6 Menu Flip Burger Paling Enak untuk Teman Nongkrong

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 9 Juli 2021

Kabar baik bagi kamu pecinta daging. Ada menu dari Flip Burger yang tidak boleh dilewatkan. Flip Burger hadir dengan menyajikan menu yang akan memanjakan para pelanggan. Sajian burger dari restoran ini mempunyai daging yang melimpah. Tidak seperti burger pada umumnya, kamu tidak akan menemukan sayuran di dalamnya.

Kedai burger yang bernuansa manis dengan paduan warna kuning, pink dan biru ini mengedepankan daging sebagai bahan utama burger. Lalu, apakah hanya dari bahan yang digunakan saja yang membedakan Flip Burger dengan burger lainnya? Nanti dulu. Silahkan lanjutkan membaca artikel berikut ini.

Perbedaan Flip Burger dengan Burger Lain

6 Menu Flip Burger Paling Enak untuk Teman Nongkrong 1Sumber: harga.web.id

Setiap restoran pasti selalu mempunyai signature atau ciri khas yang menjadi identitas makanan yang dibuatnya. Flip Burger agaknya mengerti sekali akan hal itu. Sebab itu pula, mereka mempunyai ciri khas yang tidak dimiliki oleh hidangan dari restoran lain.

Ketika burger dibuka kamu akan mendapati roti bun yang dibuat sedikit berminyak. Permukaan bun tersebut dilumuri mentega sehingga ketika dikunyah teksturnya tidak terasa kering.

Dilihat dari tampilan rotinya, Flip Burger tidak terlihat begitu berbeda. Komposisi bahannya sama saja, yakni ada roti bun, daging patty dan saus keju yang merupakan komposisi utama pada sebuah burger. Tapi coba deh perhatikan tekstur roti bun-nya.

Dibandingkan dengan bun dari restoran lainnya, bun dari Flip Burger mempunyai warna yang lebih cokelat. Ukurannya pun terlihat lebih mengembang. Tekstur rotinya mirip brioche namun lebih empuk dan ada rasa sedikit manis dan gurih. Begitu masuk ke mulut, rasa rotinya jadi lebih lezat.

Kita beralih ke dagingnya. Pengunjung mungkin akan dibuat kaget karena di daftar menu terdapat menu bacon. Jangan buru-buru mundur dan bergegas keluar dari restoran setelah melihat menu ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa bacon identik dengan daging babi. Namun, di Flip Burger, bacon yang digunakan adalah bacon adalah daging asap yang berasal dari daging sapi. Agar lebih yakin lagi, kamu bisa lihat sertifikasi halal dari MUI.

Rekomendasi Menu Flip Burger

6 Menu Flip Burger Paling Enak untuk Teman Nongkrong 2

Meskipun burger bukanlah makanan asli Indonesia, namun Flip Burger merupakan perusahaan asli Indonesia lho. Pemiliknya adalah dua orang yang sudah berkecimpung di dunia kuliner, yakni Agam dan Afit. Dua orang ini dikenal sebagai tukang roti dan tukang daging.

Butuh setahun bagi keduanya untuk menciptakan resep dan meriset kebiasaan masyarakat Indonesia. Tak heran jika kamu mendapati rasa burger yang sesusai dengan lidah masyarakat kita. Nah, apa saja menu Flip Burger yang enak? Berikut ini rekomendasinya.

1. Smacker

Dibanderol dengan harga berkisar Rp 84.000, Smacker adalah menu burger yang pas untuk kamu yang sedang dilanda lapar berat. Menu satu ini berisi burger dengan dengan dua lembar daging patty yang tebal dan besar, beef bacon dan lapisan keju gurih. Pastikan kamu membuka mulut lebar-lebar.

Yang menarik dari Smacker adalah daging patty-nya yang tebal. Ukuran dan teksur daging ini akan sangat lezat di lidah. Ketika digigit, butiran daging cincangnya akan terasa menyebar di mulut. Ini tandanya patty dari Flip Burger terbuat dari daging sapi asli dan tidak menggunakan bahan pengikat.

Lembaran beef bacon di dalam Smacker pun terasa empuk dan garing di bagian pinggir. Ini menghasilkan selingan rasa yang seru.

Oh, ya, di dalamnya ditambahkan pula cincang bawang bombay. Cincangan bawang bombay ini sepertinya sudah dimasak terlebih dahulu sehingga warnanya lebih cokelat dan terkaramelisasi.

2. Fish Burger 

Burger tidak selamanya berisi daging sapi atau daging ayam lho. Di Flip Burger kamu bisa mencoba burger dengan isian daging ikan fillet. Menu ini adalah menu alternatif terbaik bagi kamu yang lebih menyukai burger non daging sapi.

Satu buah Fish Burger diharga sekitar Rp 64.350++. Jangan kaget melihat porsinya. Satu tangkup burger ini memang berisi burger ukuran jumbo. Ini akan sangat mengenyangkan.

Ikan yang digunakan pada menu ini adalah daging ikan kakap yang digoreng tepung. Dagingnya tebal, empuk dan terasa gurih. Saus tartar di dalamnya mempunyai Fish Burger terasa lebih creamy dan rasanya sempurna.

Rasa sausnya terasa lebih lengkap karena ada cacahan daun dill atau daun adas sowa di dalamnya. Cocok untuk kamu yang ingin menjelajah rasa unik.

3. Cheese Burger

Setelah menyasar para pecinta daging, sekarang giliran pecinta keju yang dimanjakan oleh Flip Burger. Cheese burger hadir dengan kelezatan yang tidak akan membuat kecewa.

Satu porsi Cheese Burger berisi patty yang lembut dan tebal yang disajikan dengan bumbu khusus ala Flip Burger. Selain itu, lelehan kejunya membuat rasa Cheese Burger semakin sedap.

Roti bun dari Flip Burger mempunyai aroma wangi yang membuat semakin tergiur untuk mencicipi. Jadi, tidak ada alasan untuk menolak menu satu ini, ‘kan?

Baca juga: 10 Menu Burger King Paling Enak, Rasa Burgernya Juara Banget

4. Salted Egg Nabox

Flip Burger mempunyai menu lain selain burger. Menu hemat ini bisa kamu pesan kalau kamu ingin makan enak dengan harga terjangkau. Nabox atau nasi box dari Flip Burger juga adalah menu dengan rasa yang tidak akan mengecewakan.

Dari deretan menu nabox dari Flip Burger, menurut kami yang paling enak adalah Salted Egg Nabox. Ini adalah kulit ayam yang digoreng tepung dan diberi saus telur asin. Rasanya mantap!

Apalagi ada nasi hangat yang bikin kenyang. Kulit ayam yang renyah dan garing serta saus telur asinnya bikin nagih.

Menu nasi box ini dihargai sekitar Rp 27.000++. Kamu bisa pilih varian rasa saus pendamping lainnya, seperti saus gochujang, Bangkok sauce, blackpeper sauce, hot Seoul dan curry.

5. Tots Fries

Menu makanmu tidak akan lengkap kalau tidak ada camilan. Di Flip Burger ada Tots Fries yang bisa melengkapi menu makanmu.

Potongan kentang goreng yang dibuat dengan cara dihaluskan ini mempunyai rasa yang lezat. Apalagi Flip Burger punya saus khusus yang bisa digunakan untuk cocolannya.

Selain itu, di atasnya diberi cacahan beef bacon gurih yang garing. Menu satu ini adalah kombinasi sempurna untuk camilan enak yang mengenyangkan. Satu porsinya dihargai sekitar Rp 20.000++.

6. Es Kopi Susu Flip

6 Menu Flip Burger Paling Enak untuk Teman Nongkrong 8Sumber: pergikuliner.com

Rasanya tidak puas jika tidak mencicipi minumannya, Flip Burger punya es kopi susu segar yang wajib kamu coba. Es kopi susu memang bukan menu baru, namun Flip Burger punya racikan es kopi khusus yang berbeda dari es kopi di restoran lainnya.

Es kopi dari Flip Burger mempunyai rasa kopi yang lebih mendominasi. Cocok nih untuk jadi minuman segar setelah menyantap burger dari Flip Burger. Satu cup es kopi Flip Burger dibanderol dengan harga sekitar Rp 15.000++.

Itulah menu-menu paling enak dari Flip Burger. Menu-menu tersebut bisa kamu pesan sambil nongkrong bersama teman-teman. Ada banyak pilihan menu yang bisa kamu pesan di restoran yang mulai beroperasi dari jam 10.00 – 22.00 ini. Kamu tinggal pilih mau pesan double patty, beef bacon, double cheese atau menu lainnya yang tidak kalah lezat.

Untuk kamu yang perlu asupan protein lebih, menu-menu di Flip Burger adalah yang terbaik. Pasalnya kamu tidak akan menemukan potongan tomat, daun selada atau mentimun di dalamnya. Flip Burger hanya terdiri dari roti bun, keju dan daging sap atau ikan. Tertarik mencicipinya?

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram