10 Rekomendasi Menu Bebek Kaleyo yang Wajib Kamu Cicipi

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 30 Juli 2021

Nama Bebek Kaleyo di jagat kuliner Indonesia bukanlah nama baru. Restoran yang sudah berdiri sejak tahun 2007 ini sudah dikenal sebagai jagonya bebek. Sampai saat ini sudah puluhan cabang Bebek Kaleyo yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, terutama di Jawa Barat dan Jakarta. Kenikmatan racikan bumbunya sangat khas. Ini yang menjadikan menu bebek di Bebek Kaleyo laris manis.

Konsistensinya menjaga cita rasa membuat Bebek Kaleyo tidak kehilangan pelanggan. Dalam berbagai situasi, restoran satu ini tetap menjadi rekomendasi pertama dalam kuliner bebek. Penasaran bagaimana rasa bebek yang bisa membuat pelanggannya ketagihan ini? Tenang. Kami punya rekomendasi menu Bebek Kaleyo paling enak nih. Siap untuk menyimak ulasannya?

1. Bebek Goreng Kremes

Bebek Goreng KremesSumber: kaleyo.com

Restoran yang awalnya dibukan di kawasan Cempaka Putih ini mempunyai menu yang beragam. Kategori menunya dibagi menjadi beberapa macam, ada menu serba bebek, menu ayam dan puyuh, minuman, menu pelengkap, menu paket hemat dan menu frozen.

Sementara itu, untuk menu nasinya ada beberapa pilihan, yakni nasi putih, nasi uduk dan nasi merah dalam ukuran yang pas.

Ragam menu bebek dari Bebek Kaleyo sudah terbukti kelezatan rasanya. Dari seluruh menu yang ada, Bebek Goreng Kremes adalah salah satu primadona. Menu ini terdiri dari bebek goreng bagian paha atau dada yang dibanderol sekitar Rp29.500. Sementara itu, bebek muda utuh berkisar Rp31.900.

Dalam satu porsi terdapat lalap yang bisa dijadikan cocolan sambal. Bebek Goreng Kremes paling enak disantap dengan sambal mangga atau sambal ijo. Rasa daging bebek gurih yang gurih dan pedas manisnya sambal bikin nafsu makan langsung melonjak.

2. Bebek Goreng Rica

Bebek Goreng RicaSumber: kaleyo.com

Untuk kamu yang suka makanan pedas, pilihan Bebek Goreng Rica adalah yang pilihan yang tepat. Sambal khas Manado yang terkenal dengan rasanya yang pedas dan lezat pas disantap dengan bebek goreng dari Bebek Kaleyo yang sudah dilumuri bumbu khusus.

Menu Bebek Goreng Rica adalah menu bebek yang goreng yang setelah masak dilimuri sambal rica-rica yang berwarna merah. Cita rasa sambal ini gurih dan pedas. Level pedasnya memang cukup tinggi. Untuk penyuka makanan pedas, kamu pasti akan cocok dengan menu Bebek Goreng Rica.

3. Bebek Peking

Bebek PekingSumber: qraved.com

Belum puas rasanya apabila makan di restoran bebek tanpa pernah mencicipi hidangan bebek peking mereka. Apalagi Bebek Kaleyo punya menu Bebek Peking yang rasanya juara.

Kuliner Bebek Peking asalnya dari negeri Tiongkok, lalu menyebar ke negara-negara tetangga sampai ke Indonesia. Kini bebek peking merupakan sudah menjadi menu favorit masyarakat kita.

Bebek peking Kaleyo wajib kamu coba jika kamu berkesempatan mengunjungi restoran ini. Jangan khawatir kamu akan kecewa dengan sajian ini. Bebek Peking dari Bebek Kaleyo diproses dengan baik sehingga dagingnya akan terasa empuk dan lembut. Dan yang terpenting tidak tercium bau amis.

Rasanya lebih gurih ketimbang bebek goreng lainnya. Bumbu yang digunakannya pun terasa meresap ke dalam daging bebeknya. Padukan dengan nasi putih hangat, siap-siap dapat rasa yang lezat. Bisa-bisa kamu minta tambah satu porsi lagi. Oh ya, satu porsi bebek peking di harga sekitar Rp39.900++

4. Bebek Bakar Cetar

Bebek Bakar CetarSumber: kaleyo.com

Berbeda dengan menu bebek lainnya. Bebek Cetar dibuat dengan menggunakan variasi bumbu pedas khas Madura. Selain Bebek Goreng Rica, Bebek Bakar Cetar bisa jadi opsi yang tak kalah lezat untuk si penyuka makanan pedas.

Bumbu rempah khas Madura yang jadi bagian paling penting dalam sajian ini akan memberikan pengalaman kuliner dengan rasa yang lebih kaya. Beberapa rempahnya menghasilkan rasa yang akan membuat kamu tergiur.

Dipadukan dengan nasi putih hangat atau nasi merah, bukan masalah. Yang pasti kamu akan tetap lahap. Satu porsinya dibanderol dengan harga ekonomis, yakni berkisar Rp31.900 untuk Bebek Bakar Cetar daging bebek muda dan Rp29.500 untuk daging bebek bagian dada atau paha.

5. Bebek Goreng Cabe Ijo

Bebek Goreng Cabe IjoSumber: kaleyo.com

Bebek Goreng Cabe Ijo dari Bebek Kaleyo memang tak bisa dilewatkan. Mencium aroma daging bebeknya yang gurih dengan bumbu khas Bebek Kaleyo dan diproses dengan sempurna membuat menu ini ibarat godaan yang sulit ditahan.

Daging bebek goreng dimasak dengan tingkat kematangan yang pas sehingga tidak membuat daging kering. Daging bebeknya masih juicy sehingga ketika dipadukan dengan sambal cabe ijo rasanya mantap. Tidak ada dua.

Harga satu porsinya sama dengan menu lainnya, yakni berkisar Rp29.500/potong bagian dada dan paha dan sekitar Rp31.900 untuk daging bebek muda.

6. Nasi Campur Bebek

Bebek Kaleyo baik hati deh bikin menu hemat seperti Nasi Campur Bebek ini. Harganya dibanderol mulai dari Rp38.000. Kamu sudah dapat nasi semua menu serba bebek di piring kamu, plus menu pelengkapnya.

Menu bebeknya terdiri dari bebek goreng, sate bebek, teri kacang, sambal matah, lalap, tumis sang buaya, telur bebek dan nasi putih. Bisa bayangkan betapa kenyangnya menu ini?

Dimakan ramai-ramai juga tak masalah. Bebeknya bisa digunakan sebagai lauk bersama, tinggal tambah nasi putih saja. Buat menu makan akhir bulan, menu Nasi Campur Bebek bisa jadi penyelamat nih.

7. Ayam Negeri Bakar

Ayam Negeri BakarSumber: kaleyo.com

Yang namanya ayam bakar, ya pasti gitu-gitu aja rasanya. Mungkin kamu sering mendengar kalimat seperti itu terlontar dari mulut temanmu atau mungkin dari mulutmu sendiri. Tapi percaya deh Bebek Kaleyo punya menu Ayam Negeri Bakar yang beda dari menu ayam bakar di restoran lainnya.

Proses memasak ayam goreng di Bebek Kaleyo tidak menggunakan pemanggang elektrik, melainkan menggunakan batok arang kelapa. Penggunaan arang batok kelapa untuk memanggang daging ayam menghasilkan rasa daging yang gurih dan manis.  Aromanya pun lebih sedap.

Ditambah lagi daging ayamnya dilumuri dengan bumbu rempah khas Jawa yang akan membuat daging ayam semakin lezat. Jangan lupakan sambalnya. Sajian ayam bakar kurang afdol tanpa dicampur dengan sambal. Kamu bisa pilih aneka sambal yang ada di Bebek Kaleyo.

8. Ayam Sori

Ayam SoriSumber: kaleyo.com

Bagi penggemar ayam, kamu bisa kok memesan menu yang ada sambal rica di menu makanmu. Bebek Kaleyo punya menu ayam rica yang diberi nama Ayam Sori. Menu ini tak kalah lezat dibandingkan dengan menu Bebek Sambal Rica.

Pilihan dagingnya ada dada dan paha. Harganya pun ekonomis, yaitu berkisar Rp19.800 kamu sudah dapat nasi putih plus lalap. Ayo siap-siap makan!

9. Ayam Kampung Kremes

Ayam Kampung KremesSumber: kaleyo.com

Kremes di dalam sajian ayam goreng ternyata bukan hanya pelengkap yang memenuhi piring makan saja. Makanan renyah yang bisa dijadikan alternatif kerupuk ini membawa kelezatan tertentu pada hidangan lho.

Ini terbukti pada hidangan ayam kampung kremes dari Bebek Kaleyo. Ayam kampung ini terasa lebih lezat dengan adanya kremes gurih dan garing yang melengkapi hidangan.

Daging ayam kampung dari Bebek Kaleyo tidak alot. Tetap empuk dan gurihnya lebih terasa. Harganya memang lebih mahal dibanding ayam negeri goreng atau bakar. Menu Ayam Kampung Kremes ini dibanderol sekitar Rp26.000/potong bagian dada atau paha. Pilih saja bagian daging yang kamu suka.

10. Paket Bertiga

Nah, kalau menu yang satu ini lebih hemat lagi dari Nasi Campur Bebek. Paket Hemat Bertiga menawarkan menu bebek goreng utuh ukuran M dengan tiga porsi nasi putih, kremesan dan es teh tawar. Ada tambahan biaya sekitar Rp5.000 jika kamu ingin mengganti teh tawar dengan teh manis.

Dengan membayar sekitar Rp98.000 untuk paket ini, kamu bisa makan enak dan kenyang bersama teman-teman atau keluargamu. Hemat, kan?

Itulah 10 menu paling enak dari Bebek Kaleyo. Restoran yang menggunakan daging bebek berusia 1,5 bulan ini menghadirkan menu bercita rasa lezat. Pemilihan daging bebek dan pemrosesan dagingnya dilakukan dengan teliti sehingga cita rasa daging bebek tidak akan berubah.

Ada berbagai minuman yang bisa kamu pesan untuk menemani momen makanmu seperti aneka jus dan sop buah. Langsung saja kunjungi restoran-restoran Bebek Kaleyo terdekat yang ada di kotamu.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram