7 Pusat Perbelanjaan di Madiun untuk Memenuhi Kebutuhanmu

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak tahu Madiun? Sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan kuliner nasi pecel, oleh-oleh brem, dan memiliki kantor industri kereta api ini sudah banyak dikenal wisatawan dari dalam dan luar Jawa Timur. Kota ini memiliki banyak slogan yang melekat, seperti Madiun Kota Gadis, Madiun Kota Budaya, Madiun kota Karismatik, Madiun Kota Pecel, hingga Madiun Kota Pendekar.

Madiun berjarak sekitar 160 km dari Kota Surabaya, dan 111 km dari Kota Surakarta. Terdiri dari kota dan kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan di sebelah barat, Kabupaten Nganjuk di sebelah timur, dan Kabupaten Probolinggo di sebelah selatan. Madiun menjadi jalur utama yang menghubungkan Solo dan Surabaya.

Madiun bukan hanya memiliki kuliner yang khas, melainkan sudah dilengkapi dengan beberapa pusat perbelanjaan yang lengkap dan sering dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi anak muda di Madiun. Saat liburan atau berkunjung ke Madiun, dan ingin berbelanja, tak perlu khawatir karena Madiun memiliki mall yang lokasinya tak jauh dari pusat kota Madiun.

Inilah 7 pusat perbelanjaan di Madiun yang bisa kamu kunjungi untuk memenuhi kebutuhanmu selama berada di Kota Madiun. Yuk, simak informasinya berikut ini!

1. Plaza Lawu

Plaza Lawu

Pertama ada Plaza Lawu. Pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap di Madiun ini sebelumnya bernama Pasaraya Sri Ratu yang kemudian berganti nama menjadi Plaza Lawu. Dibuka sejak 12 Desember 2018, Plaza Lawu memiliki bioskop terbesar dan teramai di Kota Madiun. Pusat perbelanjaan yang satu ini sangat mudah diakses karena terletak di pusat kota.

Plaza Lawu terdiri dari empat lantai. Di antaranya ada lantai GF yang diisi dengan tenant makanan seperti Yoshinoya, KFC, Rotiboy, Warunk Uniqlho, Kedai Kopi Kulo, Cincau Hijau DF, Chang Tea, dan Bread and Butter Bakery. Ada pula tempat berbelanja seperti Ramayana Prime, Alfa Celluler, Berkah Accessories, Hobbyku, hingga Indomaret.

Pantai lantai satu, terdapat beberapa tenant yang terdiri dari Kopi Janji Jiwa, Lotta Fashion, Adik Collection, Tea Break, Ramayana Prime, Royal Sporting House, Outlet Ashanty Cosmetics, Kids Wear, Buti, Julian Potts, FA Squisyland, Dhira, hingga Kidz Station yang bisa menjadi tempat bermain bagi anak-anak.

Pada lantai dua, terdapat tenant Happy Time, Gerai Ice Cream Campina, Waffelicious, The Poci, Ace Hardware, dan Galeri UMKM Kota Madiun yang memudahkanmu untuk menemukan berbagai hal tradisional khas Madiun. Di lantai tiga, terdapat Food Court dan CGV Cinemas yang menjadi salah satu tempat favorit bagi anak muda di Madiun.

  • Alamat : Jl. Pahlawan No.47, Kartoharjo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 09.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (0351) 4944 611

2. Plaza Madiun

Plaza Madiun

Plaza Madiun merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Madiun yang letaknya berseberangan dengan Plaza Lawu. Mall yang didirikan pada tahun 2005 ini menjadi mall yang sudah lama menjadi tempat favorit untuk berbelanja bagi masyarakat Madiun. Terdiri dari tenant-tenant ternama, Plaza Madiun masih menjadi mall teramai di kota ini.

Plaza Madiun memiliki dua lantai, dengan berbagai tenant yang akan memenuhi kebutuhanmu. Mulai dari Matahari, Hypermart, Gramedia, hingga Game Fantasia yang cocok untuk anak-anak. Plaza Madiun memiliki konsep family mall yang menyediakan segala kebutuhan keluarga di dalam satu tempat.

  • Alamat : Jl. Pahlawan No.38-40, Pangongangan, Manguharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kontak : (0351) 499 944

3. Suncity Mall Madiun

Suncity Mall Madiun

Suncity merupakan pusat perbelanjaan yang sudah ada di beberapa kota di Jawa Timur, salah satunya Madiun. Suncity Mall Madiun menjadi pusat perbelanjaan termewah, terluas, dan terlengkap di Kota Madiun. Pusat perbelanjaan ini masuk ke dalam kawasan Suncity Festival Madiun yang memiliki fasilitas sangat lengkap.

Suncity Festival Madiun memiliki konsep one stop entertainment. Terdiri dari hotel, convention hall, sports center, water & theme park, anchor resto, masjid besar, dan mall. Suncity Mall Madiun menjadi salah satu tujuan bagi pengunjung yang sedang menginap atau wisata ke Suncity Festival. Ditambah lagi adanya The Sun Hotel yang lokasinya tepat di sebelah mall.

Suncity Mall Madiun dilengkapi dengan berbagai tenant yang terkenal di Indonesia seperti Optik Melawai, Matahari Department Store, J.Co Donuts, Bread Talk, KFC, dan tersedia juga Bioskop New Star Cineplex.

  • Alamat : Jl. S. Parman No.8, Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 11.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (0351) 457 147

4. Presiden Plaza Madiun

Presiden Plaza Madiun

Presiden Plaza Madiun merupakan pusat perbelanjaan terdekat dari Alun-Alun Kota Madiun. Mall ini menyediakan berbagai tenant yang berasal dari UMKM Madiun yang cukup lengkap. Presiden Plaza Madiun kerap dijadikan sebagai pusat berbelanja pakaian dengan harga murah dan kualitas yang bagus.

Jika dilihat dari luar, Presiden Plaza Madiun tampak seperti mall lama, tetapi saat masuk ke dalam, kebutuhanmu khususnya pakaian akan terpenuhi. Disediakan pula berbagai tenant makanan dan minuman, salah satunya Chako Teahouse.

  • Alamat : Jl. Aloon-Aloon Timur No.7-11, Pangongangan, Manguharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 09.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (0351) 492 024

5. Timbul Jaya Plaza

Timbul Jaya Plaza

Tak jauh dari Plaza Lawu dan Plaza Madiun, ada Timbul Jaya Plaza yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan favorit bagi masyarakat Madiun. Dikenal dengan Samudra sebagai supermarket yang sangat lengkap, Timbul Jaya Plaza tak pernah sepi pengunjung.

Letak supermarket Samudra tepat di lantai dasar, tak jauh dari lobby. Itu sebabnya pusat perbelanjaan yang satu ini tidak terlupakan meski ada mall baru yang lebih modern. Biasanya pengunjung datang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

  • Alamat : Jl. Pahlawan Kav.46-48, Pangongangan, Manguharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 12.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (0351) 462 874

6. Jatimsel 3 Madiun

Jatimsel 3 Madiun

Jatimsel merupakan toko elektronik terlengkap di Kota Madiun. Terdiri dari 3 bagian, ada Jatimsel 1, Jatimsel 2, dan Jatimsel 3 yang sama-sama melayani pembelian alat elektronik. Salah satu yang ramai dikunjungi dan terkenal adalah Jatimsel 3 Madiun.

Berbagai peralatan elektronik dari berbagai merk bisa kamu dapatkan di sini. Mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, hingga Apple bisa kamu pilih. Tak hanya sebagai tempat pembelian, Jatimsel 3 juga tersedia tempat service yang bisa kamu kunjungi untuk memperbaiki alat elektronik yang rusak.

  • Alamat : Jl. Dr. Sutomo No.90, Kartoharjo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 08.00 – 21.00 WIB
  • Kontak : (0351) 481 166

7. Carrefour Madiun

Carrefour Madiun

Carrefour Madiun merupakan super market terbesar di Kota Madiun yang menyediakan beragam kebutuhan rumah tangga. Terletak tak jauh dari Suncity Mall, Carrefour Madiun mudah dijangkau dari dalam dan luar kota karena aksesnya tak jauh dari Terminal Madiun dan Stasiun Madiun.

Carrefour sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia dan terkenal karena menjual segala kebutuhan yang sangat lengkap. Carrefour Madiun sudah dilengkapi dengan tenant lain seperti My Bear Doll Store, Naughty Accessories, dan A&W Restaurant.

  • Alamat : Jl. S. Parman, Oro-Oro Ombo, Kartoharjo, Kota Madiun
  • Operasional : 10.00 – 22.00 WIB
  • Kontak : 0822-0825-5154

Berkunjung ke suatu kota, tidak hanya bisa mengeksplor tempat wisatanya, tetapi kamu yang gemar berbelanja akan dimanjakan dengan fasilitas pusat perbelanjaan di kota tertentu. Salah satunya ketika kamu berkunjung ke Madiun. Pengunjung dari dalam dan luar kota akan dengan mudah memenuhi kebutuhan dengan pergi ke pusat perbelanjaan.

Tak hanya kota-kota besar seperti Surabaya, Madiun juga memiliki pusat perbelanjaan yang lengkap dan lokasinya strategis. Saat berada di Madiun, yuk kunjungi pusat perbelanjaan yang ada di Kota Madiun!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *