10 Menu Paling Enak di Bong Kopitown, Resto Ala-Ala Penjara

Ditulis oleh Siti Hasanah

Resto unik satu ini begitu menyita perhatian, karena penampilan dari luarnya saja sudah bikin orang penasaran. Jika kamu kebetulan lewat di Bong Kopitown, kamu akan melihat sebuah bangunan dengan yang dibuat dengan nuansa muram. Ketika kamu melihat ke dalamnya, kamu akan merasa sedang berada di penjara. Jadi, Bong Kopitown ini memang sengaja dibuat menyerupai penjara.

Meski begitu, resto ini tampil beda dengan desain yang menawarkan tempat yang nyaman untuk bersantap baik di siang hari maupun malam hari. Bersantap di sini tentunya akan sangat menyenangkan. Kita lihat lebih dekat yuk menu apa saja yang paling enak yang dimiliki oleh Bong Kopitown milik Bong Candra dan rekannya ini!

1. Singapore Laksa Noodle

Siap-siap kenyang dengan menu paling enak pertama dari Bong Kopitown berikut ini. Ini adalah menu mie-miean yang kaya akan cita rasa. Kuah kental yang dibuat dengan campuran racikan khas Melayu dan Tionghoa menarik untuk dicicipi.

Laksa singapura dibuat dengan isian bihun, potongan daging ayam fillet, potongan tahu, udang, dan toge. Kuah gurih pedas dan rasa yang uniknya adalah hidangan yang cocok disantap di malam saat udara sedang dingin. Nah, di Bong Kopitown bisa kamu temukan semangkuk laksa singapura yang lezat. Harganya berkisar Rp33.000.

2. Penang Fried Noodle

Menu kedua ini adalah menu yang banyak direkomendasikan oleh pelanggan Bong Kopitown. Pada dasarnya menu ini adalah mie goreng seafood yang dimasak dengan bumbu kecap, lada dan bumbu lainnya. Keseluruhan bumbu yang membalut mie meningkatkan kelezatan mie.

Mie yang digunakan untuk menu ini mempunyai tekstur yang kenyal. Ukurannya lebih besar dari ukuran mie pada umumnya. Kalau diperhatikan tampilannya mirip udon namun lebih kecil dari udon. Teksturnya pun lebih lembut dibandingkan udon.

Penang Fried Noodle berisi potongan seafood seperti cumi dan udang. Lalu, ada tambahan telur, sayuran dan mentimun sebagai menu pelengkap sekaligus garnish. Nah, menu lezat ini harganyal sekitar Rp33.000.

3. Tumpeng Manado Woku Woku

Sudah pernah cicipi menu Tumpeng Manado Woku Woku? Menu ini merupakan salah satu menu baru dari resto yang berdiri sejak tahun 2013 ini. Tumpeng Woku Woku adalah sajian nasi kuning yang dibentuk kerucut seperti nasi tumpeng pada umumnya.

Lalu, diberi bakwan jagung, plecing kangkung, kering kentang dan sambal dabu-dabu. Menu utama dari tumpeng woku woku adalah ayam woku. Ayam woku merupakan hidangan asal Manado, Sulawesi Utara.

Daging ayam dimasak dengan menggunakan berbagai bumbu rempah. Ayam woku ada yang dimasak dengan menggunakan belanga, ada pula yang dimasak dengan dalam daun woku, sejenis daun lontar yang bisa digunakan untuk bungkus nasi. Itulah mengapa hidangan ini dinamai ayam woku.


Kelezatan ayam ini sudah tersohor ke seluruh penjuru Indonesia. Maka dari itu Bogn Kopitown menyajikannya untuk para pelanggan yang kangen masakan Manado ini. Oh, ya, menu ini dihargai sekitar Rp37.000++.

4. Nasi Tim

Nasi Tim

Nuansa Tionghoa yang diusung Bong Kopitown adalah terlihat dari menu nasi tim yang disajikan di resto unik ini. Nasi tim adalah nasi kukus yang diberi bumbu gurih. kata “tim” ini sebenarnya berasal dari Bahasa Inggris steam yang berarti kukus.

Bahan utama pembuatan nasi ini adalah daging ayam yang dikukus dan nasi. Daging ayam yang sudah dipisahkan dari tulangnya kemudian dibumbui bawang putih, dan kecap asin. Lalu, daging diletakan di bagian terbawah mangkuk. Selanjutnya masukan nasi hingga padat memenuhi seluruh mangkuk.

Menu ini adalah menu sedap untuk sarapan atau makan siang. Nah, di Bong Kopitown kamu bisa menemukan menu yang dijual seharga sekitar Rp25.000.

5. Nasi Goreng Sapi Cabai Hijau

Menu nasi Goreng Sapi Cabai Hijau adalah menu yang pasti akan cocok di lidah penggemar hidangan gurih dan pedas. Menu ini adalah menu yang kaya akan bumbu pasalnya menu ini dimasak dengan mencampurkan bumbu rendang dan cabai hijau.

Rasanya pasti akan terasa gurih dan ada sedikit pedas karena penggunaan cabai hijau. Untuk kamu yang bosan dengan hidangan nasi goreng kecap yang manis, menu nasi goreng berikut ini bisa jadi menu alternatif yang menarik untuk dicicipi.

Satu porsi nasi goreng yang dilengkapi dengan potongan daging rendang, emping goreng dan bawang goreng ini dibanderol sekitar Rp37.000.

6. Ubud Crispy Duck

Ketika kamu datang ke restoran ini, kamu tidak hanya akan menikmati suasana uniknya, bukan? Kamu pasti datang dengan perut lapar. Selanjutnya, kamu akan menanyakan menu paling enak dan menu spesial yang ada di Bong Kopitown.

Salah satu menu yang juga merupakan menu favorit pelanggan resto ini adalah Ubud Crispy Duck. Menu ini adalah menu fancy yang pastinya akan mengenyangkan. Dalam Ubud Cripsy Duck kamu akan menemukan nasi liwet beraroma harum rempah yang menggugah selera.

Lalu, ada sambal bawang, pecel lengkap dengan lalapnya. Dan yang terpenting adalah bebek setengah ekor yang digoreng garing. Bebek goreng tersebut dimasak dalam minyak panas sehingga bagian kulitnya terasa garing. Tergiur? Harganya hanya sekitar Rp58.000.  

7. Grandma’s Porridge

Acungkan tangan yang suka sarapan bubur di pagi hari? Grandma’s Porridge siap mengisi tenagamu di awal hari sebelum berakivitas.

Grandma’s Porridge adalah bubur klasik yang diberi topping potongan daging ayam filet yang digoreng. Lalu, ada kerupuk pangsit, taburan daun bawang dan bahan lainnya. Semangkuk bubur ini dibanderol sekitar Rp16.000 – Rp17.000.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram