Yuk, Wisata Belanja ke 10 Mall Terbesar di Lampung Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Lampung adalah provinsi paling ujung selatan di Pulau Sumatera. Wilayah dengan luas kurang lebih 34.623,80 km2 itu mampu memikat para wisatawan dengan pemandangan alamnya yang indah. Hal ini karena letaknya dekat dengan perarian, pantai menjadi primadona wisata di sana.

Tidak hanya terkenal dengan tempat wisatanya yang bagus. Lampung juga mempunyai banyak pusat perbelanjaan yang megah dan populer. Di sana tersedia berbagai kebutuhan masyarakat setempat maupun wisatawan. Tenant-tenant yang tersedia banyak dari merk internasional dan lokal dengan kualitas terbaik.

Buat kamu yang sedang atau memang tinggal di daerah Lampung. Tidak ada salahnya mencoba datang berbelanja di mall terbesar dan populer berikut ini.

1. Mall Boemi Kedaton

Mall Boemi Kedaton

Sudah beroperasi sejak tahun 2014 lalu Mal Boemi Kedaton menjadi salah satu mal terbesar di Lampung. Luas total mencapai 3 hektare dengan luas bangunan 50.000 m2 terdiri dari 4 lantai dan satu basement. Keunggulan lainnya, mal yang satu ini memiliki 6 lantai hotel terletak di bagian atas mal.

Mal Boemi Kedaton memilki slogan “Your Family Mall, The Greatest Mall & Hotel in Bandar Lampung”. Konsepnya memang diperuntukkan untuk keluarga agar bisa berbelanja dengan nyaman. Letaknya strategis berada di tengah kota sehingga banyak masyarakat maupun wisatawan datang ke pusat perbelanjaan tersebut.

Berbelanja di sana pengunjung dipuaskan dengan tenant-tenant yang lengkap dan berkualitas. Diantaranya, Chandra Department Store, Gramedia, Cinemax XII. Bila lapar bisa mampir di kafe dan restaurant seperti A&W Restaurants dan J.Co Donuts & Coffee, Mademe Hanoi, dan House of Teppanyaki.

  • Alamat : Jl. Sultan Agung No.1, Kedaton, Kec. Kedaton, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : –

2. Central Plaza Lampung

Central Plaza Lampung

Mall Central Plaza mempunyai sejarahnya sendiri bagi masyarakat setempat. Sebelum resmi dibuka pada tahun 2009, mall ini merupakan satu-satunya pusat perbelanjaan terbesar di Bandar Lampung dengan nama Artomoro. Kini bangunan tersebut sudah berubah dengan konsep modern dan kekinian.

Bangunan yang terdiri dari 3 lantai tersebut sudah dilengkapi bioskop Cnemeax XII. Selain itu ada banyak tenant tersedia baik dari skala lokal dan internasional. Beberapa diantaranya adalah Matarahari Departement Store, La Dian Salon, Scoop Heaven, Julia Jewelry, Ice Road Singapore. Makanannya ada McDonald’s, Holland Bakery, Solaria, Moko Donuts, dan Rice Bowl.

  • Alamat : Jl. Kartini No.021, Durian Payung, Tj. Karang Pusat, Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : –

3. Transmart Carrefour

Transmart Carrefour 

Berbelanja di Transmart Carrefour pengunjung akan disuguhkan berbagai macam diskon. Harga yang ditawarkan bervariatif tentunya tidak bikin kantong kering. Di Transmart Carrefour Lampung terdiri dari 4 lantai dan satu basement.

Semua keperluan rumah tangga ada di tempat ini. Hal itu karena Transmart Carrefour mengusung konsep 4 in 1, yaitu Trans Studio Mini, Hypermarket, fashion, dan food court. Jadi memang cocok datang ke sini bersama dengan keluarga tercinta.

  • Alamat : Jl. Sultan Agung No.283, Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 09.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : +6282208251511

4. Mall Kartini

Mall Kartini

Dari hanya memiliki satu tenant, yaitu Matahari Departement Store, kini Mall Kartini dihuni tenant yang jauh lebih banyak. Sebelumnya Mall Kartini memiliki nama sebutan MOKA namun hal itu berubah semenjak banyaknya tenant yang masuk namanya baru diubah sesuai nama jalan yaitu Jalan Kartini.

Matahari Departement Store dipindahkan ke Centre Plaza, kemudian digantikan dengan Center Point Departement (CPD). Selain CPD, tenant yang tersedia ada KFC, D’cost, Erafobe, temat bermain Timezone, dan food court.

  • Alamat : Jl. Kartini No.49, Palapa, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : (0721) 269888

5. Plaza Lotus

Plaza Lotus

Plaza Lotus sudah resmi berganti nama menjadi Lampung Entertaiment Center (LEC) sejak tahun 2017. Hal itu karena pemerintah setempat ingin mengusung pusat perbelanjaan terbesar dan lengkap di Lampung. Berbagai kebutuhan elektronik tersedia di tempat ini.

Untuk penjualan gadget tersedia di 3 lantai mall tersebut. Tenant yang tersedia ada Samsung, Oppo, Vivo, Himax, dan Coolpad. Meski begitu, mall yang terletak di daerah Enggal tersebut juga menyediakan tempat hiburan dan food court untuk pengunjung.

  • Alamat : Plaza Lotus, Jl. Raden Intan No.73, Enggal, Engal, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 09.00 – 21.00 WIB
  • Telepon : (0721) 262419

6. Chandra Departement Store

Chandra Departement Store

Mau belanja hemat dengan bahan berkualitas tinggi? Jawabannya ada di Chandra Departement Store. Di sini kamu bisa menikmati berbelanja dengan diskon 70% untuk produk kosmetik dan busana. Chandra Depatement Store sendiri sudah memiliki banyak cabang di Lampung yaitu Metro, Bandar Jaya, Pringsewu, dan kota Agung.

Ada berbagai macam promo mulai dari promo mingguan hingga bulanan. Di sana tenant yang tersedia ada busana, kebutuhan pokok rumah tangga, dan elektronik. Ada juga tempat makanan food court yang bisa dikunjungi.

  • Alamat : Jl. Pemuda No.135-127, Sawah Lama,Tj. Karang Tim, Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 08.30 – 22.00 WIB
  • Telepon : (0721) 262324

7. Mall Lampung

Mall Lampung

Mall Lampung memiliki letak yang strategis, yakni di pusat kota Bandar Lampung. Terdiri dari tiga lantai dengan luas total 14.158 m2. Mall yang satu ini paling digemari untuk berbelanja oleh masyarakat setempat. Hal itu karena harga diskon besar-besaran di Ramayana.

Selain ada Ramayana Departement Store, tenant di Mall Lampung ini jug ada Supermarket Robinson, Shoe Mart, dan Office Mart. Bagi yang membawa anak kecil di sana tersedia tempat bermain Zone 2000. Ada juga foodcourt yang mampu memanjakan lidah dengan aneka makanan lokal dan internasional.

  • Alamat : Jl. ZA. Pagar Alam, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 10.00 – 21.30 WIB
  • Telepon : –

8. Bandar Jaya Plaza

Bandar Jaya Plaza

Buat kamu yang tinggal di daerah Terbanggi pastinya sudah tidak asing dengan pusat perbelanjaan Bandar Jaya Plaza. Di tempat ini tersedia semua kebutuhan rumah tangga, kantor, dan perlengakapan anak sekolah.

Mal tersebut merupakan hasil kerja sama pemerintah daerah dengan PT Pandu Buana Jaya. Maka tak heran jika setiap harinya Bandar Jaya Plaza selalu ramai pengunjung. Hal itu karena barang-barang di sini tergolong lebih murah dan memiliki kualitas baik.

  • Alamat : Bandar Jaya Tim., Kec. Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung
  • Jam Buka : 06.00 – 00
  • Telepon : 08198270160

9. Simpur Center
Simpur Center

Mall yang populer berikutnya adalah Simpur Center. Di sini pusatnya berbelanja murah dari porduk lokal sampai dengan impor. Banyak anak muda datang ke tempat ini untuk sekadar nongkrong bersama teman-temannya.

Tenant yang tersedia cukup banyak, diantaranya fashion, elektronik, kebutuhan pokok rumah tangga, peralatan kantor, dan tempat hiburan anak. Letaknya strategis berada di pinggir jalan sehingga dapat dijangkau oleh masyarakat dengan transportasi umum.

  • Alamat : Jl. Raden Intan No.32, Tj. Karang, Enggal, Kota Bandar Lampung, Lampung
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : (0721) 255857

10. Mall Millenium

Mall Millenium

Terakhir mall terbesar dan populer di Lampung ada Mall Millenium. Mall yang terletak di daerah Merak Batin ini memberikan suasana berbelanja yang nyaman dan murah. Memiliki parkir yang luas sehingga dapat menampung kendaraan dalam jumlah banyak.

Tenant yang tersedia lumayan lengkap seperti busana, bahan makanan rumah tangga, perakatan rumah tangga, tempat elektronik. Di sana juga menyediakan tempat makanan dan minuman. Bagi yang bawa anak kecil bisa mengajak anaknya bermain di tempat hiburan anak.

  • Alamat : Jl. Raya Natar No. 1028-1029, Merak Batin, narat, bandar Lampung
  • Jam Buka : 10.00 – 22.00 WIB
  • Telepon : (0721) 91911

Lampung tidak hanya sekedar provinsi dengan keelokan alamnya yang melimpah ruah. Akan tetapi juga turut memperhatikan fasilitas kebutuhan masyarakatnya dengan mendirikan beberapa pusat perbelanjaan.

Memiliki bangunan yang besar, mal di lampung juga populer di kalangan wisawatawan. Kamu sendiri udah pernah belanja di mal yang mana? Jawab dan berikan alasannya di kolom komentar ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *