Cobain Berbagai Menu CFC yang Paling Enak Ini, Yuk!

Ditulis oleh Syuri

California Fried Chicken, atau lebih dikenal dengan nama panggilan CFC, adalah salah satu restoran cepat saji yang menyediakan ayam goreng crispy. Orang-orang mungkin mengira CFC merupakan merk dagang luar negeri, padahal CFC asli Indonesia, loh! Perusahaan ini di bawah naungan PT. Pioneerindo Gourmet International.

Slogan CFC, “Bukan Cuma Ayam” begitu melekat di benak kita, bukan? Karena CFC merk lokal, makanya perusahaan ini bisa menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Walaupun menu-menunya terkesan ala Barat, tapi cita rasanya masih masuk dan disukai orang lokal. Ingin tahu ada apa saja menu CFC yang paling enak? Keluyuran akan memberi tahu kamu di bawah ini.

Paket Astaga

Pertama-tama ada paket Astaga. Paket ini merupakan paket yang lengkap dan harganya terjangkau. Dalam satu paket, kamu akan mendapatkan nasi, ayam, dan minuman. Berikut beberapa paket Astaga yang yummy banget.

1. Paket Astaga 2

paket astaga 2

Paket Astaga 2 bisa dibilang paket yang paling klasik. Ada nasi, ayam pilihan kamu, dan minuman soda. Sudah paling standar gerai fast food banget. Siapa yang bisa menolak kelezatan ayam krispi dan nasi hangat? Terus, minumnya soda dingin pula. Pasti langsung lega, deh, tenggorokan!

2. Paket Astaga 5

astaga 5_

Untuk kamu yang ingin mencicipi menu burger yang mengenyangkan, pilihlah Paket Astaga 5. Menu ini terdiri dari California Burger, French Fries dan juga satu botol minuman segar. Satu paket spesial ini bisa kamu bawa pulang dengan merogoh kocek sebesar Rp45.000-an saja.

3. Paket Astaga 4

astaga 4

Kalau paket yang ini agak berbeda karena ayamnya tidak seperti biasanya. Ayam CFC yang kali ini tidak memiliki tulang. Namanya adalah Chicken Kranz. Keluyuran akan memperkenalkannya juga nanti di bagian bawah. Chicken Kranz bisa dibeli sendiri maupun satu paket seperti pada Paket Astaga 4 ini, ya.

Paket Menu Spesial Krispi Kalasan

Selanjutnya ada menu spesial Krispi Kalasan. Kalau menu-menu di bagian ini terdiri dari makanan berat yang rasanya Indonesia banget, yakni Ayam Kalasan Berikut ulasannya:

1. Paket Krispi Kalasan

krispi kalasan_

CFC selalu berinovasi dengan menghadirkan menu makanan dan minuman bercita rasa Nusantara. Salah satunya adalah Ayam Krispi Kalasan. Menu ini adalah hasil modifikasi dari menu tradisional, Ayam Kalasan yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah, yang membuat menu ini istimewa adalah sajian ayamnya yang krispi, manis dan gurih. Dalam satu Paket Krispi Kalasan, kamu akan mendapatkan satu porsi nasi, satu potong ayam dan juga sambal terasi pedas yang menggugah selera.

Ah, siapa yang bisa menolak camilan enak? Ayam yang digoreng renyah dalam ukuran bite size, bawang bombai balut tepung yang kriuk-kriuk, kentang goreng, atau bahkan campuran dari semuanya? Yuk, cobain Sides alias makanan selingan CFC berikut ini!


1. Chicken Kranz

chicken kranz

Seperti yang sudah Keluyuran singgung di atas, ini adalah Chicken Kranz. Terbuat dari ayam tanpa tulang. Mirip seperti nugget tapi dalam ukuran super mega jumbo! Dijamin puas nyemilin ini.

2. Chicken Pop

chicken pop

Kalau kamu lebih suka ayam yang potongannya kecil-kecil pas dengan ukuran mulut kita alias bite size, pilih Chicken Pop. Dagingnya lembut banget karena menggunakan daging olahan. Terus, balutan tepungnya itu beda dari chicken nugget maupun ayam krispi pada umumnya. Dicocol sama saus sambal makin nikmat, deh.

3. Cheesy Fries

cheesy fries

Berbeda dengan kentang goreng reguler pada umumnya, Cheesy Fries ini merupakan kentang goreng yang dilumuri dengan saus keju gurih! Cocok buat yang tidak suka pedas. Tapi, kalau kamu masih mau sensasi pedas menggigit, bisa tambah saus sambal CFC juga.

4. Chicken Strips

chicken strips

Ini menu yang tidak ada di restoran cepat saji lainnya, cuma CFC yang punya. Sudah trademark CFC pokoknya! Nama menunya adalah Chicken Strips.

Dalam satu pesanan Chicken Strips, kamu akan mendapatkan tiga buah daging ayam berpotongan panjang yang dibalut dengan kulit renyah. Kalau menurut saya adonan krispinya itu mirip dengan yang digunakan pada Onion Ring di bawah ini.

5. Onion Ring

onion ring

Siapa yang males banget makan bawang-bawangan? Mungkin kamu akan berubah pikiran jika mencoba Onion Ring CFC. Soalnya, rasa bawang bombainya itu tidak kentara, ketutup sama enaknya bumbu tepung renyah Onion Ring tersebut. Lebih enak lagi kalau Onion Ring-nya dicocol ke saus, yum yum.

6. Mix Combo A

mix combo a

Kalau kamu bingung mau pilih snack apa, atau mau lebih hemat supaya tidak membeli terlalu banyak menu, ini ada menu hemat. Mix Combo A adalah paket berisi 3 pilihan snack yang terdiri dari French Fries, Chicken Pop, dan Chicken Strips.

7. California Burger

california burger

Kalau tadi kamu melihat California Burger dalam paket, nah, kamu sebenarnya bisa membeli menu ini secara sendiri. Kalau misalnya kamu lagi tidak mood makan kentang goreng dan minum soda yang tersedia pada Paket Astaga, pilih langsung California Burger-nya saja.

Selain Ayam Kalasan, CFC pun menghadirkan menu spesial dengan sambal maranggi, lho. Berikut daftar menu yang bisa kamu coba cicipi:

1. Paket Maranggi 1

paket maranggi 1_

Menu yang pertama, ada Paket Maranggi 1. Menu ini terdiri dari satu porsi nasi, ayam, bakso ayam, sambal maranggi dan juga satu botol minuman bersoda. Menu satu ini jelas bisa bikin kamu kenyang, apalagi dengan hadirnya sambal maranggi manis pedas yang bikin nagih.

2. Beef Burger Sambal Maranggi

beef burger maranggi_

Selanjutnya, ada Beef Burger Sambal Maranggi. Ya, menu ini sangat unik sekali, bukan? Jika biasanya kita mencicipi burger dengan saus keju atau tomat, tak ada salahnya mencoba burger dengan sambal maranggi dari CFC ini. Rasanya? Unik dan lezat!

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram