang saja ke Rumah Gempa yang ada di Kota Mini Lembang. Di sini, kamu bisa mencoba simulasi gempa bumi dengan tingkatan yang berbeda, mulai dari yang paling 'rendah' yakni 5 SR sampai dengan 9 SR.

Wahana Rumah Gempa ini dapat dijajal oleh orang dewasa mau pun anak-anak. Tentunya, wahana Rumah Gempa dapat dijadikan sarana edukasi bagi si kecil untuk mengetahui informasi lebih jauh seputar gempa bumi.

3. Mini Carnival

kota mini lembang 3

Mini Carnival adalah salah satu spot di Kota Mini Lembang yang menarik untuk dikunjungi. Di spot ini terdapat beberapa wahana berbeda. Di antaranya ada carousel, ferris wheel, excavator dan mini Toy Story. Sistem permainan di Mini Carnival ini adalah all you can play, yang artinya, si kecil bisa mencoba semua wahana tersebut dengan hanya sekali transaksi.

4. Gedung Profesi

kota mini lembang 6

Selain belajar masak, anak-anak juga bisa belajar mengenal banyak profesi. Untuk melakukannya, kamu bisa mengajak mereka ke gedung profesi. Gedung profesi di Kota Mini Lembang beragam dan jumlahnya mencapai lebih dari 20 profesi.

Masing-masing gedung itu menggambarkan tiap profesi yang ada. Semisal pemadam kebakaran, perawat bayi, pembuat kue dan polisi. Di dalam gedungnya, akan ditampilkan detail-detail yang terkait profesi tersebut. Gedung-gedung tersebut juga berisi simulasi terkait profesinya.

5. Pop House

kota mini lembang 2

Kalau spot satu ini cocok untuk anak-anak yang hendak belajar bikin popcorn. Tak hanya belajar bagaimana cara membuatnya, anak-anak juga bisa merasakan popcorn hasil buatannya sendiri. Spot ini juga akan mengajarkan mereka bagaimana cara membuat permen gulali.

6. Cooking Class

Kota Mini Lembang, Wisata Keluarga Seru yang Instagramable 1

Mau mengajarkan si kecil memasak? Coba ajaklah mereka ke Cooking Class yang ada di Kota Mini. Di Cooking Class atau kelas memasak ini, si kecil dapat mempelajari tata cara memasak beberapa menu makanan.

Di antaranya ada burger, nasi goreng, pizza dan spaghetti. Masing-masing menu makanan berbeda tarifnya. Namun, tarif mempelajari tata cara memasak makanan di sini tidaklah mahal. Ya, tarifnya di mulai dari Rp25.000 saja per orangnya.

7. Mirror Castle

kota mini lembang 9

Selain Rumah Gempa, kamu juga bisa menemukan wahana lain yang tak kalah menarik, yakni Mirror Castle. Mirror Castle adalah bangunan berbentuk kastil yang di dalamnya berisi labirin dari kaca. Kalau kamu suka wahana semacam ini, Mirror Castle wajib untuk dicoba.

8. Outbound

Kota Mini Lembang, Wisata Keluarga Seru yang Instagramable 2

Mau mengasah ketangkasan si kecil? Kamu dapat mengajak mereka untuk mencoba wahana outbound. Wahana outbound di Kota Mini ini dapat dicoba oleh anak-anak selama kurang lebih satu jam. Selain outbound untuk anak, di Kota Mini, kamu pun dapat mencoba bermain Shooting Target, lho. Seru, ya.

Harga Tiket dan Jam Operasional

kota mini lembang 8

Kota Mini Lembang menerapkan harga tiket masuk Rp25.000. Tak hanya menerapkan harga tiket masuk, Kota Mini juga menerapkan tarif untuk beberapa hal, salah satunya tiket untuk setiap wahana yang berkisar antara Rp25.000 sampai dengan Rp50.000 per wahana. Ada pula tiket terusan yang harganya di mulai dari Rp98.000 untuk lima wahana.

  • Harga Tiket Masuk: Rp25.000/orang (Belum termasuk tiket Floating Market Lembang)
  • Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 09.00 s.d 18.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 08.00 s.d 19.00 WIB
  • Tiket Terusan: Mulai dari Rp98.000/orang (5 Wahana)

Fasilitas di Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang, Wisata Keluarga Seru yang Instagramable 3

Kota Mini Lembang menyediakan beberapa fasilitas yang menarik. Kamu bisa memakainya sewaktu-waktu untuk keperluanmu. Fasilitas-fasilitas yang dimaksud adalah:

1. Playground Gratis

Pengelola Kota Mini Lembang menyediakan playground atau tempat bermain untuk si kecil. Playground ini bisa dimasuki dengan gratis, lho. Namun ada syaratnya, si kecil diharuskan untuk mengenakan kaus kaki.

Oh iya, playground ini berada di area luar, ya. Letaknya tak jauh dari Mini Carnival. Kalau kamu mau coba playground indoor juga ada, lho. Namun, bedanya playground indoor dikenakan tarif masuk Rp25.000 per orang.

2. Busana Khas Eropa

Seperti halnya Farm House Susu Lembang, Kota Mini Lembang juga menyediakan busana yang bisa disewa. Adapun busana yang disewakan sendiri adalah busana khas Eropa. Busana-busana itu bisa disewa dengan harga Rp75.000 per jam.

3. Food Court

Lapar setelah asyik berwisata di Kota Mini Lembang? Jangan khawatir! Soalnya, tempat wisata ini sudah menyediakan food court dengan konsep yang unik. Ya, food court-nya ini berupa perahu besar bernama The Ship Food Court.

Selain menyantap makanan yang dijajakan di pasar apung Floating Market Lembang, kamu juga bisa bersantap di food court unik ini sembari berfoto-foto ria.

4. Lahan Parkir dan Fasilitas Lainnya

Lahan parkir di Kota Mini Lembang cukup luas. Tempatnya sendiri tak jauh dari pintu masuk Kota Mini Lembang. Selain lahan parkir, masih ada beberapa fasilitas lainnya yang ada di Kota Mini Lembang. Fasilitas-fasilitas itu adalah toilet yang tergolong bersih, serta tempat musala untuk wisatawan Muslim yang mau salat.

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

Kota Mini Lembang berada persis di Jalan Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Satu wilayah dengan Floating Market Lembang.

Kota Mini Lembang bisa diakses dengan kendaraan pribadi dan umum. Untuk kendaraan pribadi, kamu bisa mengambil rute dari mana saja. ini tak lepas dari lokasinya yang cukup strategis.

Sebagai saran, cobalah ambil rute ke arah Dago. Mengambil rute tersebut bisa buat kamu sampai lebih cepat ke Kota Mini Lembang. Untuk kendaraan umum, kamu bisa naik angkot jurusan St. Hall – Lembang.

  • Alamat: Jl. Grand Hotel No. 33, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
  • Nomor Telepon: (022) 2787766

Hotel di Sekitar Kota Mini Lembang

Kota Mini

Sebelum dan setelah dari Kota Mini Lembang, kamu bisa menginap dulu di hotel sekitar Kota Mini Lembang. Dari sejumlah hotel yang ada, kami akan rekomendasikan empat di antaranya. empat hotel tersebut adalah:

1. Ronia's in Lembang

  • Alamat: Jl. Seskoau No.38A, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: 0897-3108-919

2. Grand Hotel Lembang

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.272, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 2786670

3. Hotel Pesona Bamboe

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.227, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 2786204

4. The Aurora Inn Lembang

  • Alamat: Jl. Raya Lembang No.182, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
  • Kontak: (022) 27613885

Lembang rupanya masih menyimpan satu tempat wisata menarik. Kota Mini Lembang adalah yang kami maksud. Tempat wisata ini cocok kamu sambangi bersama anak, adik atau saudaramu yang masih anak-anak.

Sekian pembahasan di artikel ini. Semoga bisa menjadi referensimu saat nanti tertarik ke Kota Mini Lembang. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram