10 Rekomendasi Kue Balok yang Paling Enak di Bandung

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kue balok merupakan salah satu makanan khas Bandung yang masih digemari. Kue yang serupa kue pukis ini digemari lantaran tekstur kuenya yang begitu lembut. Varian rasa yang dimilikinya pun beragam, mulai dari cokelat hingga keju.

Ada beberapa tempat di Bandung yang menjual kue satu ini. Beberapa tempat tersebut bisa dibilang merupakan tempat yang recommended untuk dikunjungi. Apa saja tempat-tempat tersebut? Kalau kamu mau tahu, simak saja langsung di bawah ini:

1. Kue Balok Kang Didin

Kue Balok Kang Didin_

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Kue Balok Kang Didin. Boleh dibilang kalau ini merupakan penjual kue balok yang paling populer dan legendaris di Bandung. Bagaimana tidak, tempat ini sudah ada di Bandung sejak 1967, jauh sebelum kue balok sepopuler sekarang.

Ada beragam rasa kue balok yang bisa kamu pesan di tempat ini. Beberapa di antaranya yang recommended adalah rasa Oreo dan tiramisu. Untuk kue baloknya, kami sarankan untuk memesan yang setengah matang.

Kue balok setengah matang di tempat ini memiliki cita rasa dan tekstur yang begitu enak. Sangat sayang apabila tidak kamu coba sama sekali.

2. Kue Balok Pak Obos

Kue Balok Pak Obos_

Kalau tempat satu ini letaknya persis di daerah Bojongloa. Kue balok di sini mempunyai daya tarik dari segi topping-nya. Topping yang disajikan pada kue balok di sini memiliki tekstur yang lumer di lidah. Ini membuat cita rasa kue balok di sini semakin lezat.

Ada satu varian kue balok yang unik di sini. Kue balok tersebut adalah Bandog alias “balok endog”. Kue tersebut merupakan kue balok yang berisi topping telur. Sangat berbeda dengan kue balok umumnya.

Bila tertarik mencicipi kue balok tersebut, langsung saja datang ke Jalan KH. Wahid Hasyim. Selain harganya yang murah, satu porsinya cukup membuat perut kenyang lho.

3. Kue Balok Brownies Mahkota

Kue Balok Brownies Mahkota_

Kalau ingin merasakan kue balok super lembut, tempat ini mesti kamu kunjungi. Selain empuk, kue balok di tempat ini juga memiliki cita rasa yang persis seperti brownies. Bila kamu membelah kue baloknya menjadi dua, kamu bakal menemukan coklat cair yang lumer.

Kue balok di tempat ini juga bisa kamu jadikan buah tangan. Pastikan datang ke tempat ini seawal mungkin, agar nanti kamu tidak kehabisan. Bikin ngilerkan?

Untuk merasakan kue balok unik ini, kamu bisa langsung datang ke Jalan Sabar No. 27. Untuk harga dan kemasannya dijamin sangat ekonomis. Beli satu porsi saja, bisa cukup untuk makan bersama teman atau keluarga.

4. Kue Balok Kang ADE

Kue Balok Kang ADE_

Kalau kamu sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk mencicipi kue balok yang enak dan lezat dari Kue Balok Kang Ade. Kue balok ini bukan kue balok biasa, tapi kue balok kekinian dengan rasa otentik. Kok bisa?  

Rahasianya adalah dengan mempertahankan cara masak tradisional. Adonannya memang simpel, tapi mereka menggunakan cetakan kuno dan arang untuk memasaknya. Cara ini membuat kue baloknya memiliki rasa dan aroma yang khas dan menggoda. 

Kue Balok Kang Ade sudah ada sejak tahun 1960-an dan tetap mempertahankan resep turun-temurun. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau dan cocok untuk semua kalangan. Yang paling hebat, Kue Balok Kang Ade ini buka 24 jam non-stop.

5. Kue Balok AA KEMBAR

Kue Balok AA KEMBAR_

Kue balok AA Kembar adalah salah satu kue balok legendaris yang masih mempertahankan resep asli dari nenek moyangnya. Kue balok ini tidak memakai topping apa pun, tapi tetap memiliki cita rasa yang otentik dan khas. 

Resep ini sudah ada sejak tahun 60-an dan diwariskan kepada generasi ketiga, yaitu Pak Rahmat Muladi dan Pak Rahmat Wahyuloh, yang merupakan saudara kembar. Itulah sebabnya nama kue balok ini menggunakan inisial AA Kembar. 

Kue balok ini memiliki tekstur yang renyah dan garing di luar, tapi lembut dan moist di dalam. Rasa manisnya juga pas, tidak terlalu manis atau hambar. Kue balok AA Kembar adalah pilihan yang tepat untuk menikmati kue balok original yang jarang ditemukan di tempat lain.

6. Kue Balok Lestari

Kue Balok Lestari_

Salah satu kue balok populer di Bandung adalah Kue Balok Lestari. Kedai kue balok ini bergaya semi kaki lima, tapi memiliki desain interior yang modern dan casual. Bahan kayu menjadi elemen utama dalam dekorasi kedai ini.

Kue Balok Lestari menawarkan berbagai macam pilihan rasa yang menggugah selera, seperti kue balok original, green tea, coklat, keju, oreo, taro dan lainnya. Kue balok ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Topping tadi membuat rasa kue balok ini semakin nikmat. 

Tidak hanya kue balok, kamu juga bisa menikmati menu lain seperti rice bowl dan indomie di Kue Balok Lestari. Tempat ini cocok untuk hangout bersama teman-teman sambil menikmati hidangan yang lezat. Lokasinya berada di Jalan Turangga No.23.

7. Kue Balok Regol Nusasari

Kue Balok Regol Nusasari_

Selain Kue Balok Kang Didin, ada satu tempat lainnya yang tak kalah legendaris di Bandung. Tempat tersebut adalah Kue Balok Regol Nusasari. Tempat ini sudah ada di Bandung sejak 1950 silam, jauh lebih lama dari Kue Balok AA Kembar dan Kue Balok Kang Ade.

Yang menjadi andalan di sini adalah kue balok rasa original. Kue tersebut memiliki citarasa yang khas, sehingga begitu digemari. Selain original, ada beberapa varian rasa yang tersedia di sini. Cokelat, susu, dan kacang cokelat adalah tiga di antaranya.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, tinggal datang ke Jalan Moch. Toha No,97. Kue Balok Kang Didin ini berada tepat di sekitaran komplek Polsek Regol. Selamat mencoba!

8. Sherlok Kue Balok

Sherlok Kue Balok_

Kalau kamu sedang berada di Jalan Wastukencana, jangan lupa untuk mencicipi kue balok Sherlok yang sedang hits. Kue balok ini punya nama yang unik dan rasanya yang enak banget. Kamu bisa memilih berbagai macam rasa, tapi yang paling banyak diminati adalah coklat leleh dan keju gurih. 

Kamu juga bisa menambahkan minuman teh manis atau teh tawar hangat untuk melengkapi sensasi makan kue balok ini. Soal harga tidak perlu ditanya, pokoknya cocok untuk kantong para pelajar.

Meskipun lokasinya di pinggir jalan yang sibuk, kedai kue balok ini tetap nyaman untuk bersantai dan ngobrol dengan teman-teman. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera datang ke kedai kue balok Sherlok dan rasakan sendiri kenikmatannya.

9. Kue Balok Abah Dedod

Kue Balok Abah Dedod_

Salah satu tempat nongkrong yang asyik di Bandung adalah angkringan Kue Balok Abah Dedod. Di sini, kamu bisa menikmati kue balok khas Sunda yang renyah di luar dan empuk di dalam. 

Kue balok ini memiliki rasa manis yang pas dan topping yang berlimpah, seperti coklat, keju, kacang, dan lain-lain. Kamu bisa memilih topping sesuai selera kamu. Harganya juga sangat terjangkau dan porsinya cukup mengenyangkan. 

Selain kue balok, angkringan ini juga menyediakan minuman hangat yang bisa menghangatkan badan kamu di malam hari. Ada wedang jahe, teh, kopi, dan minuman lainnya yang bisa kamu pesan. Suasana angkringan ini sangat nyaman dan santai, cocok untuk nongkrong bersama teman atau keluarga.

10. Kue Balok Brownies Ki Raden

Kue Balok Brownies Ki Raden_

Kue Balok Brownies Ki Raden jadi tempat makan kue balok kekinian di Bandung. Tempat ini berlokasi di Jalan Terusan Gatot Subroto dan buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 9 malam. 

Kue balok brownies yang disajikan di sini memiliki rasa yang otentik dan lezat. Kue baloknya empuk dan moist, sedangkan topping-nya melimpah dan lumer di lidah. Yang menarik, kue balok ini tetap enak meski sudah dingin. 

Kamu bisa menikmati kue balok ini dengan harga yang terjangkau, dan satu porsi bisa dibagi-bagi dengan teman atau keluarga. Jadi, kalau kamu sedang liburan ke Bandung, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencoba Kue Balok Brownies Ki Raden yang bikin ketagihan.

Itulah beberapa tempat di Bandung yang bisa kamu kunjungi. Terutama, bila hendak menyantap kue balok yang lezat. Semoga bisa membantumu saat hendak menyantap kue balok di Bandung. Selamat berwisata kuliner!

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram