10 Menu Carpentier Paling Enak, Café Unik Bergaya Kolonial

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 8 September 2021

Sebagai salah satu kota dengan surga kulinernya yang unik, mencari tempat makan yang nyaman dengan harga terjangkau di Surabaya tidaklah sulit. Restoran, café dan tempat makan lain dengan berbagai konsep tersebar di sudut-sudut Kota Pahlawan ini. Carpentier Kitchen adalah salah satu café sekaligus tempat nongkrong yang menjadi destinasi kuliner terkenal di kota ini.

Terletak di Jalan Untung Suropati No. 83, Surabaya, Carpentier Kitchen mempunyai konsep yang unik yang mengabungkan café dengan tempat belanja yang menjual berbagai barang bergaya vintage, seperti fesyen, aksesoris dan furnitur. Menu-menu enak apa saja yang disajikan di Carpentier Kitchen? Simak informasinya berikut ini ya!

1. Baked BBQ Chicken

Menu berupa daging ayam panggang ini harganya sekitar Rp44.000. Jangan kaget ketika kamu melihat porsi menu ini. Daging panggang berbalut saus BBQ yang dihidangkan berukuran jumbo. Harga di atas sepadan dengan ukuran dan rasa menu ini.

Kentang goreng sebagai makanan pelengkapnya tidak kalah besar. Potongan kentang yang digoreng dalam minyak panas ini berukuran besar-besar, tidak seperti kentang goreng yang sering kita lihat.

Meskipun digoreng, namun tekstur kentang yang dibumbui bumbu pedas ini tetap lembut. Saus BBQ yang dibalurkan pada daging terasa pas di lidah, meskipun sedikit pedas. Nah, menu ini merupakan menu yang mengenyangkan karena terdapat potongan sayuran dan jamur yang melengkapinya.

2. Penne and Cheese

Menu kedua adalah menu istimewa bagi penggemar pasta keju. Di Carpentier Kitchen, ada menu penne pasta saus keju yang lezat. Menurut keterangan yang tertera dalam menu di café ini, penne pasta racikan mereka menggunakan tiga jenis keju.

Pasta yang legit dicampur dengan saus keju yang melimpah adalah kombinasi sempurna yang menghasilkan rasa lezat. Penne and Cheese ini tidak ditambah dengan bahan lain. Jadi, di dalamnya memang hanya ada penne pasta dan saus keju yang diberi taburan parsley di atasnya.

Satu porsi pasta ini dibanderol sekitar Rp51.000. Saus keju yang kental bikin ngiler pasti akan jadi bagian paling dicari dari menu Penne and Cheese dari Carpentier.

3. Virginia Cheese Wedges

Menu yang ini bukanlah menu utama melainkan camilan. Tapi satu porsinya cukup mengenyangkan lho. Virginia Cheese Wedges ini harganya Rp22.000 ini adalah kentang yang dipotong memanjang dan digoreng dalam minyak panas dalam waktu beberapa menit saja.

Menu yang berasal dari Belgia ini diberi saus keju yang melimpah. Saus keju tersebut kemudian disiramkan ke atas potongan kentang goreng beserta herb mayo-nya.

Lalu, parsley yang ditabur di atasnya membuat cita rasa keju dan kentang menjadi lebih sedap. Camilan ini pas dinikmati ketika nongkrong sambil menikmati ambience café yang unik.

4. Carpentier Ultimate Burger 

Orang bilang Carpentier Kitchen punya menu burger yang jadi menu unggulan. Ini tidak salah. Café ini memang punya burger yang super lezat. Burger khas café yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini menggunakan komposisi yang berbeda. Bun burger-nya pun dibuat sedikit lebih spongey.

Lima lapis burger super besar ini terdiri dari sayuran hidroponik yang menyehatkan, daging patty buatan sendiri, keju mozarella berkualitas tinggi, saus jamur yang lezat dan daging sapi asap yang gurih.

Terakhir, lapisan burger tersebut ditutup dengan ekstra keju lalu diberi saus BBQ. Menu seksi penghilang lapar yang ampuh ini harganya sekitar Rp63.000.

5. Original Pancake

Selain french fries-nya yang terkenal seantero Surabaya, Original Pancake dari Carpentier Kitchen pun tidak kalah laris. Setangkup pancake dengan rasa original ini bisa menjadi teman ngemil yang enak lagi cukup mengenyangkan saat kamu sedang tidak ingin makan berat.

Pancake yang lembut disiram dengan sirup maple yang manis adalah kombinasi sederhana tapi lezat. Variasi lain dari menu ini adalah Punta Cana Pancake, Chocolate Pancake with Nutella, Playa Del Amor Pancake dan Banana Cinnamon Pancake. Semua menu dibanderol mulai dari Rp34.000 – Rp40.000.

6. Willa’s Chicken

Willa’s Chicken merupakan salah satu signature menu dari Carpentier Kitchen. Menu ini merupakan daging ayam panggang bagian paha yang dibalut dengan saus jamur creamy yang sedap. Menu ini dihidangkan dengan potongan kentang goreng.

Willa’s Chicken adalah menu favorit sejak pertama kali dirilis. Racikan bumbu yang digunakannya cocok dengan selera kebanyakan orang, baik anak kecil maupun orang dewasa. Ayo pesan segera sebelum Carpentier Kitchen tutup. Harganya hanya berkisar Rp68.000.

7. Hotdog

Carpentier Kitchen merupakan café dengan menu makanan yang lengkap dari mulai menu sarapan sampai menu makan utama tersedia di sini. Untuk kamu yang terbiasa sarapan, Carpentier Kitchen punya menu hotdog yang lezat untuk menu sarapanmu.

Menu lezat ini menggunakan roti yang lembut. Di dalamnya terdapat sayuran, dan saus BBQ ala Carpentier. Dan yang paling utama adalah sosis sapi bratwurst yang digunakan sebagai isian utama menu ini. Sosis bratwurst merupakan sosis khas Jerman yang sudah terkenal dengan kelezatannya.

Di Amerika Utara, sosis bratwurst dibuat menggunakan daging babi. Tapi di Carpentier Kitchen, sosisnya terbuat dari daging sapi muda yang lezat. Kelezatan sosisnya berasal dari bahannya yang hanya menggunakan daging sapi muda.

Hotdog ala Carpentier Kitchen dijual seharga kira-kira Rp59.000. Hidangan ini lengkap disajikan dengan kentang goreng yang renyah.

8. Tom Yum Soup

Sup tom yum yang pedas bisa menjadi hidangan yang menghangatkan tubuh saat kamu berwisata kuliner malam hari. Sup berbumbu rempah yang kaya rasa ini banyak divariasikan dengan tambahan bahan makanan lain, misalnya saja seafood, daging sapi dan ayam.

Kalau di Carpentier Kitchen, kamu akan menemukan hidangan sup tom yum dengan aneka seafood yang segar di dalamnya. Menu ini dijual dengan harga sekitar Rp39.000. Sup tom yum yang pedas nan segar akan jadi menu lezat saat kamu sedang menginginkan makanan berkuah yang kaya bumbu.

9. Salmon Teriyaki

Di masa sekarang, kita pasti sudah mengenal tentang saus teriyaki. Saus khas Jepang yang dibuat dari shoyu, mirin, dan gula ini sering digunakan untuk memasak makanan berbahan daging sapi, ayam atau ikan-ikanan.

Nah, kelezatan saus teriyaki bisa kamu rasakan pada menu salmon berikut ini. Potongan daging ikan salmon yang gurih berpadu dengan baik dengan saus teriyaki.

Di dalam menu ini sudah terdapat nasi, potongan mentimun dan bahan lainnya. Carpentier Kitchen menawarkan harga sekitar Rp75.000 untuk satu porsi salmon lezat ini.

10. Grilled Shrimp

Sedang ingin makan seafood? Nah, kamu berada di tempat yang tempat. Café bernuansa klasik ini menawarkan hidangan berupa seafood yang dipanggang dengan bumbu madu. Rasa manis dan gurih bumbunya menyerap ke dalam dagingnya.

Kelezatan udang semakin meningkat dengan adanya saus lemon dan ketumbar yang segar. Semua ini bisa kamu dapatkan di Carpentier Kitchen, harganya berkisar Rp49.000.

Nah, itulah 10 menu Carpentier Kitchen yang menggiurkan. Konsep yang memadukan tempat makan dan tempat belanja merupakan sebuah ide unik yang berhasil menarik minat pengunjung. Tempat ini jadi destinasi sempurna bagi kamu penyuka barang-barang klasik bergaya jadul sekaligus tempat yang asyik untuk bersantap dengan nyaman di tengah kota.

Café ini punya banyak hal atraktif yang bisa kamu nikmati mulai dari arsitekturnya, dekorasi, detail bangunan, furniture dan semuanya. Tempat sempurna untuk dijadikan sebagai latar berfoto. Tertarik kesini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram