11 Menu J.CO Donuts Paling Enak yang Wajib Kamu Coba

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

J.CO Donuts merupakan waralaba yang menjual donat, kopi, dan yogurt beku. Brand ini sudah ada di Indonesia sejak tahun 2006. Hingga saat ini sudah banyak cabang J.CO Donut yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kelezatan J.CO Donuts memang sudah tak perlu diragukan lagi. Merk ini menawarkan donat dengan roti yang empuk dan topping atau filling yang lain dari yang lain. Kamu tidak bakal menemukan rasa-rasa yang ditawarkan J.CO Donuts ini di restoran donat lainnya. Nah, kalau kamu baru pertama kali mencoba J.CO Donuts, Keluyuran akan memberikan beberapa rekomendasi menu yang wajib kamu coba!

1. Avocado Dicaprio

Avocado Dicaprio

Donat dengan rasa green tea mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika kali ini J.CO Donuts menawarkan donat dengan rasa alpukat? Ya, Avocado Dicaprio adalah salah satu masterpiece J.CO Donuts yang selalu laris di setiap store.

Donat ini memiliki rasa alpukat yang cukup kuat. Sebagai pemanisnya, J.CO Donuts juga memberikan taburan serpihan coklat di bagian pinggir donatnya. Menu donat yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan ketika membeli donat di J.CO. Pasalnya, sampai saat ini masih jarang restoran donat lain yang menjual donat dengan rasa alpukat.

2. Oreology

Oreology

J.CO Donuts memang selalu kreatif dalam membuat berbagai rasa donat yang mungkin belum pernah kamu temukan sebelumnya. Nah, yang satu ini adalah varian donat yang sudah dijual sejak pertama kali J.CO Donuts membuka gerainya di Indonesia. Adalah Oreology yang merupakan donat dengan taburan biskuit Oreo yang sudah dihancurkan menjadi sangat lembut seperti bubuk.

Pembuatan Oreology ini sebenarnya cukup simple karena donatnya hanya perlu diberi olesan cokelat putih cair. Kemudian, donat yang sudah berlumur cokelat putih diberi taburan bubuk Oreo. Hmm.. Rasanya enak banget dan tidak terlalu manis!

3. Copa Banana

Copa Banana

Bukan J.CO Donuts namanya jika tidak selalu berusaha membuat rasa donat yang unik dan bikin ketagihan. Bagi kamu yang suka buah pisang, J.CO Donuts juga memiliki varian donat pisang, yakni Copa Banana.

Warna donatnya sendiri cokelat, tidak berwarna kuning layaknya donat pisang dari merk-merk lainnya. Bagian dalam donat diisi dengan banana custard cream. Sementara di bagian luar dilapisi dengan dark chocolate yang rasanya tidak terlalu manis. Sebagai garnish, ada juga topping berupa banana custard cream yang dibentuk spiral di atas donatnya.

4. Alcapone

Alcapone

Donat yang diberi taburan kacang tanah mungkin sudah sangat familiar di lidahmu. Kini, kamu harus mencoba donat dengan topping jenis kacang lainnya. Alcapone juga merupakan donat terlaris di J.CO Donuts. Topping donatnya menggunakan kacang almond yang tidak dihaluskan. Kacang almond utuh dibuat menjadi topping donat ini.

Untuk membuat cita rasa kacang almondnya jadi lebih gurih, kacang almondnya dipanggang terlebih dahulu dan diiris tipis. Sebelum diberi taburan kacang almond, donatnya terlebih dahulu dicelupkan ke dalam cokelat putih cair. Donat Alcapone ini terasa gurih dan nikmat ketika kamu memakannya langsung sesaat setelah membelinya.

5. Tira Miss U

Tira Miss U

Selain terkenal akan donatnya, J.CO Donuts juga terkenal dengan kopinya yang nikmat. Namun, jika kamu bukan pecinta kopi tapi tertarik untuk mencoba donat dengan rasa kopi, J.CO menyediakan varian donat yang diberi nama Tira Miss U.

Sesuai dengan namanya, donat ini memiliki rasa tiramisu yang cukup kuat. Rasa tiramisu tersebut berasal dari krim tiramisu yang dijadikan filling donat. Sementara untuk bagian luarnya juga dioles dengan cokelat tiramisu dan diberi taburan bubuk cokelat.

Rasa donat ini mungkin lebih manis jika dibandingkan dengan Alcapone atau Oreology. Akan tetapi, Tira Miss U sendiri masuk dalam jajaran menu best seller yang wajib kamu coba.

6. Crunchy Crunchy

Crunchy Crunchy

Yang satu ini juga bisa dikatakan sebagai menu donat yang jarang bisa ditemukan di merk donat lainnya. Crunchy Crunchy menggunakan sereal cornflakes dengan rasa cokelat. Jadi, ketika kamu menggigit donat ini, kamu akan merasakan renyahnya sereal cornflakes rasa cokelat.

Bagian luar donat ini dicelup ke dalam krim rasa susu cokelat. Kemudian, baru di atasnya diberi taburan cornflakes cokelat. Mengingat donat ini menggunakan topping sereal sarapan pagi, maka kamu harus segera menghabiskannya setelah membeli agar kamu tidak kehilangan kerenyahan cornflakes-nya.

7. Caviar Chocolate / Strawberry

Caviar Strawberry

Tak dapat dipungkiri bahwa donat dengan topping caviar masih sangat diminati. Kali ini, Keluyuran hendak memperkenalkan donat dengan topping caviar rasa cokelat maupun stroberi. Yang dimaksud caviar di sini adalah topping yang bentuknya memang menyerupai caviar.

Sama seperti ketika kamu membeli Crunchy Crunchy, kamu pun harus segera menghabiskan varian Caviar Cholate atau Strawberry ini setelah membelinya. Topping tidak akan terasa kerenyahannya jika donatnya sudah disimpan berhari-hari.

8. Avocado Frappe

Avocado Frappe

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, J.CO Donuts juga menyediakan minuman kopi. Namun, siapa sangka jika minuman kopi yang ditawarkan J.CO memang beragam? Kalau kamu ingin memesan minuman di J.CO, kamu wajib mencoba Avocado Frappe-nya.

Minuman ini dibuat dari espresso shot yang diblender dengan es batu, susu, dan bubuk alpukat. Kemudian, di bagian atas diberi topping berupa mocha cream dan diberi garnish berupa taburan serpihan cokelat.

9. V60 Drip

V60 Drip

Penikmat kopi hitam murni wajib mencoba menu V60 Drip dari J.CO Donuts. Ini merupakan kopi yang disajikan dengan metode V60 pour untuk menghasilkan cita rasa kopi otentik dan nikmat. Yang membuat minuman ini spesial adalah penggunaan biji kopi premium.

V60 Drip hanya tersedia dalam penyajian panas. Kamu bisa menyeruput kopi ini bersama dengan sepotong Glazzy Donut – donat polos yang dioles dengan madu.

10. J.Pops

J.Pops

Kalau bingung memilih rasa donat yang kamu ingin coba, beli saja J.Pops. Ini juga merupakan salah satu menu terlaris dari J.CO Donuts. J.Pops adalah 24 buah donat berukuran kecil yang dikemas dalam sebuah kotak.

Yang menarik dari J.Pops adalah donatnya bervariasi. Ada 12 varian donat populer dari J.CO yang terdapat dalam kotak J.Pops. Kamu bisa menikmati donat dengan rasa Alcapone, Coco Loco, Why Nut, Heaven Berry, dan masih banyak lagi.

11. J.Cool

J.Cool

Selain donat dan kopi, menu wajib yang ditawarkan J.CO Donuts adalah yogurt beku, J.Cool. Rasa yogurt pada J.Cool sangat terasa sehingga kamu akan mendapati rasa kecut yang cukup kuat pada rasa original-nya. Jika ingin rasa yang tidak terlalu kecut, pilih yogurt beku dengan rasa blueberry.

Agar rasa J.Cool semakin nikmat, berikan tambahan topping. J.CO Donut menyediakan aneka topping untuk yogurt bekunya, mulai dari buah-buahan, nata de coco, dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk mencoba menu-menu J.CO Donuts di atas? Yuk, segera rencanakan kunjunganmu ke J.CO. Bagi kamu yang belum pernah ngopi di Starbucks, cek artikel cara pesan minuman di Starbucks Coffee ini untuk menambah wawasanmu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *