Martabak Mertua, Jagonya Merebut Hati Calon Mertua

Ditulis oleh Syuri

Kalau mau datang ke rumah gebetan, biasanya kamu bawa apa? Bawa batagor? Bawa es kelapa? Bawa ayam goreng? Atau bawa diri aja? Idih.. Malu, dong, kalau Cuma bawa diri doang. Nanti, apa kata camer alias calon mertua? Mending datang dulu ke “Martabak Mertua”, deh, sebelum datang ke rumah calon mertua betulan!

Di Martabak Mertua, kamu akan disediakan oleh ratusan macam menu! Kenapa bisa banyak sekali menunya? Karena selain dari menu yang sudah paten di sana, kamu bisa juga custom martabak kamu sendiri.

Misalnya camer kamu sukanya Nutella sama Oreo, kamu bisa tuh pesan martabak dengan topping itu walaupun misalnya tidak ada pada menu. Seru banget, kan? Sebelum membahas tentang menu lainnya yang ada di Martabak Mertua, ketahui dulu, yuk, sejarah singkatnya:

Sejarah Martabak Mertua

Sejarah Martabak Mertua

Martabak Mertua termasuk tempat martabak newbie, karena mereka baru berdiri sejak tahun 2016. Namun, walaupun masih terhitung muda, martabak di sini tidak kalah dengan martabak yang sudah melegenda di Kota Bandung.

Martabak Mertua yang pertama adalah yang berada di Jalan Jupiter Barat Blok H2 No. 89 C, Metro, Margahayu. Karena merupakan yang pertama, dan karena merupakan gedung yang paling besar, Martabak Mertua yang di Margahayu ini menjadi pusatnya.

Konsep Martabak Mertua adalah kekinian dan fushion. Kamu pasti tahu, kan, topping-topping kekinian seperti Toblerone, Nutella, red velvet, mozarella cheese, Ovomaltine, dan lain-lain? Nah, semua itu ada di Martabak Mertua. Bahkan kamu bisa pilih bahan dasar martabaknya, ingin yang original atau yang dari bahan yang sudah dicampur seperti red velvet. Terdengar sangat yummy, ya?

Menu di Martabak Mertua

Menu di Martabak Mertua

Seperti yang sudah Keluyuran bilang di atas, menu di Martabak Mertua ini ada ratusan. Untuk menu kekiniannya, di Martabak Mertua ini ada red velvet, matcha, tiramisu, coffee, taro, dan black sweet. Jangan lewatkan seri fushion-nya yang merupakan perpaduan dari beberapa topping berbeda, sebut saja yang paling laris: Nutella Keju.

Selain martabak kekinian, di Martabak Mertua juga tersedia martabak klasik, yaitu martabak dengan topping yang biasa kamu temukan, seperti coklat kacang, keju pisang, jagung keju, hingga kismis keju. Kalau camer kamu sukanya martabak tipis kering, di sini juga ada, kok! Menunya pun bermacam-macam, mulai dari yang biasa seperti polos, kacang, dan keju, hingga yang kekinian seperti Oreo, tiramisu, dan taro.

Kamu pusing mau pesan martabak yang mana, karena semuanya terlihat menggiurkan? Pilih saja 'Martabak Manis 8 Rasa'. Martabak ini merupakan martabak kekinian yang tidak ditumpuk. Jadi, bentuknya mirip dengan pizza. Kamu bisa pilih ukuran L atau XL. Pilihan topping-nya banyak banget, ada cream cheese Oreo, marshmellow, Nutella, Kit Kat Greentea, kacang, keju, coklat, Skippy, jagung, dan masih banyak lagi.

Kalau camer kamu tidak suka makanan manis, kamu bisa pilih menu martabak asinnya, yaitu Martabak Telur. Di sini ada dua jenis martabak telur, yaitu yang biasa dan yang pakai keju mozarellayum!

Tersedia dua pilihan telur, yaitu telur ayam dan telur bebek. Ukurannya pun bisa kamu pilih, mau yang Large atau Xtra Large. Keluyuran sarankan kamu pesan Martabak Telur Double Beef Melted Cheese, karena itu adalah salah satu menu andalan di Martabak Mertua.

Pesanan Kami

Waktu itu Keluyuran memesan Martabak Klasik Coklat Kacang dan Mozarella Smoke Beef Keju. Jujur, kami datang ke Martabak Mertua karena penasaran dengan martabak mozarella-nya. Jadi, kami coba yang martabak asin terlebih dulu.

Martabak mozarella ini datang dengan alas talenan kayu tebal. Di atasnya tersedia martabak dengan keju meleleh yang asapnya masih terlihat mengepul, dan ada juga satu mangkuk sedang kecap spesial khusus buatan Martabak Mertua yang di dalamnya berisi potongan daun bawang. Ini dia penampakan Mozarella Smoke Beef Keju:

Mozarella Smoke Beef Keju

Yang paling seru dari makanan yang pakai keju mozarella tentunya melihat bagaimana keju itu ikut memanjang saat ditarik. Keju mozarella-nya lumayan tebal, jadi mau ditarik agak tinggi pun kejunya tidak cepat putus. Rasanya? Yum, enak banget! Rasa martabaknya tidak terlalu asin, mungkin karena sudah ada keju mozarella dan kecap asin, ya. Perpaduan martabak + keju mozarella + kecap asinnya itu benar-benar endeusss!

Martabak Mertua

Ini dia penampakan isiannya, penuh dan berlimpah!

Martabak Mertua

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram