11 Lokasi Syuting Crash Landing on You yang Terkenal

Ditulis oleh Siti Hasanah

Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye-jin ini sukses meraih banyak penggemar sampai-sampai lokasi syuting Crash Landing on You masuk dalam tawaran beberapa agen wisata Korea Selatan. Mau tahu lokasinya syuting Crash Landing on You di mana saja? Simak daftar lokasinya berikut ini ya!

1. Grandhotel Giessbach

Grandhotel Giessbach

  • Alamat: Grandhotel Giessbach, CH-3855 Brienz, Swiss
  • Telepon: +41 (0) 33952 25 25

Salah satu lokasi syuting Crash Landing on You adalah Grandhotel Giessbach. Dalam episode 5 Crash Landing on You Hotel ini muncul sebagai sekolah musik Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) di Swiss. Pada episode 7 diceritakan Seo Dan (Seo Ji-hye) mengunjungi Ri Jeong-hyeok, tunangannya.

Grandhotel Giessbach merupakan hotel bintang empat yang berlokasi di atas Danau Brienz, Swiss, di Brienz, yang berada di wilayah Bern. Hotel ini dibangun pada tahun sekitar 1873-74 untuk keluarga Hauser dari Zurich yang merupakan salah satu dinasti besar perdagangan hotel Swiss.

Hotel ini diarsiteki oleh Prancis Horace Edouard Davinet. Pada tahun 1879 hotel ini membuka kereta gantung yang sekarang menjadi yang tertua dan masih berfungsi di Swiss, yaitu Kereta Gantung Giessbach atau Giessbach Bahn. 

Sebelum terjadinya Perang Dunia I, Grandhotel Giessbach sudah menjadi tempat pertemuan masyarakat kelas atas, yaitu para kaisar dan raja, negarawan, diplomat dan seniman ternama. Mereka  menghabiskan musim panasnya di sini. 

Hotel ini ditutup pada tahun 1979 saat terjadi dua perang dan perubahan dalam perdagangan pariwisata. Pada November 1983, ahli ekologi Swiss yang terkenal di dunia internasional, Franz Weber, membeli hotel ini dan menempatkannya di bawah perlindungan. 

Hari ini pun hotel ini menjadi  Hotel Bersejarah Swiss. Untuk bermalam, kamu bisa memilih antara pemandangan danau atau pemandangan 'Air Terjun Giessbach' yang juga terlihat dalam drama Crash Landing on You.

2. Taean Film Set

Taean Film Set

* sumber: www.saranghaekorea.com

  • Alamat: 3741-119 Anmyeon-daero, Gonam-myeon, Taean-gun, Chungcheongnam-do, Korea Selatan

Masih ingat tempat tinggal Kapten Ri di Korea Utara? Sebuah desa yang tenang ini ternyata adalah sebuah setting buatan. Lokasi syuting Crash Landing On You bernama Taean yang merupakan set film yang dibuat untuk drama Crash Landing On You.

Pengunjung yang pernah datang ke lokasi syuting film ini menyebutkan bahwa Taean terletak beberapa langkah ke utara dari Tempat Parkir Mokseokwon yang merupakan tempat parkir Moseokwon di desa Jangguk, di daerah Taean. 

Taean berada di Kotapraja Gonam sekitar 4 jam dengan transportasi umum di selatan Seoul dan setengah jam dengan transportasi umum dari Victoria Pension. Dikatakan bahwa lokasi syuting ini bebas untuk diakses dan akan dihilangkan setelah drama selesai.


3. House Kaiserstuhl-Bürglen, Swiss

House Kaiserstuhl-Bürglen, Swiss

* sumber: www.eatandtravelwithus.com

  • Alamat: Mülifluestrasse 11, 6078 Kaiserstuhl-Bürglen
  • Telepon: +41 41 310 13 13

Masih ingat adegan episode terakhir saat Kapten Ri akhirnya bertemu kembali dengan Se-ri? Di akhir episode 16 Crash Landing on You, Yoon Se-ri (Son Ye-jin) menunggu Ri Jeong-hyuk di rumah mereka di Swiss.

Mereka menghabiskan waktu bersama di padang rumput yang menawarkan pemandangan Danau Lungern yang indah. Rumah pribadi ini berlokasi di desa Swiss Kaiserstuhl-Bürglen. Desa ini terdiri dari beberapa rumah, kapel, hotel, bekas gedung sekolah, pemandian umum tepi pantai.

Di sini juga terdapat beberapa dermaga. Lokasinya terletak di ujung timur laut pantai Danau Lungern di Lungern yang berada di wilayah Obwalden, Swiss.

4. Taman Jungangtap 

Taman Jungangtap 

  • Alamat: 112-28, Jungangtap-gil, Gageum-myeon, Chungju-si, Chungcheongbuk-do
  • Jam buka: 24 jam
  • HTM: Gratis
  • Telepon: +82 43-842-0532

Menghadap Sungai Namhangang, taman ini memiliki pagoda batu tujuh lantai yang disebut "Menara Jungangtap". Jungang berarti tengah. Nama tersebut disematkan pada tempat ini karena dibangun tengah-tengah wilayah yang saat itu diperintah oleh Raja Wonseong dari Kerajaan Silla.

Di sini kamu akan melihat gazebo, patung, air mancur, museum, dan jalur hiking. Sepeda juga tersedia untuk disewa dari Pusat Pariwisata Chungju di dekatnya. Instalasi baru-baru ini dari patung bulan besar yang bersinar menarik banyak orang dan menjadikannya objek untuk berfoto.

5. Pulau Binae 

Pulau Binae 

* sumber: www.mustoutdoor.com

  • Alamat: Chungju, Chungbuk, Korea Selatan

Diceritakan pada episode 6 Se-ri beserta teman-teman Kapten Ri pernah berpiknik di tempat ini. Sebenarnya ini adalah tempat berkemah. Ukurannya kira-kira 138 kali lapangan sepak bola, dan dipenuhi dengan alang-alang yang tumbuh lebat.

Sebelum muncul dalam drama pun, tempat ini sudah jadi tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang yang  berkemah di luar mobil. Ingin mencoba menghidupkan kembali suasana drama Crash Landing on You? Kamu bisa sewa mobil dan datang bersama teman-temanmu ke sini. 

6. Hantangang Sky Bridge

Hantangang Sky Bridge

* sumber: www.youtube.com

  • Alamat: 207 Bidulginang-gil, Yeongbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan

Di episode 13 drama Crash Landing on You, diceritakan Kapten Ri sedang mengenang sebuah kenangan di Swiss saat dia meminta seorang wanita yang tampaknya bermasalah untuk mengambil fotonya dan Seo Dan. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram