Rekomendasi 10 Menu Ding Tea yang Paling Enak

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 6 September 2021

Ding Tea adalah sebuah merek milk tea yang berasal dari Taiwan. Merek minuman ini adalah salah satu yang paling banyak digemari oleh pelanggan. Berbeda dengan milk tea dari merek lain, alih-alih menggunakan teh bubuk, Ding Tea menawarkan minuman teh dengan menggunakan bahan teh daun asli. Hal ini menjadi sebuah keunggulan yang dipunyai Ding Tea dibandingkan dengan merek lain.

Ding Tea menyajikan lima tea base untuk menunya, yaitu teh hitam, teh hijau, oolong, puerh, teh hijau klasik. Dari kelima teh ini, Ding Tea membuat racikan teh yang sangat lezat bagi pelanggannya. Penasaran dengan menu paling lezat dari gerai teh yang berasal dari Taiwan ini? Kita lihat lebih dekat yuk menu-menunya! Kami sudah merangkum 10 daftar menu paling enak di Ding Tea yang mesti kamu coba.

1. Taro Milk Tea

Taro Milk Tea

Siang hari yang panas memang tepat menikmati minuman segar dengan cita rasa lembut seperti Taro Milk Tea. Penyuka minuman manis pasti akan menyukai rasa minuman ini.

Milk tea rasa taro sejatinya sudah popular di Taiwan sejak tahun 1980-an, namun baru popular di Indonesia tahun 2000-an. Ciri khas dari milk tea rasa taro adalah warnanya yang ungu. Warna ungu ini tidak didapat dari pewarna buatan melainkan dari bahan baku yang digunakan, yaitu ubi ungu.

Taro Milk Tea yang racikan Ding Tea adalah varian yang wajib kamu coba. Ada dua ukuran yang tersedia, jika kamu masih ragu dengan rasanya, silakan pesan ukuran kecil yang dibanderol sekitar Rp22.000.

2. Hokkaido Milk Tea

Hokkaido Milk Tea adalah salah satu best seller menu dari Ding Tea. Ada kemiripan rasa dengan Hokkaido Coffee, namun Hokkaido Milk tea lebih creamy dan lebih lembut. Bagi penyuka teh, pasti Hokkaido Milk Tea akan lebih disukai pasalnya hint tehnya menghasilkan aroma unik tersendiri.

Tambahkan grass jelly untuk rasa lebih meriah. Grass jelly yang lembut berpadu dengan minuman yang creamy tentu akan menjadi perpaduann yang sempurna. Menu ini harganya sekitar Rp23.000 untuk kemasan kecil, sementara itu Rp28.000 untuk kemasan besarnya. Kamu pilih yang mana?

3. Winter Melon Milk Tea

Winter Melon Milk Tea

Cuaca panas berarti waktunya menikmati Winter Melon Milk Tea. Menu ini adalah menu yang menyegarkan. Aroma winter melon-lah yang berperan sebagai bahan utama varian ini membuat menu ini terasa sedap.

Winter melon atau yang akrab disebut dengan buah kundur atau beligo buah yang kaya akan kandungan antioksidan. Buah ini diyakini mampu menurunkan berat badan. Nah, ekstra buah yang segar dan banyak khasiatnya ini bisa kamu dapatkan di Ding Tea.

Ia muncul dalam varian milk tea yang lezat. Yang mengejutkan adalah aroma dan rasa winter melon ternyata bisa berpadu dengan baik dan menghasilkan rasa yang nikmat. Apakah kamu tidak penasaran? Minuman segar ini dibanderol sekitar Rp22.000 – Rp25.000.

4. Strawberry Green Tea

Strawberry Green TeaSumber: ubereats.com

Tak pernah terpikirkan bahwa rasa buah stroberi yang asam manis bisa berpadu cocok dengan rasa green tea. Yang kita tahu teh yang paling sering dijadikan sebagai base pembuatan minuman adalah teh hitam yang lebih pekat dan aromanya lebih kuat.

Namun, kali ini Ding Tea menunjukkan bahwa teh hijau bisa jadi base minuman yang lezat. Ini terbukti pada menu Strawberry Green Tea yang dibanderol seharga kurang lebih Rp19.000 – Rp23.000.

Racikan unik Ding tea pada varian menu ini menghasilkan rasa yang bikin pelanggan penasaran. Varian ini sudah tidak perlu ditambahkan topping apa pun. Cukup sirup stroberi dan green tea saja sudah menghasilkan rasa yang sedap.

5. Passion Fruit Green Tea

Passion Fruit Green TeaSumber: facebook.com

Passion fruit atau markisa adalah buah yang biasa dibuat sebagai minuman. Buah aslinya berbentuk bulat dan mempunyai selaput berwarna kuning pada bijinya. Selain digunakan sebagai campuran minuman, markisa bisa digunakan sebagai campuran salad.

Rasanya yang segar menjadikan markisa disukai. Ding Tea tidak mau menyia-nyiakan buah tropis ini. Maka dari itu, dibuatkan satu menu minuman yang menyegarkan yang ternyata menjadi minuman best seller. Passion fruit Ding Tea dibanderol sekitar Rp19.000 – Rp23.000.

6. Jasmine Green Milk Tea

 Jasmine Green Milk tea

Siapa yang bisa menolak kesegaran teh hijau Ding Tea yang satu ini. Kamu yang menyukai teh dengan cita rasa ringan pasti akan menyukai Jasmine Green Milk Tea berikut ini. Racikan tehnya pas. Disajikan dengan es batu pun tidak membuat tehnya hambar. Inilah kelebihan dari Ding Tea.

Satu cup Jasmine Green Milk Tea bisa membuat rasa hausmu hilang. Nah, bisa langsung pesan ukuran yang besarnya yang dijual seharga kurang lebih Rp23.000. Haus hilang, segar datang. Kamu pun akan lebih bersemangat menjalankan kegiatanmu. 

7. Matcha Milk Tea

Varian teh yang banyak disukai adalah matcha salah satunya. Meskipun sama-sama terbuat dari teh hijau tapi matcha mempunyai rasa yang lebih pahit. Namun, rasa pahit inilah yang membuat matcha menarik.

Rasa yang tergolong unik ini dimanfaatkan oleh Ding Tea untuk menghasilkan varian minuman yang lezat. Segelas Matcha Milk Tea menjadi minuman segar yang pasti bikin nagih. Oh, ya untuk kamu yang penasaran dengan harganya, menu ini harganya sekitar Rp22.000.

8. Lychee Yakult

Lychee YakultSumber: facebook.com

Meskipun kerap kali digunakan sebagai bahan campuran minuman, tapi leci sebetulnya mempunyai rasa yang aneh mengarah ke asam, plus aromanya yang cukup kuat. Buah leci mempunyai tekstur yang lembut mirip anggur.

Kamu akan kaget betapa yakult yang menjadi rasa bahan yang bisa menciptakan rasa yang sedap pada sebuah minuman. Apalagi disantap selagi dingin. Ingin tahu sensasi rasanya? Menu ini harganya sekitar Rp22.000. Cicipi sendiri kesegaran menu ini, ya!

9. Taro Jasmin Green Latte 

Taro Jasmin Green Latte

Setelah sukses dengan varian Taro Milk Tea, Ding Tea merilis satu varian lagi yang menggunakan taro. Dalam varian ini taro yang manis dan creamy dipadukan dengan Jasmine Green Tea Latte yang.

Jika kamu mengira paduan rasa ini akan menghasilkan rasa yang aneh, rasanya kamu harus mencicipinya langsung sebelum menilainya. Menu yang terkesan kompleks ini justru merupakan menu sedap. Sama seperti menu green tea latte lainnya, Taro Jasmine Green Tea Latte ini harganya sekitar Rp19.000 – Rp23.000. 

10. Jasmine Green Tea

Jasmine Green Tea

Di antara menu yang ada di Ding Tea, Jasmine Green Tea adalah menu yang paling sederhana namun mempunyai cita rasa yang kaya. Aroma jasmine dan green tea menghasilkan rasa teh klasik yang sedap. Karena disajikan dingin, varian ini menjadi lebih istimewa.

Jika kamu menghindari menu yang terlalu manis atau terlalu kompleks, Jasmine Green Tea adalah pilihan yang tepat. Momen nongkrongmu akan terasa lebih ceria dengan adanya teh beraroma melati yang lezat.

Beruntung, menu ini dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis, yaitu sekitar Rp15.000 untuk ukuran kecil, dan ukuran besarnya adalah hanya Rp18.000.

Nah, itulah 10 menu Ding Tea paling enak yang bisa jadi rekomendasi pas saat kamu hangout bersama teman-teman. Ding Tea sering mengadakan diskon dan promo lho di setiap bulannya. Apalagi untuk kamu pengguna medsos aktif, Ding Tea selalu membagi informasinya lewat platform media sosial mereka.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram