Ini Dia 13 Menu Dunkin Donuts Paling Enak dan Favorit

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dunkin Donuts merupakan brand restoran waralaba dari Amerika Serikat yang mengkhususkan menjual donat dan kopi. Merk ini masuk ke Indonesia pada tahun 1985. Dunkin Donuts merupakan brand donat luar yang bertahan di Indonesia. Bahkan, jauh sebelum Krispy Kreme masuk ke Indonesia, Dunkin sudah lebih dulu menguasai pasar di negara kita.

Jika dulu Dunkin Donuts hanya fokus menjual aneka macam donat dan kopi, kini restoran ini sudah mulai menjual menu lain. Ada sandwich, croissant, dan flatbreads yang juga ditawarkan di setiap gerai Dunkin Donuts Indonesia. Nah, ingin tahu menu andalan yang paling banyak dipesan di Dunkin Donuts? Simak ulasan lengkap dari Keluyuran ini.

1. Smiley Donut

Smiley Donut

Smiley menjadi salah satu donat paling laris dan dicari di Dunkin Donuts. Tampilannya yang lucu membuat donat varian ini sangat disukai – terutama oleh anak-anak. Donat yang satu ini dilapisi dengan krim pisang. Kemudian, di bagian dalamnya diberi kombinasi antara krim pisang dengan vanilla custard. Untuk mempercantik tampilan donatnya, di bagian atas dibuat emoticonsmile” dari saus cokelat.

2. Icy Cool Blueberry Donut

Icy Cool Blueberry

Selain Smiley Donut, ada varian donat lainnya yang juga disukai oleh anak-anak, yakni Icy Cool Blueberry. Donat ini diberi taburan meses berwarna biru yang dibuat dari cokelat, rasa blueberry, dan sedikit sentuhan mint. Ketika digigit, kamu akan merasakan rasa yang manis dan sensasi dingin.

Yang membuat Icy Cool Blueberry ini terlihat menarik adalah hiasan berupa sepasang mata di bagian atas donat. Hiasan sepasang mata dibuat dari white chocolate dan butiran cokelat. Kalau dilihat sekilas, Icy Cool Blueberry Donut ini mirip seperti emoticon wajah yang takjub.

3. Peanut Donut

Peanut Donut

Donat klasik yang satu ini dianggap sebagai masterpiece dari Dunkin Donuts. Rasanya ada yang kurang jika kita membeli Dunkin Donuts tanpa membeli donat dengan taburan kacang di atasnya ini. Peanut Donut sudah pasti disukai oleh semua kalangan. Donat yang dilapisi dengan selai cokelat ini diberi taburan kacang. Cita rasa manis dan gurih akan bisa langsung kamu rasakan ketika pertama kali menggigitnya.

4. Strawberry Frost Donut

Strawberry Frost

Jangan lewatkan menu donat yang satu ini kalau kamu membeli setengah lusin atau selusin Dunkin Donuts. Strawberry Frost adalah donat yang dilapisi dengan selai susu stroberi. Yang membuat rasanya semakin istimewa adalah adanya taburan sprinkles warna-warni di atasnya. Saat digigit, sprinkles ini terasa pecah di dalam mulut. Rasa selai stroberinya pun tidak terlalu manis sehingga tidak bikin eneg.

5. Cheese Topping Donut

Cheese Topping Donut

Kalau jenis donat yang satu ini termasuk dalam donat klasik seperti Peanut Donut. Akan tetapi, di Dunkin Donuts kamu harus membayar lebih mahal untuk donat keju klasik ini. Pasalnya, Cheese Topping Donut tidak masuk dalam daftar donat sejenis Peanut, Strawberry Frost, dan Icy Cool Blueberry.

Cheese Topping Donut tetap menjadi favorit konsumen walaupun harganya dijual lebih mahal. Kejunya yang gurih berpadu dengan roti donat yang empuk membuat jenis donat ini sangat disukai oleh pelanggan Dunkin Donuts.

6. Black Cheese Topping Donut

Black Cheese Topping Donut

Sama seperti Cheese Topping Donut, Black Cheese Topping ini juga masuk dalam daftar donat yang harganya lebih mahal dibanding jenis-jenis donat lainnya. Kalau kamu suka perpaduan antara cokelat dan keju, kamu pasti menyukai varian donat yang satu ini.

Black Cheese Topping merupakan donat yang dicelup ke dalam cokelat cair. Di bagian pinggir donat diberi taburan keju parut yang cukup banyak. Menu yang satu ini juga wajib banget kamu beli saat berada di Dunkin Donuts.

7. Chocolate/Strawberry Filling Donut

Strawberry Filling

Menu yang satu ini sudah ada sejak Dunkin Donuts membuka gerai pertamanya di Indonesia. Ya, Chocolate dan Strawberry Filling Donut. Berbeda dari varian donat lain yang memiliki lubang di bagian tengahnya, donat jenis ini tidak memiliki lubang di bagian tengahnya alias rotinya sangat penuh.

Sesuai dengan namanya, di bagian dalam donat ini diisi dengan selai cokelat atau selai stroberi. Menariknya, selai stroberi yang menjadi isian donat ini memiliki rasa manis dan asam layaknya buah stroberi asli. Kemudian, donat ini dicelup ke dalam gula halus. Wah, benar-benar donat klasik tapi tak pernah lekang oleh waktu, ya!

8. BS Beef Pastrami Sandwich

BS Beef Pastrami Sandwich

Selain menyajikan menu manis, Dunkin Donuts juga menawarkan menu yang tasty untuk penyuka rasa asin dan sedap. BS Beef Pastrami Sandwich adalah menu yang cukup favorit di Dunkin Donuts. Roti sejenis hot dog diisi dengan daging sapi, keju, dan aneka sayuran.

Rempah-rempah dari daging sapinya tidak terlalu pekat sehingga kamu tidak bakalan eneg menyantap sandwich ini. Sayuran yang dipakai juga masih segar, lho!

9. CS Smoked Chicken Sandwich

CS Smoked Chicken Sandwich

Sama seperti BS Beef Pastrami Sandwich, CS Smoked Chicken Sandwich ini sejatinya juga merupakan sandwich yang diisi dengan daging ayam asap, keju, dan aneka sayuran. Yang membedakan hanyalah jenis rotinya saja. CS Smoked Chicken Sandwich menggunakan roti yang menyerupai croissant.

Kalau tidak suka daging ayam asap, ada juga smoked beef yang berasal dari daging sapi. Roti croissant-nya juga bisa diganti dengan roti hot dog jika kamu memesan BS Smoked Chicken.

10. BS/CS Tuna

BS CS Tuna

Jenis daging yang paling favorit untuk dijadikan isian sandwich adalah ikan tuna. Dunkin Donuts menawarkan menu tuna sandwich yang rotinya bisa berupa roti hot dog (BS) atau croissant (CS). Tuna sandwich ini bisa menjadi menu sarapan yang simple dan mengenyangkan. Apalagi Dunkin Donuts juga tidak pelit dalam memberi isian ikan tuna di dalamnya.

11. Cheese Croissant

Cheese Croissant

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Dunkin Donuts memiliki menu yang sangat beragam di luar menu donatnya. Kali ini, ada menu Cheese Croissant yang sederhana tapi nikmat. Croissant dengan taburan keju ini akan terasa pas jika dinikmati dengan secangkir kopi hangat.

12. Hot (Black) Coffee

Hot (Black) Coffee

Setelah menelusuri berbagai menu makanan dari Dunkin Donuts, rasanya kurang afdol jika kita tidak turut serta membahas menu minumannya. Sebagian besar konsumen Dunkin Donuts suka memesan secangkir kopi hitam panas dari restoran ini. Kopinya memiliki rasa yang cukup pekat dan aromanya sangat menggugah selera. Menikmat donat dan sandwich tentu akan terasa lebih nikmat jika kamu turut memesan kopinuya.

13. Orange Juice

Orange Juice

Tak banyak restoran cepat saji yang menjual menu orange juice segar. Dunkin Donuts memiliki menu orange juice yang sangat terkenal. Kamu dapat memesan jus jeruk segar ini untuk “teman” menyantap donat dan sandwich di siang hari yang terik.

Masih banyak menu-menu Dunkin Donuts lainnya yang enak dan wajib kamu coba. Kunjungi saja gerai terdekat di kotamu untuk menjajal semua menu Dunkin Donuts ini. Jangan lupa untuk turut berkunjung ke artikel menu J.CO Donuts paling enak kalau kamu ingin membeli donat di salah satu kompetitor Dunkin Donuts tersebut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *