keluyuran web banner

Yuk Kunjungi 10 Mall di Jakarta Pusat yang Hits Abis Ini

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 21 Juli 2020

Sebagai Ibu Kota Indonesia, DKI Jakarta memang enggak lepas dari keramaian seperti perkantoran, tempat rekreasi, hingga pusat perbelanjaan. Enggak heran kalau Jakarta dikenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang serba ada. Terbukti dengan banyaknya masyarakat yang migrasi ke Jakarta.

Nah, kalau bicara kota fasilitas di Jakarta pasti yang terlintas adalah jajaran mall-mall bertingkat yang mewah dan hits abis. Keberadaan pusat perbelanjaan di Jakarta memang jarang sepi pengunjung, setiap mall selalu mempunyai daya tariknya sendiri, apalagi yang ada di Jakarta Pusat. Jadi daerah yang cukup hits di Jakarta enggak asing lagi kalau mall-mall yang berada di Jakarta Pusat pun terbilang kelas menengah ke atas.

Kali ini Keluyuran akan membahas jajaran mall hits yang ada di Jakarta Pusat. Penasaran ada mall apa aja ya di daftar berikut ini. Yuk, simak di bawah ini. Keep scrolling!

1. Plaza Indonesia

Plaza Indonesia

Diresmikan pada 1990, Plaza Indonesia jadi salah satu mall hits yang ada di Jakarta Pusat wajib kamu kunjungi. Mall dengan memiliki lebih dari 500 toko dan jasa ini memiliki jumlah luas 38.050 meter persegi. Mall Plaza Indonesia sebagai pusat perbelanjaan kelas ke atas. Hal ini dibuktikan dengan dilengkapinya hotel bintang lima, Grand Hyatt.

Sudah berusia 20 tahun berdiri nampaknya mall ini gak pernah sepi pengunjung. Justru, keberadaannya yang strategis ini membuat mall ini dipenuhi dengan fasilitas yang lengkap. Misalnya mulai dari Bvlgari, Calvin Klein, Sephora, Gucci, Tonino Lambhorgini, Filoli Daily Laundry, The Strorage Shoppe, The Body Shop, La Moda Jakarta, Bookstore, hingga Sushi Tei. Dengan fasilitas tersebut tentu enggak heran kalau banyak pengungjung, mulai dari influencer, artis, atau bule mengunjungi mall ini.

  • Alamat : Jalan. M.H. Thamrin Kav 28-30, Gondangdia, Kec.. Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

2. Grand Indonesia

Grand Indonesia

Tak jauh dari posisi Plaza Indonesia, Mall Grand Indonesia pun enggak kalah hitsnya. Yups, mall ini resmi dibuka pada 2007 silam. Grand Indonesia juga memiliki letak yang strategis enggak heran kalau Grand Indonesia memiliki standar yang sama dengan Plaza Indonesia.

Berbagai macam tenant pun bisa kamu temukan di Grand Indonesia. Enggak hanya dari dalam negeri akan tetapi brand luas negeri yang populer sedunia pun siap memenuhi kebutuhan kamu. Beberapa tenant tersebut pun di antaranya, seperti Beauty Box, Uniqlo, iBox, Marco Padang, Centro, MAC, International Jewelry, GC Guess, Teddy House, Alun-Alun Indonesia, Soto Betawi Ratu Plaza, hingga TOTO. Berbagai macam kebutuhan primer, sekunder, hingga tersier pun bisa kamu temukan hanya dalam satu tempat aja. Sudah hits, lengkap pula!

  • Alamat : Jalan. M.H. Thamrin No.1 Menteng, Kec. Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

3. Senayan City

Senayan City

Sejak dibuka pada 2006 mall Senayan City atau yang disingkat dengan Senci ini juga jadi tempat perbelanjaan yang hits di kalangan masyarakat Jakarta. Mall yang memiliki kelas menengah ke atas ini memilik dua menara, yaitu Panin Tower dan SCTV Tower. Makanya enggak heran lagi kalau mall ini selalu ramai pengunjung karena tempat yang juga digunakan untuk perkantoran jadi sangat startegis.

Bahkan mall Senayan City juga kerap digunakan sebagai event-event ternama salah satunya, Jakarta Fashion Week. Mall yang memiliki luas bangunan 48.000 meter persegi ini bisa kamu temukan brand ternama se-Indonesia atau internasional, mulai dari restaurants, cafe, supermarket, beauty, services, ATM, healts and personal care, shoes and bag accessories, fashion, jewelry, watch, sports, books, electronics, gift, hobbies,  children and mother, inspiring living, hingga XXI.

  • Alamat : Jalan Asia Afrika No. 19 RW003 Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

4. FX Sudirman

FX Sudirman

Sejak awal dibuka pada 2008 silam, mall FX Sudirman jadi tempat perbelanjaan yang memiliki konsep yang unik. Yups, mall ini memiliki indoor slide setinggi 28,25 meter dan panjang sekitar 72 meter, di mana keduanya dapat menghubungkan langsung antara lantai 7 dan lantai 1. Keunikan ini biasa disebut dengan Atmostfear.

Memiliki 9 lantai mall ini jadi tempat basecamp dari idol grup ternama di Indonesia, yaitu JKT48, tepatnya di JKT48 Theater yang ada di F4. Gak hanya menyediakan keperluan rumah tangga, kebutuhan sehari-hari, hingga gaya hidup, akan tetapi mall FX Sudirman ini juga memiliki fasilitas fPod. Tempat ini biasa digunakan untuk meeting, gathering, dan bussiness center. Makanya enggak heran kalau banyak pegawai kantor yang sering mengunjungi FX Sudirman.

Di mall ini juga ada agensi ternama di Korea Selatan, apa lagi kalau bukan SM Entertainment. Selain itu semua, mall yang memiliki konsep dengan alam (Eco Park) ini jadi salah satu aktivitas dari mahasiswa dari Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Binus.

  • Alamat : Jalan Jendral Sudirman, RT01 RW003, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

5. Plaza Senayan

Plaza Senayan

Resmi dibuka sejak 1996 silam, mall yang memiliki luas 130.500 meter persegi ini sangat identik dengan jam raksasanya, atau Marygold Clock. Yups, jam ini dibuat oleh perusahaan jam tangan dari Jepang. Uniknya lagi jam raksasa ini memiliki 6 patung pemusik yang dapat memainkan musiknya setiap jam dan setiap patung akan memainkan alat musik yang berbeda.

Enggak hanya terkenal dengan jam raksasanya, tapi Plaza Senayan yang memiliki tiga lantai terkenal dengan Metro Department Store dan Sogo Department Store. Dan pengunjung pun makin dimanjakan karena di mall ini juga menyediakan, Kinokuniya, Dior, Louis Vuitton, Hugo Boos, Bally, hingga Coach.

  • Alamat : Jalan Asia Afrika No.8, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

6. Citywalk Sudirman

Citywalk Sudirman

Enggak hanya menyuguhkan sebagai tempat perbelanjaan semata aja, akan tetapi Citywalk Sudirman juga memiliki konsep modern antara gaya hidup dan kerja. Makanya berada di kawasan startegis mall Citywalk ini jadi tempat serba guna.

Puluhan tenant pun hadir untuk melengkapi kebutuhanmu, mulai dari fashion, kecantikan, kuliner, olahraga, hingga hiburan. Selain itu, mall ini juga menyedikan tempat untuk berbagai macam aktivitas, seperti event komunitas, meeting, hingga gathering.

  • Alamat : Jalan K.H. Mas Mansyur No. Kav 121, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

7. Plaza Atrium

Plaza Atrium

Didirikan sejak 1992, mall Plaza Atrium ini jadi superblok pertama di Jakarta. Yups, berada di kawasan komersial, seperti hotel bintang empat, dan perkantoran membuat Plaza Atrium jadi mall yang hits dan mewah. Lebih dari 800 tenant disuguhkan ketika kamu mengunjungi mall ini. Tentunya, enggak usah menanyakan lagi kualitas dan variasinya.

  • Alamat : Jalan Senen Raya No. 135 RW002, Senen, Jakarta Pusat
  • Jam buka : 09.30 – 21.30 WIB

8. Thamrin City

Thamrin City

Nah, kalau kamu ingin membeli barang-barang yang cukup murah akan tetapi berkualitas kamu bisa kunjungi mall Thamrin City. Thamrin City memang ditujukan sebagai mall yang ingin menjual kembali barang dagangannya. Mall ini dinilai sangat lengkap karena mulai dari fashion pria dan wanita, batik, elektronik, hingga bursa mobil pun ada lho.

  • Alamat : Jl. K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat
  • Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB

9. ITC Roxy Mas

ITC Roxy Mas

Kalau kamu ingin berbelanja khusus elektronik supaya mendapat barang dan produk yang lebih lengkap ada baiknya kamu mengunjungi ITC Roxy Mas. Yups, Mall ITC Roxy Mas dikenal sebagi tempat perbelanjaan ponsel terbesar di Jakarta. Jadi, kalau kamu ingin menemukan lebih banyak model dari elektronik mending ke sini aja deh.

  • Alamat : ITC Roxy Mas, Jalan Pangeran Jayakarta No.109, Jakarta Pusat
  • Jam buka : Senin – Sabtu (11.00 – 20.30 WIB) dan Minggu (11.00 - 18.00 WIB)

10. Sarinah Thamrin

Sarinah Thamrin

Jadi tempat pusat perbelanjaan pertama di Indonesia dan gedung pencakar langit di Jakarta, nampaknya kamu harus kunjungi nih. Tempat ini memenuhi kebutuhkanmu dengan barang yang murah akan tetapi berkualitas. Terlebih jika kamu ingin mencari batik-batik yang bermutu bagus layaknya kamu harus ke sini!

  • Alamat : Jl. M.H. Thamrin No.11, RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat
  • Jam buka : 09.00 – 22.00 WIB

Nah, itulah jajaran mall di Jakarta Pusat yang dikenal dengan kemewahannya dan hits abis. Apakah kamu salah satu pengunjung setia dari ketujuh mall di atas? Coba dong bagikan pengalaman serumu di kolom komentar!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram