Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 9 Mei 2021

Abuba adalah restoran spesialisasi steak. Dengan konsep family restaurant, kamu bisa makan dengan nyaman di sini bersama keluarga, teman, dan orang tersayang. Di Indonesia, Abuba memiliki total 21 cabang yang tersebar di sekitar Jakarta dan Bandung.

Jika mendengar kata steak tentu orang-orang akan langsung berpikir pada daging sapi. Tapi, Abuba memiliki menu lainnya juga seperti daging domba, ayam, dan ikan untuk steak-nya. Kalau bosan menu steak, ada juga aneka pasta, nasi, dan menu makanan untuk anak-anak.

Walaupun ada banyak menu lainnya, tentu saja lebih banyak orang yang mencari steak daging sapi jika datang ke Abuba. Soalnya, steak di Abuba menggunakan daging premium, baik untuk pilihan daging lokal ataupun impor. Jika kamu mencari daging wagyu asli pun ada di Abuba.

Buat yang merasa belum kenyang kalau belum makan nasi, tenang saja, karena Abuba memberikan pilihan steak-mu mau disajikan dengan kentang atau nasi putih! Di sini juga tersedia banyak minuman menyegarkan.

Anyway, steak Abuba itu dimasaknya dengan metode charcoal grill, alias dipanggang menggunakan arang sehingga ada cita rasa khas tersendiri. Daripada cuma ngebayangin, mending langsung ketahui 10 menu Abuba Steak paling enak versi Keluyuran.

1. Wagyu Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 1

Jika membahas steak daging sapi apa yang paling enak, tentu orang-orang akan langsung berpikir pada wagyu. Daging sapi wagyu memang dikenal memiliki tingkat juiciness yang baik, dan Abuba memastikan wagyu yang mereka pilih merupakan yang terempuk dan terbaik.

Dan, Abuba benar-benar menggunakan steak wagyu, ya. Untuk pilihannya, Abuba menyediakan tiga macam wagyu, yaitu Sirloin, Rib Eye, dan Bolar Blade. Tingkat marbling-nya bisa kamu lihat pada gambar di atas.

2. Tenderloin Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 2

Rata-rata orang banyak memilih menu tenderloin steak karena tidak terlalu berlemak. Namun, patut diketahui kalau kurangnya lemak dalam tenderloin membuat daging bagian ini mudah 'kering' ketika dimasak, apalagi jika orang memesannya well done (matang sempurna).

Tapi, hal itu tidak akan kamu temukan di Abuba. Restoran ini hanya menyediakan daging terbaik asal United States, New Zealand, dan Indonesia. Tenderloin Steak ala Abuba sangat empuk walau tanpa lemak, sehingga kamu akan merasakan dagingnya meleleh di mulut setiap kunyahan.

3. Sirloin Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 3

Kalau ada tenderloin, maka ada sirloin. Mereka berdua layaknya anak kembar yang tak bisa terpisahkan. Jika tenderloin daging yang tidak berlemak, maka sebaliknya sirloin adalah bagian daging sapi yang memiliki banyak lemak. Sirloin Steak Abuba merupakan salah satu menu best seller, loh.

Sejak awal Abuba berdiri, menu Sirloin Steak langsung menjadi favorit banyak orang. Sirloin diambil dari bagian atas sapi yang memiliki jalur lemak, sehingga memiliki aroma gurih yang khas ketika daging dipanggang. Kamu lebih suka tenderloin atau sirloin, nih?

4. T-Bone Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 4

T-Bone Steak adalah menu lainnya yang harus kamu coba dari Abuba Steak. Daging steak T-Bone memiliki hal yang berbeda dari steak lainnya, karena ada tulangnya yang berbentuk huruf T. Ciri khas daging steak ini juga dari lemaknya yang banyak.

Hal yang unik dari T-Bone Steak adalah, kamu mendapatkan sisi sirloin dan juga sisi tenderloin dalam satu steak. Abuba menyediakan tiga macam T-Bone Steak, yaitu dari lokal Indonesia, dan impor New Zealand juga USA. Fun fact: T-Bone Steak adalah favorit para cowboy di film-film!

5. Rib Eye Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 5

Masih daging yang bertulang, Keluyuran merekomendasikan Rib Eye Steak selanjutnya. Ini adalah daging iga sapi, karena rib sendiri berarti iga. Dagingnya diambil dari sekitar tulang rusuk sapi ke-6 sampai ke-12. Terus, yang akan kamu dapatkan dari Abuba ada sekitar 2-7 tulang iga per porsinya.

FYI, rib eye termasuk salah satu dari 8 bagian utama daging sapi yang sering dikonsumsi. Walaupun ada tulangnya, rib eye tetap berpotongan seperti steak. Namun, ada juga rib eye yang disajikan tanpa tulangnya, jadi kamu jangan bingung kalau pesanan rib eye kamu tidak ada tulangnya.

Kenapa Keluyuran merekomendasikan Abuba Rib Eye Steak? Karena ini merupakan salah satu menu steak yang paling populer. Semua berkat kadar juiciness-nya, aroma, dan rasa yang lezat akibat lemak yang menempel di daging iga.

6. Lamb Chop Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 6

Lamb Chop adalah menu yang terbuat dari daging domba, bukan daging kambing. Abuba memastikan untuk menggunakan lamb chop kualitas terbaik dari New Zealand. For your information, di New Zealand itu tidak ada kambing, loh, adanya domba saja. Jadi, yang kamu makan di Abuba sudah dipastikan 100% daging domba asli.

Lamb chop itu apa, sih? Agak mirip dengan T-Bone steak sebenarnya, karena lamb chop memiliki tulang yang cukup besar. Daging domba lamb chop sangatlah lembut dan lumer akibat lemak di sekitarnya. Rasakan keempukan daging domba dan juga harum gurih lemak yang tercipta ala chef Abuba sekarang juga!

7. Chicken Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 7

Jika kamu bosan dengan menu daging sapi atau daging domba, larinya pasti ke ayam, dong? Bisa dibilang menu ayam adalah menu yang paling bisa diterima lidah semua orang. Soalnya ada orang yang enek makan daging banyak-banyak, terus tidak semua orang menyukai ikan.

Abuba menyediakan 3 tipe steak ayam, yaitu Chicken Steak dengan homemade BBQ sauce Abuba yang dibuat dengan resep rahasia founder restoran. Terus, untuk yang digoreng tepungnya ada Boneless Spicy Chicken (pedas) dan Fried Chicken Regular (tidak pedas). Biasanya anak-anak lebih suka yang krispi-krispi begini, nih.

8. Fish Steak

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 8

Kamu penikmat aneka hidangan ikan? Di Abuba juga ada, kok! Steak ikan itu unik, teksturnya lembut, mudah dimakan, dan bagus buat pencernaan. Ikan juga padat nutrisi seperti protein dan vitamin (yang paling penting, rendah lemak!).

Untuk menu steak 'basah'nya, di Abuba ada Salmon Steak dan Gindara Steak. Sedangkan untuk steak goreng crispy ada Battered Dory Fish dan Fish Finger. Menu-menu ini disajikan dengan potato wedges dan mix vegetable.

9. Kid's Menu

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 9

Kid's Fave di Abuba! Buat yang mau mengajak buah hati makan enak di Abuba, tapi kayaknya mereka tidak akan suka steak daging, apalagi ikan. Nah, tenang saja, karena Abuba menyediakan menu khusus anak-anak. Kamu bisa makan steak dengan suka hati, anak-anak juga bisa makan menu favorit mereka.

Ada Grill Sausage, Beef Patty Steak, Bistique, Fish Bite, dan Wagyu Skewer untuk Kid's Menu-nya. Eh, walau ini menu anak-anak, orang dewasa juga boleh memesannya, loh!

10. Pasta

Steak Lovers, Inilah 10 Menu Abuba Steak yang Paling Enak 10

Di mana ada steak pasti ada pasta. Abuba juga punya pilihan Pasta Delight yang tentunya tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Ada Beef Lasagna, perpaduan pasta lebar, daging, dan keju yang di-layer hingga tinggi. Terus, ada juga favorit sepanjang masa, yakni Spaghetti Bolognese. Saus bolognese-nya diracik sendiri menggunakan bumbu spesial founder Abuba, loh.

Selain menu yang sudah Keluyuran jabarkan di atas, di Abuba ada juga aneka desserts, milkshake, mocktail, juice, Appetizer Delight, dan Mix Rice. Steakholic jadi makin ngiler setelah membaca artikel ini, kan? Kamu sudah coba steak racikan Abuba yang mana saja, nih?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram