Keluyuran / Wisata Semarang / 8 Mall Terkenal di Semarang yang Cocok untuk Jalan-jalan

8 Mall Terkenal di Semarang yang Cocok untuk Jalan-jalan

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2019

Tak lengkap rasanya bila kita tak berbelanja dan berjalan-jalan saat di Semarang kelak. Bila ingin melakukan kedua kegiatan tersebut secara bersama-sama, maka mal bisa menjadi destinasi yang tepat. Kebetulan, Semarang punya sejumlah mal terkenal yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Di artikel ini, Keluyuran bakal memberikan daftar mal terkenal di Semarang. Kamu bisa menjadikan mall-mall ini sebagai tempat jalan-jalan atau belanja yang menyenangkan saat berada di kota lumpia ini.

1. Paragon City Mall

Paragon City Mall

* sumber: www.skyscrapercity.com

Ini merupakan mal sekaligus pusat perbelanjaan yang tergolong besar di Semarang. Didirikan sejak 2008, mal ini memiliki 7 lantai yang mengusung tema lifestyle dan entertainment. Bila kamu ingin belanja dan jalan-jalan di sini, Keluyuran sarankan untuk melakukannya di dua lantai mal ini. Dua lantai awal mal ini sendiri punya beragam toko, tempat bermain, serta wahana permainan yang menyenangkan.

Kalau kamu ingin menginap, Paragon City Mall bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, mulai dari lantai 3 hingga 7 mal ini merupakan sebuah hotel berbintang lima bernama Growne Plaza Hotel Semarang. Menarik, bukan?

Kalau kamu berminat datang ke mal ini, kamu bisa datang ke Jalan Pemuda No. 118, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah.

2. Mall Ciputra

Mall Ciputra

* sumber: www.goodpiknik.com

Di daerah Simpang Lima Semarang, ada satu mal terkenal yang layak dikunjungi. Mall Ciputra adalah mal tersebut. Mal seluas 20 ribu meter persegi ini memiliki tiga lantai dan berisi berbagai macam tenant. Ada tenant supermarket, department store, toko buku, salon, bioskop, kafe, dan tempat bermain anak. Pokoknya lengkap, deh!

Kelengkapan tenant di sini membuatmu bisa berbelanja serta jalan-jalan sekaligus. Bahkan, di sini pun kamu bisa makan-makan dan juga nonton film. Mal ini juga cocok untuk kamu yang ingin menginap di dekat daerah mal. Ini tak lepas dari kehadiran hotel yang letaknya cukup dekat dari mal satu ini.

Kamu tertarik? Silakan datang saja ke alamat lengkapnya yang ada di Jalan Simpang Lima No. 1, Pekunden, Semarang Tengah, Semarang.

3. Java Supermall

Java Supermall

* sumber: blog.traveloka.com

Kalau mal satu ini letaknya ada di Semarang Selatan. Tepatnya, di Jalan Taman Sompok, Lamper Lor, Semarang Selatan, Semarang. Semula, mal ini bernama Java Mall. Lambat laun, mal ini pun menjadi Java Supermall seperti yang kita kenal sekarang.

Di sini, kamu bisa berbelanja, bermain, dan membeli buku secara bersamaan. Ini tak lepas dari kehadiran sejumlah supermarket, Game Fantasia, dan toko buku Gramedia yang menghiasi salah satu mal terkenal di Semarang ini.

4. Central City Mall

Central City Mall

* sumber: www.instanbooking.id

Selain Paragon Mall, mal satu ini juga tergolong pemain lama di Semarang. Bagaimana tidak, mal ini sudah ada di ibu kota Jawa Tengah tersebut sejak 2005. Tiga tahun lebih tua dari Paragon City Mall. Di sini, kamu bisa berbelanja, jalan-jalan, sekaligus makan makanan lezat. Ini tak lepas dari kehadiran beberapa tempat belanja, serta beragam tempat makan yang tersaji di sini.

Kalau kamu ingin membeli furniture rumah, mal ini sangat cocok untukmu. Di sini, tersedia beberapa toko mebel yang cocok untuk memenuhi kebutuhan furniture rumahmu. Mal ini bisa kamu kunjungi di Jalan Brigjend Sudiarto Km. 11, Penggaron Kidul, Plamongan Sari, Pedurungan, Semarang.

5. Plaza Simpang Lima

Plaza Simpang Lima

* sumber: semarangpedia.com

Sama seperti Mall Ciputra, mal satu ini letaknya juga ada di Simpang Lima. Tepatnya, di Jalan Ahmad Yani No. 1, Karangkidul, Semarang Tengah, Semarang. Mal ini sendiri tergolong lebih tua ketimbang Paragon Mall dan Central City Mall. Bagaimana tidak, mal ini sudah menyapa kota Semarang sejak 1990 silam.

Mal ini amat cocok buatmu yang ingin berjalan-jalan sambil membeli gawai baru. Di mal ini, ada beragam gawai serta ponsel pintar yang bisa kamu pilih dan beli. Selain berbelanja gawai dan ponsel pintar, kamu pun bisa berbelanja beragam kebutuhan pangan dan sandang di sini. Ini tak lepas dari kehadiran Matahari Store di area mal lawas di Semarang ini.

6. Kampoeng Semarang

Kampoeng Semarang

* sumber: kampoengsemarang.com

Ini adalah sebuah mal yang khusus menyediakan oleh-oleh khas Semarang. Jadi, di mal ini, kamu bisa berjalan-jalan sambil melihat dan membeli sejumlah buah tangan khas ibu kota Semarang. Terdapat tujuh gerai oleh-oleh Semarang di mal satu ini. WeBe Bags, Galeri Batik Asem Arang, dan Pusat Suvenir Kembang Asem adalah beberapa di antaranya.

Kamu pun juga bisa bersantap ria kala di mal ini. Hal itu tak lepas dari adanya tempat makan Asem Jawa Resto yang ada di sini. Di restoran ini, kamu bisa menyantap makanan khas Semarang dan Jawa, serta ditemani suasana tenteram restoran ini.

Mal terkenal di Semarang ini bisa kamu kunjungi di Jalan Kaligawe Raya KM. 1 No. 96, Tambakrejo, Gayamsari, Semarang.

7. Semarang Town Square

Semarang Town Square

* sumber: www.instanbooking.id

Bisa dibilang kalau ini adalah mal cukup baru di Semarang. Mal ini sendiri sudah ada sejak 2015 lalu. Tergolong muda dibanding Paragon Mall atau Plaza Simpang Lima. Daya tarik utama mal ini sebetulnya bukan kelengkapan tenant-nya. Tetapi, eskalator yang ada di dalamnya.

Di mal ini, terdapat eskalator yang panjang. Bahkan, merupakan yang terpanjang di Asia Tenggara, lho! Eskalator Semarang Town Square sendiri memiliki panjang 39 meter; membentang dari lantai dasar hingga lantai lima.

Dari segi tenant, mal satu ini tergolong lengkap. Mulai dari tempat belanja hingga kafe, bisa kamu temukan di sini. Mal ini juga punya bioskop yang cukup canggih. Bagaimana tidak, mal di sini merupakan mal dengan teknologi lima dimensi (5D). cukup canggih, kan?

Kalau kamu mau ke sini, sila datang ke alamat lengkapnya di Jalan Inspeksi Gajahmada, Kembangsari, Semarang Tengah, Semarang.

8. Pasaraya Sri Ratu

Pasaraya Sri Ratu

* sumber: jateng.tribunnews.com

Ini adalah mal tertua di Semarang dan juga di daftar ini. Mal ini sudah hadir di Kota Lumpia sejak 1978 silam. Mal satu ini hanya memiliki toko penjual barang sehari-hari saja. Oleh karenanya, di sini kamu hanya bisa berjalan-jalan sambil membeli kebutuhan harianmu semata.

Mal ini sempat tutup sejenak guna merubah konsep mal-nya. Kini, mal legendaris ini masih berdiri, dengan konsepnya yang lebih modern dan segar. Kalau kamu mau jalan-jalan sambil belanja kebutuhan harian di sini, sila datang ke Jalan Pemuda No. 29-33, Pandansari, Semarang Tengah, Semarang.

Semarang punya sejumlah mal terkenal di dalamnya. Delapan mal di atas adalah beberapa di antaranya. Bila kamu mau jalan-jalan dan belanja di Semarang, maka delapan mal di atas sangat cocok untuk dikunjungi. Dari delapan mal di atas, mana yang menarik dan bakal kamu kunjungi? Beri tahu kami di kolom komentar di bawah, ya!

Lanjutkan wisatamu di Semarang dengan turut mencicipi makanan yang khas di kota ini dengan berkunjung ke tempat yang dibahas dalam artikel lumpia enak di Semarang ini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar