9 Mall di Jogja yang Cocok Buat Shopping dan Hangout

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sama seperti di kota-kota besar lainnya, Jogjakarta juga punya sejumlah mal terkenal di dalamnya. Sangat cocok buat kamu yang ingin belanja-belanja sambil hangout di Jogjakarta. Kalau kamu ingin nge-mal di Jogjakarta, maka cobalah baca artikel ini hingga usai. Soalnya, di sini Keluyuran akan berikan rekomendasi mal terkenal di Jogjakarta.

1. Plaza Ambarrukmo

Plaza Ambarrukmo

* sumber: 25transwisata.com

Mal satu ini cukup ternama dan sering direkomendasikan oleh para wisatawan. Mal bernama lain Amplaz ini punya konsep urban yang cocok buat anak muda yang doyan shopping dan hangout. Berbagai toko berjejal di dalam mal satu ini. Mayoritas toko tersebut menjual berbagai barang dengan merek brand ternama.

Plaza Ambarukmo dilengkapi pula dengan gerai makanan yang cukup banyak. Jadi, kalau kamu lapar dan haus, kamu bisa melipir sejenak ke gerai-gerai tersebut. Mal ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Adapun alamat mal ini adalah di Jalan Laksda Adisucipto No. 80, Ambarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

2. Jogja City Mall

Jogja City Mall

* sumber: jogja.tribunnews.com

Mal satu ini punya arsitektur bangunan yang unik. Mal yang ada di Jalan Magelang KM 6 No. 18, Sinduandi, Mlati, Kabupaten Sleman, DIY ini punya arsitektur bangunan serupa bangunan khas Romawi kuno. Ini bisa dilihat dari adanya sejumlah pilar-pilar besar yang terdapat pada bagian luar gedungnya.

Mal ini sangat cocok buat kamu yang ingin shopping, hangout, sekaligus berfoto ria. Ini tak lepas dari bangunan malnya yang unik dan menarik. Mal ini juga dilengkapi dengan tempat parkir yang luas. Tempat parkir mal ini bisa menampung mobil hingga 1500 buah dan motor hingga 1250 buah. Luas sekali, bukan? Mal ini bisa kamu kunjungi setiap hari. Jam bukanya sendiri ialah mulai 10 pagi hingga 10 malam.

3. Mal Malioboro

Mal Malioboro

* sumber: www.tripadvisor.com

Selain dikenal sebagai kawasan wisata dan belanja a la kaki lima, Malioboro juga ternyata punya sebuah mal ternama. Mal Malioboro adalah nama mal tersebut. Mal yang buka tiap hari ini menjajakan pelbagai produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Bila kamu beruntung, kamu bisa menyimak pameran UKM yang lazim diadakan di mal Jogja ini. Pameran tersebut lazimnya menampilkan beragam macam kerajinan tangan warga Jogja. Mulai dari perak hingga batik, bisa kamu lihat di pameran mal ini. Kamu tertarik? Datang saja ke Jalan Malioboro No. 52-58, Suryatmajan, Danurejan, Jogjakarta, DIY.

4. Jogjatronik Mall

Jogjatronik Mall

* sumber: www.tripadvisor.com

Bila kamu ingin membeli alat-alat elektronik di Jogja, maka mal satu ini wajib untuk dikunjungi. Beragam produk elektronik bisa kamu temukan di sini. Tak jarang, mal satu ini juga mengadakan sejumlah pameran bertemakan elektronik. Tertarik? Silakan datang langsung ke Jalan Brigjen Katamso No. 75-77, Prawirodirjan, Gondomanan, Jogjakarta, DIY.

5. Ramayana Mall Jogjakarta

Ramayana Mall Jogjakarta

* sumber: kostharianjogja.com

Ramayana merupakan salah satu mal yang punya cukup banyak cabang dan Jogja menjadi salah satunya. Ini tentu kabar baik buatmu yang suka belanja baju di Ramayana. Sama seperti Ramayana pada umumnya, Ramayana Jogja juga menjual berbagai macam pakaian. Tak hanya itu, sepatu dan sandal pun bisa ditemukan serta kamu beli di mal satu ini.

Bagi kamu pecinta diskon, maka mal ini sangatlah recommended. Mal ini seringkali memberi diskon atau potongan harga untuk tiap item yang mereka jual. Kalau kamu berminat, silakan datang ke Jalan Malioboro, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogjakarta, DIY.

6. Lippo Plaza Jogja

Lippo Plaza Jogja

* sumber: www.instanbooking.id

Selain Ramayana, Lippo Plaza juga punya cabang di Jogjakarta. Adapun Lippo Plaza cabang Jogja sendiri letaknya ada di Jalan Laksda Adisucipto No. 32-34, Demangan, Gondokusuman, Jogjakarta, DIY. Mal satu ini punya gedung tinggi menjulang, yang membuatnya dapat dikenali dari kejauhan.

Mal ini punya dua tenant ternama yang cocok dikunjungi untuk belanja. Dua tenant tersebut ialah Matahari Departement Store dan Hypermart. Ini kabar baik, terutama kalau kamu doyan belanja di dua tenant tersebut.

Buat kamu yang doyan makan-makan, mal ini sangat layak dikunjungi, karena mal ini punya foodcourt yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Selain lezat, sejumlah makanan dan minuman tersebut juga murah meriah. Wah, cocok nih buat kamu yang suka makan enak dan murah!

7. Sahid J-Walk

Sahid J-Walk

* sumber: bonvoyagejogja.com

Selain Jogja City Mall, mal satu ini juga punya konsep yang menarik. Bagaimana tidak, mal ini punya konsep arsitektur ruang terbuka hijau yang luas. Ini membuatmu merasakan suasana sejuk kala menyambangi mal ini.

Mal ini punya banyak tenant yang cocok buatmu yang ingin ber-shopping ria. Mal ini juga dilengkapi dengan Food Walk yang merupakan foodcourt di mal ini. Foodcourt satu ini punya konsep vintage yang membuatmu merasa nostalgic kala makan di sini. Dari segi makanan, Food Walk punya beragam macam menu makanan yang beragam, mulai dari tradisional hingga modern.

Tak hanya tenant dan FoodWalk, mal ini juga dilengkapi live music dan Wi-Fi gratis. Wah, menarik sekali, ya! Kalau kamu tertarik, langsung saja datang ke Jalan Janti, Caturtunggal Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

8. Galeria Mall

Galeria Mall

* sumber: jogja.tribunnews.com

Ini adalah salah satu mal di Jogja yang terkenal dengan lokasinya yang strategis. Adapun lokasi mal ini ada di Jalan Jenderal Sudirman No. 99-101, Terban, Gondokusuman, Jogjakarta, DIY. Letaknya yang strategis membuat mal ini bisa kamu datangi dari berbagai arah dan jenis alat transportasi.

Selain cocok untuk berbelanja, mal ini juga cocok bersantap ria. Ini tak lepas dari banyaknya kafe dan restoran yang ada di sini. Mal ini juga dilengkapi fasilitas parkir yang memadai. Cocok buatmu yang hendak ke mal ini dengan kendaraan pribadi.

9. Hartono Lifestyle Mall

Hartono Lifestyle Mall

* sumber: jambi.tribunnews.com

Rekomendasi mal Jogja terkenal yang terakhir adalah Hartono Lifestyle Mall. Di mal ini, terdapat sejumlah tenant dari brand ternama, seperti Matahari Departement Store, H&M Department Store, Ace Hardware, dan juga Hypermart.

Tak hanya tenant, mal ini juga dilengkapi oleh CGV Cinemas. Ini tentu kabar baik buatmu yang suka nonton film di bioskop CGV. Mal ini juga dilengkapi foodcourt yang cocok buatmu yang ingin nongkrong sambil makan-makan di mal ini.

Mal ini cocok dikunjungi siapa saja, termasuk untuk sahabat difabel. Di sini, ada sejumlah kursi roda yang bisa dipakai dan dipinjam secara gratis oleh teman-teman yang difabel. Ingin ke mal ini? Langsung saja datang ke Jalan Ring Road Utara, Sanggrahan, Kaliwaru, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY.

Itulah sejumlah rekomendasi mal terkenal di Jogja yang cocok kamu sambangi untuk shopping dan hangout di Jogja. Oh ya, di antara semua mal di atas, mana yang menarik buatmu? Yuk, share ke kami via kolom komentar!

Eits, tapi jangan beranjak dulu, karena kami punya sejumlah rekomendasi 10 Tempat Nongkrong Paling Hits di Jogja ini. Siapa tahu kamu mau nongkrong di Jogja selain di mal.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *