9 Kuliner dekat Stasiun Bogor yang Murah dan Enak

Ditulis oleh Ismi Aisah - Diperbaharui 2 Juni 2021

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu stasiun ini apalagi untuk masyarakat Jabodetabek, ya Stasiun Bogor yang dibangun pada tahun 1881 dan merupakan stasiun dengan tujuan terakhir yang melayani perjalanan KRL Commuter Line di kawasan Jabodetabek.

Banyak pekerja khususnya kaum urban yang setiap hari lalu lalang untuk berangkat dan pulang kerja melewati stasiun ini, bahkan sering menyempatkan sarapan atau makan malam setelah pulang kerja di sekitar stasiun Bogor karena banyak sekali kuliner yang bisa kita cicipi dan tentunya merupakan kuliner khas dari Bogor.

Mau tahu apa saja macam-macam kuliner sekitar Stasiun Bogor? Yuk, ikuti ulasannya berikut ini!

1. Toge Goreng H. Gebro

Toge Goreng H. Gebro

* sumber: carimakanaja.com

Toge Goreng H. Gebro merupakan salah satu makanan tradisional yang legendaris di Kota Bogor yang telah berdiri dari tahun 1943 dan sudah diturunkan sampai keturunan ketiga. Lokasinya tepat berada di depan Irian Motor.

Tauge Goreng merupakan campuran dari tauge dengan mie kuning, dan oncom merah selain itu juga bisa ditambah dengan ketupat dan irisan tahu goreng. Tak lupa tentunya disiram dengan bumbu tauco yang akan menambah nikmat Tauge Goreng kamu. Oh ya, tauge goreng milik pak Gebro ini sudah beberapa kali diliput oleh stasiun TV Swasta lho jadi untuk rasa pasti dijamin enak.

  • Alamat : Pasar Anyar, Blok B.2, Jl. Dewi Sartika No.35, RT.04/RW.02, Cibogor, Kota Bogor
  • Jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga : Rp 15.000 per porsi
  • Nomor Telepon : 0878-7044-6099

 2. Docleng 405 (Docleng Jembatan Merah)

Docleng 405 (Docleng Jembatan Merah)

* sumber: www.bogorraincake.com

Sama seperti Tauge Goreng, Docleng juga merupakan makanan tradisional dan legendaris di Kota Bogor. Docleng yang paling populer di sekitar Bogor adalah docleng 405 yang berada tepat dekat jembatan merah.

Docleng merupakan kupat tahu yang diberi tahu kuning goreng, telur rebus, irisan kentang goreng dan disiram dengan saus kacang serta kerupuk. Dengan harga Rp12.000 kamu bisa memesan satu porsi Docleng 405 yang buka 24 jam setiap harinya kecuali hari Senin.

  • Alamat : Jl. Kapten Muslihat No.22, RT.01/RW.03, Cibogor, Kota Bogor
  • Jam buka : 24 jam
  • Harga : Rp12.000 per porsi

3. Soto Mie Bogor Lowongan

Soto Mie Bogor Lowongan

* sumber: icipicip28.blogspot.com

Makanan selanjutnya adalah Soto Mie Bogor Lowongan yang lokasinya dekat sekali dengan stasiun bogor dan berada tepat di kawasan Taman Topi sehingga bisa kuliner bersama sang anak karena di Taman Topi sendiri terdapat permainan anak-anak, sehingga bisa berkuliner sambal berwisata.

Untuk sotonya sendiri ada banyak variannya yang bisa kamu pilih bisa pilih yang bersantan atau soto bening dan isiannya bisa dipilih dari daging sapi atau suwiran daging ayam. Untuk menambah rasa nikmat soto mie bisa ditambahkan perasan jeruk nipis dan sambal sesuai selera.

  • Alamat : Stasiun Kereta Api, Jl. Nyi Raja Permas, RT.04/RW.06, Cibogor, Kota Bogor
  • Jam buka : 08.00 – 20.00 WIB
  • Harga : Rp15.000
  • Nomor Telepon : 021 21391121

4. Asinan Asli Bogor

Asinan Asli Bogor

Siapa yang tidak tahu makanan satu ini ya Asinan Bogor yang merupakan kuliner dengan rasa pedas dan segar. Salah satu tempat asinan bogor yang terkenal adalah Asinan Asli Bogor yang berada dekat stasiun dan tepat di depan Museum Zoologi.

Kamu bisa memesan 3 jenis asinan, yaitu asinan sayur, asinan buah dan campuran asinan sayur dan buah. Sayurnya terdiri dari tauge, kol, wortel, sawi, asin dan bawang. Untuk buahnya pun berbagai macam seperti kedongdong, nanas, papaya, pala, ubi, jambu dan lain-lain.

  • Alamat : Jl. Ir. H. Juanda No.90, RT.02/RW.01, Gudang, Kota Bogor
  • Jam buka : 08.00 - 19.00 WIB
  • Harga : Rp15.000 – Rp25.000
  • Nomor Telepon : 0251 8371666

5. Mie Kocok Pak Husen Jembatan Merah

Mie Kocok Pak Husen Jembatan Merah

Kuliner selanjutnya ada Mie Kocok Pak Husen yang lebih terkenal dengan nama Mie Kocok Jembatan Merah. Lokasinya tepat setelah pintu keluar stasiun Bogor yang berada di Ruko Jembatan Merah.

Campuran mir kocok sendiri terdiri dari mie kuning, bakso, kikil dan daging sapi, bisa kamu tambahkan seledri dan suwiran daging ayam. Kuahnya sendiri berasal dari rabusan daging sapi yang akan membuat semakin nikmat mie kocok kamu.

  • Alamat : Jl. Veteran No.34, RT.001/RW.2,Kb. Klp., Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Jam buka : 09.30 – 21.00 WIB
  • Harga : Rp25.000 per porsi
  • Nomor Telepon : 0856 5960 0411

6. Mie Ayam Pangsit Rebus dan Baso Gang Ambi

Mie Ayam Pangsit Rebus dan Baso Gang Ambi

* sumber: forthebetterfuture.wordpress.com

Siapa yang tidak suka mie ayam? Tentu rata-rata orang Indonesia sangat menyukai dengan namanya Mie Ayam. Kamu bisa mencicipi mie ayam terenak di Kota Bogor salah satunya Mie Ayam Pangsit Rebus dan Baso Gang Ambi, yang jaraknya hanya 350 meter dari Stasiun Bogor.

Hanya dengan uang Rp14.000 kamu sudah dapatkan mie ayam komplit dengan tambahan bakso dan pangsit basah. Tempatnya selalu ramai karena termasuk mie ayam legendaris, disarankann untuk makan di tempat untuk cita rasa yang lebih nikmat.

  • Alamat : RT.04/RW.01, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Jam buka : 10.00 – 21.00 WIB
  • Harga : Rp14.000 per porsi

7. Bakso Sebrang Meita

Bakso Sebrang Meita

* sumber: akurat.co

 Bakso Sebrang Meita merupakan salah kuliner favorit selanjutnya, letaknya hanya beberapa meter dari Mie Ayam Pangsit dan Baso Gang Ambi dan tepat di sebrang Toko Meita. Bakso ini tak tentu untuk jam bukanya dan tidak buka setiap hari.

Walaupun tak tentu untuk jadwal buka bakso ini tapi soal rasa jangan ditanya enaknya, kamu cukup mengeluarkan uang dari dompetmu sebesar Rp12.000 untuk mendapatkan satu porsi lengkap dan tetelan sapinya.

  • Alamat : RT.04/RW.01, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Harga : Rp12.000

8. Pisang Coklat dan Kue Bantal Jembatan Merah

Pisang Coklat dan Kue Bantal Jembatan Merah

Siapa yang tidak tahu jajanan satu ini, Pisang Coklat dan Kue Bantal yang berada tak jauh dari gerobak Doclang tepatnya di kawasan Jembatan Merah, disana kamu bisa menemukan pedagang yang menjajakan jajanan satu ini.

Untuk satu buah pisang cokelat, kue bantal, odading dan cakwe dibanderol dengan harga Rp1.500, namun untuk jam bukanya sendiri hanya buka di sore hari, jadi kamu bisa menikmati jajanan satu ini tepatnya setelah jam pulang kerja.

  • Alamat : Jl. Kapten Muslihat, RT.01/RW.03, Cibogor, Kota Bogor
  • Jam buka : sore hari
  • Harga : Rp 1.500

9. Es Doger Taman Kopi

Es Doger Taman Kopi

* sumber: pergikuliner.com

Untuk kamu yang ingin mencicipi kuliner yang segar dan dingin bisa coba Es Doger Taman Kopi yang letakanya tepat di kawasan Taman Ade Irma Suryani atau lebih dikenal dengan Taman Kopi. Dari stasiun sendiri jaraknya hanya 100 meter.

Para pedagang mulai berjualan dari pukul 10.00 hingga sore hari, kamu bisa mendapatkan satu porsi es doger dengan potongan buah alpukat, ketan hiram, tapai lalu disiram susu kental manis dan sirup cocopandan dengan harga hanya Rp7.000 saja.

  • Alamat : Jl. Kapten Muslihat No.51, Bogor Tengah, Kota Bogor
  • Jam buka :10.00– 17.00 WIB
  • Harga : Rp7.000

Itulah macam-macam kuliner khas dari Bogor yang bisa temui dekat Stasiun Bogor, untuk kamu yang ingin mencoba kuliner yang pedas asin dan manis, bisa coba Asinan Asli Bogor yang pasti akan membuat pikiran kamu segar kembali. Yuk, catat kuliner mana dahulu yang akan kamu coba di sekitar Stasiun Bogor nanti.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram