10 Menu Bakso Boedjangan Paling Enak, Nikmatnya Joss Banget!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Maret 2020

Bakso adalah makanan favorit bagi sebagian masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan bisa diracik kuahnya sesuai selera ini memang tidak pernah bikin bosan. Dari sekian banyak brand bakso, salah satu brand bakso yang  populer adalah Bakso Boedjangan.

Outlet Bakso Boedjangan bisa kamu temukan di beberapa kota besar yang ada di Indonesia. Bakso Boedjangan memiliki beragam menu yang bisa kamu racik sendiri sesuai selera sehingga rasanya tidak akan bikin kamu kecewa. Kamu harus tahu nih, beberapa menu Bakso Boedjangan yang paling enak. Simak dulu ulasannya berikut ini ya!

1. Bakso Mozzarella Kuah Taichan

Bakso Mozzarella Kuah Taichan

Bakso mozzarella kuah taichan terdiri bakso sapi yang berisi keju mozzarella yang lumer dan kenyal. Bakso mozzarella memiliki ukuran yang besar, dilengkapi dengan kuah taichan yang pedasnya juara! Kuah taichan ini terbuat dari potongan cabai rawit yang dicampur dengan bumbu khas Bakso Boedjangan.

Dari tampilannya saja sudah bikin menggoda. Saat baksonya dibelah, keju mozzarella langsung terlihat. Ada sensasi sendiri saat kita menarik kejunya. Kamu juga bisa melengkapi menu ini dengan bakso pentol kecil, aneka gorengan atau pangsit, dan mie.

2. Bakso Pedas Kuah Pecel

Bakso Pedas Kuah Pecel

Menu yang satu ini terdiri dari bakso pedas berisi cabai rawit cincang. Bakso pedas memiliki ukuran yang besar. Untuk kuah pecelnya terbuat dari kuah kaldu bakso biasa yang dicampur dengan bumbu pecel.

Aromanya saja sudah nikmat banget! Walaupun dicampur bumbu pecel, tekstur kuahnya tetap cair atau tidak mengental.

Rasa kuah pecel ini tidak pedas, jadi cocok buat kamu yang tidak suka pedas. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan beberapa bakso pentol kecil, mie putih atau kuning, dan gorengan sesuai selera.

3. Bakso Wagyu Kuah Rawon

Bakso Wagyu Kuah Rawon

Menu ini terdiri dari bakso berukuran besar yang berisi daging wagyu cincang. Tekstur bakso yang kenyal berpadu dengan wagyu yang lembut, membuat rasanya juara! Dilengkapi dengan kuah rawon yang berwarna cokelat kehitaman.

Dari tampilannya saja sudah bisa bikin ngiler. Kuah rawon ini memiliki rasa gurih dan cukup pedas. Nah, buat kamu pencinta makanan pedas bisa menambahkan beberapa sendok sambal khas Bakso Boedjangan sesuai selera.

Makan bakso wagyu satu saja tidak cukup, kamu harus menambahkan bakso pentol kecil, mie, dan gorengan sebagai pelengkapnya. Menu yang satu ini bisa bikin ketagihan, deh.

4. Black Yamin Misterius

Black Yamin Misterius

Kepopuleran bahan arang hitam atau charcoal pada industri kuliner bisa kamu rasakan di Bakso Boedjangan. Salah satu menu yang menggunakan charcoal adalah black yamin misterius ini. Sesuai dengan namanya, mie yamin ini memang terlihat misterius dan bikin kita penasaran.

Warna hitam dari mie yamin ini terbuat dari pewarna alami makanan, jadi kamu tidak perlu khawatir. Ternyata rasanya enak banget lho! Tekstur mienya kenyal dan rasanya yang gurih. Paling enak ditambah dengan sambal merah atau sambal hijau. Ketika diaduk dengan sambal, rasanya bikin nagih.

Kamu juga bisa memilih kuah sesuai selera untuk pelengkap mie yamin ini. Menu yang satu ini disajikan dengan dua buah bakso pentol kecil dan kuah di mangkuk yang terpisah.

5. Green Yamin Healthy

Green Yamin Healthy

Menu dengan warna yang menarik lainnya di Bakso Boedjangan adalah green yamin healthy. Warna hijau dari mie yamin ini terbuat dari pewarna makanan alami. Rasa mienya cukup gurih dan teksturnya kenyal. Dilengkapi juga dengan dua bauh bakso pentol kecil dan kuah yang bisa dipilih sesuai selera.

Buat kamu yang suka pedas, jangan lupa tambahkan sambal merah yang akan membuat rasanya lebih nikmat. Ketika diaduk dengan sambal, warna merah dan hijau di makanan ini akan membuat selera makanmu bertambah.

6. Yamin Spesial Taichan Boedjangan

Yamin Spesial Taichan Boedjangan

Sesuai dengan namanya, menu yang satu ini terdiri dari mie yamin kuning yang dicampur dengan sambal taichan yang pedas membara. Bentuk mienya yang pipih dan teksturnya yang kenyal berpadu dengan pedasnya sambal taichan, sensasinya bisa bikin merem melek.

Makan mie yamin, tidak lengkap jika tidak dinikmati dengan bakso pentol dan kuahnya yang segar gurih. Supaya lebih nikmat, kamu juga bisa menambahkan gorengan khas Bakso Boedjangan sesuai selera.

7. Menu Gorengan

Menu Gorengan

Karena Bakso Boedjangan memiliki menu seperti bakso Malang, tidak lengkap jika tidak ada menu gorengan. Bakso Boedjangan ini memiliki beragam menu gorengan yang sudah pasti bikin kamu suka. Mulai dari pangsit goreng, pangsit isi, bakso goreng, tahu goreng, siomay goreng, batagor goreng, dan lainnya.

Satu buah gorengan di Bakso Boedjangan ini memiliki ukuran yang lumayan besar lho! Rasa gorengannya yang gurih dan renyah bisa juga dijadikan sebagai camilan. Kira-kira ada gorengan favoritmu gak?

8. Baso Aci Boedjangan

Baso Aci Boedjangan

Menu baso aci yang sempat femonal ini juga ada di Bakso Boedjangan. Makanan asal Sunda yang sekilas mirip seblak ini menjadi camilan pedas bagi sebagian orang. Menu ini terdiri dari siomay kering, batagor kering, tetelan daging, bakso pentol, dan kacang pilus.

Jika biasanya baso aci menggunakan kuah biasa, di Bakso Boedjangan pengunjung bisa memilih kuah sendiri sesuai selera. Kamu bisa pilih kuah taichan, kuah rawon, kuah kaldu, atau kuah tom yum.

Salah satu kuah yang direkomendasikan adalah kuah taichan karena rasanya pas banget dengan baso aci yang memiliki citra rasa pedas.

9. Es Alpukat Kelapa Durian

Es Alpukat Kelapa Durian

Mau yang segar-segar di Bakso bBoedjangan? Kamu wajib mencicipi menu yang satu ini. Disajikan dalam gelas berukuran besar, menu ini terdiri dari alpukat kerok, kelapa muda dan durian. Durennya disajikan dengan biji.

Selain itu dilengkapi dengan air susu dan es batu. Rasanya yang manis dan segar, bisa bikin jam makan siang kamu semakin seru. Porsinya juga cukup banyak sehingga mengenyangkan.

10. Pangsit Rebus

Pangsit Rebus

Menu yang satu ini cocok dinikmati sebagai pelengkap bakso dan yamin. Selain itu cocok juga dijadikan sebagai camilan. Buat kamu yang kurang suka dengan pangsit goreng, kamu bisa pilih pangsit rebus ini. Pangsit rebus di Bakso Boedjangan ini berisi daging ayam cincang yang dilengkapi dengan kuah kaldu.

Tekstur pangsitnya lembut dan rasanya gurih. Direkomendasikan untuk menikmati pangsit rebus dengan bakso atau yamin khas Bakso Boedjangan. Selain bisa menambah kenikmatan, menu yang satu ini juga bisa bikin ketagihan.

Dari beberapa menu di atas, apakah ada menu Bakso Boedjangan favoritmu? Jika kamu tahu menu paling enak lainnya dari Bakso Boedjangan, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *