10 Menu Bon Ami Paling Enak yang Jadi Favorit Arek Suroboyo

Ditulis oleh Siti Hasanah

Seperti arti di balik nama Bon Ami, toko roti yang terletak di Surabaya ini memang benar-benar bersahabat. Menurut pemiliknya, Bon Ami diambil dari Bahasa Perancis yang berarti sahabat. Hubungan yang hangat dan akrab antara Bon Ami dan pelanggannya dibangun dengan baik sehingga tidak hanya meninggalkan kesan baik dari menunya, akan tetapi ada ikatan yang baik yang terjalin.

Toko roti yang sudah mempunyai 10 cabang di Surabaya ini adalah spesialis roti yang sudah tersohor di Kota Pahlawan. Berbagai sajian roti, pastry dan suguhan tradisional lainnya tersedia di sini.

Kualitas rotinya sudah tidak perlu diragukan. Sejak mulai beroperasi tahun 1989 sampai sekarang, pelanggan selalu puas dengan sajiannya. Apa saja menu paling enak yang dimilikinya? Inilah yang akan kami ulas.

1. Pastel Tutup

Pastel TutupSumber: bonami.co.id

Menu pertama ini merupakan salah satu menu klasik dari Bon Ami. Pastel Tutup merupakan kudapan yang terbuat dari kentang yang diproses dengan cara dioven. Adonan gurih Pastel Tutup dilengkapi dengan isian daging ayam cincang, potongan sayuran dan soun.

Lalu, ada potongan jamur yang membuat rasa camilan ini lebih sedap. Pastel Tutup dibanderol seharga sekitar Rp20.000. Untuk suguhan atau snack box, Pastel Tutup bisa jadi kudapan yang pas.

Menu ini merupakan pilihan yang bikin kangen. Arek Suroboyo yang pergi merantau, kalau pulang kampung pasti memilih Pastel Tutup untuk dinikmati di rumah.

2. Roti Tawar

Roti Tawar

Sajian klasik lainnya yang sering memunculkan perasaan nostalgia dari Bon Ami adalah pilihan roti tawarnya. Ada dua jenis roti tawar yang tersedia, yaitu roti tawar putih kulit dan roti tawar putih kupas. Kedua roti tawar ini adalah menu yang paling favorit. Bon Ami berhasil meracik roti tawarnya dengan baik sehingga rasa dan teksturnya sempurna.

Roti tawar Bon Ami mempunyai tekstur yang lembut tapi tidak lembek dan tidak mengembang berlebihan. Ini membuat roti bisa digunakan sebagai bahan yang baik untuk membuat kudapan lain berbahan roti.

Satu loyang roti tawar putih kulit dibanderol sekitar Rp18.000, sedangkan roti tawar kupas (tanpa kulit samping) dibanderol sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp21.000.

3. Roti Sisir

Roti Sisir

Zaman sebelum bermunculan roti dengan variasi bahan dan cara penyajiannya, roti sisir sempat menjadi penganan yang dianggap mewah. Para ibu-ibu berekonomi cukup berkecukupan biasanya membekali anaknya dengan roti sisir ketika ada acara piknik sekolah.


Perlahan pesona roti sisir mulai tergeser dengan hadirnya roti modern dengan aneka topping, rasa dan campuran bahannya. Namun, beberapa tahun terakhir, roti sisir mulai kembali dilirik. Roti jadul dengan ciri khas rasanya yang sedikit gurih ini banyak diminati lagi.

Agaknya penganan jadul ini bikin orang kangen karena sudah lama tidak terdengar dan tiba-tiba roti sisir banyak yang mencari. Nah, kalau kamu kangen dengan penganan ini, Bon Ami punya sajian roti sisir yang lezat.

Roti polos jadul ini harganya kurang lebih Rp25.000. Satu loyang roti berukuran jumbo ini enak djadikan sebagai bekal atau dijadikan sebagai menu sarapan. Ditemani dengan secangkir teh, roti sisir jadi lebih terasa sedap.

4. Galantine Steak

Galantine SteakSumber: bonami.co.id

Bon Ami memang dikenal sebagai produsen roti berkualitas sejak dulu. Selama puluhan tahun beroperasi toko roti ini tak berhenti berinovasi dari segi menu dan juga layanan lainnya. Selain toko roti, Bon Ami juga membuka resto dengan varian yang berfokus pada main course ala Eropa dan Asia.

Menu-menu yang tersedia di Bon Ami cocok dinikmati oleh segala usia. Salah satu menu yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke restonya adalah Galantine Steak. Galantine Steak merupakan sajian tradisional dengan sentuhan ala barat.

Menu berkisar Rp70.000 ini berisi potongan daging sapi cincang yang ditengahnya terdapat telur. Ada nugget, dan potongan sayuran sebagai menu pelengkapnya. Bagian paling menarik dari menu ini adalah saus steak-nya. Bon Ami menggunakan saus yang kaya akan bumbu yang lezat.

5. Cheese Sandwich

Penggemar keju patut berbahagia sebab Bon Ami punya sajian lezat dengan keju melimpah. Sajian ini berupa roti lapis isi daging asap yang gurih, potongan telur rebus dan keju yang lumer ketika digigit.

Kejunya tidak hanya di dalam lho. Roti lapis bercita rasa gurih ini jug dibalut dengan keju mozzarella yang akan menambah kelezatan roti lapis ini harganya sekitar Rp20.000. Menu ini bisa kamu beli sebagai bekal di perjalanan kalau tak sempat sarapan.

6. Roti Manis Klasik Cokelat

Roti Manis Klasik CokelatSumber: bonami.co.id

Yang menarik dari roti-roti kreasi Bon Ami adalah rasanya yang pas untuk menu sarapan atau camilan. Selain itu ukurannya pun cukup besar untuk membuat perut kenyang. Roti klasik rasa cokelat ini adalah roti manis dengan isian pasta cokelat.

Roti manis klasik rasa cokelat ini adalah salah satu dari tiga varian roti manis klasik. Varian lainnya yang bisa kamu pilih adalah roti isi keju, roti manis kismis dan roti isi keju cokelat. Ketiga roti ini dibanderol dengan harga yang berbeda mulai dari Rp12.500 – Rp14.000.

7. Steak Lidah Sapi

Kalau Bon Ami Bakery dikenal karena kehangatan layanannya, Bon Ami resto dikenal karena ramah keluarga. Resto ini merupakan resto yang bisa dikunjungi oleh siapapun dalam jumlah kunjungan yang cukup banyak.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram