Ini Macam-Macam Ukuran Pizza di Pizza Hut, Domino’s, dan PHD

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Walaupun pizza adalah makanan yang berasal dari Italia, tetapi hampir sebagian besar frranchise restoran pizza di Indonesia menjual pizza Amerika. Dari segi tekstur maupun rasa tentu saja pizza Italia sangat berbeda dengan pizza Italia. Jika saat ini Anda sering menyantap Pizza Hut, Domino’s Pizza, atau PHD, ketahuilah bahwa itu merupakan jenis pizza Amerika.

Terlepas dari negara asalnya, pizza-pizza yang dijual di Indonesia memiliki ukuran yang berbeda-beda, lho. Jadi, kita bisa memesan pizza dengan ukuran sesuai dengan kebutuhan. Bingung dengan ukuran pizza di Indonesia? Keluyuran akan membahas macam-macam ukuran pizza di tiga franchise pizza terbesar di tanah air, yakni Pizza Hut, Domino’s Pizza, dan PHD.

Macam-Macam Ukuran Pizza di Pizza Hut, Domino’s, dan PHD

1. Pizza Hut

Ini Macam-Macam Ukuran Pizza di Pizza Hut, Domino’s, dan PHD 1

Siapa yang tak kenal dengan Pizza Hut? Ini merupakan restoran Pizza terbesar di Indonesia. Hampir di setiap kota sudah bisa ditemukan restoran Pizza Hut. Bahkan, restoran asal Amerika Serikat ini juga sudah merambah kota dan kabupaten kecil di Indonesia.

Kelezatan Pizza Hut memang tiada duanya. Bagi kamu yang suka banget pizza dengan roti yang tebal, Pizza Hut adalah pilihan yang tepat untuk seleramu. Topping pizza-nya pun juga sudah sangat sesuai dengan cita rasa masyarakat Indonesia

Nah, sebelum kamu membeli pizza di Pizza Hut, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu ukurannya agar kamu tidak salah membelinya. Jangan sampai kamu bingung saat melihat katalog menunya. Yuk simak beberapa ukuran pizza yang tersedia di Pizza Hut berikut ini:

  • Personal

Personal adalah ukuran Pizza Hut yang paling kecil. Satu loyang pizza berukuran kecil ini hanya berisi 4 potong pizza. Dengan memilih ukuran terkecil ini, kamu juga akan mendapatkan topping yang lebih sedikit dibanding dua ukuran lainnya yang lebih besar.

Ukuran personal lebih cocok dinikmati oleh 1-2 orang. Kalau kamu lagi ngidam makan pizza tapi tidak ingin berbagi dengan orang lain, beli saja ukuran Personal ini.

  • Sedang

Sesuai dengan namanya, Pizza Hut ukuran sedang memang cocok buat kamu yang merasa kurang puas dengan pizza ukuran personal, tapi juga merasa kebanyakan jika harus memilih ukuran yang paling besar.

Pizza sedang berisi 6 potong. Topping di atas pizzanya cenderung lebih banyak dibanding pizza personal. Intinya, pizza ukuran sedang ini lebih “berasa” dibanding pizza ukuran terkecil di Pizza Hut.

  • Besar

Yang satu ini adalah ukuran terbesar yang dimiliki Pizza Hut. Pizza ukuran besar selalu menjadi pilihan terbaiuk untuk kamu yang ingin makan pizza beramai-ramai bersama teman atau keluarga.

Satu loyang pizza ukuran besar berisi 8 potong pizza. Pada pizza dengan ukuran terbesar ini jelas topping di atasnya lebih banyak dan kaya.

Semua ukuran pizza di Pizza Hut ini bisa diberi pinggalan, seperti Stuffed Crust (keju atau sosis), Cheesybites, atau Crowncrust. Selain itu, untuk pemesanan di bawa pulang (take away) ada menu double box yang jauh lebih ekonomis. Kamu bisa memilih dua jenis pizza (ada ukuran sedang dan besar) dengan topping dan pinggiran apapun. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang membeli dua loyang pizza tanpa paket.

2. Domino’s Pizza

Domino’s Pizza

* sumber: pergikuliner.com

Selanjutnya, ada sebuah franchise restoran Pizza yang menjadi satu-satunya kompetitor Pizza Hut, yaitu Domino’s Pizza. Sayangnya, cabang Domino’s Pizza masih belum sebanyak Pizza Hut. Domino’s hanya membuka cabang di sejumlah kota di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Sangat jauh bila dibandingkan dengan cabang Pizza Hut yang sudah tersebar di nusantara.

Domino’s Pizza adalah opsi bagi kamu yang tidak suka pizza terlalu tebal, tapi juga tidak ingin pizza yang terlalu tipis. Untuk urusan topping, Domino’s Pizza juga punya pilihan topping yang tidak kalah beragam dari kompetitornya. Yang pasti, cita rasa pizzanya memang berbeda dari merk pizza lainnya.

Berikut ini adalah panduan ukuran Domino’s Pizza yang bisa kamu pesan:

  • Personal (Small)

Ukuran Domino’s Pizza yang terkecil adalah personal. Pizza ini memiliki diameter 6 inci yang berisi 4 potong pizza. Nah, dengan ukuran terkecil ini nampaknya kamu memang harus menikmatinya sendiri supaya lebih puas.

  • Medium

Dengan ukuran 10 inci, Domino’s Pizza berukuran medium ini sangat cocok dinikmati berdua atau bertiga. Atau jika kamu sanggup menghabiskannya sendiri, seloyang pizza ukuran medium ini bakal membuatmu sangat kenyang. Isi pizza ukuran medium ini adalah 6 potong pizza.

  • Large

Mengingat Domino’s Pizza memiliki ketebalan roti yang standar, alias tidak setebal Pizza Hut, tentu ukuran terbesar (large) ini yang paling banyak dipesan oleh konsumen. 8 potong pizza siap untuk menemani kalian berempat atau mungkin berlima.

  • X-Tra Large

Apakah Domino’s Pizza ukuran X-Tra Large ini berisi 10 atau 12 potong pizza? Tentu saja tidak. Ukuran X-Tra Large hanya menambah diameter pizzanya saja, tapi tidak menambah potongan pizzanya. Pada ukuran X-Tra Large kamu akan memperoleh pizza berukuran 12 inci yang dipotong menjadi 6 bagian.

Sama seperti Pizza Hut, Domino’s Pizza juga memiliki pinggiran tertentu. Jadi, tanyakan kepada staf Domino Pizza-nya mengenai pilihan pinggiran yang tersedia, ya! Setelah mengetahui berbagai ukurannya, kini kamu bisa langsung memesan Domino Pizza tanpa harus khawatir salah ukuran lagi. Silakan klik di link ini untuk memesannya secara online.

3. PHD (Pizza Hut Delivery)

PHD (Pizza Hut Delivery)

* sumber: ceritamedan.com

PHD masih berada dalam naungan perusahaan yang sama dengan Pizza Hut. Tak heran jika singkatan dari PHD itu sendiri adalah Pizza Hut Delivery. Setiap cabang PHD hanya tersedia beberapa kursi dan meja untuk menanti pesanan. Nampaknya, PHD memang dirancang untuk melayani pemesanan bawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) saja.

Meskipun hanya melayani order bawa pulang dan pesan antar, pilihan menu yang tersedia di PHD cukup beragam, lho. Mulai dari topping pizza, pasta, sampai dengan snacks-nya tidak kalah dengan yang tersedia di Pizza Hut. Hanya saja, menurut Tim Keluyuran, rasa pizza PHD ini sedikit berbeda dengan pizza yang berasal dari Pizza Hut.

Biar kamu nggak bingung saat hendak memesan pizza di PHD, cermati dulu ukuran-ukuran pizza yang tersedia di PHD berikut ini:

  • Regular

Pizza ukuran regular di PHD ini memiliki ukuran yang sangat besar. Jangan berpikir bahwa kamu hanya mendapat 4 potong pizza seperti di Pizza Hut atau Domino Pizza. Kamu akan mendapat 8 potong pizza ketika memilih ukuran regular. Diameter pizza regular PHD sedikit lebih besar dari pizza ukuran sedang di Pizza Hut.

  • Jumbo

Jika 8 potong pizza masih terasa kurang untukmu, pesanlah PHD dengan ukuran jumbo. Pizza berukuran jumbo ini berisi 10 potong pizza. Diameter pizzanya juga nyaris sama dengan pizza ukuran terbesar yang tersedia di Pizza Hut.

  • My Box

Nah, yang satu ini adalah paket pizza spesial dari PHD. My Box berisi personal pizza (4 potong keci) dengan satu jenis snack. Ukuran pizza di paket My Box sangat cocok dinikmati oleh kamu yang tidak berencana membagi pizza dengan orang lain.

Sama seperti Pizza Hut, PHD juga sudah menyediakan paket sejenis double box yang lebih ekonomis. Selain itu, ada juga beberapa jenis pinggiran untuk melengkapi pizza PHD yang kamu pesan.

Informasi mengenai ukuran-ukuran pizza di beragam restoran pizza terbesar di Indonesia ini kiranya bisa membantumu mengetahui ukuran pizza yang sesuai dengan keinginanmu. Jika ingin mengetahui pizza apa yang pernah mendapat gelar terbesar di dunia, silakan baca artikel 5 pizza terbesar di dunia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *